Thursday, November 2, 2017

Hollywood Peel Laser di Youth Beauty Clinic

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Setelah sebelumnya aku share cerita tentang Youth & Beauty Clinic Gathering bersama dengan Indonesian Female Bloggers, kali ini aku mau share treatment yang aku lakukan di Youth & Beauty Clinic yaitu Hollywood Peel Laser. Penasaran apa sih Hollywood Peel Laser ini dan wajah aku kira – kira diapain aja ya? Cuss dibaca terus sampai bawah ya ;)


Youth & Beauty Clinic ini terletak dikawasan Kemang, Jakarta Selatan. Buat pretty ladies yang mau kesana, aku kasih ancer – ancer nih. Dari KFC Kemang, nyebrang sedikit ke arah Indom*rt. Nah Youth & Beauty Clinic terletak dilantai 4 gedung sebelah Indom*rt. Langsung masuk aja kedalam lift dan pencelt lantai 4. Sampai deh.

Sebelumnya karena ini pertama kalinya aku melakukan perawatan di Youth & Beauty Clinic, saat mendaftar aku diminta mengisi data diri seperti nama, alamat, serta alergi yang dimiliki. Setelahnya aku dipersilahkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan perawatan.

Saat aku datang, dr. Gaby Syerly selaku pemilik Youth & Beauty Clinic sedang tidak berada diklinik. Jadi aku melakukan konsultasi dengan dr. Ariesta. dr. Ariesta ini ramah banget loh. Setelah berkonsultasi dan melihat kulit wajah aku, dr. Ariesta menyarankan aku untuk melakukan Hollywood Peel Laser, yaitu perawatan untuk mencerahkan wajah, mengecilkan pori – pori, dan mengurangi kadar minyak pada wajah. Dan ternyata menurut dr. Ariesta jenis kulit wajah aku hanya berminyak atau oily, sudah ngga acne prone lagi atau berjerawat dengan kulit berminyak. Yeayy alhamdulillah.



Selanjutnya aku dipersilahkan untuk masuk ke ruang perawatan. Ruangannya terdiri dari dua kasur untuk dua pasien dan disekat dengan tirai. Menurut aku ruangannya nyaman dan membuat perasaan menjadi lebih rileks.

Hollywood Peel Laser ini terdiri dari empat tahap, yang setiap tahapnya merupakan proses yang berbeda – beda dan mempunyai manfaat tersendiri.

Aqua Peel


Setelah wajahaku dibersihkan dari makeup dan kotoran, dimulai tahap pertama yaitu aqua peel. Ditahap ini wajahku disedot dengan semacam alat seperti vakum. Rasanya ngga sakit hanya terasa seperti sedikit tertarik. Sel – sel kulit mati, komedo, dan jerawat yang ada “isinya” disedot dengan menggunakan vakum ini.

Tetapi selain disedot, wajah juga diberikan nutrisi dalam bentuk cair yaitu hyaluronic acid, peptide, dan anti-oksidan. Pada treatment ini wajah tidak akan terlihat kemerahan karena vakum mencegah terjadinya peradangan pada kulit seperti jika melakukan ekstraksi komedo dan jerawat dengan manual.

Setelah aqua peel, wajah aku terasa super bersih, lembut, dan kenyal. Suka banget jadinya pegang – pegang kulit wajah. Mba Anis selaku terapis yang melakukan treatment memberikan aku satu buah gelas kecil berisi serum serta kotoran, minyak wajah, dan sel – sel kulit mati “hasil” vakum pada wajah aku tadi. Euuuhhh banget lihatnya ;(


Black Carbon Laser


Selanjutnya seluruh wajah aku dioleskan oleh karbon hitam. Karbon hitam ini merupakan perantara antara kulit wajah dengan sinar laser. Dan yang melakukan laser adalah dr. Ariesta. Mata aku ditutup dengan kacamata laser untuk menghindari sinar laser mengenai mata aku.

Karena aku sudah pernah melakukan laser sebelumnya, jadi aku ngga terlalu kaget saat sinar laser “ditembakkan” dikulit wajah aku. Rasanya saat laser menurut aku ngags akit sama sekali, ngga perih, tetapi ada sedikit rasa panas saat sinar laser ditembakkan pada kulit wajah. Saat perawatan ini, mba Anis mengipasi wajah aku sehingga walaupun terasa sedikit panas tetapi tetap nyaman.

Black carbon laser ini bermanfaat untuk merejuvenasi kulit, mengecilkan pori – pori, dan mengurangi keluarnya kadar minyak pada kulit wajah.




Masker & Light Theraphy


Untuk menenangkan kulit setelah terapi, seluruh wajah aku dioleskan masker black charchoal dan kolagen. Masker ini berbentuk pasta, teksturnya lentur, dan terasa sangat dingin diwajah aku. Rasanya enak banget dikulit wajah.

Sambil dimasker, dilakukan juga light theraphy yaitu wajah aku disinari oleh alat yang sinarnya disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan kulit wajah. Karena menurut dr. Ariesta kulit wajah aku termasuk normal, sinar yang diberikan adalah sinar hijau untuk mencegah munculnya kerutan serta garis – garis halus pada wajah. Light theraphy ini berlangsung sekitar 15 – 20 menit. Dan saat treatment ini karena super nyaman dan dingin, aku sampai ketiduran loh.




Oxygen Infussion



Setelah masker diangkat, tahap selanjutnya adalah oxygen infussion. Bukan diinfus, tetapi pada perawatan ini wajah aku “disemprot” dengan air oksigen berkekuatan tinggi untuk membersihkan, menenangkan, serta melembabkan kulit wajah. Rasanya? Dingin.

Setelah Hollywood Peel Laser ini, aku merasa kulit wajah aku jadi lebih bersih, lembut, halus, kenyal, dan glowing. Sukaaaaa banget. Bisa dilihat difoto ini wajah aku terlihat sangat glowing *_*


Oh iya Hollywood Peel Laser ini juga tidak mempunyai down time. Alias setelah treatment ini pretty ladies bisa langsung makeup seperti biasa. Asik kan?

Untuk bulan depan kayanya aku kepengen coba antara Fire & Ice Facial atau Vampire Rejuvenation (PRP). Menurut pretty ladies kira – kira aku coba yang mana ya? Biar bisa aku share juga nanti pengalaman aku melakukan treatment selanjutnya diblog. Please let me know yaa dikolom komentar bawah. Dan yang mau kepoin treatment apa aja yang ada di Youth & Beauty Clinic, cuss langsung ke instagramnya ya ^^

Youth and Beauty Clinic
Open Hours Mon-Fri 10 am - 5 pm
Sat 10 am - 3 pm Sun Close
Address : Kemang Building. Jalan Kemang Raya no. 15, 4th Floor. South Jakarta.
Phone : 021-71792337 / 0813 1555 5741
Email : info@youthbeautyclinic.com

Instagram : @youthbeautyclinic

17 comments:

  1. cobain PRP! sebenernya aku sih yang pengen api masih takut hahaha

    ReplyDelete
  2. Gw gak boleh PRP :(
    Jerawat gw banyak soalnyaaa huhuhu

    ReplyDelete
  3. AYOOOOK PRP! barengan kita supaya di dalem bisa ngobrol wkwkwkw

    ReplyDelete
  4. Kayaknya mending PRP dehh, aku minggu depan mau coba Hollywood facial makin ga sabar liat foto2 kamuuuu.

    ReplyDelete
  5. Punyaku kayanya kulit matinya ada kali kalau seliter yak, huhuhu

    ReplyDelete
  6. Semangat PRP Manda menuju glowing yang ha-Q-Q btw sumpah bagus banget ya hasilnya setelah treatment.

    ReplyDelete
  7. Oh itu yang di botol kotoran2 yg terangkat saat di-aqua peel ya mbk? Ternyata bisa gtu yaaaaa

    ReplyDelete
  8. Semangat PRP Kak Manda! Demi keparipurnaan wajahmu yassss

    ReplyDelete
  9. Rasanya di laser gimana kak? Cenut cenut itu ga?

    ReplyDelete
  10. Teteeeeep yaaa lipstik sama bulmat mesti cetaaar meskipun lagi treatment. Wkwkwkwk. Ayok manda kita bareng-bareng PRP yuuk. Aku butuh dukungan agar mental baja menghadapi PRP.

    ReplyDelete
  11. wah hasilnya langsung kinclong, tapi penasaran sama lasernya yang bisa ngecilin pori-pori

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  12. salfok sama bulmat siss~~

    wah manda makin kinclong nih abis treatment.
    btw aku penasaran banget sama treatment inih

    ReplyDelete
  13. Sis, makin sibuk makin glowing aja nih haha. Btw Manda, aku kemarin gak liat hasil vacum wajahkuuuu huhu jd penasaran

    ReplyDelete
  14. Emang bisa ya kalo lagi treatment dilaser gitu bulu matanya gak dicopot?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja mba. Kan treatmentnya ngga didaerah sekitar mata :)

      Delete
  15. Manda pas dicarbon gemes amat ekspresinyaaa :))

    ReplyDelete
  16. hah sumpah foto kotorannya aku zoom hahahaha puas banget rasanya! Dosa-dosa juga kayaknya ikut keangkat yaaaaa buahahahahha

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*