Friday, November 3, 2017

Kulit Sehat Cantik Kini dan Nanti dengan Venus Cosmetics

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Beberapa minggu belakangan ini, aku lagi suka banget pakai foundation yang kemudian aku set dengan loose powder dan two way cake agar makeup lebih tahan lama seharian. Biasa kan ya permasalahan kulit berminyak apalagi dinegara tropis seperti Indonesia adalah kulit wajah yang berminyak dan pori – pori besar. Loose powder dan two way cake yang sekarang aku pakai yaitu Venus Cosmetics. Pretty ladies sudah pernah denger tentang Venus Cosmetics? Kalo belum, yuk scroll terus ke bawah karena aku akan mereview secara singkat beberapa produk Venus Cosmetics yang sekarang sedang aku pakai dan rahasia agar makeup tetap tahan seharian. Dijamin.


Tanggal 28 Oktober 2017 lalu aku diundang oleh Bintang Tabloid untuk menghadiri Venus Cosmetics Beauty Gathering with Blogger. Diacara ini hadir ibu Tri Tunggal selaku marketing manager dari Venus Cosmetics, dr. Asih Budi Utami pakar kecantikan, dan Atiqa Hashiholan brand ambassador dari Venus Cosmetics.

Menurut dr. Asih penting banget untuk memilih produk perawatan kulit dan kosmetik yang terjamin keamanannya. Karena banyak produk perawatan kulit maupun kosmetik yang masih mengandung bahan berbahaya yang dapat merusak kulit dimasa mendatang. Seperti hydroquinon maupun merkuri. Kenali produk yang aman dari KIK yaitu Kemasan ; pastikan kemasan produk higienis, I yaitu Izin Edar ; selalu cek apakah produk yang kita gunakan telah mengantongi izin edar, dan yang terakhir yaitu K atau nomor kadaluarsa ; selalu cek apakah produk yang kita gunakan menulis tanggal kadaluarsa sebagai batas aman penggunaan produk tersebut.


Venus Cosmetics merupakan rangkaian produk perawatan kulit dan kosmetik yang dibuat oleh Kimia Farma. Pasti pretty ladies sudah kenal banget ya dengan Kimia Farma, karena perusahaan farmasi ini merupakan salah satu perusahaan farmasi tertua di Indonesia. Venus Cosmetics menurut ibu Tri dibuat dengan bahan natural untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit tanpa menggunakan bahan – bahan yang dapat merusak kulit. Nah pretty ladies pasti kenal banget kan dengan bedak Marck’s? Venus Cosmetics merupakan “kakak” dari bedak Marcks. Jika bedak Marcks diperuntukkan untuk remaja usia sekolah, maka Venus Cosmetics bisa mulai digunakan oleh remaja usia SMA sampai keatas.



Sedangkan menurut Atiqah Hasiholan selaku brand ambassador Venus Cosmetics menjaga kesehatan termasuk menggunakan kosmetik dan perawatan kulit yang dijamin aman merupakan hal yang sangat penting. Setiap minggu Atiqah  selalu rutin melakukan olahraga, menjaga makanan yang dikonsumsinya serta merawat kulit dengan produk yang dijamin aman digunakan yaitu Venus Cosmetics.

Venus Cosmetics ini sendiri terdiri dari perawatan wajah, perawatan tubuh, dan kosmetik yang kesemuanya dibuat dari bahan natural dan dijamin keamanannya. Dipost ini akan aku share secara singkat ya beberapa produk Venus Cosmetics yang sedang aku pakai.


Untuk perawatan wajah, Venus Cosmetics memiliki beberapa rangkaian yaitu cleansing milk – facial wash – dan toner yang dibagi dua menurut jenis kulit yaitu normal – kering dan berminyak.

Venus Cosmetics Cleansing Milk  

Cleansing milk ini dikemas dalam tube berwarna biru dengan keterangan bahan kandungan, tanggal kadaluarsa, nomor bpom, serta logo halal pada kemasannya. Uniknya untuk menjaga agar produknya selalu higienis, terhindar dari calon pembeli yang suka membuka – buka kemasan sebelum membeli, bagian atas tube disegel dengan alumunium dan harus dibuka sebelum dipakai. Segel alumunium ini menjaga agar produk tidak terkontaminasi dengan udara sebelum dipakai.



Tekstur Venus Cosmetics Milk Cleanser ini seperti lotion berwarna putih, terasa lembut dan ringan diwajah, serta mampu mengangkat sisa makeup dan kotoran dari wajah tanpa memberikan kesan lengket sesudahnya. Aromanya juga sangat menyegarkan.




Venus Cosmetics Facial Wash

Setelah wajah dibersihkan dengan cleansing milk, tahap selanjutnya bersihkan wajah menggunakan Venus Cosmetics facial wash. Facial wash ini juga dikemas dalam kemasan tube warna biru berisi produk sebanyak 100 ml. Tekstur facial wash ini seperti gel berwarna hijau bening.




Saat dicampur dengan air, facial wash ini akan mengeluarkan busa halus tetapi berbeda dengan busa yang biasanya dihasilkan oleh sabun karena facial wash ini tidak mengandung detergent. Wajah terasa lebih bersih dan lembab setelah menggunakan facial wash ini.




Venus Cosmetics Toner

Setelah membersihkan wajah, gunakan Venus Cosmetics Toner untuk “menenangkan” pori – pori wajah dan membuat wajah terasa lebih segar. Venus Cosmetics Toner ini dikemas dalam kemasan botol berwarna biru dengan tutup ulir.




Tekstur Venus Cosmetics Toner ini seperti air, ringan, wanginya menyegarkan, dan tidak memberikan kesan lengket setelah penggunaan. 



Venus Cosmetics Loose Powder

Pertama kali kenal dengan loose powder ini karena aku sedang mencari loose powder dengan warna transparan untuk baking makeup. Pasti pretty ladies sudah tahu kan kalo kebanyakan loose powder dari merk Indonesia mempunyai warna, sehingga tidak bisa digunakan untuk baking. Sementara untuk baking sebaiknya menggunakan loose powder warna transparan. Btw baking adalah menepukkan banyak bedak tabur pada wajah setelah memakai foundation, kemudian didiamkan 15 menit selanjutnya diseka menggunakan kuas besar. Nanti aku buat tutorial baking ya menggunakan loose powder ini ^^

Jadi begitu aku ketemu dengan Venus Cosmetics Loose Powder ini langsung aja aku beli warna 01 Invisible dan dari acara gathering aku mendapatkan nomor 02 Natural Beige. Venus Cosmetics Loose Powder dikemas dalam kardus berwarna biru dengan bentuk kemasan yang bulat dengan tutup putar. Keterangan kandungan, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM, dan sertifikasi halal dari MUI tertera pada kemasan kardusnya maupun kemasan  








Spons yang terdapat pada Venus Cosmetics Loose Powder ini menurut aku enak dipakai, empuk, dan berbeda dengan spons pada kemasan loose powder lainnya yang biasanya spons nya telihat “asal”. Tekstur loose powdernya sendiri menurut aku butirannya super halus, lembut, dan menempel dengan sangat baik dikulit wajah. Wanginya juga enak banget. Seger.



Untuk warnanya, ini perbandingan warna 01 Invisible dan 02 Natural Beige. Bisa dilihat wanra 01 Invisible terlihat lebih transparan dibandingkan dengan warna 02 Natural Beige yang terlihat warna beige-nya. Walaupun berwarna sedikit putih tetapi nomor 01 Invisible ini warnanya akan menyatu dengan warna kulit wajah.




Venus Cosmetics Two Way Cake

Two way cake ini dikemas dalam kemasan compact dengan bagian tempat spons yang terpisah dibagian bawah. Hal ini dimaksudkan agar spons lembab bisa tetap disimpan didalam kemasan tanpa mengenai two way cake.






Venus Cosmetics Two Way Cake ini juga sudah mengandung SPF 18 yang membantu melindungi kulit dari UVB dan vitamin E sebagai antioksidan. Teksturnya menurut aku padat, tapi mudah sekali dibaur pada kulit wajah.






Venus Cosmetics Body Milk

Untuk perawatan tubuh, Venus Cosmetics juga menghadirkan body milk yang mengandung ekstrak bengkuang sebagai whitening agent alami. Dikemas dalam tube mudah genggam, menurut aku body milk ini mudah sekali dimasukkan kedalam tas sehingga bisa dipakai kapanpun kulit tubuh terasa kering.




Tekstur Venus Cosmetics Body Milk ini seperti lotion dengan kekentalan sedang, tidak terlalu kental dan sangat mudah meresap pada kulit tubuh. Wanginya menyegarkan dan sama sekali tidak memberikan kesan lengket setelah digunakan.



Sesuai janji aku, aku juga mau share tips agar makeup bertahan lebih lama pada wajah. Dikulit wajah aku, “racikan” ini bertahan cukup oke dari pagi sampai malam hari tanpa perlu touch up.
Pertama, pastikan wajah telah bersih dari kotoran dan sisa makeup. Gunakan Venus Cosmetics Cleansing Milk - Venus Cosmetics Facial Wash - Venus Cosmetics Toner untuk membersihkan dan menutrisi kulit wajah.

  • Oleskan pelembab pada seluruh wajah.
  • Oleskan foundation favorit pretty ladies pada seluruh wajah, ratakan menggunakan spons ataupun kuas.
  • Setelah foundation rata, tepukkan Venus Cosmetics Loose Powder 01 Invisible pada bagian yang mudah berminyak menggunakan spons bedak terutama pada bagian dahi, hidung, dan bagian bawah mata. Tepukkan juga Venus Cosmetics Loose Powder 02 Natural Beige (atau warna apapun yang sesuai dengan warna kulit pretty ladies) pada daerah wajah yang lain. Pokoknya ditepukkannya harus banyak ya, mirip – mirip cemongin bedak pada bayi. Diamkan selama 15 menit.
  • Setelah proses cemong selesai, “sapu” loose powder menggunakan kuas wajah ukuran besar. Sapu hingga loose powder merata pada seluruh wajah.
  • Selanjutnya pretty ladies bisa menggunakan blush on, shading, bronzer, ataupun highlighter berbentuk powder pada seluruh wajah.
  • Tahap terakhir agar makeup semakin tahan lama, usapkan Venus Cosmetics Two Way Cake 02 Natural pada seluruh wajah menggunakan spons. Usap diseluruh wajah, diatas semua blush on – shading – highlighter yang sudah dioleskan pada wajah. Selesai


Ini dia perbandingan wajah aku pada pukul 14.00 WIB dan pukul 21.00 WIB dengan makeup menggunakan teknik ini. Bisa dilihat makeup tetap menempel dengan baik pada kulit wajah dan hanya sedikit minyak wajah yang keluar. Tapi jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan seksama setelah makeup menggunakan teknik makeup ini ya. Bersihkan dengan cleansing milk – facial wash – dan toner agar kulit wajah tetap sehat, pori – pori kulit wajah tidak tertutup kotoran selama tidur.

Sekian mini review produk Venus Cosmetics dari aku. Jika pretty ladies kepengen lihat tutorial baking ala aku ini, please komen dibawah ya. Biar aku semangat bikinnya, hihihii.. Sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya :*

Venus Cosmetics
Instagram : @VenusCosmeticsIND
Twitter : @Venus_IND

7 comments:

  1. Emang bagus banget ya Venus, cocok banget di aku juga.

    ReplyDelete
  2. Manda cantik bangeeeeeet! Sirik banget wajahnya mulus, pasti pakai bedak Marcks Venus ya?

    ReplyDelete
  3. Manda, ajarin dooong supaya hasilnya flawless gitu 😍 :)

    ReplyDelete
  4. Kalau natural beige memang ada warna nya sedikit yah dibanding invisible.. Shade favorit ku tetap invisible nya venus kosmetik :))

    ReplyDelete
  5. Salam kenal Mbak mandaaa, aku selalu suka tulisannya yang lengkap buwangeeet. Makasih yaa. :)

    ReplyDelete
  6. Wah kece bgt tipsnya...mau cobain ah tipsnya biar tetep cantik seharian :)

    ReplyDelete
  7. manda... aku mau banget diajarin make up, suka make upnya manda, flawless banget

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*