Thursday, August 23, 2018

Mu Touch Halal Launching


Asslammu’alaikum pretty ladies..


Minggu lalu tepatnya tanggal 7 Agustus 2018 aku diundang untuk menghadiri acara Mutouch Halal Launching. Untuk pretty ladies yang belum tahu, Mutouch merupakan merk pertama produk personal care yang dikembangkan dengan konsep Harmoni Barat dan Timur. Mutouch dikembangkan menggunakan bahan – bahan alami yang dikembangkan dan diproduksi perusahaan asal Inggris yang berlokasi di Malaysia dan wewangian yang berasal dari Perancis. Di tahun 2018 ini, Mutouch sudah memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan menjadikan Mutouch produk personal care import pertama yang mendapatkan sertifikasi halal.

Sebelumnya aku juga sudah pernah mencoba salah satu produk Mutouch, yaitu Mutouch Shower Cream. Pretty ladies bisa lihat reviewnya disini. Awalnya aku berpikir bahwa sabun mandi yang baik adalah yang terasa kesat setelah dibilas. Ternyata pemikiran aku salah. Sabun mandi yang baik adalah sabun mandi yang setelah dibilas menyisakan sedikit rasa “licin”. Rasa licin ini bukan berarti masih ada sisa sabun yang tertinggal, melainkan sabun tersebut mengandung pelembap sehingga tidak membuat kulit tubuh terasa kering setelah mandi sama seperti Mutouch Shower Cream.

Nah dipostingan kali ini aku ngga akan mereview Mutouch Shower Cream lagi, tapi aku akan mereview beberapa produk Mutouch lainnya yang kesemuanya diperuntukkan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit dan pastinya halal dong ; )

Mutouch Shower Scrub Argan Oil dan Walnut

Shower scrub ini merupakan varian terbaru dari produk sabun Mutouch yang mengandung Moroccan Argan Oil. Seperti yang pretty ladies ketahui, argan oil membantu untuk mengurangi inflamasi pada kulit, mempertahankan dan memperbaharui kelembapan kulit, menetralkan radikal bebas, mengembalikan ketahanan kulit, dan mengurangi kerutan.

Berbeda dengan shower scrub lainnya yang menggunakan microbeads, Mutouch menggunakan kulit kacang walnut asli sebagai scrubnya. Mungkin ada beberapa pretty ladies yang belum tahu bahwa banyak negara maju yang sudah melarang penggunaan microbeads dalam produk sabun mandi. Microbeads tidak bisa hancur ataupun larut dalam air sehingga menjadi limbah. Microbeads yang akhirnya berada dilautan akan dimakan oleh ikan dan kemudian ikannya akan dimakan oleh manusia. Ngeri kan?


Semenjak aku tahu bahwa microbeads mencemarkan lingkungan, aku berhenti untuk menggunakan produk yang mengandung microbeads. Jadi begitu Mutouch shower scrub ini menggunakan kulit kacang walnut sebagai bahan untuk scrubnya, aku seneng banget. Selain argan oil, shower scrub ini juga mengandung susu kambing sebagai bahan pelembap untuk kulit tubuh. 





Cara pakainya sama seperti menggunakan shower cream biasa. Usapkan shower scrub ini pada tubuh yang telah dibasahi atau tuang pada shower puff. Shower scrub ini tidak menghasilkan busa yang banyak seperti shower cream pada biasanya, karena kandungannya yang alami dan tidak mengandung detergent sama sekali.

Saat diusapkan pada kulit, scrubnya dengan mudah “menggosok” kulit dengan lembut. Kulit tubuh terasa lebih bersih, halus, dan lembut setelah menggunakan shower scrub ini. Oh iya walaupun mengandung scrub, tetapi shower scrub ini bisa digunakan sehari dua kali seperti sabun mandi biasa karena scrubnya sangat halus dan tidak mengiritasi kulit tubuh.

Mutouch Body Lotion Pearl and Mulberry

Setelah mandi, jangan lupa untuk mengoleskan body lotion untuk tetap menjaga kelembapan kulit tubuh sepanjang hari. Mutouch body lotion ini mengandung susu kambing sebagai bahan utamanya untuk menjaga kelembapan kulit tubuh.


Pearl dan Mulberry yang terkandung didalamnya bermanfaat sebagai anti oksidan dan mencerahkan kulit tubuh. Tekstur body lotion ini menurut aku agak cair, tidak terasa lengket, dan mudah menyerap pada kulit tubuh. Wanginya juga menurut aku menyegarkan banget, tercium seperti wangi mulberry. Biasanya aku menggunakan body lotion ini setiap habis mandi dan sebelum tidur. 




Pearl dan Mulberry yang terkandung didalamnya bermanfaat sebagai anti oksidan dan mencerahkan kulit tubuh. Tekstur body lotion ini menurut aku agak cair, tidak terasa lengket, dan mudah menyerap pada kulit tubuh. Wanginya juga menurut aku menyegarkan banget, tercium seperti wangi mulberry. Biasanya aku menggunakan body lotion ini setiap habis mandi dan sebelum tidur.




Mutouch Body Serum Spray

Untuk menjaga kelembapan tubuh selama bepergian, Mutouch menghadirkan body serum spray. Lotion untuk melembapkan kulit tubuh dalam bentuk serum yang dikemas dalam kemasan spray. Cukup semprot kapanpun dibutuhkan kemudian usap sampai meresap pada kulit. Molekul serum yang lebih kecil membuat penyerapan body serum menjadi lebih sempurna. Botol kemasannya pun kecil sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas dan tidak menempati banyak ruang.


Mutouch body serum spray ini mempunyai dua varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit tubuh kita. 


Body Serum Spray Revitalizing


Body serum ini mengandung arbutin dan collagen untuk mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit. 



Body Serum Spray Hydrating

Body spray ini mengandung arbutin, argan oil, dan shea butter yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan, sekaligus meremajakan kulit.


Kesemua produk Mutouch bisa pretty ladies dapatkan di drugstore seperti Watsons, Guardian, dan Century. 



Secara keseluruhan aku puas dan suka banget dengan semua produk Mutouch karena selama penggunaan kulit tubuh aku benar – benar terasa lembut dan lembap. Suka banget. Wanginya juga segar dan membuat kulit terasa cantik sepanjang hari.


Sekian dulu review aku kali ini. Untuk pretty ladies yang kulit tubuhnya super kering seperti aku, aku sarankan untuk selalu menaruh Mutouch Body Spray Serum di dalam tas agar selalu bisa digunakan kapanpun kulit terasa kering. Terutama jika pretty ladies bekerja di kantor yang full AC. Sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya ya :*  

No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*