Tuesday, December 4, 2018

Dos and Don’ts Bagi Calon Pengantin


Assalammu’alaikum pretty ladies...





Hiks sedih banget dua bulan belakangan ini aku ngga terlalu rutin nulis di blog ini karena aku sedang mempersiapkan pernikahan. Yeayyy!! Insya Allah acaranya sendiri akan diselenggarakan hari Sabtu tanggal 8 Desember 2018 mendatang, which is seminggu lagi dari hari ini! Mohon doanya ya pretty ladies semoga semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana, aamiin ya rabbal alamiin.. Nah sebenernya banyak banget yang ingin aku tulis mengenai persiapan hari pernikahan, mulai dari pemilihan gedung, souvenir, undangan, baju orang tua, baju keluarga, dan lain-lain. Tapi, di posting-an kali ini aku mau share hal-hal apa aja sih yang sebaiknya dilakukan dan jangan dilakukan untuk calon pengantin perempuan menjelang hari pernikahan agar nanti di hari H bisa tampil sebaik dan secantik mungkin. Penasaran? Terus baca sampai bawah ya :*



Hindari Pemakaian Krim Dokter

Mungkin pretty ladies yang follow Instagram aku @AmandaAnandita sudah tau ya kalo aku sempat beberapa kali ikut workshop makeup pengantin. Iyaa bener insya Allah aku mau merintis karier menjadi MUA alis makeup artist. Doakan ya :*

Nah salah satu tips yang aku dapatkan dari MUA yang aku ikuti workshop-nya adalah, hindari menggunakan krim dokter minimal satu bulan sebelum acara. Kenapa? Karena krim dokter yang mengandung steroid dan tretinoin (biasanya terkandung dalam krim jerawat) akan membuat wajah menjadi mengelupas. Sebenarnya pengelupasan ini adalah salah satu cara untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan membuat wajah menjadi terlihat lebih cerah. Tapi kulit wajah yang mengelupas akan membuat foundation tidak menempel sempurna pada kulit wajah. Hasilnya foundation akan terlihat “bolong” dan “berudul”. Sayang banget kan? Apalagi terjadi di hari pernikahan yang aku yakin semua perempuan pasti ingin terlihat cantik di hari ini.


Saran aku jika pretty ladies berjerawat dan menggunakan krim dokter, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter bagaimana jika memberhentikan untuk sementara menggunakan krim menjelang hari pernikahan. Apakah ada krim lain yang bisa digunakan, atau kah ada perawatan lain yang bisa dilakukan untuk jerawat, dan lain lain.

Hindari Menggunakan Eyelash Extension

Kadang nih, beberapa bride-to-be memasang eyelash extension sebelum hari H karena setelah hari pernikahan akan langsung bepergian untuk honeymoon. Tapi ternyata eyelash extension merupakan hal yang “mengganggu” untuk MUA pada saat memasang bulu mata palsu untuk pengantin.

Helaian eyelash extension memang lentik, tapi helainya jatuh ke bawah dan membuat mata terlihat sayu. Sedangkan ketika makeup pengantin biasanya MUA menggunakan 2-4 lapis bulu mata palsu agar mata pengantin terlihat lebih besar. Jika bulu mata palsu dipasang di atas eyelash extension, helai bulu mata palsu dan eyelash extension terlihat terpisah dan membuat makeup menjadi kurang maksimal.


Jadi, hindari menggunakan eyelash extension pada hari pernikahan ya pretty ladies. Jika pretty ladies ingin memasang eyelash extension untuk honeymoon, pasang setelah acara pernikahan aja. Sekarang banyak eyelash extension artist yang bisa dipanggil ke rumah. Jadi book jauh-jauh hari agar setelah hari H bisa langsung pasang eyelash extension : )

Selalu Gunakan Pelembap untuk Wajah &Tubuh

Di hari H penting banget nih untuk pretty ladies menjaga kelembapan kulit wajah. Kenapa? Karena kulit wajah yang lembap akan sangat membantu MUA agar makeup lebih menempel sehingga makeup lebih sempurna.

Pelembap yang digunakan bisa berbentuk serum, essence, atau krim tergantung kesukaan pretty ladies. Untuk aku sendiri, aku suka banget dengan Clinelle Pure Swiss HydraCalm Serum dan Clinelle Pure Swiss HydraCalm Cream yang selalu aku gunakan sebelum tidur. Tapi aku juga banyak baca bahwa Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence juga sangat bagus untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Kesemua produk ini bisa pretty ladies dapatkan di Shopee. Tinggal klik-klik, bayar, barang langsung sampai deh di rumah ^^


Kamu juga harus menjaga kelembapan tubuh, pasti ngga mau kan kalo kulit tangan dan kaki terlihat kering? Rutin minum air putih minimal 1,5 liter per hari dan gunakan body lotion atau body serum.


Lakukan Manicure dan Pedicure

Pastinya di hari pernikahan akan banyak foto-foto jari tangan kita. Saat pasang cincin, salaman, sungkem, dan lain lain. Jadi pastikan lakukan manicure agar kuku jari tangan kita terlihat cantik.
Untuk pretty ladies yang menggunakan sepatu model peep toe, pedicure menjadi sama pentingnya dengan manicure. Atau jika perlu lakukan pedicure sekaligus dengan pemasangan kutek bening agar kuku kaki terlihat semakin cantik.



Sekian dulu dos and don’ts dari aku. Jika nanti ada yang ingin aku tambahkan kembali, akan aku update ya. Dan yang paling penting calon pengantin harus tenang dan rileks agar pada saat hari pernikahan berjalan dengan lancar. Good luck pretty ladies! :*
  

No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*