Monday, February 4, 2019

3 Rekomendasi Tempat Souvenir Kekinian


Assalammu’alaikum pretty ladies…



Masih diseri wedding 101, kali ini aku mau share 3 rekomendasi tempat dari aku untuk membuat souvenir pernikahan yang kekinian. Sebenernya sudah banyak tempat yang menjual produk serupa. Tapi ketiga tempat ini merupakan pioneer terciptanya souvenir – souvenir kekinian tersebut dan tentu aja kualitasnya oke banget. Cuss lanjut ke bawah yaa…


Dari awal, aku dan Reza sudah sepakat untuk memberikan souvenir yang kualitasnya bagus, bermanfaat, serta akan dipakai oleh para tamu undangan. Aku ngga mau kasih souvenir yang cuma dijadikan pajangan atau yang ujung – ujungnya dibuang. Seperti misalnya kasih sendok nasi tapi yang gampang patah atau kasih dompet yang restletingnya gampang rusak.

Terus aku kepikiran untuk kasih souvenir dalam bentuk gelas, tas kecil, atau pouch yang pasti akan dipakai nantinya oleh para tamu undangan. Gelas karena buat minum, tas kecil untuk bawa barang kecil atau tempat makan / minum, dan pouch untuk tempat barang perintilan seperti hp, uang, atau kartu atm. Tapi aku juga ngga mau misalnya souvenirnya gelas tapi ada print foto aku dan Reza disitu. Buat apa juga dan malah jadi aneh ngga sih kalo orang lain minum dengan gelas yang ada wajah kita ;’)

Lucklig

Karena pilihan pertama adalah gelas, aku dan Reza berpikir gelas enamel sebagai souvenirnya. Searching – searching ketemulah dengan Instagram Lucklig yang lokasinya juga berada di Depok. Di Lucklig gelas enamelnya bervariasi dari segi warna. Untuk tulisan di gelasnya juga bervariasi, hitam putih atau berwarna. Bisa dibuat ilustrasi atau hanya nama. Kemasannya juga bisa dengan plastik, kain tulle, atau besek.


Packy Bag Vintage

Disini kamu bisa menemukan berbagai model tas dan pouch yang cakep – cakep banget. Mulai dari model, bahan, sampai restleting bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Buat aku sendiri, reslteting merupakan hal yang harus diperhatikan saat ingin membeli souvenir dalam bentuk pouch atau tas. Karena jika restletingnya mudah rusak, tas atau pouch tersebut jadi tidak bisa digunakan kembali dan ujung – ujungnya dibuang. Di Packy Bag Vintage restleting yang digunakan kualitas bagus bahkan bisa diupgrade ke kualitas premium.



Gemilang Craft (@gemilang.craft) 

Seperti yang aku tulis diatas, pouch merupakan pilihan aku untuk souvenir pernikahan. Terutama yang berbahan syntetic leather. Pertama kali saat aku tunjukkan envelope pouch bahan syntetic leather di Instagram Gemilang Craft ke Reza, Reza ngga mau. Karena saat Reza dan Mama hunting souvenir ke Jatinegara dan Mangga Dua, envelope pouch disana bahannya tidak terlalu bagus dan tipis. Tapi aku kekeuh banget bilang “ngga yang ini beda. Mereka bikin sendiri”.

Setelah aku WA ke mba Hana (customer service Gemilang Craft), ternyata workshop Gemilang Craft berada di Pamulang. Ngga begitu jauh dari rumah aku, cuma 30 menit. Kemudian aku janjian untuk ke workshopnya dan aku ajak Reza dan Mama ke sana.

Begitu aku sampai di workshop Gemilang Craft, ternyata disana beneran workshop bukan sekedar studio berisi produk – produk Gemilang Craft. Aku, Reza, dan Mama lihat langsung pekerja Gemilang Craft sedang memotong bahan, memasang kancing, mengepak barang, dan lain sebagainya. Bener – bener semua produk Gemilang Craft diproduksi sendiri dan ngga ngambil ke tempat lain untuk dijual kembali.

Kemudian disana mba Hana menjelaskan model – model pouch yang ada di Gemilang Craft termasuk harga untuk 600 pcs. Oh iya undangan yang disebar adalah 500 undangan, 100 merupakan tambahan untuk berjaga – jaga jangan sampai souvenir kurang. Mba Hana juga menjelaskan mengenai bahan yang digunakan serta kualitas restleting atau kancing yang digunakan.

Setelah memegang sendiri bahwa pouch buatan Gemilang Craft berbeda dengan di tempat lain, jahitannya rapih, kulitnya lebih tebal dan lebih halus, kancing dan restletingnya bagus, Reza jadi sreg untuk menjadikan syntetic leather pouch sebagai souvenir untuk pernikahan. Kemudian kami memilih model envelope pouch leather yang menurut mba Hana selalu menjadi best seller di Gemilang Craft. Kami pilih warna hitam, coklat tua, dan merah masing – masing 200 pcs.





Oh ya harga per pcs di Gemilang Craft akan berbeda tergantung dari jumlah pouch yang pretty ladies pesan. Untuk model envelope pouch 600 pcs bahan standard 6.000 rupiah dan bahan premium 8.000 rupiah, Tapi bahan yang standardnya menurut aku juga sudah oke banget. Oh iya harganya juga sudah termasuk emboss logo atau inisial, kemasan plastik dan thanks card.

Inisial nama Reza dan Aku



Enaknya lagi, proses pembuatan envelope pouch ini hanya sekitar 3 minggu. Cepet. Menurut mba Hana, biasanya untuk pelanggan luar Jakarta pihak Gemilang Craft tidak akan menjanjikan 3 minggu. Paling cepat 1 bulan karena khawatir kendala di agen pengiriman. Tapi karena aku tinggalnya deket dan souvenir bisa diambil sendiri jadi bisa deh jadi 3 minggu.

Setelah jadi dan sampai rumah, aku dan ibu berpikir gimana ya caranya bisa packing envelope pouch ini jadi lebih semarak. Kemudian aku ada ide untuk menambahkan kertas dolly dan pita serta thanks card yang ilustrasinya dibuat oleh @rasheeda.rahma. Jadi syakepp *_*

Before

After


Dan yang paling aku seneng adalah, aku banyak mendapat compliment baik dari temen - temen aku yang datang, teman Mama, ataupun teman Ibu yang berkata bahwa souvenirnya bagus. Apalagi saat aku lihat salah satu teman Mama yang juga tetangga, memakai pouch ini sebagai tempat hp dan uang saat arisan. Seneng banget. Dan lagi, sudah dua orang temenku yang membuat souvenir di Gemilang Craft rekomendasi dari aku. Satu untuk souvenir pernikahan dan satu lagi untuk souvenir online shopnya. 

Jadi semoga rekomendasi tempat souvenir kekinian ini bisa jadi inspirasi buat pretty ladies saat mencari souvenir pernikahan ya. Ketemu lagi dipost aku selanjutnya :*

No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*