Thursday, April 30, 2015

Manfaat Green Tea Bagi Wajah



Assalammu’alaikum pretty ladies..

Buat yang berjerawat (kaya aku) pasti ngga asing deh sama the hijau atau green tea. Karena green tea ini hampir selalu ada sebagai salah satu bahan dalam produk perawatan wajah untuk kulit berjerawat. Dan ternyata green tea juga mempunyai banyak manfaat untuk kulit loh pretty ladies ^^ 




Anti jerawat 

Green tea mengandung catechin yang merupakan salah satu anti-bakteri. Catechin membantu mengurangi jerawat dengan cara membantu melawan ba kteri penyebab jerawat dan membantu mengatur ketidak-seimbangan hormone. Green tea juga mengandung anti-peradangan yang membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada jerawat. 

Anti penuaan 

EGGG yang terkandung dalam green tea membantu mengaktifkan kembali sel-sel kulit yang rusak akibat gaya hidup yang buruk, terpapar sinar matahari maupun polusi. Selain itu green tea juga mengandung oligomeric proanthocyanidisn-OPCs salah satu anti oksidan yang cukup powerfull.

OPCs ini mencegah penuaan dini dengan cara menangkal radikal bebas dan mengembalikan sel-sel kulit yang rusak. Selain itu, OPCs juga menghabat enzim yang mengancurkan kolagen serta elastinm sehingga kulit menjadi kuat dan kenyal. 

Eksofoliator untuk kulit 

Tektur dari green tea apalagi dipakai langsung diwajah, seperti pada lulur wajah green tea, dapat membantu meng-eksofoliasi kulit atau mengelupaskan sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah. 
Detoksifikasi kulit 


Karena green tea mengandung anti-oksidant dan catechin, steam wajah dengan menggunakan green tea membantu membersihkan kulit dan mendetoksifikasi kulit. 
Kompres mata 


Mata kelihatan lelah? Mata panda? Atau puffy eyes? Coba tempelkan kantung teh green tea pada mata. Green tea mengandung vitamin K yang membantu mengurangi lingkaran hitam dan kelelahan pada mata. 
Udah pernah coba produk skin care apa aja ladies yang mengandung green tea? ;) 
Facebook : Amanda Anandita Rizal - Instagram @AmandaAnandita - Twitter @AmandaAnandita


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*