Tuesday, March 8, 2016

5 Cara Lain Memakai Compact Powder

Assalammu'alaikum pretty ladies..



Buat aku, produk makeup yang paling cepet banget habis dan beli lagi – beli lagi adalah bedak. Karena bedak dipakai hampir setiap hari, dan dalam sehari bisa dipakai sampai 2-3 kali :D

Jika disuruh memilih, antara bedak tabur dan bedak padat (compact powder), aku lebih memilih compact powder. Karena kemasannya biasanya lebih travel friendly (mudah dibawah serta dilengkapi dengan cermin) sehingga mudah untuk dibawa kemana saja.

Nah kali ini aku mau share ke pretty ladies, compact powder yang sekarang menjadi salah satu favorit aku dan 5 cara lain memakai compact powder ;)

Marina Smooth and Glow UV Compact Powder


Aku yakin pretty ladies pada udah ngga asing lagi dengan Marina. Yaapp Marina merupakan salah produk Indonesia yang telah dikenal secara luas oleh wanita Indonesia. Kalo dulu Marina memfokuskan diri pada produk perawatan tubuh seperti hand and body lotion, sekarang Marina juga telah merambah ke perawatan kulit wajah agar tetap bisa setia mendampingi wanita-wanita Indonesia untuk memenuhi kebutuhan kecantikan mereka.

Kebetulan Marina baru aja mengeluarkan produk terbaru mereka untuk perawatan kulit wajah, yaitu seri Smooth and Glow yang terdiri dari two way cake, BB cream, compact powder, dan powdery foundation.

Biasanya sebelum membeli suatu produk makeup, aku terlebih dahulu membaca kandungan, manfaat, serta keunggulan produk tersebut. Dan yang bikin aku tertarik banget dengan Marina Smooth & Glow UV Compact Powder ini adalah, ngga hanya membantu untuk menyamarkan noda-noda pada wajah, tetapi  Marina Smooth and Glow UV Compact Powder ini juga menjaga kulit wajah tetap halus, lembut serta terhindar dari efek buruk sinar UVA dan UVB.

Kandungan yang terdapat pada Marina Smooth and Glow UV Compact Powder :

SPF 20 PA++ yang membantu melindungi dari efek buruk UVB dan UVA. UVB akan membuat kulit menjadi terbakar, sedangkan UVA akan membuat kulit menjadi gelap serta memberikan tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti flek hitam, garis halus pada wajah dan kerutan.




Selain itu, Marina Smooth and Glow UV Compact Powder juga mengandung mulberry yang kaya akan anti-oksidan. Sehingga mencegah dari penuaan dini dan menjaga kehalusan kulit.


Vitamin C yang terkandung di dalam Marina Smooth and Glow UV Compact Powder dapat membantu mencerahkan kulit wajah, serta merangsang pembentukan kolagen didalam kulit.


Marina Smooth and Glow UV Compact Powder dibuat dengan formula baru yang membuat compact powder ini sangat mudah dibaurkan pada kulit wajah, meresap cepat, menghilangkan kilap pada wajah, dan lebih tahan lama pada kulit wajah.


Marina Smooth and Glow UV Compact Powder mempunyai 3 pilihan warna. Yaitu  Ivory (11), Peach (12), dan Natural (14). Ivory cocok untuk kulit terang dengan dasar warna kulit yang kekuningan, Peach cocok untuk kulit terang dengan dasar warna kulit yang terlihat merah muda, sedangkan natural cocok untuk kulit wajah dengan dasar warna kulit natural.


Ivory - Peach - Natural 


Marina Smooth and Glow UV Compact Powder Ivory 


Marina Smooth and Glow UV Compact Powder Peach 


Marina Smooth and Glow UV Compact Powder Natural 


Perbandingan warna 


Jika dilihat sepintas, warna ivory dan natural memiliki warna yang hampir sama, tetapi warna ivory lebih kuning dibandingkan dengan warna natural. 


Cara memilih manakah warna yang paling sesuai untuk kulit pretty ladies, mudah banget loh. Pretty ladies hanya perlu memoleskan sedikit Marina Smooth & Glow UV Compact Powder ini pada wajah, kemudian dibaur menggunakan jari. Warna yang paling pas adalah warna yang bila dibaurkan terlihat hampir sama dengan warna asli kulit pretty ladies. Dan buat aku sendiri warna yang paling pas adalah natural.


Ini wajah aku sebelum menggunakan Marina Smooth and Glow UV Compact Powder warna natural. Bisa dilihat ya wajah aku superrr berminyak seperti tambang minyak :D


Nah ini wajah aku setelah menggunakan Marina Smooth & Glow UV Compact Powder warna natural. Wajah aku terlihat lebih cerah, lebih halus, dan bebas kilap. Aku suka banget.



Dan ini foto aku setelah kurang lebih 4 jam pemakaian Marina Smooth & Glow UV Compact Powder. Lipstick warnanya sudah pudar karena makan dan minum, tapi wajah aku tetap bebas kilap. Super suka ^^


Ini perbandingan wajah aku sebelum dan sesudah memakai Marina Smooth and Glow UV Compact Powder warna natural. Jika sebelumnya wajah aku terlihat kusam (mungkin karena minyak pada wajah), setelah memakai compact powder ini wajahku langsung terlihat lebih cerah, halus, dan bebas kilap ^^ 

Coverage Marina Smooth and Glow UV Compact Powder ini termasuk ringan, jadi buat pretty ladies yang menginnginkan coverage yang sedang, pretty ladies bisa mencoba Marina Smooth and Glow UV Two Way Cake atau Marina Smooth &  Glow UV Powdery Foundation.


Jika sedang dirumah, aku suka mengaplikasikan Marina Smooth & Glow UV Compact Powder ini menggunakan kuas wajah. Karena terasa sangat halus dan ringan diwajah. Tetapi jika sedang berpergian, aku lebih suka menggunakan spons yang terdapat di dalam kemasan compact powder ini.


5 Cara Lain Memakai Marina Smooth and Glow UV Compact Powder

1. Highlight

Jika biasanya pretty ladies menggunakan highlighter untuk meng-highlight atau memberi terang beberapa daerah diwajah seperti tulang alis, tulang hidup, lengkungan atas bibir (cupid bow) dan tulang pipi, pretty ladies juga bisa menggunakan compact powder warna terang sebagai ganti highlighter, dan dapat diaplikasikan menggunakan kuas atau jari kelingking. 

Disini aku menggunakan Marina Smooth and Glow UV Compact Powder warna ivory sebagai highlight. Hasilnya terlihat lebih natural dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Memberi kesan "lebih terang" pada wajah tapi tidak berlebihan ;) 





2. Blur Eyeliner 

Jika pretty ladies suka membuat wing eyeliner menggunakan eyeliner gel atau eyeliner pensil, tetapi ingin agar ujungnya terlihat "blur" atau tidak terlalu tajam, coba gunakan compact powder. 

Pertama, gambar eyeliner menggunakan kuas miring, setelah eyeliner jadi, sapukan spons pada ujung eyeliner. Taraaaa... Eyeliner blur ready on the go ;) 


3. Maskara Boom 

Pasti pretty ladies suka banget dengan tampilan bulu mata yang lebat dan lentik. Iya ngga? ;) Pretty ladies juga bisa gunakan compact powder untuk melebatkan tampilan bulu mata loh. Caranya pakai maskara seperti biasa, kemudian dengan kuas oleskan compact powder pada setiap helaian bulu mata. Disini aku menggunakan Marina Smooth and Glow UV Compact Powder warna natural. Kemudian lapisi kembali bulu mata dengan maskara. Voilaa.. bulu mata tampil lebih lentik dan tebal. 



4. Membuat Lipstick menjadi Matte 

Jika pretty ladies suka banget dengan lipstick matte, tapi masih banyak lipstick glossy / shimmer / satin dirumah, tenang aja. Pretty ladies bisa membuat lipstick matte dengan bantuan compact powder ^^ 

Caranya, pakai lipstick seperti biasa. Kemudian tutup dengan sehelai tisu. Lalu, oleskan Marina Smooth and Glow UV Compact Powder menggunakan kuas diatas tisu tadi. Lepas tisu, selamat datang lipstick matte ;) 


5. Campur dengan Facial Mist 

Jika pretty ladies ingin Marina Smooth and Glow UV Compact Powder lebih tahan lama lagi di wajah, semprotkan facial mist ke spons sebelum mengaplikasikan Marina Smooth and Glow UV Compact Powder. 


Ini perbedaan antara Marina Smooth and Glow UV Compact Powder yang aku aplikasikan menggunakan spons kering dan spons basah. Bisa dilihat bahwa hasil nya lebih coverage yang dipalikasikan menggunakan spons basah. 


Ini setelah kurang lebih empat jam pengaplikasian. Tangan sudah beberapa kali basah kena air, tetapi bagian punggung tangan yang diolesi dengan Marina Smooth and Glow UV Compact Powder dan spons basah terlihat coveragenya masih bagus dan tetap terlihat glow. Aku suka banget. 


Oh iya jika pretty ladies ingin menggunakan cara ini untuk mengaplikasikan Marina Smooth and Glow UV Compact Powder, pastikan sebelumnya wajah pretty ladies dalam keadaan lembab ya. Karena jika kering akan menghasilkan sapuan bedak yang kurang rata. 

Harga : Rp 18.000,-

Dapat dibeli di : Giant, Carrefour, Hypermart, Lottemart, Naga, Tip Top, Alfamart, Alfamidi, dan toko kosmetik.

Keunggulan :
  • Harganya sangat terjangkau
  • Mengandung SPF 20 PA ++ untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UVB dan UVA, mulberry dan vitamin C
  • Wajah terasa halus, lembut, dan bebas kilap
  • Tahan lama  
  • Terciuma aroma wangi saat membuka kemasan
  • Sangat mudah didapatkan

Kekurangan :
  • Menurut aku pribadi, tiga pilihan warna Marina Smooth & Glow UV Compact Powder agak terlalu terang untuk kulit wajah yang berwarna sawo matang. Tetapi pretty ladies yang mempunyai warna kulit wajah sawo matang tetap bisa menggunakan Marina Smooth & Glow UV Compact Powder di area wajah yang ingin di-highlight ;)
  • Spons yang terdapat di kemasan kurang tebal, sehingga agar hasil lebih bagus tekan spons agak menempel pada kulit wajah. 

Secara keseluruhan, aku puasss banget dengan Marina Smooth & Glow UV Compact Powder. Harganya sangat terjangkau, mencerahkan kulit wajah serta membuat wajah bebas kilap. Superrrr suka.

Oh iya seperti yang telah aku sebutkan diatas, selain compact powder, Marina Smooth & Glow UV juga tersedia dalam bentuk two way cake, BB cream, dan powdery foundation.



Yuu pretty ladies tampilkan kilau cantikmu dengan Marina Smooth & Glow UV karena ini adalah #saatnyabersinar ;)


7 comments:

  1. halo ka amandaa aku jugaa punya hihihi
    btw cantikk sekalii
    if you don't mind please check my blog yaa kaa dan jangan lupa follback akuu hihi

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. suka banget bahasan lw man, Out Of The Box :D :D

    ReplyDelete
  3. Kak Manda blognya fotonya bagus2 bangeett! :3 makasih banget loh Kak udah berbagi post yang super lengkap kayak gini. Coverage nya boleh juga tuh Kak'-' btw aku follow blog nya nih Kak. If you don't mind please check and follow back my blog ya.. Hihi^^

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. waah aku baru tau kalau compact powder bisa diaplikasikan macam-macam.. terima kasih infonya mbak manda.. berguna banget!

    thetasprojects.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*