Tuesday, December 11, 2018

Get Your Glow in 2019

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Ngga kerasa banget ya sekarang kita sudah di Desember 2018 dan sebentar lagi masuk di tahun 2019. Resolusi akhir tahun apa nih yang sudah pretty ladies lakukan? Kalo aku inginnya sih di tahun 2019 ini jadi lebih rajin pakai skin care, terutama skin care yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah. Kulit wajah yang mendapatkan hidrasi yang cukup akan terlihat sehat, kenyal, dan glowing. Ahhh pengen. Nah dibawah ini adalah beberapa skin care yang pengen banget aku coba terutama karena produk tersebut akan didiskon pada diskon akhir tahun iLOTTE yang akan berlangsung pada tanggal 13 – 17 Desember 2018 nanti. Penasaran kan? Baca terus sampai bawah ya :*

Tuesday, December 4, 2018

Dos and Don’ts Bagi Calon Pengantin


Assalammu’alaikum pretty ladies...





Hiks sedih banget dua bulan belakangan ini aku ngga terlalu rutin nulis di blog ini karena aku sedang mempersiapkan pernikahan. Yeayyy!! Insya Allah acaranya sendiri akan diselenggarakan hari Sabtu tanggal 8 Desember 2018 mendatang, which is seminggu lagi dari hari ini! Mohon doanya ya pretty ladies semoga semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana, aamiin ya rabbal alamiin.. Nah sebenernya banyak banget yang ingin aku tulis mengenai persiapan hari pernikahan, mulai dari pemilihan gedung, souvenir, undangan, baju orang tua, baju keluarga, dan lain-lain. Tapi, di posting-an kali ini aku mau share hal-hal apa aja sih yang sebaiknya dilakukan dan jangan dilakukan untuk calon pengantin perempuan menjelang hari pernikahan agar nanti di hari H bisa tampil sebaik dan secantik mungkin. Penasaran? Terus baca sampai bawah ya :*

Friday, November 30, 2018

Ketahuilah 3 Penyebab Utama Timbulnya Jerawat Berikut


Bagi wanita ataupun pria, penampilan wajah adalah hal penting yang harus diutamakan di era modern seperti sekarang ini. Namun wanita lebih memperhatikan penampilannya ketimbang pria, bahkan wanita rela mengantri di salon berjam-jam dengan menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan penampilan wajah yang menarik dan cantik. Namun ada satu hal yang biasa mengganggu penampilan pada wajah yaitu jerawat. Sebuah penyakit kulit dengan warna merah ataupun putih dan menonjol serta memberikan efek rasa nyeri dan pedih ini tentunya sangatlah merusaka penampilan menjadi tidak menarik. Bahkan sebagian orang justru tidak percaya diri jika wajah mereka berjerawat. Jerawat umumnya menyerang bagian wajah seperti dahi, pipu, hidung dan juga dagu, namun ada juga yang muncul di kulit kepala dan juga punggung seperti cacar. Selain rasa sakit yang dirasa, jerawat pun sangatlah mengganggu penampilan menjadi tidak menarik. Apalagi ditambah bekas jerawat yang sulit dihilangkan karena membuat plek hitam pada wajah. Dan cara menghilangkan bekas jerawat ini cukuplah sulit serta membutuhkan waktu yang cukup lama.

Thursday, November 29, 2018

Cerah Seketika dengan Garnier Bright Up Tone Cream


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Apa kabarnya nih semuanya? Semoga dalam keadaan baik ya, amiin ya rabbal alamiin… Maafkan karena dua bulan belakangan aku ngga rutin posting blog lagi seperti biasa, karena biasaaa deh drama menjelang pernikahan ada aja. Tapi insya Allah aku akan nulis lagi seperti biasa setelah kerempongan ini selesai :D. Nah dipostingan kali ini aku dedikasikan untuk pretty ladies yang mencari produk untuk mencerahkan kulit wajah dalam waktu singkat dan pastinya aman. Yuk kenalan dengan Garnier Bright Up Tone Cream.

Sunday, November 18, 2018

Nivea MicellAir Skin Breathe Xpert Launching


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Hari Jum’at tanggal 16 November 2018 kemarin aku diundang untuk menghadiri acara launching Nivea MicellAir Skin Breathe Xpert. Penasaran kan apa sih bedanya dengan Nivea MicellAir Skin Breathe? Cuss dibaca sampai bawah ya ^^

PIXY Beauty & Inspiring Talks Jakarta Universitas Tarumanegara


 Assalammu’alaikum pretty ladies..



Hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018 lalu, aku diundang oleh PIXY dan Hipwee untuk menghadiri acara PIXY Beauty & Inspiring Talks Bersama dengan Merrie Elizabeth di Universitas Tarumanegara. Berbeda dengan acara – acara yang biasanya aku hadiri, pada acara ini tidak semuanya peserta yang datang adalah blogger loh. Tetapi 90% mayoritas peserta adalah mahasiswi di Universitas Tarumanegara dan mahasiswi – mahasiswi di universitas sekitar Jakarta yang mendaftar untuk mengikuti acara ini.

Thursday, October 25, 2018

Referensi Baju Wanita ini Cocok Dipakai Ke Kantor

Sumber gambar : Pinterest


Bagi wanita karir yang tidak harus menggunakan seragam setiap harinya, memadu padankan baju wanita menjadi hal yang penting apalagi bila harus digunakan ke kantor. Beberapa kantor memang ada sih yang santai dan tidak mengharuskan kamu menggunakan baju formal. Tapi untuk kamu yang tetap harus punya style rapi ke kantor, beberapa referensi ini bisa dicoba ya girls. Yuk mix n match baju kamu untuk tampilan yang lebih fresh dan semangat saat di kantor!

Monday, October 22, 2018

Ini Loh Warna Lipstik untuk Kuning Kulit Langsat!



Memiliki kulit tubuh kuning langsat memang banyak dijumpai oleh orang orang Asia, terlebih Indonesia. Iklim di wilayah Indonesia sendiri adalah tropis yang hanya memiliki dua musim saja di setiap tahunnya, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Masyarakat Indonesia sendiri terkenal dengan budayanya yang beragam, namun dalam hal penampilan masyarakat Indonesia juga tidak kalah saing dengan orang orang di luar negara Indonesia. Pada umumnya wanita Indonesia menggunakan lipstik untuk keluar maupun di dalam rumah dalam segala aktivitas. Brand kosmetik lokal pun juga banyak menawarkan warna lipstik untuk kulit sawo matang, meski begitu ada pula berbagai pilihan yang cocok untuk kulit kuning langsat atau yang cenderung lebih putih karena terdapat darah campuran orang Eropa atau Arab (keturunan WNI dan WNA).

Thursday, September 20, 2018

Rawat Keremajaan Kulit Wajah dengan L’Occitane Immortelle Divine


Assalammu’alaikum pretty ladies..

sumber gambar : instagram @sindiarifi

Diusia 29 tahun ini uppss jadi ketahuan deh umurnya berapa, aku mulai concern dengan skin care untuk merawat keremajaan kulit wajah terutama untuk mencegah timbulnya garis – garis halus dan mengencangkan kulit wajah. Memang sih bertambah usia dan menjadi tua adalah hal yang alami, tapi ngga ada salahnya dong untuk merawat kulit wajah dan memperlambat munculnya tanda – tanda penuaan? Salah satu skin care yang menarik perhatian aku adalah L’Occitane Immortelle Divine, rangkaian perawatan wajah dari L’Occitane yang diformulasikan untuk merawat keremajaan kulit wajah.

Z Glow Clinic : One Stop Beauty Solution untuk Wanita Indonesia


Assalammu’alaikum pretty ladies..


Duluu banget aku berpikir bahwa merawat kulit wajah cukup dengan menggunakan produk perawatan wajah. Jadi asal rajin cuci muka dan pakai pelembap itu sudah cukup. Tapi ternyata setelah aku mencoba melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, aku baru sadar ternyata hanya memakai produk perawatan wajah itu ngga cukup. Karena ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan oleh produk dan hanya bisa dilakukan jika kita melakukan perawatan wajah. Misalnya mengeluarkan komedo, mengeluarkan nanah pada jerawat, flek hitam yang sangat tebal, bekas jerawat berbentuk bopeng, dan masih banyak lagi. Untuk hasil yang maksimal kita harus melakukan perawatan wajah ke klinik serta menggunakan produk perawatan wajah di rumah. Nah kalo misalnya temen – temen masih bingung mau ke klinik kecantikan mana nih yang oke tetapi harganya terjangkau, aku mau rekomendasiin untuk ke Z Glow Clinic.

Wednesday, September 12, 2018

Rambut Susah Diatur dan Tidak Berkilau? Ini Cara Mudah Mengatasinya

Sumber gambar : Authority Reports 


Sangat sulit untuk tidak merasa iri ketika melihat seorang wanita yang dikaruniai rambut yang panjang nan indah dan berkilau. Terlebih, jika kondisi sebaliknya sedang terjadi pada rambut kita yang terlihat kusam, susah diatur, hingga rontok dan bercabang.

Masalah rambut kusam yang susah diatur dan kehilangan kemilaunya sebenarnya tidak sulit untuk diatasi. Dengan rutin melakukan perawatan di rumah, kamu juga bisa memiliki rambut yang indah dan panjang serta berkilau. Kuncinya terletak pada beberapa rahasia merawat rambut berikut ini.

Tuesday, September 11, 2018

Wacoal Travel Bra

Assalammu’alaikum pretty ladies..




Kalo lagi travelling, benda yang paling menempati banyak ruangan di koper selain baju adalah bra. Yap bener. Bra. Soalnya hampir semua bra yang aku punya mempunyai kawat penyangga atau wire dikarenakan ukuran cup bra aku yang cukup besar.  Jadi ngga mungkin untuk melipat bra karena khawatir bentuk bra menjadi rusak. Sedangkan saat travelling ngga mungkin dong aku bawa bra hanya satu. Minimal 6 untuk 3 hari. Kebayang kan pasti udah cup bra nya besar, ngga bisa dilipat, penuh deh koper jadinya :’) Jadi begitu Wacoal meluncurkan seri terbarunya yaitu Wacoal Travel Bra, aku excited banget untuk tahu lebih dalam dan pastinya mencoba bra ini sendiri.

Thursday, August 30, 2018

Kenalan dengan Bless Acne Series


Assalammu’alaikum pretty ladies..





Minggu lalu, aku dikirimkan satu paket dari Bless berisi rangkaian Bless AcneSeries yang berisi Acne Cleansing Foam, Acne Cleansing Tonic, Acne Liquid Foundation, dan Acne Face Powder. Untuk pretty ladies yang belum tahu, Bless merupakan merk skin care dan kosmetik produksi asli Indonesia yang berfokus pada perawatan kulit wajah. Jadi kalo pretty ladies penasaran dengan rangkaian Bless Acne Series ini, baca terus sampai ke bawah ya ;)

Wednesday, August 29, 2018

5 Tips Merawat Kecantikan Payudara


Assalammu’alaikum pretty ladies..


Berbeda dengan tulisan aku biasanya yang membahas tentang makeup atau skin care, kali ini aku mau membahas hal yang berbeda tetapi tetap dalam dunia perempuan yaitu payudara. Aku yakin payudara merupakan salah satu hal yang membuat perempuan percaya diri. Setelah menyusui atau turun berat badan atau memasuki  gejala menopuse, banyak hal terjadi pada payudara. Payudara mulai berubah bentuknya, terlihat turun, dan kadang hal ini membuat banyak perempuan menjadi kurang percaya diri dan merasa dirinya tidak cantik lagi. Jadi bagaimana caranya untuk mulai merawat payudara semenjak dini?

Thursday, August 23, 2018

Mu Touch Halal Launching


Asslammu’alaikum pretty ladies..


Minggu lalu tepatnya tanggal 7 Agustus 2018 aku diundang untuk menghadiri acara Mutouch Halal Launching. Untuk pretty ladies yang belum tahu, Mutouch merupakan merk pertama produk personal care yang dikembangkan dengan konsep Harmoni Barat dan Timur. Mutouch dikembangkan menggunakan bahan – bahan alami yang dikembangkan dan diproduksi perusahaan asal Inggris yang berlokasi di Malaysia dan wewangian yang berasal dari Perancis. Di tahun 2018 ini, Mutouch sudah memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan menjadikan Mutouch produk personal care import pertama yang mendapatkan sertifikasi halal.

Bye bye kulit kusam dengan Skin Dewi


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Tahun lalu aku sudah pernah menulis tentang Skin Dewi. Buat pretty ladies yang belum baca tulisannya, bisa klik langsung disini ya. Nah bulan Juli kemarin aku mencoba dua rangkaian Skin Dewi yaitu Raspberry Cleansing Milk dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment karena aku merasa kulit wajah aku akhir – akhir ini menjadi kusam dan kering. Kalo pretty ladies penasaran bagaimana hasil penggunaan Skin Dewi di wajah aku selama satu bulan ini, lanjut terus bacanya sampai ke bawah ya ;)

Tuesday, August 14, 2018

LVF Aura Lip Lacquer


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Pecinta lipstick mana suaranyaaa???? Kali ini aku mau share tentang lipstick yang masih gress banget karena baru aja diluncurkan minggu lalu, tepatnya tanggal 8 Agustus 2018 kemarin. Aku yakin nih mungkin beberapa pretty ladies belum pernah mendengar tentang merk kosmetik ini karena memang kosmetik ini masih baru banget hadir di Indonesia. Etapi jangan salah, meskipun baru kualitasnya ngga perlu diragukan lagi. Nah sebagai produk perdananya, mereka menggandeng Aura Kasih untuk bersama – sama menciptakan 8 warna lipstick yang sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia. Yuk kenalan dengan LVF Cosmetics x Aura Kasih.

Sunday, July 29, 2018

Flawless Makeup dengan PIXY 4 Beauty Benefits

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018 lalu, aku dan 29 orang beauty blogger lainnya diundang untuk menghadiri peluncuran produk terbaru serta peresmian perubahan logo serta konsep PIXY. Selain itu, diacara ini juga hadir Mr. Hiro Odagiri (Make Up Artist terkenal dari Jepang) yang memberikan demo serta tips bagaimana mendapatkan makeup yang flawless dan terlihat natural. Tips dari Mr. Odagiri langsung aku praktekan sendiri dirumah dan foto diatas hasilnya. Suka banget. Wajah jadi terlihat flawless, natural, dan lebih segar. Kalo pretty ladies penasaran bagaimana mendapatkan tampilan makeup seperti ini, baca terus sampai bawah ya.

Tuesday, July 24, 2018

5 Kosmetik untuk Mata Cantik Mempesona




Sejak jaman Mesir Kuno, mata telah menjadi bagian penting dan sangat vital bagi kecantikan wanita. Tak heran, Cleopatra sendiri dalam penggambarannya menggunakan riasan mata yang sangat memukau. Beribu abad berlalu dan hingga kini, kecantikan mata masih menjadi hal yang sangat penting.

Untuk itu, berbagai macam kosmetik tersedia untuk memperindah riasan mata. Ada apa saja? Berikut pembahasannya.

Monday, July 16, 2018

Ramen Enak dan Halal ~ Michiyo Ramen

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Penggemar makanan Jepang terutama ramen, mana suaranya??? Kalo biasanya aku review makeup ataupun skin care, kali ini aku mau review ramen yang rasanya enak dan pastinya halal. Serunya lagi, ramen ini bisa pretty ladies buat sendiri di rumah dengan waktu kurang dari lima menit. Asik banget kan? Yuk kenalan dengan Michiyo Ramen. 

Tuesday, July 10, 2018

BellaGreen Skin Care : Skin Care Indonesia dengan Galactomyces 97%


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Pernah denger tentang Galactomyces Ferment Filtrate atau lebih dikenal dengan galactomyces? Untuk pretty ladies yang menyukai produk perawatan wajah dari Jepang atau Korea, pasti ngga asing lagi dengan galactomyces. Galactomyces merupakan cairan yang berasal dari penyaringan fermentasi beras dengan strain mikroba alami dan digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan wajah. Penelitian yang dilakukan oleh Korean Journal of Aesthetic Cosmetology pada tahun 2014 lalu menemukan bahwa galactomyces terbukti secara signifikan mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti mengurangi terbentuknya sebum dan keratin, mengurangi timbulnya jerawat, serta mencerahkan wajah. Seperti yang aku tulis diatas, jika biasanya galactomyces hanya ada di produk perawatan wajah yang berasal dari Jepang atau Korea, kali ini aku mau share produk perawatan wajah asli Indonesia yang menggunakan galactomyces sebagai kandungan utamanya. Yuk kenalan dengan BellaGreen Skin Care. 

Monday, June 11, 2018

Dissy Reborn

Assalammu’alaikum pretty ladies..





Tanggal 3 Juni 2018 lalu, aku dan beberapa blogger lainnya diundang untuk menghadiri acara Dissy Reborn, yaitu peluncuran kembali produk – produk dari Dissy kosmetik. Klao misalkan pretty ladies sudah baca review aku mengenai Dissy Lip Velvet dan Dissy Eyeliner Pen Black, pretty ladies wajib baca blog post yang ini juga karena banyak banget produk Dissy terbaru yang super keren ngga hanya dari segi kemasan tapi juga formulanya.

Friday, June 1, 2018

L’Oreal Paris Infallible Pro Matte: Review & Swatch

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Sudah pernah dengar tentang L’Oreal Paris Infallible Pro Matte? Jujur pertama kali mendengar tentang lipstick ini, aku penasaran banget. Ko matte tapi gloss? Karena dibayangan aku kalo matte, ya matte. Kalo gloss, ya gloss. Ya ngga? Senangnya karena akhirnya aku berkesempatan untuk mencoba kesepuluh warna lipstick ini dan menjawab semua rasa penasaran aku. Jadi kalo pretty ladies penasaran juga dengan lipstick ini, baca terus sampai bawah ya.

Siapa sih perempuan yang ngga suka dengan lipstick matte? Aku yakin hampir semua perempuan suka banget dengan lipstick matte, baik yang berbentuk bullet, cair, maupun cream. Tetapi terkadang lipstick matte membuat bibir menjadi kering. Sehingga bibir terasa tidak nyaman.

L’Oreal Paris Infallible Pro Matte ini menjawab semua keluh kesah kita nih pretty ladies akan lipstick matte yang membuat bibir kering. Lipstick ini memberikan high coverage seperti lipstick matte, tetapi formulanya sangat moist seperti lip gloss sehingga mudah digunakan dan sangat nyaman digunakan tanpa membuat bibir menjadi kering.

Thursday, May 31, 2018

Dissy Lip Velvet & Dissy Eyeliner Pen Black


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Gimana kabar puasa hari ke lima belasnya? Aku doakan semoga pretty ladies selalu diberi kekuatan dan dilancarkan ibadah puasanya sampai hari terakhir puasa nanti, amiin ya rabbal alamiin.. Ngomongin bulan puasa, tanggal 3 Juni 2018 besok aku diundang untuk menghadiri acara Dissy Reborn, perkenalan produk Dissy terbaru sekaligus buka puasa bersama dengan blogger dan rekan media. Sebelumnya aku juga sudah dikirimkan dua buah produk Dissy terbaru yang pastinya belum ada dimana – mana karna produknya masih gress banget. Jadi kalo pretty ladies penasaran produk Dissy apa yang akan aku review, terus baca postingannya sampai bawah ya.

Tuesday, May 29, 2018

Duo Cerah Cepat dari Garnier Light Complete


Assalammu'alaikum pretty ladies.. 

Sebelumnya aku ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi seluruh pretty ladies yang menjalankan. Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar ya, amiin ya rabbal alamiin.. Pas banget nih dihari pertama puasa, aku mau share dua rangkaian dari Garnier yang dapat mencerahkan kulit wajah tiga tingkat lebih cerah dalam 28 hari. Jadi saat lebaran nanti, kulit wajah bisa terlihat lebih cerah dan sehat. Yuk kenalan dengan duo cerah cepat, Garnier Light Complete Krim Siang dan Garnier Light Complete Krim Malam.
Garnier Light Complete Whitening Serum Cream

Wednesday, May 2, 2018

Maybelline Fit Me Foundation ; Review

Assalammu’alaikum pretty ladies..




Pernah ngga sih pretty ladies salah beli foundation? Salah warna ataupun salah formula? Aku pernah dan ngga hanya kejadian satu kali, tetapi sampai beberapa kali. Aku pernah beli foundation dengan warna tone pink, padahal tone kulit wajah aku kuning. Akhirnya ketika dipakai wajah aku jadi kelihatan lebih kusam dan lama – lama wajah aku terlihat menjadi abu – abu. Bete banget. Aku juga pernah beli foundation untuk kulit kering, padahal kulit wajah aku saat itu berminyak. Hasilnya bisa ditebak, baru beberapa jam pemakaian kulit wajah aku sudah mulai tampak seperti kilang minyak. Super bete. Kalo udah gitu foundation yang aku salah beli tadi, biasanya aku kasih ke ibu atau adikku. Tapi sekarang aku dan pretty ladies ngga perlu galau lagi takut salah warna atau salah formula saat membeli foundation. Karena Maybelline Fit Me Foundation hadir dengan 24 warna yang bisa disesuaikan dengan warna dan tone kulit wajah pretty ladies, serta hadir dengan dua varian ; Maybelline Fit Me Matte+Poreless untuk kulit berminyak & kombinasi, dan Maybelline Fit Me Smooth+Dewy untuk kulit wajah kering & normal.

NIVEA MicellAir For Your Skin To Breathe

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Sebagai pecinta makeup dan beauty blogger, hampir setiap hari aku menggunakan makeup. Mulai dari untuk keperluan foto – foto blog, datang sebagai undangan ke acara – acara kecantikan, sampai saat hangout bersama sahabat atau keluarga. Makeup menjadi hal yang tidak terpisahkan dari aku, dan mungkin beberapa pretty ladies juga merasakan hal yang sama seperti apa yang aku rasakan. Makeup is lyfe :D. Untuk itu aku selalu concern dalam proses pembersihan wajah, terutama setelah menggunakan makeup. Karena kulit yang bersih dan sehat merupakan awal dari makeup yang sempurna. Selain itu membersihkan wajah secara maksimal dari makeup merupakan cara termudah untuk mecegah timbulnya jerawat pada kulit wajah kita. Inovasi terbaru dari NIVEA, yaitu NIVEA MicellAir Skin Breathe memungkinkan kita untuk membersihkan makeup secara maksimal sekaligus mempertahankan kelembapan alami kulit.

Tuesday, May 1, 2018

BETADINE™ Feminine Wash Untuk Perawatan Area Kewanitaan Sehari - Hari


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Menjaga kebersihan area kewanitaan menurut aku sama pentingnya dengan menjaga kebersihakn kulit wajah. Karena kebersihan area kewanitaan yang tidak baik dapat memicu keseimbangan pH dan menyebabkan infeksi. Infeksi pada area kewanitaan yang berulang dapat menyebabkan infeksi panggul, infeksi saluran kencing, infertilitas, kerusakan imun tubuh, sampai sepsis atau infeksi menyeluruh. Untuk itulah BETADINE™ Feminine Wash hadir sebagai salah satu solusi untuk membersihkan area kewanitaan sehari – hari.

Monday, April 23, 2018

Mulai Kebiasaan Baik dengan 1 Gummy Youvit Setiap Hari


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Mungkin beberapa pretty ladies yang follow instagram aku @AmandaAnandita sudah tahu dari instastory kalo sejak bulan Febuari lalu aku mulai sedikit demi sedikit merubah gaya hidup terutama pola makan dengan lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan. Alasannya pertama karena aku sudah boseen banget setiap ketemu temen lama pasti reaksinya “Manda, ko gendutan sih?”. Lelahh hati hayati dibilang gendutan ;’(. Selain itu aku juga sudah mulai merasa sering sakit dibagian punggung, mungkin karena berat badan yang berlebih. Jadi aku putuskan untuk benar – benar mulai merubah pola makan dari hal yang paling sederhana : sarapan dengan smoothies sayuran dan buah – buahan.

Sunday, April 22, 2018

5 Alasan Untuk Selalu Mengkonsumsi Greek Yogurt



Apa itu greek yogurt?

Banyak orang pada awalnya (termasuk aku) masih bingung apa bedanya antara greek yogurt dan yogurt biasa? Perbedaannya terletak pada proses pembuatannya. Pada tahap akhir pembuatan greek yogurt terjadi proses pembuangan kelebihan air, laktosa, dan mineral sehingga tekstur akhir greek yogurt menjadi lebih kental dan creamy, rasanya menjadi sedikit asam dan lebih terasa yogurtnya, dan kandungan gula pada greek yogurt menjadi lebih sedikit dibandingkan pada yogurt biasa.


Hidup Sehat dan Kuat Seperti Atlet dengan Philips Blender Duravita Tritan Jar


Assalammu’alaikum pretty ladies..


Tanggal 11 April 2018 lalu aku diundang oleh Philips Indonesia untuk menghadiri acara press launching produk terbaru mereka yaitu Philips Blender Duravita Tritan Jar. Am I excited? Iyess banget. Kalo misalnya pretty ladies follow instagram aku @AmandaAnandita, pasti udah tau banget kalo dari bulan Febuari lalu aku sudah mulai mencoba untuk hidup lebih sehat dengan lebih sering mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan. Selain dimakan langsung, paling sering sayuran dan buah – buahan tersebut aku olah menjadi smoothies dengan bantuan blender. Jadi walaupun belum menikah dan belum berkerluarga, blender merupakan salah satu alat rumah tangga yang wajib dimiliki untuk mendukung pola hidup sehat.

Saturday, April 21, 2018

Detox Wajah Menggunakan Humphrey Skin Care Activated Charchoal Natural Facial Wash


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Semenjak bertebaran video mengenai manfaat bubuk activated charchoal atau bubuk arang aktif, aku jadi penasaran banget kepengen nyobain. Seperti yang pretty ladies ketahui, activated charchoal bermanfaat untuk membersihkan wajah sampai ke pori – pori serta mengurangi produksi minyak wajah dan munculnya jerawat. Tapi kadang males ngga sih kalo harus mencampur sendiri bubuk activated charchoal agar dapat digunakan sebagai facial wash? Nah kalo kamu juga pemalas seperti aku, cobain Humphrey Skin Care Activated Charchoal Natural Facial Wash. Facial wash yang mengandung activated charchoal, tea tree extract, dan vitamin B3 yang cocok banget untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Monday, April 16, 2018

Humphrey Skin Care Spot Serum ; Review


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Selain jerawat, permasalahan kulit wajah aku adalah bekas jerawat. Apalagi jerawat yang biasanya muncul diwajah aku adalah jerawat nanah yang kemudian pecah dan menimbulkan bekas coklat kehitaman. Kurang lebih empat minggu belakangan ini aku mencoba menggunakan Humphrey Skin Care Spot Serum. Serum yang diformulasikan untuk mengurangi tampilan bitnik hitam pada wajah.

Thursday, April 5, 2018

QL Cosmetic Lip Cream Matte Nude Series ; Review & Swatch


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Walaupun demam lipstick matte sudah mulai berkurang dan sedikit tergantikan dengan glossy lipstick, buat aku sendiri lipstick matte masih menjadi favorit. Selain karena lipstick matte lebih awet dibibir dibandingkan dengan lipstick jenis lain, warna nude lipstick matte membuat bibir terlihat natural. Kali ini aku mau review dan swatch QL Cosmetic Lip Cream Matte yang Nude Series. Seri warna nude ini terdiri dari 6 warna yang kesemuanya cocok banget untuk digunakan sehari – hari.

Monday, April 2, 2018

Introducing : Safi Skin Care


 Assalammu’alaikum pretty ladies..


Sudah pernah dengar tentang Safi Skin Care? Kalau belum dan pretty ladies penasaran kepengen tahu lebih detail mengenai Safi, dibaca terus sampai kebawah ya. Karena dipost kali ini aku akan memperkenalkan Safi, brand perawatan wajah dari Malaysia yang halal, terbuat dari bahan – bahan alami dan telah teruji secara klinis mampu mencerahkan kulit wajah.

Saturday, March 31, 2018

Generasi Millenial Cerdas : Investasi Emas #InvestasiJamanNow


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018 lalu, aku diundang oleh Cchannel Indonesia dan Pegadaian untuk menghadiri acara "Sharing Seru Investasi Jaman Now". Jujur aja sebelumnya, diusia 28 tahun ini aku sama sekali belum pernah dan belum terpikirkan untuk mempunyai investasi. Soalnya dengan gaji yang masih secukupnya ini, kayanya punya investasi masih dalam angan – angan deh. Soalnya menurut aku sebelum mempunyai investasi kita harus mempunyai gaji atau penghasilan yang tetap dengan nominal yang lebih dari cukup. Tapi ternyata pemikiran aku salah besar. Investasi harus dimulai sedini mungkin dan ngga harus punya penghasilan yang besar untuk memulai berinvestasi.

Friday, March 30, 2018

Essentials by Artistry Launching Event #3MinutesToGreatSkin


Assalammu’alaikum pretty ladies..


Permasalahan kulit yang paling sering dialami oleh usia remaja sampai 28 tahun adalah jerawat. Biasanya timbulnya jerawat ini juga diperngaruhi oleh beberapa kebiasaan yang sering dilakukan, seperti mulai mencoba – coba untuk menggunakan makeup, berganti – ganti merk skin care, serta pola makan yang lebih sering mengkonsumsi makanan cepat saji dibandingkan dengan sayur dan buha – buahan. Untuk itu menghadapi permasalahan kulit tersebut, Amway mengeluarkan seri basic skin care terbaru mereka yaitu Essentials by Artistry yang diciptakan khusus untuk kebutuhan kulit usia muda baik laki – laki maupun perempuan.  

Wednesday, March 28, 2018

L'Oreal Paris Micellar Water Review




Ngga tau kenapa, setiap habis memakai makeup, pasti besoknya langsung muncul satu sampai dua jerawat diwajah aku. Jadinya setiap habis makeup aku pasti rajin banget bersihin wajah. Mulai dari pakai cleansing oil kemudian dilanjutkan dengan memakai facial wash. Tapi kadang sampai rumah malam hari, ngantuk, dan males. Iya ngga sih? Pengennya bersihin wajah dari makeup dengan cepat dan praktis. Wajah langsung bersih biar bisa langsung tidur, hehehee.. Untungnya sekarang ada L’Oreal Paris Micellar Water yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dari makeup sekaligus menghaluskan kulit wajah.

Tuesday, March 20, 2018

Coco Beauty VCO Moisturizing Spray - Review


Assalammu’alaikum pretty ladies..


Mungkin beberapa pretty ladies yang sering mampir diblog ini dari tahun 2015 tahu banget kalo aku suka bikin DIY alias Do It Yourself. Mulai dari papan untuk bersihin kuas sampai dengan skin care seperti lip scrub. Nah salah satu bahan penting untuk membuat skin care yang kita buat sendiri adalah Virgin Coconut Oil atau VCO. VCO mempunyai banyak banget manfaat untuk kulit. Mulai dari melembapkan, anti peradangan, sampai bisa digunakan sebagai makeup remover. Senangnya tiga minggu yang lalu aku menerima satu kotak berisi VCO Moisturizer Spray dari Coco Beauty.

Friday, March 2, 2018

Bahas Bra dari A sampai Z bersama Wacoal Indonesia dan Blogger Perempuan

Assalammu’alaikum pretty ladies..




Kali ini aku mau bahas hal yang sedikit berbeda nih dari biasanya. Kalo biasanya aku ngomongin makeup dan skin care, kali ini aku mau ngomongin satu benda yang amat sangat penting dan diperlukan oleh semua perempuan diseluruh dunia, apalagi kalo bukan BRA.
Duluuu banget aku pikir kalo beli bra itu ya sesuai keinginan kita aja. Kalo modelnya lucu, warnanya cantik, harganya pas dikantong, beli deh. Ngga pernah kepikiran kalo membeli bra itu ya harus sesuai dengan kebutuhan kita alias sesuai dengan ukuran payudara serta bentuk payudara yang kita miliki.

Tapi setelah tiga tahun belakangan ini berat badan aku bertambah, pakai bra mulai terasa sesak, mulai deh aku “ngeh” kalo ternyata pertambahan atau penurunan berat badan akan mempengaruhi ukuran bra yang kita kenakan. Jadi begitu aku diundang oleh Blogger Perempuan untuk menghadiri acara “The Secret of Wacoal” yaitu kunjungan ke pabrik Wacoal Indonesia yang berada di Citereup, Bogor, aku langsung mau banget. Kapan lagi bisa melihat – lihat secara langsung pembuatan bra dipabrik Wacoal serta mengetahui lebih dalam mengenai bra. Apalagi Wacoal juga merupakan merk pakaian dalam favorit aku.

Monday, February 26, 2018

Tampil Cantik dan Awet Muda bersama Rejuve Skin Lab

Assalammu’alaikum pretty ladies..

sumber gambar @zataligouw

Tanggal 14 Febuari 2018 lalu, aku dan beberapa blogger lainnya diundang oleh Blogger Cronny dan Rejuve Skin Lab untuk menghadiri acara talkshow mengenai antiaging bersama dengan dr. Mona dan dr. Irna. Menarik banget ngga sih? Apalagi sebagai perempuan kita selalu ingin terlihat cantik dan menarik. Jadi kalo pretty ladies kepengen tau gimana tips awet muda ala Rejuve Skin Lab, cuss terusin baca sampai bawah ya ;)

Sunday, February 25, 2018

Tutorial Makeup Lamaran Menggunakan Max Factor


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Apa kabarnya nih semua? Duh udah lama banget ya aku ngga nulis disini. Dimulai dari aku yang ceritanya mulai mengatur pola makan lagi karena mau nurunin berat badan ~ jadi begitu sampai rumah jam 10 malam dari tempat kerja terus maunya langsung tidur, sampai laptop aku yang ngambek. Baterainya cuma tahan dua jam aja ladies T_T. Dibalik ke-dramaan ini aku pengen mulai lagi konsisten nulis diblog. Karena blog ini yang membuat aku jadi punya banyak pengalaman.

Akhir – akhir ini aku lagi suka banget ngeliatin makeup lamaran yang berhamburan di Instagram. Bukan karena aku mau lamaran, tapi aku suka aja karena makeupnya menurut aku cantik dan manis. Makeup matanya natural, lipsticknya warna nude, dan blush on pink merona diseluruh pipi. Rasanya ngeliatnya jadi adem aja gitu. Dan kebetulan juga Max Factor Indonesia sedang mengadakan challenge yaitu “New Nude, New Matte, New You”. Dimana setiap peserta ditantang untuk membuat makeup look dengan teman tersebut. Jadi aku pikir kayanya pas banget nih membuat makeup lamaran untuk menjawab tantangan dari Max Factor Indonesia dengan makeup mata yang natural dan lipstick berwarna nude.

Monday, January 29, 2018

Red-A Matte Lipstick ; Review & Swatches

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Akhirnya setelah sekian lama aku ngga review lipstick, tulisan pertama aku ditahun 2018 akan dedikasikan untuk kembali meracun mereview lipstick. Pastinya masih lipstick matte dengan harga terjangkau serta nyaman dipakai. Yuk kenalan dengan Red-A Matte Lipstick.

Tuesday, January 2, 2018

5 Hal yang Tidak Pernah Dilewatkan Wisatawan Saat Berkunjung ke Makassar


Sumber : Brilio 

Makassar merupakan kota dengan sejuta daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini selain punya sejarah dan budaya menarik, juga punya tempat-tempat yang asyik untuk dikunjungi ketika liburan. Tidak heran jika saat libur panjang tiba, Kota Makassar selalu penuh sesak dipadati pengunjung, baik yang datang dari luar daerah maupun luar pulau. Namun, ada beberapa hal yang selalu diburu wistawan ketika berkunjung ke kota yang terkenal dengan Pantai Losarinya ini. Ada apa saja? Simak ulasannya berikut ini.