Saturday, July 1, 2017

MajaKanza Sabun Majakani ; Review

Assalammu’alaikum pretty ladies,


Aku yakin banget nih pasti pretty ladies, baik yang sudah menikah maupun yang belum nikah, sudah familiar banget dengan majakani atau ada yang menyebut manjakani. Manjakani atau Quercus infectoria adalah tumbuhan yang tumbuh di kawasan asia dan digunakan untuk berbagai pengobatan tradisional. Cara manjakani terbentuk juga cukup unik loh pretty ladies. Awalnya aku pikir manjakani adalah buah, ternyata aku salah. Saat tawon meninggalkan larvanya pada daun maupun ranting pohon oak (Quercus), terjadi reaksi biokimia yang menimbulkan bulatan keras yang mengeliling larva tawon. Larva tawon akan hidup sekitar 5 – 6 bulan, kemudian meninggalkan bulatan keras tersebut. Bulatan keras ini kemudian dikeringkan dan dikenal sebagai manjakani. Dibeberapa negara manjakani juga disebut dengan gall oak atau batu pohon oak.


Manjakani mempunyai beberapa manfaat diantaranya sebagai anti bakteri, anti jamur, antioksidan, anti nyeri, anti peradangan, dan dapat mencerahkan kulit. Di India manjakani biasa digunakan sebagai pereda nyeri pada nyeri gigi dan gusi. Manjakani sendiri di Indonesia sudah dipercaya secara turun temurun untuk membersihkan serta merawat area V. Bahkan beberapa merk cairan pembersih V menggunakan manjakani sebagai kandungan utamanya. Dipost kali ini aku mau share tentang MajaKanza Sabun Majakani, yaitu manjakani dalam bentuk sabun batang yang dapat digunakan baik untuk membersihkan area V maupun membersihkan wajah.
Ngomongin soal majakani Kanza, hmmm aku yakin nih pasti banyak banget ya pro dan kontra tentang penggunaannya. Yang belum tahu, Majakani Kanza merupakan manjakani yang sudah diolah dalam bentuk butiran kecil dan bermanfaat untuk mengurangi permasalahan di area V, seperti gatal dan keputihan. Aku juga sudah pernah review majakani Kanza disini.

Sebelumya aku tegaskan dulu ya, yang aku konsumsi adalah majakani merk KANZA, bukan majakani merk yang lain. Jadi pliss sebelum ngejudge ini merupakan produk abal abal yang ngga steril karena dibuatnya dengan cara dijemur di depan rumah, itu majakani KANZA bukan? Buat aku pribadi, aku merasa aman dan nyaman banget menggunakan majakani Kanza, karena Kanza sudah mendapatkan izin dari DINKES 442.1/01/UMOT/2014. Kalo ditanya kenapa sih ko pakai izin DINKES bukannya BPOM? Jadi awalnya pada tahun 2012 majakani Kanza sudah mendaftarkan produknya ke BPOM untuk mendapatkan nomor registrasi. Tetapi karena majakani Kanza merupakan produk tradisional yang disini dikategorikan sebagai jamu dan bukan diproduksi di pabrik, sesuai aturan pemerintah tidak perlu menggunakan izin BPOM dan cukup dengan izin Dinkes saja. Selain itu majakani Kanza terbuat dari buah manjakani asli, sehingga halal untuk dikonsumsi.

Ditahun 2017 ini, Kanza menghadirkan beberapa produk terbarunya yaitu MajaKanza Sabun Majakani dan MajaKanza Sabun Kefir. Dipost ini aku membahas tentang MajaKanza Sabun Majakani ya, MajaKanza Sabun Kefir akan aku bahas dipost selanjutnya.

Kemasan :

MajaKanza Sabun Majakani ini dikemas dalam kemasan kotak berwarna hijau. Bahan kandungan serta tanggal kadaluarsa tertera pada kemasannya.





MajaKanza Sabun Majakani ini karena merupakan sabun bukan obat dan tidak dikategorikan sebagai jamu, sudah mendapatkan nomor BPOM. Yaitu NA18170500264. Tapi label bertuliskan nomor BPOM nya terlepas pada MajaKanza Sabun Majakani yang aku beli. Untuk memastikan sudah ber-BPOM pretty ladies bisa cek langsung di websiter resmi BPOM.

Bahan Kandungan :


Manfaat :

MajaKanza Sabun Majakani ini bisa digunakan baik untuk wajah maupun untuk membersihkan area V. Untuk wajah, MajaKanza Sabun Majakani bermanfaat untuk mengurangi jerawat dan membuat kulit wajah menjadi lebih halus.

Untuk area V, MajaKanza Sabun Majakani bermanfaat untuk membersihkan area V dan mengurangi gatal – gatal serta keputihan. Biasanya MajaKanza Sabun Majakani aku potong menjadi dua. Satu untuk wajah dan satu untuk membersihkan area V.

Tekstur :

MajaKanza Sabun Majakani ini berbentuk sabun bulat. Teksturnya hampir sama dengan sabun pada umumnya, dan mempunyai wangi herbal yang menyegarkan. MajaKanza Sabun Majakani juga tidak meninggalkan kesan lengket sesudah penggunaan.



Cara Pakai :

Basahi MajaKanza Sabun Majakani dengan air bersih sampai timbul sedikit busa. Gunakan busa untuk membersihkan wajah atau area V. Bilas dengan air bersih.

Harga : Rp 45.000,-

Dapat dibeli di : Instagram @Agen_Kanza

Menurut Aku :

Sejujurnya aku baru tahu sekarang bahwa manjakani juga bisa digunakan sebagai perawatan wajah dalam hal ini sabun cuci muka dan bermanfaat untuk mengurangi jerawat. Saking penasarannya aku sampai google loh. Jadi kandungan anti bakteri yang ada pada manjakani yang membantu untuk mengurangi timbulnya jerawat.

MajaKanza Sabun Majakani selain mengandung manjakani, juga mengandung minyak kelapa yang bermanfaat untuk melembutkan kulit. Kalo biasanya setelah mencuci muka aku merasa wajah aku jadi lebih kering, dengan MajaKanza Sabun Majakani aku tidak merasakan hal yang sama.

Yang aku suka, MajaKanza Sabun Majakani ini membantu jerawat aku menjadi lebih cepat kering tanpa menyebabkan kering pada telapak tangan. Kulit wajah aku juga terasa lebih halus dan lembut.

Bisa dilihat di foto sebelah kiri, jerawat kemerahan terdapat dipipi dan dagu aku. Tetapi difoto sebelah kanan hanya terdapat beberapa bekas jerawat. Kulit wajah aku juga terlihat lebih matte dan mengurangi kadar minyak pada wajah. 




Untuk area V, aku merasakan banget manfaatnya saat area V aku terasa gatal karena selama seminggu penuh aku menggunakan pantyliner. Mungkin karena hal tersebut dan area V menjadi lembap, muncul bakteri dan memberikan gejala gatal – gatal. Dan seteleh penggunaan MajaKanza Sabun Majakani beberapa kali, alhamdulillah gatalnya berkurang.

MajaKanza Sabun Majakani ini untuk aku jika dipotong menjadi dua, satu untuk wajah dan satu untuk membersihkan area V, dapat digunakan selama kurang lebih satu bulan. Menurut aku harganya cukup terjangkau dan cukup hemat saat penggunaan.

Semoga review MajaKanza Sabun Majakani ini bermanfaat ya buat pretty ladies. Jika ingin pesan tapi ada beberapa hal yang ingin ditanyakan, bisa langsung whatsapp ke nomor yang aku taruh dibawah ya. Karena mba Erien pemilik @Agen_Kanza ini juga seorang bidan. Jadi pretty ladies bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan mba Erien.

Sampai ketemu dipost aku selanjutnya ya :*

Instagram @Agen_Kanza
Erien Andriani, Am.Keb
WA 087775001108 /  087775001109
Pin BB d24e8628 admin 1
Pin BB 5f91612a admin 2
Pin BB 28c957c4 admin 3
Facebook Majakani Kanza Agen Resmi
Line @Agen_Kanza


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*