Thursday, April 29, 2021

Popok pilihan bayi baru lahir ; MamyPoko Royal Soft Newborn

Assalammu’alaikum mama



Alhamdulillah di bulan April ini, Miwa sudah memasuki usia 17 bulan. Kadang aku merasa wah waktu cepat sekali berlalu. Perasaan baru kemarin aku antusias banget mempersiapkan segala sesuatu untuk kelahiran, eh sekarang bayinya sudah bisa ambil sepatu sendiri kalo diajak keluar rumah. Terharu :’)  Untuk itu, dipostingan kali ini aku mau throwback ah saat hamil, mempersiapkan kebutuhan bayi dan memilih popok bayi baru lahir. 

Semenjak menikah, aku sama Reza memang tidak memutuskan untuk menunda kehamilan. Tapi kami berduapun seperti apa ya, jalanin aja dulu. Jadi begitu aku iseng test pack di bulan ketiga setelah menikah dan hasilnya positif, luar biasa kaget dan bersyukur kepada Allah SWT diberikan kepercayaan untuk hamil secepat ini.

Tapi sejujurnya aku sangat takut melahirkan. Mungkin trauma ya saat membantu proses persalinan baik pervaginam maupun sesar saat koass dulu. Jadi aku mencari tahu bagaimana caranya agar hamil dan melahirkan dengan aman, nyaman, dan minim trauma.

Mulailah aku rajin mengikuti akun Instagram mengenai hypnobirthing kehamilan, hypnobirthing persalinan, senam hamil, yoga hamil, dan membaca buku mengenai hal tersebut. Bahkan aku juga mencari tahu kembali mengenai proses persalinan normal yang surprisingly banyak ilmu baru yang aku dapatkan.

Setiap malam aku berlatih hypnobirthing dengan panduan suara dari hp, aku afirmasi kepada bayi di dalam perut untuk tumbuh sehat dan kuat, serta aku afirmasi diriku bahwa kehamilan ini berjalan menyenangkan dan persalinan nanti akan berjalan aman, nyaman, dan minim trauma.

Terkadang banyak sih yang ngga percaya tentang hypnobirthing ini. Bahkan Reza pun ngga percaya. Tapi ya aku percaya – percaya aja bahwa ada “spirit baby” yang dapat mendengarkan semua perkataan ibu semenjak bayi masih berada di dalam kandungan.

Alhamdulillah atas izin Allah SWT aku melahirkan Miwa di usia 40 minggu 4 hari, melalui persalinan pervaginam yang sangat nyaman dan cepat. Saat ke rumah sakit dan diperiksa pembukaan 2 cm pada jam 10 malam, jam 4 pagi pembukaan 7, dan jam 5 pagi Miwa lahir. Insya Allah nanti akan aku tulis part tersendiri ya mengenai hypnobirthing dan proses kelahiran Miwa.


Alhamdulillahnya lagi, aku memilih rumah sakit yang tersertifikasi sebagai rumah sakit sayang ibu. Dimana rumah sakit ini mengedepankan pemberian ASI dan rawat gabung ibu dan bayi yang baru lahir. Segera setelah lahir, Miwa ditempatkan di dada aku untuk IMD atau Inisiasi Menyusu Dini. Rasanya saat itu bahagia sekaligus terharu karena bayi yang aku bawa dalam perut sekarang sudah bisa aku sentuh. Bayi yang tadinya membagi kehidupannya dengan aku, sekarang sudah mempunyai kehidupannya sendiri.


Salah satu hal yang aku sangat persiapkan menjelang kelahiran Miwa adalah memilih popok bayi baru lahir. Jujur saat itu aku ngga ada
clues sama sekali bagaimana memilih popok untuk bayi yang baru lahir.

Baca – baca review di beberapa blog mama, nonton review di youtube, sampai baca review di ecommerce, aku pun mantap memilih MamyPoko Royal Soft Newborn.



Alasan aku memilih MamyPoko Royal Soft Newborn :  

Permukaannya yang sangat halus untuk menjaga kulit sensitive bayi. Seperti yang mama ketahui bahwa kulit bayi baru lahir lebih setengah kali lebih tipis dibandingkan dengan kulit biasa. Selain itu, permukannya pun didesain bergelombang untuk mengurangi kontak antara permukaan popok dengan kulit bayi. 



Menyerap cairan urin lebih cepat dan menjaga permukaan popok tetap kering. Karena bayi baru lahir bisa buang air kecil hingga 20 kali dalam sehari. Untuk itu penting sekali menjaga permukaan popok tetap kering.

Uniknya, MamyPoko Royal Soft Newborn didesain navel cut atau ada bagian depan popok dibuat melengkung agar popok tidak menutupi tali pusar bayi yang masih basah.

Jujur ini menurut aku inovasi yang keren banget sih dari MamyPoko Royal Soft Newborn. Terkadang karena tali pusar bayi tertutup popok, saat tali pusat copot luka bekasnya menjadi lama kering. Dengan navel cut ini mama ngga perlu lagi khawatir tali pusar bayi tertutup oleh popok.



Pada MamyPoko Royal Soft Newborn juga terdapat wetness indicator dimana kalo garis pada popok berubah warna, tandanya popok sudah penuh dan mama harus mengganti dengan popok yang baru.

Tapi saranku karena kulit bayi baru lahir sangat sensitif, mama bisa mengganti popok setiap 3-4 jam sekali meskipun wetness indicatornya belum penuh.

Kelebihan selanjutnya adalah karena perekat MamyPoko Royal Soft Newborn ini didesain lembut untuk kulit bayi yang masih sensitif. 

Pokoknya senyaman sentuhan cinta mamy deh kalo pakai MamyPoko Royal Soft Newborn. Untuk bayi baru lahir, kelembutan nomor 1 dari MamyPoko. 



Jangan lupa mama bisa mendapatkan diskon khusus dengan menuliskan kode “UNICROYAL” setiap pembelian MamyPoko Royal Soft Newborn di Shopee Official Unicharm Store atau klik link disini.

Semoga review dari aku ini membantu ya untuk mama yang sedang mencari popok yang lembut dan nyaman untuk bayi baru lahir. Sampai ketemu lagi dipostingan aku selanjutnya ^^ 




No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*