Monday, December 23, 2019

Mega Comforta : Pelindung dari Penyakit Kritis


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Semenjak ayah meninggal karena stroke hemorrhagic pada tahun 2014 lalu, aku menjadi lebih aware dengan kesehatan. Mulai dari pelan – pelan mencoba untuk merubah gaya hidup dengan mengkonsumsi makanan sehat, mengurangi tidur larut malam, dan berusaha untuk mulai rutin berolahraga. Karena aku percaya bahwa mencegah sebelum timbulnya penyakit tentunya lebih baik daripada mengobati. Salah satu hal yang juga penting menurut aku adalah mempunyai asuransi penyakit kritis seperti Mega Comforta dari PFI Mega Life yang merupakan asuransi di Indonesia yang melindungi dari berbagai penyakit kritis seperti stroke. 


Stroke hemorrhagic atau stroke dengan pecahnya pembuluh darah di otak dialami oleh ayah karena ayah memiliki riwayat hipertensi sejak lama. Sayangnya sebagai orang turunan Minang, ayah susah sekali untuk disiplin mengurangi makan makanan bersantan dan mengurangi rokok. Dua hal inilah yang menjadikan hipertensi ayah tidak terkontrol dan berakhir dengan stroke hemorrhagic.

Aku inget banget saat serangan stroke tersebut datang. Ayah tiba – tiba jatuh tidak sadarkan diri di depan rumah. Ibu dan aku lalu membawa ayah ke rumah sakit. Setelah diperiksa oleh dokter jaga di UGD dan dilakukan MRI, dinyatakan bahwa ayah koma karena pecahnya pembuluh darah di otak yang terjadi akibat hipertensi kronis. Perdarahan yang terjadi menekan otak ayah sehingga kesadaran ayah menurun. Dokter juga menyarankan aku dan ibu untuk memindahkan ayah ke ruang ICU agar mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Dokter bedah saraf yang memeriksa ayah menyarankan agar dilakukan tindakan VP Shunt atau Ventriculoperitoneal shunt. VP Shunt adalah tindakan pemasangan selang dari otak ke perut. Tindakan ini bertujuan mengalirkan kelebihan darah di otak yang terjadi akibat pecahnya pembuluh darah ke rongga perut. Dengan tindakan ini diharapkan tekanan pada otak menurun dan kesadaran ayah membaik.

Saat itu perasaan aku campur aduk. Antara sedih, kaget, dan bingung bagaimana membayar biaya perawatan dan operasi ayah di rumah sakit yang tentu saja tidak murah karena ayah tidak mempunyai asuransi penyakit kritis sama sekali. Mungkin beda ceritanya jika ayah mempunyai asuransi kesehatan. Akhirnya saat itu terpaksa aku dan ibu meminjam uang ke keluarga, teman, bahkan bank untuk membayar biaya perawatan ayah di rumah sakit.

Setelah dua minggu dirawat di rumah sakit, ayah kemudian berpulang. Meskipun sedih, tapi ibu, aku, dan adik – adikku percaya bahwa mungkin inilah jalan terbaik yang diberikan Allah SWT untuk ayah.

Dari kejadian ini aku semakin yakin bahwa penting banget untuk memiliki asuransi jiwa yang dapat memberikan manfaat perlindungan dari meninggal dunia akibat penyakit maupun kecelakaan seperti asuransi penyakit kronis. Karena aku berpikir jika seandainya aku sakit dan harus dirawat di rumah sakit, aku tidak membebankan keluarga dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Untuk diketahui, stroke yang dialami ayah merupakan satu dari 10 penyakit kritis yang paling sering menyebabkan kematian di Indonesia. 10 jenis penyakit tersebut adalah :


  • Infarks miokard
  • Penyakit pembuluh darah arteri koroner yang membutuhkan  operasi bypass
  • Operasi penggantian katup jantung
  • Stroke
  • Kanker
  • Gagal ginjal
  • Gagal hati
  • Koma
  • Transplantasi organ tubuh utama
  • Luka bakar hebat 20% dari luas permukaan tubuh

PFI Mega Life sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia kini menghadirkan Mega Comforta. Mega Comforta merupakan asuransi di Indonesia yang memberikan manfaat asuransi berupa perlindungan dari meninggal dunia akibat kecelakaan maupun sakit karena 10 penyakit kronis seperti yang aku sebutkan diatas.

Kenapa sih harus pilih Mega Comforta sebagai asuransi kesehatan kita?




  • Sebagai aasuransi penyakit kritis terbaik di indonesia, Mega Comforta memberikan perlindungan sampai dengan 100 juta rupiah untuk santunan akibat penyakit kronis.
  • Mega Comforta menawarkan premi yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan penawaran asuransi di Indonesia, yaitu cukup dengan lima ribu rupiah per hari. Menurut aku pribadi, premi sebesar ini sangat terjangkau untuk produk asuransi kesehatan.
  • Mega Comforta sebagai asuransi kesehatan terbaik memberikan perlindungan ekstra pada 10 penyakit kronis yang paling sering menyerang masyarakat Indonesia dan menyebabkan kematian.
  • Sebagai asuransi penyakit kronis, Mega Comforta memberikan santunan sampai dengan 500 juta rupiah apabila tertanggung meninggal dunia karena salah satu dari sepuluh penyakit kronis.

Meskipun Mega Comforta merupakan asuransi penyakit kronis, tetapi  asuransi kesehatan ini bisa dimiliki preminya mulai dari usia 18 tahun. Untuk teman – teman yang ingin tahu lebih lanjut tentang Mega Comforta, bisa langsung klik websitenya PFI Mega Life. Yuk mulai investasikan kesehatan kita untuk masa depan yang lebih baik.  


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*