Thursday, August 22, 2019

Bebas Galau Mengenai Kesehatan dengan SehatQ


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Pernah denger ngga sih orang yang bilang “jangan pelihara kucing, nanti bikin mandul loh!”. Aku yakin banget pasti banyak pretty ladies yang pernah diberikan nasihat seperti ini oleh orangtua, om, tante, maupun tetangga. Sebenernya bener ngga sih? Atau cuma mitos aja? Yuk kita kulik lebih dalam mengenai hubungan kucing dan kehamilan dari artikel yang aku baca di SehatQ.com


Sebenernya bukan kucing yang menyebabkan seorang perempuan sulit untuk hamil nih pretty ladies, tapi parasit Toksoplasma Gondii yang salah satu tempat hidupnya adalah di feses kucing dan anjing atau di tanah / pasir tempat kucing dan anjing buang air besar. Toksoplasma Gondii tidak akan menular jika kita menyentuh bulu kucing atau anjing karena penularannya terjadi jika kita berkontak langsung dengan feses atau tanah/pasir tempat feses tersebut berada.

Selain hidup di feses kucing atau anjing dan di tanah/pasir tempat feses itu berada, Toksoplasma Gondii juga dapat berada di daging mentah, sayuran mentah, serta susu kambing yang tidak disterilkan.

Bahaya Toksoplasmosis

Infeksi Toksoplasmosis yang disebabkan oleh Toksoplasma Gondii  sangat berbahaya jika menyerang ibu hamil karena bisa menyebabkan keguguran, bayi meninggal di dalam rahim (Intra Uterin Fetal Death) maupun bayi yang lahir dalam keadaan cacat.

Menurut penelitian, ibu yang terinfeksi Toksoplasmosis mendekati waktu pembuahan hanya berisiko 5% infeksi tersebut tertular pada janin. Tetapi untuk ibu yang terinfeksi Toksoplasmosis pada trimester akhir kehamilan mempunyai risiko 65% infeksi tersebut menular pada janin. Tetapi jika ibu hamil terinfeksi Toksoplasmosis pada trimester akhir kehamilan tidak begitu menimbulkan efek yang berbahaya bagi janin karena organ – organ tubuh janin sudah terbentuk secara sempurna.

Infeksi Toksoplasmosis pada awal kehamilan dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat badan yang rendah, kelahiran prematur, maupun  ukuran kepala bayi yang besar.

Tapi pretty ladies ngga perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mencegah infeksi Toksoplasmosis. Salah satunya yang paling mudah adalah selalu mencuci tangan sebelum makan serta memastikan daging yang kita konsumsi dimasak secara matang.

Buat pretty ladies yang sedang hamil atau sedang merencanakan kehamilan, boleh deh coba cek – cek artikel di SehatQ.com untuk menjawab pertanyaan atau pernyataan yang sering kita jumpai sehari – hari yang terkadang bikin ibu hamil menjadi semakin galau atau takut ngapa – ngapain karena takut berbahaya bagi janin. Seperti boleh ngga sih makan sambal atau minum kopi saat hamil.



Selain browsing mengenai artikel kesehatan terpercaya, di SehatQ.com pretty ladies juga bisa mencari informasi mengenai obat seperti kandungan obat tersebut, dosis, serta peringatan saat mengkonsumsi obat tersebut. Ngga hanya tentang obat, pretty ladies juga bisa mencari dokter – dokter dari berbagai macam bidang spesialis, tempat praktek, chat, serta membuat janji dengan dokter tersebut. Kece!



Yang paling aku suka, di SehatQ.com juga terdapat promo – promo yang ada di klinik dan rumah sakit sekitar tempat tinggal kita. Mulai dari promo scaling gigi, medical chekup, maupun vaksinasi bagi yang akan berangkat umroh.



Buat aku sendiri SehatQ.com merupakan website yang komplit dari A sampai Z yang mengerti tentang kebutuhan kesehatan kita,. Untuk pretty ladies yang penasaran, bisa cuss langsung ke website SehatQ.com yaa ;)

Instagram : @SehatQ_ID
Twitter : @SehatQ
Facebook : SehatQ


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*