Wednesday, March 1, 2017

Masker Wajah untuk Mengatasi Kulit Kering dan Mengelupas

Assalammu'alaikum pretty ladies..

sumber gambar 

Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling berpotensi terkena beragam masalah. Masalah yang biasa terjadi adalah kulit berjerawat, kusam dan kering. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti paparan sinar matahari, polusi, debu, gaya hidup yang kerap merokok dan konsumsi alkohol, serta faktor cuaca. Hal tersebut kerap menjadikan kulit menjadi kering dan bahkan mengelupas di beberapa bagian yang kerap membuat wanita sangat khawatir. Demi mengatasinya, Anda bisa membuat maskerwajah  
dari bahan alami yang ada di sekitar Anda.

Kondisi lingkungan yang terpapar polusi kerap menjadikan kelembaban kulit berkurang sehingga membuat kulit sangat kering. Bahkan pada beberapa kasus, kulit kering biasa bersamaan dengan kulit yang mengelupas. Tentu saja kulit wajah yang bermasalah seperti ini membuat wanita tidak percaya diri. Namun tidak perlu terlalu khawatir karena kulit kering dan mengelupas masih bisa disembuhkan dengan perawatan wajah rumahan.


sumber gambar 

Cara perawatan kulit kering dan mengelupas yang pertama adalah dengan memastikan untuk tetap menggunakan krim pelembab yang cocok untuk kulit Anda sebagai salah satu cara penanganan termudah. Selain itu hindari mencuci wajah dengan intensitas yang sering karena bisa semakin membuat kulit menjadi kering. Cucilah wajah maksimal 2 kali per hari. Selain itu, Anda juga membutuhkan perawatan tambahan dengan menggunakan masker wajah dari bahan rumahan yang mudah didapat, alami, murah dan mampu mempercantik kulit wajah Anda berikut ini:

  1. Minyak zaitun
Sudah bukan rahasia lagi jika minyak zaitun merupakan rahasia kecantikan sejak berabad-abad yang lalu. Kandungan vitamin E yang ada pada minyak zaitun mampu menjadikan kulit lembab dengan baik. Selain itu dengan menggunakan minyak zaitun, kulit wajah bisa menjadi lebih kenyal. Anda bisa mendapatkan minyak zaitun di pasaran dengan mudah dengan harga yang sangat terjangkau. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah sesudah mencuci muka dan sebelum tidur. Pakailah masker untuk tidur dan bilas wajah ketika bangun. Lakukan hal ini setiap hari sehingga wajah kembali membaik. Perawatan wajah dengan minyak zaitun ini bisa dilakukan setiap hari tanpa ada efek samping.
  1. Madu
Madu tak hanya bisa bermanfaat ketika dikonsumsi saja, namun bisa juga dijadikan masker untuk wajah. Madu memiliki kandungan vitamin B dan vitamin C yang sangat penting untuk kecantikan Anda. Selain itu di dalam madu juga terkandung antioksidan yang bisa menjadi penangkal radikal bebas sehingga Anda terhindar dari ragam penyakit berbahaya. Untuk menggunakan masker madu ini, Anda bisa memanaskan madu sebentar secukupnya lalu tunggu hingga hangat. Setelah hangat, oleskan ke wajah dan diamkan sampai kering atau paling tidak 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.
  1. Mentimun

Masker mentimun sudah banyak diketahui khasiatnya. Kandungan silika dan antioksidan yang dimiliki oleh mentimun mampu membuat kulit wajah selalu segar dan halus. Kandungan air pada buah mentimun juga sangat banyak sehingga bisa memberikan efek segar dan dingin pada wajah. Cara memakai masker wajah mentimun bisa dengan cara diparut sampai halus dan tempelkan langsung ke wajah. Tunggu 30 menit dan bilas hingga bersih dengan air. Anda juga bisa mengiris mentimun tipis dan tempelkan pada mata sehingga Anda bisa terbebas dari kantung mata.


sumber gambar 



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*