Thursday, April 20, 2017

Bebas Jerawat dan Semakin Percaya Diri dengan Derma Angel

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Kalo ngomongin soal jerawat pasti ngga ada abisnya. Jerawat mulai muncul di wajah aku itu sekitar usia SMP. Mungkin karena sedang masa pubertas ya dan mulai mengalami menstruasi. Berbagai macam cara sudah aku lakukan untuk mengatasi jerawat. Mulai dari pakai madu sebagai masker setiap malam sampai mengunjungi dokter kulit.

Menjelang kuliah, jerawat muncul udah mulai agak jarang – jarang. Mungkin karena hormon nya sudah mulai stabil dan sudah lewat masa pubertas. Dulu jerawat cuma muncul kalo aku mau menstruasi aja. Setelah menstruasi jerawat nya hilang.

Tapii.. begitu aku mulai suka makeup, face painting, dan ngeblog, wizzzz jerawat muncul sesuka hati. Karena memang jenis wajah aku berminyak, ditambah hobi pakai makeup dan mainan face painting, pori – pori wajah tertutup dan muncul deh jerawat T_T

Dan yang paling bikin males adalah, jerawat yang muncul diwajah aku itu jerawat nanah alias pustul. Malesin kan dengan model jerawat pustul seperti ini. Udah kelihatan banget karena jerawatnya gendut, bikin gatel pengen dipencet, terus susah mainan makeup ;(



Ada jerawat pustul seperti ini juga bikin aku ngga percaya diri. Bayangin kan kalo dikantor, lagi ngobrol pasti ada aja yang nyeletuk “eh kenapa lo nda, jerawatanya gede banget”. Bahkan ada yang sampai ngomong agak menyakitkan hati seperti “mangkanya jangan makeup-an terus, jadi jerawatan kan!” atau “wajah tuh dibersihin, jangan taunya selfie pakai beautyplus doang!”. Nyeepp jleebbb banget omongannya T_T

Karena aku suka makeup, dan karena jadi beauty blogger itu sering banget pakai makeup baik untuk foto blog atau ketika menghadiri acara blogger, maka dari itu aku cari – cari berbagai cara yang bisa aku lakukan agar aku tetap bisa makeup tanpa menimbulkan jerawat.

Sebelumnya, kita harus tahu dulu nih kenapa sih jerawat bisa muncul? Ketika pori – pori wajah kita tersumbat oleh debu, kotoran, atau makeup, maka minyak alami wajah atau sebum akan terhalang untuk keluar. Mulai deh terjadi pembengkakan kecil dibawah kulit. Kemudian muncul bakteri Propionilbacterium Acnes membuat pembengkakan dibawah kulit menjadi lebih besar. Timbul nanah dan mencuat ke lapisan kulit terluar. Muncul sebagai jerawat pustul.



Saat terjadi jerawat pustul yaitu jerawat berisi nanah, pastinya sedang terjadi infeksi pada kulit. Kemudian secara sengaja kita pencet jerawat, infeksi akan semakin menjadi yang kemudian membuat bekas luka kehitaman pada kulit wajah.

Di aku sendiri, jerawat itu mudahhhhh banget muncul. Kalo mau menstruasi, pasti muncul jerawat. Lupa bersihin wajah sebelum tidur saking aku ngantuk banget, besoknya bangun tidur langsung deh ada jerawat. Bahkan kalo baru nyobain makeup seperti foundation, aku juga biasanya jerawatan. Sedih dan kesel menjadi satu ;(

Buat pretty ladies yang punya permasalahan yang sama seperti aku, di post ini ngga cuma panjang lebar curhatan tentang jerawatnya, aku juga mau share beberapa tips yang bermanfaat banget buat aku dalam mengatasi dan menghindari munculnya jerawat.. Ini dia tipsnya :

#1 Mengkonsumsi air putih minimal 7 gelas per-hari

Percaya ngga percaya, minum air putih secara cukup sehari membantu banget untuk mengatasi munculnya jerawat. Karena seperti yang kita sudah tahu, air putih bermanfaat untuk membersihkan usus dari racun – racun yang mungkin ada didalam tubuh. Saat kita kurang minum air putih, racun yang seharusnya terbuang melalui usus, akan keluar melalui kulit dan bermanifestasi sebagai jerawat. Jadi pastikan pretty ladies cukup ya minum air putih setiap hari untuk mencegah timbulnya jerawat.



#2 Tidur Awal dan Tidur Cukup

Nah ini dia yang susah. Dan aku yakin banget susah juga dijalani bagi para bloggers yang suka mengerjakan tulisan saat malam hari. Yappp tidur awal sebelum jam 10 malam dan tidur cukup minimal 6 jam sehari.

Karena saat kita bergadang dan tidur diatas jam 12 malam, otak akan memberikan respon pada kulit wajah untuk mengeluarkan sebum lebih banyak. Ketika sebum keluar secara berlebihan, maka risiko munculnya jerawat menjadi meningkat.

Jadi walaupun susah yuu kita coba bareng – bareng untuk tidur sebelum jam 10 malam dan tidur 6 jam sehari agar kulit menjadi lebih sehat dan terhindar dari jerawat.



#3 Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Walaupun kita ngantuk banget, usahakan selalu membersihkan wajah sebelum tidur. Baik menggunakan facial foam maupun menggunakan micellar water.

Kenapa? Karena sisa kotoran, debu, atau makeup yang menempel pada wajah akan menyumbat pori – pori dan pastinya pretty ladies sudah tau, sumbatan pada pori – pori akan menimbulkan jerawat.

#4 Selalu Gunakan Pelembab Wajah

Oooh jangan salah, sebum keluar berlebih yang nantinya akan menyebabkan jerawat adalah salah satu tanda karena kulit kita dehidrasi atau kekurangan kadar air di dalam kulit.

Untuk itu selalu gunakan pelembab pada pagi dan malam hari untuk menjaga kelembapan pada kulit wajah dan mencegah pengeluaran sebum berlebihan yang akan menyebabkan timbulnya jerawat.



#5 Pilih Pembersih Wajah yang Lembut

Untuk kulit berjerawat, hindari menggunakan pembersih wajah yang kasar sepertis scrub atau sikat karena dapat membuat jerawat semakin ter-iritasi. Pilih pembersih wajah berbahan dasar busa seperti facial foam untuk mengurangi iritasi pada jerawat.



#6 Hindari Memencet Jerawat

Nahhh pasti nih ada yang tangannya suka gatel kepengen mencet jerawat kaya aku, jangan dipencet ya jerawatnya. Karena jika kita memencet jerawat maka akan membuat infeksi tambahan pada jerawat ditambah memencet jerawat juga akan meninggalkan bekas pada kulit wajah. Baik bekas seperti bopeng atau bekas kehitaman.



#7 Hindari Menutup Jerawat Secara Langsung dengan Makeup

Emang ya pasti jerawat itu bikin kita super ngga pede. Tapi jangan langsung ditutup dengan makeup seperti concealer atau foundation ya pretty ladies. Karena akan membuat jerawat semakin infeksi, semakin besar ukurannya, dan semakin merah.



#8 Rutin Mengganti Sarung Bantal

Nah ini yang paling sering kita lupakan. Rutin mengganti sarung bantal. Kenapa? Karena kotoran yang menempal pada sarung bantal dapat berpindah ke kulit wajah saat kita tidur dan pastinya akan menimbulkan jerawat.



Jadi sebisa mungkin ganti ya sarung bantal secara rutin. Tapi aku ada triknya nih kalo pretty ladies merasa berat mengganti sarung bantal setiap hari, cukup alasi sarung bantal menggunakan handuk kecil yang bersih sebelum tidur. Jadi kita cukup mengganti handuk kecilnya aja setiap mau tidur. Praktis kan?



#9 Cuci Peralatan Makeup Secara Rutin

Mencuci kuas makeup dan spons secara rutin selain menjaga agar kuas dan spons tetap bersih, juga mengurangi timbulnya bakteri pada kuas maupun spons yang nantinya akan menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah.



#10 Pakai Derma Angel

Nah ini nih trik aku kalo misalnya lagi jerawatan pustul tapi kepengen tetap pakai makeup. Aku pakai aja Derma Angel.

Derma Angel adalah acne patch atau kalo aku sukanya bilang stiker jerawat yang mempunyai fungsi “heal and hide” atau menyembuhkan dan menyembunyikan jerawat.



Ko bisa? Karena Derma Angel ini mempunyai beberapa keunikan yang beda dengan acne patch pada umumnya, yaitu :

Transparan

Acne patch Derma Angel ini bener – bener tranparan. Jadi ketika dipakai akan menyerupai warna kulit asli. Ngga kelihatan deh kalo kita lagi jerawatan dan lagi pakai acne patch. Selain itu kalo misalnya kita lagi pakai makeup, foundation atau concealer dapat diaplikasikan diatas acne patch, dan membuat warna kulit wajah menjadi sama rata. Suka *_*



Tetap bisa makeup walaupun sedang timbul jerawat 

Anti Jerawat

Acne patch Derma Angel ini mengandung hydrocolloid dressing, yaitu lapisan gel transparan yang membantu menyerap isi jerawat (nanah). Kecenya lagi acne patch ini juga mengandung sedikit UVB yang dapat membantu mengurangi penggelapan warna kulit karena efek buruk sinar matahari.


Jerawat tertutup sempurna dengan Derma Angel acne patch 


Perlindungan

Acne patch Derma Angel ini waterproof pretty ladies. Alias ngga akan lepas jika terkena air. Hal ini dimaksudkan agar perlekatan acne patch menjadi lebih kuat dan mencegah bakteri, kotoran, makeup, atau debu menempel pada jerawat yang akan menyebabkan infeksi tambahan.


Derma Angel acne patch waterproof 

tidak lepas meskipun terkena air 
Walaupun waterproof tapi pretty ladies ngga perlu khawatir karena bahan acne patch Derma Angel ini breathable, atau tetap membuat kulit dan pori – pori wajah tetap bernafas selama pemakaian. Kece kan?


Warnanya menyatu dengan kulit dan bisa diaplikasikan foundation atau concealer diatasnya 

Yang makin aku yakin untuk memakai Derma Angel adalah karena telah dilakukan uji klinis di BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit Universitas Nanjing di Cina. Hasilnya membuktikan bahwa pemakaian hydrocolloid dressing sangat efektif untuk terapi jerawat.

Selain itu Derma Angel menjadi produk perawatan jerawat no 1 di Cina dan no 2 di Thailand. Kereeenn!

Derma Angel ini tersedia dalam tiga varian pretty ladies, yaitu Day, Night, dan Mix Day and Night.

Derma Angel Day




Kemasan ini berisi 12 buah acne patch yang tipis dan transparan. Digunakan untuk sehari – hari untuk menyembuhkan dan menyembunyikan jerawat sekaligus mempermudah pengaplikasian makeup.

Jadi buat pretty ladies yang suka makeup ngga perlu khawatir lagi jerawat akan menjadi semakin infeksi jika kita memakai makeup. Cukup tempel Derma Angel Day dan pakai makeup seperti biasa. Asik!

Harga : Rp 36.000,-

Derma Angel Night



Untuk proses penyerapan jerawat yang lebih maksimal, pretty ladies bisa menggunakan Derma Angel Night. Kemasan ini berisi 12 buah acne patch untuk digunakan sepanjang malam saat kita tidur, agar penyerapa jerawat menjadi lebih maksimal.

Harga : Rp 36.000,-

Derma Angel Mix Day and Night



Buat pretty ladies yang kepengen punya Derma Angel Day dan Night sekaligus, kemasan ini pas banget. Karena berisi 12 acne patch day dan 6 buah acne patch night. Hemat dan lebih praktis.

Harga : Rp 51.000,-

Perbedaan antara Derma Angel Day dan Derma Angel Night adalah di ketebalannya aja pretty ladies. Untuk ukuran diameternya sama kok. Derma Angel Night sedikit lebih tebal dan memiliki hydrocoloid dressing yang lebih luas. 



Cara memakainya juga mudah banget loh pretty ladies. Pertama bersihkan wajah menggunakan facial foam atau micellar water. Kemudian keringkan menggunakan handuk lembut.

Ambil acne patch, robek bagian tengah yang bergerigi. Lepaskan setengah kertas belakang patch. Lalu tempelkan setengah patch yang terbuka pada jerawat, tekan sebentar, dan lepaskan bagian kertas belakang patch secara keseluruhan. Tekan beberapa kali agar patch menempel sempurna. Selesai.





Nah kalo misalnya acne patch ini sudah berwarna putih susu, itu tandanya hydrocolloid dressingnya sudah penuh atau patch telah dipakai lebih dari 12 jam. Lepaskan patch dan ganti dengan patch yang baru.



warna patch menjadi putih susu 
Hasil Pemakaian :

Awalnya aku pakai Derma Angel acne patch ini pada jerawat aku yang belum bernanah. Jadi baru gendut dan terlihat kemerahan. Sekitar 2 hari pemakaian, jerawat aku menjadi “matang” dan timbul bayangan putih nanah pada jerawat.

Derma Angel acne patch tetap aku lanjutkan pakai. Sekitar 2 hari setelah pemakaian pada jerawat nanah, kulit jerawat menjadi terbuka dan nanah keluar dengan sendirinya tanpa harus dipencet. Aku lanjutkan pemakaian Derma Angel acne patch dan sekitar 2 hari jerawat aku kempes dan tidak meninggalkan bekas sama sekali. Kulit tempat jerawat tidak bopeng dan tidak menimbulkan bekas. Super seneng *_*



Nah ini dia proses penyembuhan jerawat aku menggunakan Derma Angel. Malesin banget kan ya lihat jerawat gendut bernanah -_-




Oh iya buat informasi tambahan, acne patch Derma Angel ini tidak boleh digunakan pada daerah yang terinfeksi. Dan jika misalnya pretty ladies mengalami gejala alergi seperti bengkak, merah, atau gatal saat penggunaan acne patch Derma Angel, hentikan pemakaian dan segera konsultasikan pada dokter. Simpan Derma Angel pada tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Derma Angel ini bisa pretty ladies dapatkan di situs jual beli oline seperti www.naturalfarm.id atau di toko – toko farmasi di sekitar tempat tinggal pretty ladies.

Secara keseluruhan aku puas banget dengan Derma Angel. Acne patch ini merupakan produk wajib sedia dirumah yang membantu aku banget saat jerawat tiba – tiba muncul tanpa diundang. 

Boleh juga loh mampir ke channel Youtube aku untuk lebih jelasnya :* 



Semoga tips ala aku ini bermanfaat ya buat pretty ladies dalam mengatasi dan mencegah jerawat, serta trik dari aku agar jerawat cepat sembuh tanpa meninggalkan bekas luka dan bisa tetap bermakeup dengan aman dan nyaman. Makin percaya diri deh dan tampil cantik tanpa jerawat. Good Bye Acne!




“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

Instagram @DermaAngel_ID
Facebook : Derma Angel Indonesia


34 comments:

  1. Mandaaa derma angel banyak jasanya buat aku.. langkah pertama yang diambil kalo berjerawat.

    Btw mandaa kamu cantik banget di foto itu.. wakakak *salah fokus hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Aya pertolongan pertama banget pas muncul jerawat nanah.. Aahhh Aya makasih banyak :*

      Delete
  2. manda..Aku takjub liat riasan make up mu.. bisa jadi V Shape dan mirip sandra dewi gitu sih dirimu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii mba Ade bisa ajaah.. itu aku shading mba sama jilbabnya dibentuk layer jadi bikin ilusi v - shape :D

      Delete
  3. Kerreeenn waaah masuk wishlist bulanan nih si derma angel hihi


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake banget rahma.. cuss dimasukin ke wishlistnya

      Delete
  4. Aku terpesona dengan penggunaan Derma Angel yang keren. Mana, riasannya keren jugaa

    ReplyDelete
  5. Wow, kece banget... Sampe bisa melindungi dari air. Nice post, Manda..

    Fia
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Fi jadi ngga mudah lepas kalo kena air

      Delete
  6. Gue sempet kaget waktu itu ngeliat area hidung loe ada stikernya pas kita event di Shangrila.. ooohh ternyata lagi pengobatan jerawat thoooo.. mau beli aah buat kakak Melvyn

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa iyaa bun :')
      cuss bunda beliin buat kaka Melv biar terhempas manjaah jerawatnya

      Delete
  7. Ini kayaknya lebih tipis ya ka manda daripada merk sebelah. Lebih cucok ini kali ya kalo buat dipake dandan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Rima ini tipis banget. Malah kadang aku ngerasa kaya ngga pake acne patch. Nyaman banget abisnya *_*

      Delete
  8. Mandaaaa. Jerawatnya bisa segede itu ngeriii. Tapi untung ya ada Derma Angel. Fufufu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa girly aku suka sebel kalo muncul jerawat gendut. untung bisa cepet kempes sama Derma Angel

      Delete
  9. wah jerawatnya jadi kempes. bisa dipakai untuk laki - laki juga ngga mba Manda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok buat cowok, adek cowok aku jg pake soalnya

      Delete
    2. bisa banget ko mas Reza dipakai untuk laki - laki :)

      Delete
    3. makasih banyak mba Putri dibantu jawab :*

      Delete
  10. aku juga gitu ka Manda, kalo lupa bersihin wajah sebelum tidur atau coba - coba kosmetik baru, langsung jerawatan T_T

    Nice tips ka, jadi pengen beli Derma Angel juga untuk jaga - jaga kalo jerawat nanah muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuukk beli Derma Angel buat persediaan kalo jerawat muncul :*

      Delete
  11. Interesting banget tips-tipsnya. Bersihin muka emang point yg paling penting menurutku cuman kalo ga kemana2 aku males bgt nyentuh pembersih muka.

    unextraordinarybeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Putri itu yang paling penting ya, bersihin wajah. Aku kalo udah kepepet malesnya atau ngantuk pakai micellar water aja. Yang penting harus bersih wajahnya ;')

      Delete
  12. aku pernah pake acne patch tapi tebel banget dan mudah lepas. terus jadi males beli acne patch lagi.
    Tapi kayanya aku mau coba Derma Angel ini, karena waterproof dan ngga lepas walau kena air kan ya ka. Nice review ka Manda

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Dara, aku juga pernah coba acne patch sebelumnya, tapi masih mudah lepas kalo kena air. Yuuk cobain :)

      Delete
  13. makasih banyak reviewnya ka Manda. buru - buru mau beli Derma Angel nya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss buruan beli dan cobain Derma Angel nya Yukii. Makasih banyak ya udah mampir diisni :*

      Delete
  14. Reviewnya lengkap banget manda. suka deh kalau manda sudah kasih beauty tips. :)

    ReplyDelete
  15. Nice tips n review Manda. Suka lupa kl jerawat jg byk faktor luar

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
  16. Wihhh review lengkap banget!semoga menang yaa

    ReplyDelete
  17. Tips lengkap, fotonya cantik #salahfokusnihaku :D tips no#10 paling endess. Derma Angel baik bgt ya ka Manda spt angel beneran ;)


    dhe-ujha.com

    ReplyDelete
  18. wahh produk ini memang bagus banget ya untuk menghilangkan jerawat pada wajah..

    ReplyDelete
  19. emang bagus banget nih derma angel lagii booming booming....Pas baget kalo lagi jerawat keluar nanahnya itu. Pengennya mencet aja. Tapi berkat derma angel urusan pencet memencet sdh gak adaaa yesss

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*