Monday, August 28, 2017

Princess Syahrini Inspired Makeup ala Iva Asih

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Hari minggu kemarin karena aku ada acara kantor, aku minta dimakeup oleh mamak Ipeh alias Iva Asih dari www.ivabeautyjourney dan aku request makeup ala ala Princess Syahrini.  


Kenapa aku kepengen dimakeup ala Incess, sebenernya sih karena beberapa orang bilang “Manda, sepintas mirip sama Syahrini deh”. Kalo menurut aku mungkin sedikit mirip karena bentuk pipinya yang bulat tapi apple cheeknya menonjol dan bentuk matanya. Untuk foto makeup Incess yang aku tunjukkan ke mak Ipeh yaitu foto yang ini. Aku suka banget karena disini Incess matanya bold dengan bulu mata yang tebal, tetapi makeupnya terkesan segar karena blush-on diseluruh pipi dan warna lipstick pink yang manjah (bacanya pake nada Incess ya :D)



Sambil dimakeup sama mamak Ipeh, aku juga bertanya dengan mamak Ipeh ilmu – ilmu makeup yang khusus aku bagi untuk pretty ladies pembaca blog aku.

Mak Ipeh sendiri ngga pernah memaksakan semua model makeup pada semua orang yang dia makeupin. Selain karena bentuk wajah setiap orang berbeda – beda, sayang banget kalo misalnya ada orang dengan tulang wajah yang sudah bagus terus ditutup untuk membuat wajah menjadi flat baru digambar ulang. Pengaplikasian eyeshadow, blush on, dan shading selalu disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimakeup oleh mak Ipeh.

Untuk makeup ala Princess Syahrini ini, mak Ipeh memulai dengan base makeup pada seluruh wajah terlebih dahulu. Karena wajah aku banyak noda – noda merah bekas jerawat, mak Ipeh menggunakan base makeup warna hijau untuk menetralisir warna kemerahan.

Sebelum memulai makeup mata, mak Ipeh mengoleskan eyeshadow base. Nah menurut make Ipeh penting banget mengoleskan base yang bagus baik pada wajah maupun mata agar hasil makeup menjadi lebih bagus. Kalo basenya udah oke, atasnya dipakein apa aja pasti kece. Jadi buat pretty ladies apalagi mua, penting banget inventasi pada base makeup yang bagus.

Untuk makeup mata, biasakan untuk mengoleskan warna transisi terlebih dahulu. Apa tuh warna transisi? Warna transisi adalah warna yang digunakan sebagai batas antara warna eyeshadow diseluruh kelopak mata dengan warna eyeshadow yang akan digunakan pada tulang alis. Warna transisi ini bermanfaat banget apbila kita melakukan makeup pada klien, karena kita akan kesulitan meraba batas kelopak mata pada klien tersebut. Untuk kulit warna Indonesia, pretty ladies bisa menggunakan warna coklat taupe atau coklat agak oranye sebagai warna transisi. Sedangkan untuk makeup smokey eyes dengan satu warna hitam seperti aku, gunakan warna peach sebagai warna transisi.

Makeup mata oke, pindah ke bulu mata palsu. Untuk makeup mata sendiri, jika ingin mendobel bulu mata palsu, pretty ladies bisa melakukan langsung dobel kemudian tempel pada kelopak mata. Sedangkan jika untuk makeup pada klien, tempelkan terlebih dahulu bulu mata palsu model natural. Hal ini dimaksudkan agar tidak terasa terlalu berat dan klien merasa nyaman. Jika sudah terasa oke, pretty ladies bisa tambahkan kembali bulu mata palsu sampai didapatkan hasil yang diinginkan.

Untuk foundation, biasanya mak Ipeh akan mencampur warna foundation sesuai dengan warna kulit wajah kita. Jadi ngga akan terlalu gelap atau terlalu putih. Campurannya sendiri juga disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Apakah pesta, akad nikah, resepsi pernikahan, atau wisuda.

Foundation sudah dirasa oke, pretty ladies bisa lanjut dengan contour menggunakan concealer warna gelap pada tulang pipi dan hidung. Disini mak Ipeh ngga terlalu banyak pakai concealer warna terang atau highlight, karena makeup yang akan dibuat adalah makeup dengan blush on gemes.

Contour oke, pindah ke blush on. Mak Ipeh menggunakan blush on powder pada seluruh pipi. Kalo misalnya pretty ladies ngerasa ko ya tebel banget ini blush on, cuss gpp. Karena selanjutnya seluruh wajah akan diset menggunakan bedak tabur.

Selesai, pretty ladies tinggal menggambar alis kemudian lipstick. Hasilnya seperti ini.
Kalo pretty ladies mau menggunakan jasa mak Ipeh untuk makeup diacara khusus atau mau les private makeup, boleeeh banget. Follow aja instagram @makeupby.iva. Disitu pretty ladies bisa lihat hasil makeup mak Ipeh pada klien. Baik dimakeup oleh mak Ipeh ataupun private makeup, mak Ipeh ngga pelit ilmu loh. Pretty ladies bisa langsung tanya ke mak Ipeh apa yang kepengen ditanyain, atau kenapa harus melakukan ini, kenapa harus melakukan itu. Mulai dari cara pasang bulu mata palsu sampai cara blending eyeshadow, cuss dikupas tuntas sama mak Ipeh.




Semoga sedikit ilmu yang aku share dari mak Ipeh ini membantu pretty ladies yaa untuk semakin meningkatkan skill makeup pretty ladies. Langsung book mak Ipeh untuk private class jika ingin lebih “dalam” lagi ya. Sampai ketemu pretty ladies dipost aku selanjutnya :*


9 comments:

  1. trimakaciiw ibu Mances, semoga karir keartisannya semakin membahanaa!

    ReplyDelete
  2. Incesss.. love banget make up nya.. terlihat manjaaah.. 😂😂😂

    ReplyDelete
  3. curiga adenya inces syahrini yang tertukar keknya nih :D

    ReplyDelete
  4. Aduh hasilnya begitu manjyaaaaaah kak manda haha :D

    ReplyDelete
  5. Mandaa inceeesss cetar membahanaaa.. cantiiik dan manjaaaah..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  6. wih jadi incess bner itumah unchhh banget .

    ReplyDelete
  7. Iya, Manda. Mirip banget. Hehehehe. Makasi ya tipsnya. Boleh nih sesekali Iva buka kelas :D

    ReplyDelete
  8. Hai manda,

    betul banget yang bilang kamu mirip incess, karena setelah di makeup makin mirip incess

    www.alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Mandaaaaaaaa hihihihi.... mirrrripppp, manjaah banget..... eh coba bikin yang mirip Isyana Mand.... :*

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*