Monday, April 27, 2015

(Kembali) Menggambar Alis

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Buat aku, alis merupakan hal yang paling susaaaah dalam bermakeup dan paling banyak menghabiskan waktu. Untuk gambar alis aja aku perlu waktu setengah jam loh, hehhee.. dan kadang ditambah bete kalo alis yang udah susah-susah digambar tinggi sebelah -__-

Mencari produk kosmetik buat alis kaya jodoh, cocok-cocokkan. Ada yang bagus, tapi mahal. Ada yang harga terjangkau, tapi keringnya cepet banget. Jadi kalo kelamaan disikatnya jadi seperti shinchan ;( 

Naahh kayanya aku udah ketemu sama produk buat bikin alis aku tampil lebih kece dengan harga yang sangat terjangkau ^_^ 







Mizzu Eyeliner Pen Brown 

 
Whaatt? Gambar alis malah pake eyeliner? Yang bentuknya spidol lagi? Eitsss.. ayoo kita kulik yuu pretty ladies produk yang satu ini :D

Awalnya aku melihat review mba Tya dari TalkActiveTya yang mereview Milani Brow Tint. Dan mba Tya bete karena ketika habis wudhu brow tintnya meleber kemana-mana :3

Sekilas aku lihat Milani Brow Tint pen hampir mirip dengan Mizzu Eyeliner Pen warna brown ini. Jadi kenapa ngga dicoba aja? ;) 

Kemasan : 

Mizzu Eyeliner Pen ini seperti namanya berbentuk pen atau spidol. Dikemas dalam plastik mika. Keterangan tentang bahan, tanggal expired tertulis di kemasan plastik mika ini.



Mizzu Eyeliner Pen tersedia dalam dua warna. Yaitu black dan brown. Aku pilih warna brown karena akan aku pakai untuk menggambar alis. 


Aku pernah baca juga di salah satu blog kalo Mizzu Eyeliner Pen ada yang palsunya. Cara membedakannya dengan melihat label stiker yang tertera di badan pen. Mizzu Eyeliner Pen yang palsu tidak mempunyai stiker label seperti ini. 


Aplikator : 

Aplikator Mizzu Eyeliner Pen ini mempunyai bentuk seperti spidol. Runcing tetapi kuat. Sehingga tidak khawatir jika menggambar alis akan melenceng karena aplikatornya kuat ngga lemes, hehehehe...


Swatch : 



Ketahanan : 

Dengan digosok, Mizzu Eyeliner Pen ini tidak hilang warnanya. Tetapi jika terkena air, warnanya akan menghilang. Tapi menghilangnya ngga meleber ke seluruh wajah, hihihiii.. 

Naah ini dia step-by-step aku menggambar alis menggunakan Mizzu Eyeliner Pen brown :


  • Alis “asli” 




  • Sikat alis. Kemudian garis bagian bawah alis menggunakan Mizzu Eyeliner Pen




  • Garis bagian atas alis 




  • Isi alis dengan cara mengarsir sehingga semua bagian alis terisi. Untuk bagian depan alis hanya perlu “dicoret” dengan beberapa buah garis. Jangan dibentuk kotak karena kita tidak mengingkan alis kita berbentuk kotak di bagian depan :D




  • Sikat alis menggunakan spoille (atau sikat alis), dan selesai ^^ 




  • Jika pretty ladies merasa kurang rapih, bagian bawah alis bisa di rapihkan menggunakan cotton bud. Dan juga bila merasa kurang tebal, alis bisa kembali diisi dengan Mizzu Eyeliner Pen kemudian disikat kembali. Jadi deh ^_^ 





Bisa ditambah eyeliner dan bulu mata palsu biar penampilan semakin kece ;) 



Gimana, mudah kan? Dengan Mizzu Eyeliner Pen brown ini aku dapat menggambar alis menjadi lebih cepat yaitu sekitar 15 menit. Aplikatornya yang berbentuk runcing mempermudah menggambar ujung alis agar tampak “tajam”. 

Dengan Mizzu Eyeliner Pen brown ini, alis aku tampak seperti tato alis yaa.. hehehhee.. sayangnya karena eyeliner ini akan hilang bila terkena air, maka alis nya akan kembali menjadi “seperti semula” bila terkena air. Jadi harus digambar lagi deh :D





Harga : Rp 25.000,- 

Dapat dibeli di : Mizzu reseller, Toko kosmetik, Online Shop, situs belanja online seperti www.tokopedia.com
 
Kelebihan :

  • Harga terjangkau
  • Aplikator runcing mempermudah saat menggambar alis
  • Ketika disikat, mudah membaur
  • Tidak hilang dengan digosok

Kekurangan :

  • Hilang bila terkena air
  • Hanya tersedia dalam satu warna coklat (tidak ada coklat muda)
  • Untuk yang belum terbiasa menggambar alis dengan bentuk seperti spidol, harus banyak-banyak mencoba agar hasilnya terlihat natural

Beli lagi? Iyaaa... aku pasti akan beli lagi Mizzu Eyeliner Pen warna brown ini jika sudah habis :D 

Secara keseluruhan aku suka karena dengan eyeliner ini mempermudah aku menggambar alis. Walaupun hilang jika terkena air ataupun wudhu. Semoga kedepannya Mizzu bisa membuat produk seperti eyeliner pen ini yangdiperuntukkan untuk alis dan waterproof ;) 

Semoga post aku kali ini membantu yaa buat pretty ladies yang sedang mencari – cari produk kosmetik untuk menggambar alis. Jika ada yang mau ditanyakan, boleh komen disini, tweet ke @AmandaAnandita , atau follow instagram aku di @AmandaAnandita . Aku seneng banget kalo post aku bermanfaat buat pretty ladies semua ^^ 

Love, 




31 comments:

  1. Bagus banget Manda! Aku kirain pake powder loh itu, ternyata pakai spidol.
    Suka bentuk alisnya! :D

    https://bjorkiagadzotica.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah makasih banyak Gadis :*
      Iyaa pake spidol, hihihii.. soalnya alis aku kan aslinya botak. Jadi kalo pake powder suka kurang nutupin yg botaknya :D

      Delete
  2. Alisnya bagus, Mbak.. :D Aku malah belom bisa nggambar alis pakek spidol. Bakalan belepotan. Hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih makasih banyak ya Beby :*
      Awalnya aku juga takut belepotan kalo pake spidol, ternyata Mizzu enak di gambar terus pas disikat pake sikat alis warnanya ngebaur. Jadi ga tebel banget. Hehehee..
      Ayoo beby cobain juga ^^

      Delete
  3. Eh bagus ya jadinya pdhal pke eyeliner spidol :o
    Mumpung ada juga si mizzu brown ini druma, ikutan nyobain aahh wkwkwk

    my-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikk Iyka mau nyobain juga.. hihihii..
      Iyaa awalnya takut ketebelan, eh ternyata abis disikat jadi ngebaur warnanya. Jadi suka :D
      Nanti kabarin ya Iyka gimana hasilnya di kamu :*

      Delete
  4. bagus alisnyaa
    iya
    gambar alis emang paling susah bin lama

    AMOURPIXIE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii jadi malu. Makasih banyak Cinta :*
      Iyaa gambar alis emang paling susah bin lama. Apalagi alis aku tinggi sebelah. Jadi bisa hapus 2-3 kali biar tinggi sebelahnya ngga keliatan banget -_-

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Itu alis asli kamu baguss gampang buat dibentuk2, ga kaya alis aku yg lebar hehehehe

    Hasil setelah digambarnya jg rapih bangett..
    Dan emang bagusnya sih kl produk gt yg kehapus saat wudhu, tp ge meleber hehehe XD

    Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.theshimmeringsheema.blogspot.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaiih makasih banyak Sherry :*
      Alis aku aslinya yg bagian deket hidung melengkung ke bagian dalam Sherry.. jadi susah deh klo bikin alis. Jadi jarak antara alis yg satu dengan yg satu lagi deket banget. Akhirnya yg bagian itu aku trim aja :(

      Iya ya kalo alis lebar agak susah. Takutx jadi ketebelan. Tapi udh pernah coba ditutup pake concealer? Biar agak ramping alisnya. Hehehee.. iya Alhamdulillah nya ngga meleber kalo kena air wudhu, jadi abs solat tinggal digambar lagi :D

      Delete
  7. aku juga pernah coba nih, tapi pake yang item jadi ketebelan. mungkin beok mau coba pake yang brown deh. jadi kaya tonymoly 7 days tatto yah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kalo yg warna hitam nanti kelihatannya jadi agak "galak" Cyanophyta, hihihi...
      Eeh iya aku baru tau Tony Moly yg 7 days tattoo. Iya ya jadi mirip tapi ini versi lebih terjangkau :D

      Ayoo cobain juga pake yg warna brown ^_^

      Delete
  8. kirain pake ABh dan concealer dong ituuu !

    eit eit itu softlens nya apaa ko unyu unyu *salah fokus

    bagus ka manda, rapi bangeeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii.. iyaa cuma pake Mizzu brown Hana, gapake concealer :D
      Aaah maaksih banyak Hana :*
      Softlens nya pake Fale Aurora brown, belinya di instagram @softlensasia ^_^

      Delete
  9. Bagus Manda!! Aku pas liat foto yang alisnya udah diisi tapi belum disikat agak kaget, tebal banget. Eh ternyata abis disikat jadi rapi dan bagus yaaaa. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikk Bulan bisa mampir dan komen disini.. hihihii...
      Iyaa pas baru di-isi masih basah dan tebel banget. Tapi abis disikat jadi soft. Walaupun si Mizzu ini smudgeproof, tapi pas disikat dalam keadaan basah warnanya ngebaur.

      Cobain jugaa dong Bulan (berusaha meracuni)
      Hahahhahaa

      Delete
    2. Mandaaaa! Update!! Aku coba pake eyeliner aku. Tapi pas aku sikat, eh tetap tebal. BLAH. Hahahahaha. Akhirnya aku usap dikit pake tissue. Pas deh. Bagus si ya, jadi rapi. :D

      Delete
    3. Asikk Bulan nyobain juga... hihihii.. iyaa klo pake pensil eyeliner agak susah paa disikat jadi tebel. Kalo pake yg spidol jadi ga terlalu tebel abis disikat, hihihi.. Aaah senangnya kalo jadk rapih. Bisa dirapihinnya pake tissu atau cotton bud bulan biar makin "presisi". Apa deh ini bahasanya :D

      Delete
  10. Maaaan cantik banget, alisnya kece juga <3
    Nice tutorial, mau langsung aku praktekin juga hahaha

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduuhh jadi malu.. hihihii..
      Makasih banyak Ririe cantik.. aku juga suka banget alis nya Ririe *_*

      Asikk cobain yaah.. pengalaman aku sih enakan disikat sama sikat alis yg kaya sisir itu Rie dibandinin sama spoile. Nanti kabarin aku yaa kalo udh dicobain. Penasaran di Ririe gimana hasilnya. Pasti jauh lebih kece *_*

      Delete
  11. Perlu dicoba ini! :D

    Itu setelah dicoret2in, kok bisa nggak basah dan nggak segelap pas dicoretin karena disikat aja kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess Nindy mau cobain juga.. hahahhahaa
      Iyaa pas pertama dicoret di-isi gtu emang basah Nindy. Tapi abis disikat warnanya jadi ngebaur trs dy kering. Awalnya juga aku parno takut ketebelan. Eh pas udah disikat jadi natural..

      Klo udh cobain colek - colek aku ya Nindy :D

      Delete
    2. Disikatnya pas masih basah gpp ya? Atau nunggu agak kering aja?
      Hmm... belinya masih lama nih kayaknya, sekarang lagi ada stok pensil fufufu~~

      Delete
    3. Iyaa Nindy disikatnya pas masih basah biar ngebaur. Klo disikatnya pas udah kering nanti susah dibaurnya, hehehhee.. hahahhaaa iyaa gpp Nindy.. pensil alis aku aja ada 5 ditambah yg gel ada 3. Abis nemu produk alis kaya jodoh, cocok-cocokan. Hahahhaa

      Delete
  12. makasih tipsnyaa... saya masih kesulitan menggambar alis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Leyla..
      Alhamdulillah klo post aku bermanfaat mba..
      Ayoo mba dicobain ^_^

      Delete
  13. klo eyeliner spidol merk lain bisa gak yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah coba sama eyeliner spidol merk lain Farida.. tapi kayanya bisa juga :)

      Delete
  14. yg ini sama gak dengan review eyeliner mizzu yg black....kok yg black tahan air yg brown enggak tahan air

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya menurut aku eyeliner mizzu klo kena air ngga hilang, asalkan jangan digosok, jadi cukup ditekan-tekan dengan tisu jika terkena air.
      Tapi entah kenapa kalo dibuat menggambar alis, warnanya jadi hilang. Mungkin karena warna eyelinernya menjadi tipis karena disikat dengan sikat alis..

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*