Monday, November 6, 2017

Mengintip Cara Membuat Masker Lidah Buaya Sendiri di Rumah

Assalammu'alaikum pretty ladies.. 

sumber gambar : http://alluringsoul.com/diy-acne-gel/

Lidah buaya atau yang dikenal sebagai aloe vera merupakan jenis tumbuhan yang menyimpan air dalam jumlah besar di daunnya. Bentuk daunnya sendiri juga tergolong unik dibandingkan dengan jenis tumbuhan yang lain, karena sangat tebal dan juga empuk. Tanaman yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk industri-industri kosmetik dan juga kesehatan, mengingat kandungan yang ada di dalamnya memang sangat bermanfaat. Diantaranya adalah sebagai penyubur rambut, hingga berfungsi sebagai pelembab dan menghaluskan kulit. Bahkan banyak yang menggunakannya sebagai masker lidah buaya


Pastinya pretty ladies sudah tak asing lagi mengenai produk kosmetik yang dibuat dari bahan lidah buaya ini. Sebagian diantaranya difungsikan untuk kebutuhan rambut, namun banyak juga yang mengaplikasikannya untuk wajah. Selain dengan membelinya di pasaran.

Sebenarnya Anda sendiri bisa membuat secara mudah produk masker dari tanaman aloe vera tersebut, diantaranya adalah:


  1. Ambil bagian daun yang sudah tua, lebih dianjurkan bagian pangkalnya, mengingat pada bagian ini mengandung gel yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan bagian yang ujung. Pengambilan bagian pangkal ini juga memungkinkan tanaman lidah buaya untuk terus tumbuh tinggi juga untuk menghindari matinya tanaman. Sehingga mulailah memetik dari bagian yang pangkal satu persatu.
  2. Cuci hingga bersih daun lidah buaya tersebut menggunakan air, pastikan tak ada kotoran yang menempel jika bisa sikat bagian permukaannya.
  3. Kupas bagian kulit luar yang berwarna hijau tersebut, lakukan hingga semua bagian yang putih bening terlepas dari bagian kulit luarnya, karena yang akan dimanfaatkan untuk masker hanya bagian gelnya saja.
  4. Setelah semua bagian kulit luar dan juga isi dalam terpisah, maka selanjutnya Anda bisa menghaluskan lidah buaya tersebut, bisa dengan menggunakan blender atau dihaluskan secara manual.

sumber gambar : https://www.fabhow.com/how-to-make-pure-aloe-vera-gel.html

sumber gambar : https://www.fabhow.com/how-to-make-pure-aloe-vera-gel.html
Masker lidah buaya sudah bisa langsung digunakan. Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan memakai masker ini, diantaranya adalah:

  1. Sunburn, yaitu sebagai salah satu sarana untuk menyuburkan lapisan kulit terluar yang ada di tubuh, misalnya saja ketika penggunaannya di kulit kepala, maka bisa memicu merangsang pertumbuhan rambut agar jauh lebih lebat. Itulah mengapa tak heran jika seandainya ada banyak sekali produk shampo yang menggunakan ekstrak lidah buaya.
  2. Membantu dalam melembabkan kulit wajah secara alami, memiliki kulit yang kering sering kali menyebabkannya mudah mengelupas, apalagi di kala musim kemarau dimana suhu menjadi sangat kering dan juga panas. Salah satu cara mudah untuk membantunya tetap lembab dan juga dingin adalah dengan menggunakan masker yang kaya akan kandungan air di dalamnya seperti aloe vera ini.
  3. Membantu mengatasi masalah jerawat, ada beberapa jenis senyawa yang terdapat dalam tanaman lidah buaya. Diantaranya bisa membantu dalam mengatasi masalah peradangan yang disebabkan oleh bakteri dari jerawat. Sehingga bagus bagi Anda untuk menggunakannya sebagai masker kulit wajah alami.
  4. Mencegah penuaan dini pada kulit wajah, tanda-tanda penuaan dini biasanya sudah mulai dirasakan menginjak usia 25 tahun. Anti oksidan, kemudian kandungan vitamin D dan juga E yang ada dalam aloe vera secara aktif bisa mencegah gejala penuaan ini.
  5. Mampu mengatasi stretch mark, garis-garis yang ada pada kulit ketika berat badan bertambah atau membengkak juga bisa diatasi secara mudah salah satunya dengan mengoleskan gel lidah buaya ini.



Tak ada salahnya untuk mencoba masker lidah buaya tersebut, beli jadi sekarang juga bisa lewat beberapa situs belanja online


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*