Monday, July 18, 2016

Purbasari Lipstick Color Matte Review Swatch 10 Warna Lengkap!

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Yeayy selamat hari senin semuanya :* Habis libur lebaran dan kembali masuk kerja atau kuliah, rasanya pasti berat banget. Biasanya buat naikin mood, aku pake lipstick warna – warna cerah. Lipstick selalu bisa membuat mood aku membaik dan menjadi salah satu alasan aku buat beli lipstick lagi, lagi, dan lagi :D

Kali ini aku mau share Purbasari Lipstick Color Matte. Lipstick matte ini lagi ngehitsssssss pake banget di dunia per-makeup-an. Dan aku yakin semua pretty ladies udah kenal bahkan udah pakai juga lipstick matte yang kece ini. Walaupun sedikit ketinggalan, aku tetep dong mau ikutan review juga. Dan biar pretty ladies ngga berpindah ke lain hati, aku review semua warnanya alias ke sepuluh warna Purbasari Lipstick Color Matte ini. Dan juga aku bikin perbandingan warna yang agak mirip dari setiap lipstick ini untuk jadi alternatif jika warna p yang pretty ladies inginkan sedang kosong ^^

Kemasan :

Purbasari Lipstick Color Matte ini dikemas dalam kemasan kotak berwarna hitam dengan keterangan warna pada setiap kemasannya. Keterangan bahan kandungan didalamnya, serta tanggal kadaluarsa tertera di kemasan lipstick matte ini.





Ketika dibuka, Purbasari Lipstick Color Matte ini dikemas dalam tabung berwarna hitam dengan tulisan “Purbasari” berwarna emas. Menurut aku paduan warna hitam dan emas di kemasannya membuat lipstick matte ini tampil elegan dan anggun.




Diklaim :
  • Inovasi baru dengan pelembab
  • Tahan lama dan tidak mengkilap
  • Terasa ringan pada bibir anda
  • Melembabkan bibir
  • Warna tidak pudar sehingga penampilan anda akan tetap segar

Tekstur :

Sesuai dengan namanya, Purbasari Lipstick Color Matte ini mempunyai tekstur matte atau tidak mengkilap. Mudah dioleskan ke bibir dan warnanya langsung keluar pada ulasan pertama.

Warna :

Purbasari Lipstick Color Matte ini mempunyai 10 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan kesukaan pretty ladies.







Swatch :

81 Diamond
Menurut aku warna 81 Diamond ini warna coklat muda tanpa campuran warna pink atau orange. Cocok banget dipakai untuk sehari-hari atau untuk pretty ladies yang menginginkan tampilan yang natural.






82 Mirah

Biasanya aku ngga terlalu suka dengan warna merah yang gelap. Tapi warna 82 Mirah ini aku suka banget. Warnanya menurut aku merah tua dengan campuran warna ungu dan membuat bibir terlihat lebih penuh. Warna 82 Mirah ini juga cakeppp banget untuk difoto karena membuat wajah terlihat lebih segar.






83 Pyrus

Untuk yang suka warna coklat tua, harus banget wajib cobain warna 83 Pyrus ini. Warna 83 Pyrus ini menurut aku coklat tua dengan sedikit campuran warna pink. Cantikkk banget dan cocok untuk dipakai sehari-hari.






84 Ruby

Warna 84 Ruby ini menurut aku campuran antara warna merah dan oranye. Dibibir aku sendiri lebih terlihat sebagai warna oranye dan membuat wajah terlihat lebih segar ;)






85 Safir

Warna 85 Safir ini menurut aku campuran antara warna merah dan pink, bukan merah cabai. Buat pretty ladies yang belum pede pakai warna merah, cobain warna 85 Safir ini deh. Warna merahnya cantik dan ngga lebay. Suka ^^






86 Topaz

Hampir sama dengan warna 84 Ruby, warna 86 Topaz ini coklat tua tetapi dengan sedikit campuran warna oranye sehingga terlihat seperti warna merah bata atau terracota. Warna Topaz ini membuat wajah terlihat lebih segar dan cocok untuk tampilan sehari-hari.






87 Zamrud

Warna 87 Zamrud ini menurut aku campuran antara warna ungu dan pink. Hampir sama seperti warna 82 Mirah, tetapi 87 Zamrud mempunyai warna yang lebih “ungu” dibandingkan 82 Mirah. Warna ini favorit aku kedua setelah 82 Mirah ^^






88 Amethyst

Warna 88 Amethyst ini menurut aku warna oranye tetapi oranye muda. Buat pretty ladies yang kepengan banget pakai lipstick warna oranye tetapi belum berani, warna 88 Amethyst ini bisa banget dicoba, pasti suka ;)






89 Jade

Buat yang suka sama warna lipstick peach dan pink, wajibbb banget coba warna 89 Jade ini. Warnanya cantik, natural, tapi membuat wajah terlihat cerah dan segar. Aku suka bangeett pakai 89 Jade karena pas untuk sehari-hari.







90 Crystal

Warna 90 Crystal ini menurut aku warna peach dan membuat wajah terlihat seger banget. Dan entah kenapa dengan softlens warna violet dan p 90 Crystal ini wajah aku terlihat jadi lebih muda segar. Sukaa jugaa ^^






Terus gimana dong kalo ada warna yang pretty ladies mau tetapi ternyata stoknya lagi kosong? Jangan khawatir pretty ladies, ini aku buat perbandingan warna-warna yang agak mirip yaa ;)

81 Diamond – 90 Crystal

Warna ini terlihat hampir mirip ketika dipakai. Perbedaanya jika 81 Diamond lebih ke coklat muda, sedangkan 90 Crystal lebih ke peach. Tapi keduanya sama – sama cocok untuk dipakai sehari-hari.


83 Pyrus – 86 Topaz

Kedua warna lipstick ini mempunyai warna dasar yang sama yaitu coklat tua. Perbedaannya 83 Pyrus coklat tua dengan campuran sedikit warna ungu, 86 Topaz coklat tua dengan campuran warna oranye.


88 Amethyst – 84 Ruby

Kedua lipstick ini sama – sama warna merah dengan campuran warna oranye. Bedanya 84 Ruby warnanya lebih tua dibandingkan dengan 88 Amethyst.


87 Zamrud – 82 Mirah

Kedua warna lipstick Purbasari Lipstick Color Matte ini sekilas terlihat sama. Tetapi warna 87 Zamrud lebih muda jika dibandingkan dengan 82 Mirah.


Ketahanan : Di bibir aku p ini bertahan sekitar 6 – 8 jam dengan makan dan minum. Awet banget di bibi tetapi tidak membuat bibir kering. 

Harga : Rp 32.000 – Rp 38.000,-

Dapat dibeli di : toko-toko kosmetik atau online

Secara keseluruhan aku puas banget dengan ke sepuluh warna Purbasari Lipstick Color Matte. Lipsticknya mudah dioleskan ke bibir, tidak membuat bibir kering, awet walaupun dengan makan dan minum, serta warna – warnanya cantikkk banget. Aku suka semuanya :D Follow juga Instagram @Purbasari_Indonesia untuk info produk terbaru dari Purbasari ya ;) ) 

Semoga review dan swatch aku ini membantu ya buat pretty ladies yang sedang galau kepengen beli Purbasari Lipstick Color Matte warna apa. Kalo pretty ladies udah coba p ini juga, kasih tau aku juga dong paling suka warna apa dan kenapa. I love to hear from you :*
Sampai jumpa di post aku selanjutnya yaaa ^^

PS : Penasaran sama warna baru Purbasari Lipstick Color Matte 91 - 95? Swatch dan review lengkapnya klik disini ya ;) 



Amanda Anandita
Fanspage : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita
LINE ID : (dengan @) @tipscantikmanda


41 comments:

  1. lipstick favorit! Sayangnya cuma punya 89 sama 90 huhuu
    Nice review kak!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini jadi lipstick favorit aku banget sekarang Tika.. Ayoo kumpulin dikit - dikit Insya Allah nanti punya semua warnanya ^^

      Delete
  2. Man, man.. yang review an mu swatch si 89 Jade kok penjelasannya soal si 88 yak Mand? x_x

    anyway, aku suka banget 82!!!!!! bikin seksi banget kalo dipake


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhahaa aku baru sadar setelah kamu komen Sherly, kayanya tadi nulisnya siwer :D, Makasih yaaa dikasih tau :*

      Setuju. 82 itu bikin seksi misterius gimana gitu. Aku suka banget jadi pakenya di sayang - sayang :D

      Delete
  3. Mandaa.. 81 sama 89 favorite aku...

    Nice review mandaa..

    arianirosidiputri.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Lipstik favoritku 89 si Jade, cintalah sama si Jade :D


    mrsfridaputri.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Pengen coba yang no 81, komplit reviewnya mbak :)

    www.misskarlina.com

    ReplyDelete
  6. Aq punya kompliiiit.. belakangan lg suka 84 & 89 setelah 81 & 90 dibajak adeku.. hihihi..

    ReplyDelete
  7. Aku udah lama jadu silent reader blog kamu, loving the colors for asian skin tone, lipstick ini salah satu holy grail aku :)

    https://nadirapermata.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Di bibirku no 87 n 89 agak inkonsisten ya. Warna di lipstik tidak sama dg di bibir.
    Hari pertama dan kedua, tampak coklat (87) dan agak bata (89). Baru di hari ketiga muncul warnanya.

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget sama 86 XD Tapi juga lagi ngincer 90 sih. '-'

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Mba Manda, Thanks ya Reviewnya...
    Mau lagi ga Mba? nomer 91,92,93,94,95 Hehe... Keceplosan de.
    Ssst ada variant baru CMnya

    ReplyDelete
  11. Akhirnyaa Ka Manda review juga lipstick favorit aku yg buatan indo :)) sama aku di save di galery hp loh fotonya, membantu sekali. modelnya cantik lagi

    ReplyDelete
  12. favorite aku 83
    btw cantik banget kak, kayaknya semua warna cocok dipake ka manda
    nice review

    talkingwithbeki.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Sukaaaa bingitz ma nmr 89 ma 90...warnanya bikin muka jadi seger😄

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Wah cakep banget tuh yang warna 84 dan 86, cocok banget sama kulit kakak, ohya aku kemarin waktu lagi cari cari lipstick gak sengaja nemu website namanya picodi. nih alamat situsnya picodi.com lumayan eh dapet vocuher diskon 10% buat beli lipstick baru :D

    ReplyDelete
  18. Syuka no 89 deh. btw yg 92 ok juga loh. top review plus beautiful model! 😍

    zona-pelangi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  19. Aku punya 81,83,86 & 89 .. Aku suka warna kalem karna d pake sehari-hari dan kbtulan kulit aku juga warnanya gelap.

    ReplyDelete
  20. Gilaaa keren banget!! Nulis artikel sepanjang ini butuh berapa lama? :3

    Btw, aku juga nulis tentang purbasari matte loh!

    ==> http://hargalipstik.com/harga-lipstik-purbasari-matte

    ReplyDelete
  21. Suka banget udah punya warna 87 86 89 84 94..pengen lengkapin semua serinya.. Habis Bagus banget warnanya walaupun setiap orang berbeda ya tergantung warna bibir tapi overall Bagus banget warna warnanya

    ReplyDelete
  22. Baru punya yang rubby, amethys, sama cristal bagus bangettttts, nice reviewnya kak

    ReplyDelete
  23. Baru punya yang rubby, amethys, sama cristal bagus bangettttts, nice reviewnya kak

    ReplyDelete
  24. aku punya yang diamond sama crystal, bagus" banget! pengen beli yang pyrus sama jade, cuma belom ketemu :( Tapi purba memang kualitasnya oke banget sih, best affordable lipstick so far.. Suka banget deh!

    https://allenglory.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  25. hallo kak, aku suka banget yang shade no.90 dan 92
    warnanya natural banget dan buat kita yang make tampak lebih cerah...

    http://kawaiyukihime.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  26. Aku punya diamond shade 90 bagus bgt cocok untuk pergi kuliah/sehari hari

    ReplyDelete
  27. Daripada wardah aku lebih suka purbasari

    ReplyDelete
  28. Bagus dan cantik banget kak,,, | Gak Ada Niatan Buat Ngereview Masker Kefir Apa Kak?? Aku jual Ni kak. hehehe, 😊 | Ayo diorderr,, dijamin original dari susu kambing ettawa bukan susu sapi. 👉👉 WinsOlshop - Bekasi | Tokopedia https://www.tokopedia.com/winsolshopbekasi |mohon dibantu ya kak. Maaf Jadi Promote 😄 Terimakasih kak 🙏🙏

    ReplyDelete
  29. Assalamualaikum, hai kaka Amanda Anindita.. review kaka baguuus banget, cantik pula... aku jadi pengen sendiri.. kakak, bisa ngga aku chatting pribadi dg kakak utk interview? terimakasih kakak :)

    ReplyDelete
  30. Wah info nya membantu hehe, baru mau cobain lips ini kak 😂 thanks kak

    ReplyDelete
  31. iya emng bgus bget ya, kalo aku punya 82,89,90,92,94,95 hehehe masih blum buas tpi itu

    ReplyDelete
  32. Untuk kulit dan bibir yg gelap cocoknya no berapa?

    ReplyDelete
  33. Untuk kulit dan bibir yg gelap cocoknya no berapa?

    ReplyDelete
  34. samaan aku juga suka yang warna jade itu
    http://www.hanikosmetik.liyoskin.com/

    ReplyDelete
  35. Kak aku pake tapi kok cepet abis yaa, nggak tahan lama

    ReplyDelete
  36. Kakak cantik Keren banget review nya kak, suka banget purbasari matter no 81,88 dan 90. Top banget. Jadi pengen nyoba, semoga bagus di aku.

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*