Thursday, November 9, 2017

Tips Menggunakan Blush On

Assalammu'alaikum pretty ladies.. 


Kalo ditanya produk makeup apa yang paling aku "kesampingkan", aku akan jawab blush on. Dari banyaknya makeup yang aku punya, aku hanya punya blush on sebanyak lima buah. Karena apa ya, aku berpikir bahwa blush on itu ngga penting - penting banget. Jadi aku biasanya lebih memilih membeli makeup mata seperti eyeshadow, eyeliner, dan maskara. Tetapi setahun belakangan ini sepertinya pandangan aku tentang blush on berubah, semenjak muncul trend makeup blush gemas. Itu loh yang blush on yang dioleskan hampir diseluruhpipi. Kesannya feminin, cantik, dan gemas. Dari situ aku mulai suka dengan blush on. Kalo dulu sama sekali ngga ngelirik blush on, sekarang blush on merupakan hal yang wajib ngga boleh ketinggalan dari tas makeup. Beserta kuasnya juga dong pastinya :D. Nah dipost kali ini aku mau share tips ala aku buat pretty ladies dalam menggunakan blush on. Baik dari dimana megusapkan blush on, memilih bentuk blush on, sampai dengan memilih warna blush on sesuai dengan warna kulit wajah. 

Blush On Untuk Berbagai Bentuk Wajah 


Mengusapkan blush on pada pipi sebisa mungkin disesuaikan dengan bentuk wajah. Misalnya nih seperti aku yang meempunyai wajah berbentuk bulat, blush on sebaiknya diusapkan diatas tulang pipi, menyamping, tepat diatas shading. Hal ini dimaksudkan agar wajah terlihat lebih ramping. Sedangkan untuk wajah berbentuk panjang, blush on sebaiknya diusapkan pada seluruh pipi untuk memberikan kesan wajah yang terlihat lebih penuh. 

Tapi nih misalnya pretty ladies mempunyai wajah yang berbentuk bulat tapi suka dengan blush gemas yang diusapkan diseluruh pipi, boleh - boleh aja ko. Karena makeup adalah tentang kesukaan, selama pretty ladies merasa senang dan nyaman, go ahead!



Pengaplikasian blush on pada wajah berbentuk panjang 

Cream Blush vs Powder Blush 


Ngomongin tentang bentuk blush on, kadang - kadang kita jadi bingung. Lebih baik pakai dalam bentuk cream atau dalam bentuk powder ya?

Untuk pretty ladies yang mempunyai jenis kulit kering, cream blush lebih direkomendasikan nih. Karena tekstur cream akan lebih mudah membaur pada kulit wajah dan memberikan kesan wajah yang lebih glow. Diaplikasikannya pun cukup mudah, hanya menggunakan jari kemudian diusap - usap agar membaur. 

Sedangkan untuk pretty ladies yang mempunyai kulit wajah normal sampai berminyak, blush on berbentuk powder lebih direkomendasikan. Karena blush on berbentuk powder lebih betahan lama pada kulit berminyak dan memberikan kesa wajah yang matte. Untuk blush on powder pretty ladies ngga perlu khawatir jika mengusapkan terlalu banyak, karena dapat membaur dengan sempurna pada kulit wajah dengan menggunakan kuas besar. 




Memilih Warna Blush On Untuk Warna Kulit 


Nah ini nih yang meurut aku sedikit tricky juga. Memilih warna blush on sesuai dengan warna kulit wajah. Untuk pretty ladies yang mempunyai tone kulit yang cool, warna pink muda cocok untuk kulit terang, rose atau berries untuk kulit warna medium, dan hot pink untuk kulit warna gelap. 

Sedangkan untuk pretty ladies yang memiliki kulit wajah dengan tone warm, warna apricot cocok untuk kulit warna terang, peach cocok untuk warna kulit medium, dan oranye untuk kulit warna gelap. 


campuran warna peach dan oranye untuk kulit wajah dengan warm undertone

Memilih Kuas Untuk Mengaplikasikan Blush On 


Untuk blush on dalam bentuk pwoder, kita membutuhkan bantuan kuas agar blush on membaur dengan sempurna pada wajah. Tapi kadang kita bingung, mmmm harus pakai kuas yang model seperti apa sih?

Ada beberapa jenis blush yang bisa pretty ladies pergunakan. Mulai dari dome brush sampai dengan angled brush. Untuk aku sendiri, aku paling suka menggunakan dome brush dengan bentuk yang pipih seperti Real Techinique Tappered Blending Brush. Menurut aku brush seperti ini mempermudah mengusapkan dan membaur blush on pada pipi. Angled brush dalam bentuk besar juga sangat aku suka untuk mengaplikasikan blush on dengan posisi sedikit miring seperti saat mengaplikasikan blush on untuk wajah bulat. 


Tappered Blending Brush 

Big Angled Brush



Jadi sekian tips blush on dari aku. Semoga bermanfaat ya buat pretty ladies. Insya Allah dipost selanjutnya aku akan share mini review tentang semua blush on yang aku punya. Mampir lagi ya :*

Amanda Anandita RZ
Facebook : Amanda Anandita Rizal
Fanspage : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita



5 comments:

  1. tipsnya bisa banget ini ya buat saran ke istri. kasih tahu istri ah ntar. salam. ayahbloggerdotcom

    ReplyDelete
  2. aku sukaaa bgt pake cream blush.
    pake teknik blush gemas juga qu bangetttt.
    emg lg hits nih pemakaian blush gemas yg katanya kayak org digebukin wkwkw

    roulinasbeautyblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. aku kadang pake lipstick buat bikin blush on gemas wkwkw. Btw nice tips kak Manda!:)

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*