Tuesday, November 14, 2017

Poppy Dharsono Cosmetics Liquefied Matte Lip Color : Review & Swatch

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Masih suka banget dengan lipstick cair dengan hasil akhir matte? Sama aku juga. Apalagi dengan lipstick matte dari merk Indonesia Bangga banget karena ternyata kosmetik Indonesia baik dari segi kemasan maupun kualitas sudah semakin keren! Salah satu merk kosmetik Indonesia favorit aku, yaitu Poppy Dharsono Cosmetics baru saja mengeluarkan lipstick cair matte terbaru mereka yaitu Liquefied Matte Lip Color yang ngga cuma bisa dipakai sebagai lipstick, tapi juga bisa dipakai sebagai eyeshadow maupun blush on.




Kemasan :

Liquefied Matte Lip Color ini dikemas dalam kemasan tabung transapran dengan tutup berwarna emas. Keterangan seperti bahan kandungan, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa tetera pada kemasan tabungnya. Keterangan mengenai nomor dan warna lipstick berupa label yang tertempel pada bagian bawah tabung lipstick ini. Logo bunga Poppy juga menghiasi diatas kemasan Liquefied Matte Lip Color ini.




Kandungan :

Liquefied Matte Lip Color ini mengandung vitamin E untuk menutrisi bibir serta minyak beras (rice brand oil) untuk melembabkan bibir dan memberikan hasil akhir lipstick yang tidak kering.


Aplikator :

Aplikator Liquefied Matte Lip Color ini menurut aku sedikit berbeda dengan aplikator lipstick cream atau lipstick cair lainnya. Jika kebanyakan aplikatornya berbentuk datar dengan sisi miring, tetapi aplikator Liquefied Matte Lip Color ini sedikit melengkung dan lentur. Mempermudah mengaplikasikan lipstick pada bibir terutama disudut dalam bibir.



Tekstur :

Walaupun namanya cair, tetapi Liquefied Matte Lip Color ini menurut aku teksturnya lebih seperti cream. Dan berbeda dengan lipstick cream lainnya yang teksturnya agak kental dan sedikit sulit dioleskan pada bibir, Liquefied Matte Lip Color ini teksturnya creamy tetapi “licin”. Mungkin karena kandungan minyak beras yang terkandung didalamnya sehingga lipstick ini sangat mudah dioleskan pada bibir.

Bukan itu saja, menurut aku karena teksturnya yang unik ini membuat Liquefied Matte Lip Color sangat mudah dibaur sebagai eyeshadow maupun sebagai blush on hanya dengan bantuan jari tangan.

Untuk dibibir sendiri, saat pertama kali dioleskan Liquefied Matte Lip Color ini akan terlihat sedikit “basah” dan lama – kelamaan aku mengering tetapi tetap terlihat lembap.

Aroma :

Liquefied Matte Lip Color ini tidak mempunyai aroma apapun saat digunakan. Cocok banget untuk pretty ladies yang tidak menyukai wewangian yang terkandung didalam kosmetik. Hanya sedikit wangi minyak beras yang tercium jika kita sengaja membuka kemasan hanya untuk mencium ada aromanya atau tidak.

Pilihan Warna  :

Liquefied Matte Lip Color ini hadir dalam 10 warna yang terbagi kedalam beberapa warna nude dan warna bold. Untuk aku sendiri, aku hanya mempunyai 5 warna dengan 2 warna bold dan 3 warna bold. Mungkin pretty ladies bisa mencari – cari kembali reviewnya dibeberapa beauty blogger sahabat aku yang mereview ke-lima warna lain yang tidak aku punya ^^

01 Peach Echo - 02 Poppy Queen - 03 Salmon Pink - 04 Earth - 05 Peony - 06 Sangria - 07 Dusty Rose - 08 Raisin - 09 Crimson Red - 10 Marsala

Swatch :


01 Peach Echo

Dari ke-lima warna Liquefied Matte Lip Color yang aku punya, warna 01 Peach Echo ini yang warnanya paling muda. Menurut aku warna ini bener – bener peach, campuran antara warna pink dan oranye.

Untuk penyuka warna nude sepertinya bakalan suka banget dengan warna ini. Dan untuk penyuka warna bold seperti aku, warna ini bisa pretty ladies gunakan sebagai blush on karena memberikan warna peach yang segar pada pipi, seperti yang aku pakai difoto ini.






02 Poppy Queen

Warna 02 Poppy Queen ini menurut aku warna merah muda tetapi tidak terlalu muda bingung deh kan ya Manda maksudnya apa. Jadi seperti ditengah – tengah antara warna merah dan warna merah muda yang pucat. Misalnya pretty ladies yang masih takut pakai warna merah, tetapi ngga terlalu suka pakai warna merah muda karena takut terlihat pucat, nah warna 02 Poppy Queen ini jawabannya.

Warna ini menurut aku membuat penampilan terlihat segar dan cocok untuk dipakai sehari – hari.





08 Raisin

Pertama kali aku lihat warna ini dari tabungnya, aku pikir oh ini warna coklat tua. Tapi ternyata aku salah. Warna 08 Raisin ini sesuai dengan namanya merupakan warna ungu tua. Ungu yang benar – benar tua tanpa campuran warna merah sedikitpun.

Dibibir aku sendiri (mungkin karena warna asli bibir) terlihat seperti warna coklat tua. Tetapi jika aku pakai sebagai eyeshadow, warnanya terlihat ungu tua.





Jujur sih aku surprise banget karena sepengetahuan aku baru Poppy Dharsono Cosmetics yang berani mengeluarkan warna berbeda seperti ini dibandingkan dengan merk kosmetik Indonesia lainnya. Warna ini menurut aku cocok untuk pretty ladies yang ingin tampil sedikit berbeda dengan warna bold, atau jika pretty ladies belum berani memakai lipstick warna bold bisa digunakan sebagai eyeshadow dan warna ini cocok banget untuk membuat tampilan smokey eyes.



09 Crimson Red

Penyuka warna merah mana suaranya? Warna 09 Crimson Red ini menurut aku merupakan warna merah campuran warna oranye. Kalo sebutan kerennya warna merah cabe gitu :D
Warna ini membuat wajah terlihat lebih cerah dan buat aku pribadi cocok untuk dipakai pada siang maupun malam hari.





10 Marsala
Sesuai dengan namanya, warna 10 Marsala ini merupakan warna dark wine atau merah tua dengan campuran warna ungu. Warna ini juga memberikan kesan yang misterius, seksi, tapi juga glamour.





Ketahanan :

Liquefied Matte Lip Color ini warnanya masih transfer ke gelas atau sendok saat kita makan dan minum. Tapi bukan transfer yang heboh gitu loh, hanya meninggalkan kesan sisa warnanya saja pada alat makan yang kita gunakan.

Untuk ketahanannya sendiri dibibir aku tahan sekitar 4 sampai 6 jam tergantung aku makan apa. Jika makan minum biasa aja, bisa tahan sekitar 6 jam. Tapi jika makan gorengan atau yang berminyak lainnya, warnanya akan menghilang lebih cepat. Tapi bukan menghilang yang hilang semua, hanya sebagian dibagian bibir bagian dalam.

Harga : Rp 87.000,-

Dapat dibeli di : toko – toko kosmetik ataupun pada reseller Ani 0812-1801-6307

Menurut Aku :

Secara keseluruhan, aku suka banget dengan Liquefied Matte Lip Color ini terutama dari teksturnya. Karena baru pertama kali aku mencoba lipstick cair yang formulanya seperti ini. Kenyamanan dibibir, tidak terasa kering selama pemakaian, dan juga tidak crack alias pecah setelah dipakai dibibir juga menjadi kelebihan dari lipstick ini.

Pilihan warnanya menurut aku juga cukup banyak , 10 warna, yang bisa disesuaikan dengan kesukaan pretty ladies. Harganya yang terjangkau (dibawah seratus ribu rupiah) juga menjadi nilai plus tersendiri.

Poppy Dharsono Cosmetics Liquefied Matte Lip Color ini aku rekomendasikan untuk pretty ladies yang sedang mencari lipstick cair dengan warna nude atau bold dengan harga terjangkau, tidak crack, dan nyaman dibibir. Serta pretty ladies yang menyukai memakai eyeshadow ataupun blush on cream karena sudah tercukupi dalam satu produk ini. Semoga review aku bermanfaat ya dan sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya :*  

Poppy Dharsono Cosmetics
Instagram @PoppyDharsonoCosmetics

                                                                                                   


6 comments:

  1. Duh warna Raisin emang cucmey yaaa.

    ReplyDelete
  2. Maaan,Marsala cantikkk bangetttt di kamohhh!

    ReplyDelete
  3. Warna-warna yang bold-nya ku suka semuaaaaaaa! <3

    ReplyDelete
  4. Poppy Queen nya cakepssssss <3

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
  5. Jujur aku belum pernah denger sebelumnya, POPPY DHARSONO, hehhehe tp aku naksir bgt shade 09 Crimson Red, merahnya menyala banget, keren.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  6. ka Manda paling cucok ama merah deh emang

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*