Monday, January 29, 2018

Red-A Matte Lipstick ; Review & Swatches

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Akhirnya setelah sekian lama aku ngga review lipstick, tulisan pertama aku ditahun 2018 akan dedikasikan untuk kembali meracun mereview lipstick. Pastinya masih lipstick matte dengan harga terjangkau serta nyaman dipakai. Yuk kenalan dengan Red-A Matte Lipstick.


Mungkin buat sebagian pretty ladies disini, nama Red-A sudah ngga begitu asing ya. Dulu waktu aku kecil, mungkin sekitar usia SD, aku hafal banget dengan jingle iklan Red-A ditelevisi. Iyaap bener banget, kosmetik Red-A ini sudah ada lama dan memang diperuntukkan untuk anak usia remaja sampai kuliah karena warna – warnanya berkesan natural dan ringan dipakai.

Red-A Matte Lipstick ini merupakan produk terbaru dari Red-A. Hadir dengan enam pilihan warna yang kesemuanya bewarna natural, perpaduan dari coklat – coklat muda – pink – pink muda – pink kemerahan. Nah walaupun Red-A memang diperuntukkan untuk remaja, tetapi menurut aku yang sudah ngga remaja-pun masih oke loh memakai produk Red-A. Terutama bagi yang suka dengan tampilan warna yang natural. Begitu juga dengan Red-A Matte Lipstick ini.

Kemasan :

Red-A Matte Lipstick dikemas dalam kotak kertas bewarna putih dengan tulisan “matte lipstick” berwarna silver. Pemilihan warna ini menurut aku memberikan kesan yang chic, clean, dan young. Keterangan seperti deskripsi produk, bahan kandungan, nomor lipstick, serta tanggal kadaluarsa sudah tertera pada kemasannya.







Red-A Matte Lipstick ini juga sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga untuk muslimah akan semakin merasa nyaman menggunakan lipstick ini.
Begitu dibuka, “badan” lipstick ini berbentuk panjang dan lebih langsing jika dibandingkan dengan lipstick pada umumnya. Bewarna putih matte yang memberikan kesan clean dengan tulisan “lipstick matte” dan logo Red-A.




Deskripsi Produk :

Let your lips tell your feelings with this matte creamy lipstick, dan get ready to color your day!

Kandungan :

Red-A Matte Lipstick ini mengandung squalane dan ekstrak aloe vera untuk memberikan kelembapan pada bibir, serta UV Filter untuk mencegah terjadinya efek buruk akibat sinar matahari pada bibir.

Pilihan Warna :

Red-A Matte Lipstick mempunya enam buah pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan kesukaan ataupun mood kita dengan warna yang kesemuanya terlihat natural dan cocok dipakai sehari-hari. Btw kalo difoto pas dipakai aku, warnanya jadi sedikit glossy karena pantulan dari ring light. Tapi aslinya matte ko :* 




801 – Lazy Monday

Mungkin dihari Senin, lipstick warna ini paling cocok dipakai. Karena sesuai dengan namanya yaitu “Lazy Monday” :D. Warna ini menurut aku warna coklat dengan sedikiittt campuran warna oranye.






802- Follow Me

Warna Follow Me ini menurut aku campuran antara warna pink dengan oranye sehingga memberikan kesan warna peach.






803 – Fisrt Sight

Warna First Sight ini merupakan warna pink muda tanpa campuran warna apapun, memberikan kesan penampilan yang lebih feminim.





804 – Frozen Heart

Hati yang beku. Serem ya, hehehee.. Warna ini menurut aku merupakan campuran antara warna pink dan merah, serta merupakan warna yang paling gelap dibandingkan dengan ke-lima warna lainnya. Mungkin karena warnanya paling gelap, sehingga namanya menjadi frozen heart. Tetapi tenang aja pretty ladies, meski warna paling gelap, warna ini tetap terlihat natural ko saat dipakai.





805 – I’m in Love

Nah warna ini menurut aku merupakan campuran warna pink dengan oranye tetapi tidak memberikan warna pink yang seperti peach, tetapi lebih ke pink terang. Mungkin merefleksikan suasana hati dari perempuan yang sedang jatuh cinta.





806 – Let’s Party

Warna ini merupakan warna pink tua dan yess cocok banget untuk acara malam, sehingga mungkin dinamakan “let’s party”. Tapi tenang aja ko, warna ini juga tetap terlihat natural.





Harga : Rp 27.000,-

Dapat dibeli di : toko – toko kosmetik atau online di www.myred-A.com


Pertama kali mencoba Red-A Matte Lipstick dan mengoleskannya dibibir, aku udah semangat banget dong. Aku tekan kuat (karena biasanya menggunakan lipstick matte berbentuk bullet harus ditekan kuat) dan bentuk lipstick bagian atasnya berbentuk sedikit “penyek”. Aku kaget. Ternyata Red-A Matte Lipstick ini superrr banget lembut dan teksturnya memang sedikit creamy. Jadi saat menggunakan lipstick ini tidak perlu ditekan terlalu kuat.

Ketika aku baca lagi dikemasannya, kandungan squalane dan aloe vera ekstrak yang mungkin membuat lipstick ini menjadi super lembut. Begitu juga saat dioleskan dibibir, rasanya tuh lembut dan lembap banget. Ngga ada perasaan kering sama sekali. Serasa seperti pakai lipstick creamy dengan hasil akhir yang matte. Suka *_*

Dibibir aku, Red-A Matte Lipstick ini bertahan sekitar 4 jam dengan makan dan minum. Walaupun warna lipsticknya masih berpindah ke sendok dan gelas saat makan dan minum, tetapi warna yang berpindah superrr sedikit. Ngga lebay dan bikin belepotan dimana – mana.
Secara keseluruhan aku sukaaa banget dengan formula dari lipstick ini. Harganya super terjangkau dengan warna – warna yang natural sehingga bisa digunakan sehari – hari.

Semoga review aku ini meracuni pretty ladies ya untuk ikutan coba juga Red-A Matte Lipstick. Dari kesemua warna ini, aku paling suka yang 801 dan 804. Kalo pretty ladies paling suka dengan warna yang mana? Kasih tau aku dikolom komentar ya, dan sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya :*


4 comments:

  1. Warnanya cucok semua di kak Manda.. enak diliatnyahh

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Super lembut ya mbak? Warna nya juga oke buat daily look ya. Langsung pengen nyoba. Makasih sharingnya mbak manda :)

    ReplyDelete
  3. Pertama liat kemasannya langsung keingat sama kakaknya Viva. Btw warna-warna kalem, cocok nih dipakai ke kampus :D

    www.isthiud.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*