Tuesday, January 2, 2018

5 Hal yang Tidak Pernah Dilewatkan Wisatawan Saat Berkunjung ke Makassar


Sumber : Brilio 

Makassar merupakan kota dengan sejuta daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini selain punya sejarah dan budaya menarik, juga punya tempat-tempat yang asyik untuk dikunjungi ketika liburan. Tidak heran jika saat libur panjang tiba, Kota Makassar selalu penuh sesak dipadati pengunjung, baik yang datang dari luar daerah maupun luar pulau. Namun, ada beberapa hal yang selalu diburu wistawan ketika berkunjung ke kota yang terkenal dengan Pantai Losarinya ini. Ada apa saja? Simak ulasannya berikut ini.



1. Belum ke Makassar Kalau Belum Bersantap di Warung Coto Gagak

Sumber : BeritaMKS

Coto merupakan kuliner yang wajib disantap wisatawan saat berkunjung ke Makassar. Nikmatnya kuah kental dan aroma khas rempah coto seakan tidak pernah gagal mengundang para wisatawan untuk datang kembali. Salah satu restoran yang menyajikan coto makassar legendaris adalah Warung Coto Gagak. Tempat makan yang berdiri sejak 1973 ini rela tak membuka cabang demi menjaga keunikan rasanya. Demi memanjakan pelanggannya, Warung Coto Gagak memastikan daging sapi untuk coto berkualitas tinggi dan didatangkan khusus dari Bulukumba. Penasaran ingin mencicipi coto makassar legendaris ini? Datang saja ke lokasinya di Jalan Gagak No. 27, Mariso, Kota Makassar.

2. Menjelajahi Kecantikan Pulau Khayangan

Sumber : GoTravelly 

Dari namanya saja sudah terbayang betapa indahnya pulau mungil yang dapat dijangkau dari dermaga Fort Rotterdam ini. Cukup dengan membayar ongkos perahu sebesar Rp20.000, Anda sudah dapat menikmati cantiknya Pulau Khayangan. Sesampainya di pulau, Anda dapat langsung menikmati embusan angin sambil berjalan-jalan di tepi pantai. Yang paling penting, jangan sampai Anda melewatkan pemandangan matahari terbenam di Pantai Khayangan yang dijamin akan membuat siapapun yang melihatnya jatuh cinta.

3. Melihat Cantiknya Kupu-kupu di Taman Nasional Bantimurung

Sumber : Lihat 

Taman Nasional Bantimurung berlokasi di Kabupaten Maros, yang berjarak sekitar 42 km dari Makassar. Di Taman Nasional Bantimurung, Anda tidak hanya dapat menikmati hijaunya pemandangan sekitar yang menenteramkan. Di sini juga terdapat arena Kerajaan Kupu-kupu yang dihuni berbagai jenis kupu-kupu bersayap cantik. Sembari menyaksikan cantiknya kupu-kupu, Anda pun dapat berelaksasi ditemani suara gemuruh air terjun yang menyejukkan.

4. Menyelami Keindahan Bawah Laut Pulau Samalona

Sumber : CumiLebay 

Ini dia pulau yang banyak disambangi para wisatawan yang bertandang ke Makassar. Pulau Samalona terkenal dengan kejernihan air lautnya. Saking jernihnya, Anda bisa melihat terumbu karang yang melambai-lambai, seakan-akan mengajak kita untuk menyelam menjelajahi keindahan bawah lautnya.

Hati-hati ketika Anda berjalan di area perairan dangkal Pulau Samalona, sebab di area tersebut banyak terdapat bulu babi yang dapat melukai kaki Anda. Pulau kecil yang terkenal hingga ke mancanegara ini juga memiliki fasilitas pendukung yang relatif lengkap seperti gazebo, kamar mandi bersih, tempat ibadah, hingga tempat makan.

5. Belanja Buah Tangan di Jalan Somba Opu

Sumber : HelloMakassar 

Banyak wisatawan yang menjuluki Jalan Somba Opu sebagai Malioboro-nya Makassar. Hal tersebut tidak mengherankan sebab di sepanjang Jalan Somba Opu terdapat deretan toko yang menjual kudapan dan suvenir khas Makassar. Meski tidak pernah sepi, Jalan Somba Opu ini tetap ramah untuk dilalui pejalan kaki. Jika Anda menginginkan suasana wisata yang berbeda, cobalah untuk menyambangi Jalan Somba Opu ketika malam. Anda dapat menikmati semaraknya malam ditemani sajian khas kaki lima yang menggugah selera.

Nah, itulah beberapa aktivitas yang tidak pernah dilewatkan wisatawan saat berkunjung ke Makassar. Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Makassar di website Airy untuk merasakan serunya liburan di Makassar bersama orang-orang yang Anda sayangi.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*