Tuesday, July 10, 2018

BellaGreen Skin Care : Skin Care Indonesia dengan Galactomyces 97%


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Pernah denger tentang Galactomyces Ferment Filtrate atau lebih dikenal dengan galactomyces? Untuk pretty ladies yang menyukai produk perawatan wajah dari Jepang atau Korea, pasti ngga asing lagi dengan galactomyces. Galactomyces merupakan cairan yang berasal dari penyaringan fermentasi beras dengan strain mikroba alami dan digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan wajah. Penelitian yang dilakukan oleh Korean Journal of Aesthetic Cosmetology pada tahun 2014 lalu menemukan bahwa galactomyces terbukti secara signifikan mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti mengurangi terbentuknya sebum dan keratin, mengurangi timbulnya jerawat, serta mencerahkan wajah. Seperti yang aku tulis diatas, jika biasanya galactomyces hanya ada di produk perawatan wajah yang berasal dari Jepang atau Korea, kali ini aku mau share produk perawatan wajah asli Indonesia yang menggunakan galactomyces sebagai kandungan utamanya. Yuk kenalan dengan BellaGreen Skin Care. 


Sebelumnya aku mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Taqaballahu Minna Wa Minkum. Atas nama pribadi aku mohon maaf yang sebesar – besarnya apabila ada perkataan atau tindakan yang tidak mengenakan dihati pretty ladies. Semoga momen Idul Fitri ini menjernihkan hati kita semua ya, amiiin ya rabbal alamiin..

Proses perkenalan aku (ciyeeeeeeeeeeee perkenalan) dengan BellaGreen Skin Care berawal saat akun instagram @BellaGreenSkin memfollow akun instagram aku @AmandaAnandita. Biasa kan aku suka kepo gitu, aku buka akunnya. Lihat highlightnya, lihat fotonya, kemudian jadi tertarik untuk coba. BellaGreen Skin Care ini ternyata punya 5 paket yang disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah kita yaitu paket acne, paket glowing, paket whitening, paket flek to glow, dan paket flek. Karena kulit wajah aku kombinasi dan cenderung berjerawat, jadi yang aku pesan adalah paket jerawat. 



Selain kelima paket perawatan wajah ini, BellaGreen Skin Care juga mempunyai produk lainnya seperti body lotion, micellar water, CC Cream, dan DD Cream. Aku jadi penasaran kepengen cobain micelar waternya :D

Oh iya misalnya pretty ladies masih galau, masih bingung paket BellaGreen Skin Care apa yang seharusnya digunakan, pretty ladies bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan customer service onlinenya loh. Mereka dengan senang hati akan membantu dan memberikan saran produk apa yang tepat untuk permasalahan kulit kita.

BellaGreen Skin Acne Beauty Set atau paket jerawat ini terdiri dari empat produk yaitu facial wash, serum, krim malam, dan krim pagi. Untuk facial wash dan serum juga bisa dibeli secara satuan atau terpisah (tidak dengan paket). Mungkin karena facial wash dan serum digunakan lebih sering dan lebih cepat habis jika dibandingkan dengan penggunaan krim.



BellaGreen Skin Care Facial Wash for Oily anda Acne Prone Skin


Facial wash ini dikemas dalam botol putih berisi produk sebanyak 100 ml dengan tutup berbentuk pump dengan keterangan seperti manfaat, komposisi, cara pakai, dan nomor BPOM yang tertera pada kemasannya.

Tekstur facial wash ini kental dan berwarna transparan. Cara pakainya juga sama dengan facial wash lainnya. Basahi facial wash dengan air hingga berbusa, kemudian usap dan pijatkan pada wajah kemudian bilas sampai bersih. Saat pertama kali aku menggunakan facial wash ini, wanginya familiar banget. Setelah aku ingat – ingat, ternyata wangi ini adalah wangi tea tree oil. Selain galactomyces, facial wash ini juga mengandung tea tree oil untuk mengurangi produksi sebum dan antibakterial alami untuk jerawat. Wanginya segar banget *_*

Setelah menggunakan facial wash ini yang aku rasakan wajah aku jadi terasa bersih, lebih lembut, dan yang aku suka tidak membuat kulit wajah aku menjadi kering. Untuk pretty ladies yang suka menggunakan makeup, untuk hasil pembersihan wajah yang maksimal aku sarankan untuk double cleansing. Bersihkan dulu wajah dari makeup menggunakan micellar water atau cleansing milk, lalu bersihkan kembali wajah menggunakan facial wash ini.

BellaGreen Skin Care Acne Care Serum

Serum ini dikemas dalam kemasan botol kaca berwarna biru dengan tutup pipet berisi produk sebanyak 15 ml. Keterangan seperti cara pakai, komposisi, dan nomor BPOM tertera pada kemasannya.

Tekstur acne serum ini kental berwarna transparan, dengan wangi yang aku sedikit susah mendeskripsikannya. Wanginya seperti obat tapi lebih segar, dan wanginya tidak mengganggu sama sekali.  


Cara pakainya juga hampir sama dengan serum pada umumnya. Teteskan 2-3 tetes serum pada wajah yang sudah bersih, kemudian pijat dan ratakan sampai serum terserap dengan sempurna.  Yang aku suka, acne serum ini cepet meresap dan tidak meninggalkan bekas lengket setelah digunakan. Rasanya kulit jadi lebih lembut dan kenyal.



BellaGreen Skin Care Acne Care Cream

Acne care cream ini dikemas dalam kemasan pot plastik berisi produk sebanyak 10 gram. Keterangan seperti cara pakai, komposisi, dan nomor BPOM tertera pada kemasannya.

Acnea cream care ini berwarna kuning cerah, dengan tekstur krim tetapi menurut aku ada sedikit terasa butiran halusnya. Wanginya hampir sama seperti wangi Acne Care Serum, tetapi sedikit lebih soft. Saat dioleskan pada kulit wajah krim ini cepat menyerap dan tidak meninggalkan bekas lengket. Acne cream care serum digunakan pada malam hari pada wajah yang bersih dan digunakan setelah menggunakan Acne Care Serum.




BellaGreen Skin Care Brightening BB Cream with Sunscreen for Oily & Acne Skin

BB Cream ini dikemas dalam pot plastik berwara putih berisi produk sebanyak 10 gram. Keterangan seperti cara pakai, komposisi, dan nomor BPOM tertera pada kemasannya.

Sesuai dengan namanya, krim ini merupakan BB Cream yang juga mengandung sunscreen didalamnya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Warna BB Cream yang aku punya ini adalah nude. Tapi aku kurang tahu apakah ada pilihan warna lain selain nude.

Tekstur BB Cream ini seperti krim, mudah dibaur dan dapat membantu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Aku biasanya menggunakan BB Cream ini dipagi hari, setelah menggunakan Acne Care Serum.





Cara Penggunaan :

Pagi Hari :
Bersihkan wajah menggunakan BellaGreen Skin Care Facial Wash
Oleskan 2-3 tetes BellaGreen Skin Care Acne Care Serum, pijat sampai meresap pada kulit wajah
Oleskan BellaGreen Skin Care BB Cream

Malam Hari :
Bersihkan wajah dari makeup menggunakan micellar water, cleansing milk atau cleansing oil
Oleskan BellaGreen Skin Care Acne Care Serum, pijat sampai meresap pada kulit wajah
Oleskan BellaGreen Skin Care Acne Care Cream


Harga : Rp 396.000,- 

Menurut Aku :

Setelah kurang lebih dua bulan menggunakan BellaGreen Skin Care Acnea Beauty Set, aku merasa kulit wajah aku menjadi lebih cerah dan noda bekas jerawat yang terlihat kemerahan juga menjadi berkurang. Kulit wajah juga terasa lebih halus dan kenyal.

Diminggu pertama aku mencoba rangkaian ini, aku ngga tahu kenapa tetapi komedo diwajah aku terutama dihidung jadi terlihat lebih banyak daripada biasa. Kemudian aku kembali berkonsultasi dengan customer service online BellaGreen Skin Care, dan mereka mengatakan komedo tersebut biasanya muncul karena pembersihan makeup yang kurang maksimal. Kemudian aku mulai koreksi cara aku membersihkan wajah setelah makeup, dan alhamdulillah komedo menjadi berkurang begitu juga dengan jerawat.




BellaGreen Skin Care Acne Beauty Set ini juga bisa digunakan untuk remaja, pria, ibu hamil, dan ibu menyusui. Karena komposisinya aman dan tidak mengandung kandungan seperti isotretinoin yang dapat menembus plasenta dan dapat mengganggu pertumbuhan organ tubuh diawal – awal kehidupan.

Secara keseluruhan aku puas banget dengan BellaGreen Skin Care Acne Beauty Set ini dan aku rekomendasikan untuk pretty ladies yang sedang mencari rangkaian perawatan wajah yang mengandung bahan natural, aman digunakan, dapat mengurangi timbulnya jerawat dan bekas jerawat, serta mengurangi tampilan minyak pada wajah.

Sepertinya habis ini aku ingin mencoba rangkaian BellaGreen Skin Care Glowing agar wajah terlihat lebih glowing seperti perempuan Korea :D 

Difoto ini aku menggunakan BellaGreen Skin BB Cream for Acne & Oily Skin


Semoga review aku ini bermanfaat ya buat pretty ladies, feel free untuk bertanya mengenai BellaGreen Skin Care dikolom komentar. Sampai bertemu lagi dipostingan aku selanjutnya ya :*



3 comments:

  1. Waaah pengen banget nyobain, jerawat nih ga ilang2 trus bekas jerawat di pipi juga ga ilang-ilang

    ReplyDelete
  2. Memang sebetulnya fungsi galactomyces ini lebih dominan dalam memgurangi kerja kelenjar minyak. Ini sebabnya kenapa orang-orang yang mengaku menggunakan galactomyces seperti Manda merasa jerawatnya lebih sedikit.

    Saya mengharap lebih banyak lagi produsen skin care di seluruh dunia yang menggunakan galactomyces sebagai kandungannya. Tetapi nampaknya itu sulit, karena rerata padi penghasil galactomyces baru bisa tumbuh di dataran Jepang atau Korea. Mungkin pabrik skin care yang ingin mengekstrak galactomyces mesti mengambil bibit padinya dulu dari Korea atau Jepang, baru mereka bisa membuat skin care dari galactomyces di negeri masing-masing.

    ReplyDelete
  3. Kak manda, selain jual set mereka ada jual terpisah jg ga sih? Aku penasaran sm serumnya 😂

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*