Friday, April 26, 2019

7 Cara Menggunakan Garnier Micellar Water yang Wajib Kamu Coba



Assalammu’alaikum pretty ladies..





Mungkin sebagian pretty ladies disini sudah familiar banget dengan Garnier Micellar Water. Dari jauh aja udah bisa langsung ngenalin dari kemasannya yang eye catching dan berwarna pink ini. Bahkan, Garnier Micellar Water menjadi best makeup remover versi Female Daily Awards tahun 2017 dan 2018. Wuiii keren banget! Kali ini aku mau ajak pretty ladies mengulik lebih dalam produk ini dan fungsinya yang ngga hanya bisa digunakan sebagai pembersih makeup. Penasaran kan? Yukkk baca terus sampai bawah.


Makeup Remover 

Pretty ladies tau ngga bahwa ternyata sabun pencuci wajah saja tidak cukup untuk membersihkan makeup dari kulit wajah? Bahkan makeup ringan untuk sehari – hari sekalipun seperti bedak ataupun lipstick. Garnier Micellar Water terbuat dari molekul micelle yang mampu membersihkan kulit wajah dari makeup secara maksimal sampai kelapisan kulit terdalam sekaligus melembapkan kulit wajah. Wajah akan terasa bersih, segar, dan lembap.
Swatch Berbagai Produk Makeup

Tes Membersihkan Menggunakan Sabun Cuci Muka. Masih Banyak Sisa Makeup yang Belum Terangkat


Dengan Garnier Micellar Water Makeup Terangkat Sempurna

Makeup yang Terangkat Sempurna dan Bekas Kapas


Bekas Kapas Setelah Membersihkan Makeup Menggunakan Garnier Micellar Water


Cara pakainya juga gampang banget. Basahi kapas dengan Garnier Micellar Water kemudian usapkan pada seluruh wajah. Pretty ladies bisa ulang beberapa kali sampai dirasa seluruh makeup telah terangkat sempurna.

Untuk menghapus eyeliner dibagian dalam kelopak mata atau tightline, biasanya aku menggunakan bantuan cotton bud. Basahi cotton bud menggunakan Garnier Micellar Water, kemudian usap secara perlahan dibagian dalam kelopak mata.

Double Cleansing 

Karena kulit wajah aku itu super sensitif, setiap habis pakai makeup pasti deh besoknya nimbul satu atau dua jerawat meskipun itu makeup yang ringan seperti bedak atau BB Cream. Aku rasa mungkin karena produk tersebut masuk ke dalam pori – pori kulit wajah kemudian menginduksi timbulnya jerawat. Untuk itu sebisa mungkin aku selalu membersihkan makeup secara maksimal meskipun hanya memakai makeup ringan untuk sehari – hari  agar pori – pori wajah bersih dan mencegah timbulnya jerawat. 

Biasanya aku melakukan double cleansing alias pembersihan wajah sebanyak dua kali agar kulit wajah bersih secara lebih maksimal. Pertama aku akan membersihkan wajah aku dari makeup menggunakan Garnier Micellar Water. Setelah dirasa bersih kemudian aku melakukan pembersihan kedua dengan cara mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka. Dengan double cleansing ini aku merasa kulit wajah aku menjadi lebih bersih menyeluruh dan membantu banget mencegah timbulnya jerawat.

Wajah dengan makeup ringan untuk sehari – hari

Proses membersihkan makeup dengan Garnier Micellar Water

Wajah setelah dibersihkan menggunakan Garnier Micellar Water


Wajah setelah dibersihkan dengan Garnier Micellar Water


Makeup yang menempel pada kapas


Before - After Menggunakan Garnier Micellar Water


Mengoreksi Makeup 

Pasti pretty ladies pernah kan mengalami insiden tercoret saat menggambar eyeliner? Jangan khawatir. Cukup basahi cotton bud dengan Garnier Micellar Water kemudian hapus bagian yang tercoret tadi. Dengan cara ini pretty ladies ngga perlu menghapus semua eyeliner dan menggambar dari awal. Efisien!

Membersihkan Kuas Makeup 

Garnier Micellar Water juga sangat membantu aku untuk membersihkan kuas makeup terutama jika aku sedang terburu – buru. Caranya mudah banget, tuang Garnier Micellar Water pada kapas ataupun tisu kemudian usapkan pada kuas. Taraaaaa kuas langsung bersih dan siap untuk digunakan.

Pembersih Wajah saat Travelling 

Saat travelling dan wajah terasa lengket karena minyak atau keringat, biasanya aku menggunakan Garnier Micellar Water untuk membersihkan wajah. Cukup usap dengan kapas, wajah langsung terasa segar kembali. Kalo dulu biar lebih ringkas dan ngga makan banyak tempat di tas, aku masukkan beberapa lembar kapas ke dalam plastik klip kemudian aku tuang Garnier Micellar Water ke dalamnya. Tidak perlu membawa botolnya. Nah saat ingin membersihkan wajah tinggal ambil deh kapas basah dari plastik klip tadi.

Tapi sekarang Garnier Micellar Water hadir dalam kemasan mini 50 ml dengan harga 15 ribu rupiah aja. Walaupun kemasannya mini tetapi bekerja secara maksimal sama seperti kemasan yang besar. Kemasan mini ini bisa dimasukkan ke dalam tas maupun pouch makeup tanpa memakan banyak ruang. Keren. Dengan kemasan mini ini menurut aku ngga ada alasan lagi untuk lupa membersihkan wajah atau malas membersihkan makeup saat travelling. Yess this is my mini mighty!

My Mini Mighty


Hand Cleaner  

Salah satu alasan mengapa Garnier Micellar Water kemasan mini ini harus selalu ada didalam tas kamu adalah, karena produk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan tangan kita saat kita tidak menemukan wastafel untuk mencuci tangan sebelum atau sesudah makan di tempat umum.

Aku yakin nih pretty ladies pasti pernah mengalami kejadian saat ingin makan gorengan atau cemilan, eh ngga ketemu wastafel untuk cuci tangan. Jika mengalami kejadi seperti ini, cukup tuang sedikit Garnier Micellar Water pada telapak tangan kemudian gosok kedua telapak tangan dan jari – jemari. Selesai. Pretty ladies bisa langsung makan deh tanpa khawatir lagi karena telapak tangan sudah bersih dari debu dan kotoran.

Garnier Micellar Water ini juga bisa pretty ladies gunakan untuk membersihkan tangan setelah makan gorengan atau cemilan. Tangan dan jari jemari menjadi bersih dan tidak perlu khawatir lagi bekas minyak atau remah cemilan yang menempel pada jari akan mengotori baju, handphone, atau kertas.

Membersihkan Punggung Tangan  

Aku baru sadar karena aku hampir setiap hari berkendara dengan ojek online, punggung tangan aku warnanya menggelap dan terlihat kusam. Malu banget. Apalagi kalo misalnya foto dengan pose terlihat tangan, akan terlihat jelas perbedaan warna kulit wajah dengan kulit punggung tangan aku ;(

Sekarang, setiap habis mandi sepulang kerja aku juga membersihkan punggung tangan aku menggunakan Garnier Micellar Water. Karena debu yang bercampur keringat akan sedikit sulit dibersihkan jika hanya menggunakan sabun mandi. Hasilnya, debu, kotoran, dan polusi terangkat sempurna dari punggung tangan dan kapas bekasnya akan terlihat berwarna kehitaman. Kulit punggung tangan aku juga jadi terlihat lebih bersih dan cerah.

Sekian 7 hacks menggunakan Garnier Micellar Water ala aku. Meski mini, produk ini sangat bermanfaat terutama untuk membersihkan kulit wajah dari makeup dan kotoran. Pretty ladies punya hacks juga ngga dalam menggunakan Garnier Micellar Water? Kalo iya, please kasih tau aku di kolom komentar ya biar aku coba juga. Semoga post aku ini bermanfaat dan sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya :*



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*