Thursday, July 4, 2019

6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan Jasa Sablon Kaos




Mensablon kaos memang terlihat mudah untuk dilakukan, namun jika tidak mengandalkan ahlinya, bisa jadi hasil sablonan tidak akan maksimal atau sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak main-main dalam memesan sablon kaos. Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mempertimbangkannya dengan baik.

Sebagian besar konsumen mungkin belum mengetahui hal-hal penting yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan sebelum menggunakan jasa sablon kaos. Untuk itu, di bawah ini penulis paparkan hal-hal penting yang dapat mempengaruhi hasil sablonan pada kaos Anda. Mari simak bersama-sama penjelasan di bawah ini.


Bahan kaos yang digunakan


Sebagai konsumen, sudah sewajarnya Anda mempertanyakan detail bahan kaos yang akan digunakan untuk mensablon desain. Pastikan Anda mengetahui bahan apa yang akan Anda pesan. Ketidaktahuan Anda mengenai hal tersebut bisa saja dimanfaatkan oleh penyedia jasa sablon kaos yang tidak bertanggungjawab untuk memperoleh keuntungan. Intinya, Anda sebagai konsumen harus mengenal jenis bahan apa yang akan Anda pesan.


Sumber Gambar : Entripy 


Tanyakan bahan yang digunakan untuk mensablon kaos


Tanyakan pada pensablon kaos bahan apa saja yang akan digunakan untuk mensablon desain pada kaos yang Anda pesan. Jangan sampai lupa untuk menanyakan hal ini sebab keamanan bahan-bahan yang digunakan untuk mensablon kaos sangat penting untuk diperhatikan. Keamanan pemakaian bahan-bahan yang digunakan untuk mensablon kaos dapat berpengaruh terhadap kesehatan pemakai kaosnya.

Poin yang satu ini jarang sekali disadari dan diperhatikan oleh konsumen, sehingga jarang ada yang menanyakannya. Melihat fakta tersebut, berbagi informasi mengenai poin yang satu ini dapat mengingatkan Anda untuk lebih berwaspada saat hendak memesan jasa sablon kaos, demi kesehatan dan keselamatan Anda sendiri. Pasalnya, penggunaan bahan sablon kaos yang tidak baik dapat membahayakan pemakai kaosnya. Bahaya ringan yang mungkin terjadi akibat penggunaan bahan-bahan sablon kaos yang berbahaya adalah iritasi pada kulit, gatal-gatal, atau lain sebagainya. Hal ini tentu akan membuat Anda merasa tidak nyaman, bukan?


Sumber Gambar : Popsugar


Ukuran kaos


Tanyakan secara mendetail ukuran kaos yang akan digunakan untuk mensablon desain. Hal ini utamanya berlaku jika Anda membeli kaos secara online. Informasi terkait ukuran kaos yang dipesan sangat penting, agar kaos yang Anda pesan sampai ke tangan Anda sesuai dengan ekspektasi. Banyak kejadian di mana ukuran kaos yang dipesan secara online tidak sesuai dengan ukuran yang dikira, misalkan Anda biasa menggunakan kaos berukuran M, kemudian Anda memesan kaos secara online dengan ukuran M pula, namun nyatanya ketika kaos sampai ke tangan Anda, kaos tersebut tidak muat dipakai atau ukurannya terlalu besar. Hal ini dapat terjadi karena ukuran standar dapat berbeda-beda.


Sumber Gambar : Junk Food Clothing 


Kualitas jahitan kaos



Hal lainnya yang perlu Anda tanyakan dan periksa dalam memilih kaos adalah jahitannya. Jangan sampai tertipu dengan tawaran harga, karena harga yang terlalu murah patut untuk Anda curigai dan harga yang mahal juga belum tentu menjamin kualitas barang yang baik. Pastinya Anda tidak ingin kecewa dengan harga kaos yang mahal namun nyatanya kualitas jahitannya buruk dan tidak halus, bukan? Demi mengantisipasinya, janganlah Anda merasa malu untuk bertanya.


Sumber Gambar : Look What I Made 


Kualitas sablonan kaos


Tanyakan pada pensablon kaos berapa lama hasil sablonan kaos dapat bertahan. Jangan sampai ketika kaos baru satu kali dicuci, hasil sablonan desainnya retak atau mengelupas. Hal ini pasti akan mengecewakan Anda.


Sumber Gambar : Etsy 

Tanyakan cara perawatan


Poin terakhir ini juga sering terlupakan oleh kebanyakan konsumen.  Cara perawatan kaos yang telah didesain dengan sablonan juga perlu diperhatikan. Terkadang ada sablonan desain pada kaos yang tidak boleh bersentuhan dengan alat pemanas seperti alat setrika. Cara mencuci kaos tersebut juga perlu ditanyakan kepada pensablon kaos. Banyak-banyaklah bertanya tentang cara merawat kaos Anda yang telah didesain dengan sablonan sampai Anda benar-benar paham cara merawatnya agar sablonan kaos dapat bertahan lama.


Sumber Gambar : Campfire Horror Stories 

Demikianlah kiranya tips terkait hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan jasa sablon kaos yang dapat penulis sampaikan kepada Anda semua. Anda diharapkan mampu menjadi konsumen yang lebih teliti dan kritis. Terima kasih.



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*