Friday, August 25, 2017

#MyTrueMatchID L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation N7

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Masih suka susah mencari warna foundation yang pas dengan warna kulit wajah? Sama banget, aku juga. Apalagi warna kulit aku terbilang nanggung ; putih ngga, gelap juga ngga. Alhasil kalo beli foundation kalo warnanya ngga keputihan, ya kegelapan. Senangnya sekarang sudah hadir L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation. Foundation cair dengan 8 pilihan warna yang disesuaikan dengan warna kulit wajah perempuan Indonesia. Jadi ngga perlu galau lagi pilih warna foundation, karena warna L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini hadir dari warna terang, medium, sampai gelap. Yuk cari tahu yang mana yang akan menjadi true match pretty ladies:*


Sebelumnya menentukan kira – kira warna L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation mana nih yang akan menjadi true match pretty ladies, aku mau kasih sedikit tips bagaimana caranya menentukan undertone kulit wajah kita.

Undertones adalah warna dasar kulit yang ditentukan oleh gen. Artinya warna dasar ini tidak akan berubah. walau pun warna kulit mengalami perubahan menjadi lebih cerah, mau pun saat kulit menjadi lebih gelap. Ada tiga jenis undertones, yaitu: warm, neutral, dan cool.

Warm undertones adalah warna kulit yang terlihat hangat. Warm undertones memiliki kulit yang terlihat peach, kuning, atau keemasan. Warm undertones sangat cocok memakai perhiasan berwarna emas.

Cool undertones adalah warna kulit yang terlihat dingin. Cool undertones memiliki warna kulit yang terlihat pink, kemerahan, atau biru. Cool undertones sangat cocok memakai perhiasan berwarna perak.

Neutral undertones atau natural merupakan warna kulit yang natural dan memiliki campuran antara warm undertones dan cool undertones. 

Cara mengetahui apakah kita memiliki warm undertones, cool undertones, atau neutral undertones cukup mudah yaitu dengan cara melihat warna pembuluh darah yang ada dipergelangan tangan kita.

Jika warna pembuluh darah yang terlihat adalah hijau, maka kita memiliki warm undertones. Sedangkan jika warna pembuluh darah yang terlihata adalah ungu atau biru, maka kita memiliki cool undertones. Sedangkan jika warna pembuluh darah kita campuran ; terlihat warna biru / ungu dan hijau, maka kita memiliki neutral undertones.




Undertones aku sendiri neutral undertones karena warna pembuluh darah dipergelangan tangan aku campuran antara warna hijau dan ungu. Dan untuk warna kulit wajah aku medium.

Kemasan :

L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini dikemas dalam botol berbahan dasar kaca dengan pump dibagian atasnya. Kemasan kaca ini tebal dan kokoh. Sehingga pretty ladies ngga perlu takut jika  botol foundation ini jatuh dan pecah.




Bagian atas foundation yang berbentuk pum atau pompa membuat penggunaan foundation menjadi lebih mudah. Tinggal pencet 2 atau 3 kali untuk mengeluarkan foundation dari kemasannya. Menghindari foundation keluar terlalu banyak. Pump ini juga membuat foundation menjadi lebih steril karena tidak tercampur dengan udara atau tercolek saat mengambil foundation dan membuat kemasan selalu terlihat bersih dari foundation yang tercecer saat penggunaan.


Kandungan :
  • Shade micro precision – smatching pigments conditioned to the color structure of asian skin tone.
  • Finish micro perfection – ultra fine pigments refine and smooth skin by inch.
  • Texture micro homogenity – ultra gliding texture infused with oil cocoons skin with sebum comfort.


Tekstur :

L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini mempunyai tekstur cair yang bercampur dengan sedikit minyak. Tekstur yang unik ini membuat foundation sangat mudah dibaur pada kulit wajah. 



Pilihan Warna :

L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini mempunyai 8 pilihan warna yang disesuaikan dengan warna kulit wajah perempuan Indonesia yang terdiri dari seri G atau Gold dan N atau Nude. Untuk seri G sendiri terdiri dari G1, G2, G3, G4, dan G5. Sedangankan untuk seri N terdiri dari N3, N4, dan N7.






Berdasarkan undertones dan warna kulit wajah aku true match aku adalah L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation warna N4 Nude Beige.




Swatch :

G1 : Gold Ivory 
G2 : Gold Porcelain 
G3 : Gold Vanila
G4 : Gold Beige 
G5 : Gold Cream 
N3 : Nude Vanila 
N4 : Nude Beige 
N5 : Nude Amber 





Menurut Aku :

Saat peratama kali aku mencoba L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini, aku cukup surprise. Karena ini pertama kalinya aku mencoba foundation dengan tekstur campuran air dan minyak. Tekstur yang unik ini membuat foundation super super mudah dibaur pada kulit wajah bahkan dengan jari sekalipun. Rasanya foundation langsung “menggelinding” dengan sangat mudah, menyatu pada kulit wajah, dan membuat kulit wajah terlihat lebih halus.

Awalnya aku pikir foundation dengan campuran minyak akan membuat kulit terasa lebih berat dan tentunya terlihat berminyak. Tapi ternyata aku salah. L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini terasa sangat ringan pada wajah dan terlihat seperti kulit asli. Natural banget.
Walaupun mengandung 2x more violates oil, L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini cepat mengesat dengan sempurna karena juga mengandung dry milling pigment process.

Untuk coveragenya sendiri menurut aku L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation mempunyai coverage yang medium tapi sangat bisa dibuild -up alias ditambahkan 2-3 layer foundation untuk memberikan tampilan yang high coverage. Yang paling aku suka adalah, walaupun memakai 2 layer foundation tetapi L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini tidak pecah atau crack pada garis senyum dan juga tidak membuat tampilan yang medok atau cakey.


Hasil akhir dari L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini satin finish yaitu tidak matte tapi juga tidak dewy sehingga memberikan tampilan kulit yang flawless dan natural. Dikulit wajah aku yang berminyak, foundation ini bertahan dengan sangat baik selama 6 jam, kemudian mulai muncul sedikit minyak pada daerah hidung.

Harga L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini juga menurut aku cukup terjangkau. Yaitu Rp 198.900,- berisi foundation sebanyak 30 ml dan bisa dibeli secara online di Lazada.

Untuk pretty ladies yang sedang mencari foundation dengn hasil akhir flawless dan natural serta terasa ringan pada wajah, aku rekomendasikan untuk mencoba L’Oreal Paris True Match Liquid Foundation ini. Jangan lupa juga untuk ikutan kontes #MyTrueMatchID di instagram L’Oreal Paris Indonesia @GetTheLookID. Sampai ketemu lagi yaa dipost aku selanjutnya :*




4 comments:

  1. beneran kak bisa di samain sama kulit kita ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Rizki, bisa dicari shade yang sesuai dengan warna kulit kita. Dan formula L'Oreal Paris True Match Foundation ini super blendable. Bisa ngeblend dengan mudah dengan kulit kita :)

      Delete
  2. Dari semua foundation yang aku punya pasti crack di garis senyum dan di kantong mata, yang ini gitu nggak sih ? :')

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*