Thursday, August 23, 2018

Bye bye kulit kusam dengan Skin Dewi


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Tahun lalu aku sudah pernah menulis tentang Skin Dewi. Buat pretty ladies yang belum baca tulisannya, bisa klik langsung disini ya. Nah bulan Juli kemarin aku mencoba dua rangkaian Skin Dewi yaitu Raspberry Cleansing Milk dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment karena aku merasa kulit wajah aku akhir – akhir ini menjadi kusam dan kering. Kalo pretty ladies penasaran bagaimana hasil penggunaan Skin Dewi di wajah aku selama satu bulan ini, lanjut terus bacanya sampai ke bawah ya ;)


Pertama kali aku membuka paket berisi Skin Dewi ini, aku surprise banget. Karena baik dari segi pengiriman paket maupun kemasan, produk Skin Dewi ini sudah super berubah menjadi lebih elegan dan catchy banget. Malah mungkin kalo pretty ladies sebelumnya belum tahu tentang Skin Dewi, akan mengira bahwa produk ini merupakan produk skin care luar negeri karena kemasannya. Hijau, elegan, dan terlihat sungguh berkelas. Dari kemasannya aja aku langsung jatuh cinta dan penasaran kepengen langsung coba.





Oh iya sebelum aku menerima kedua produk Skin Dewi ini, aku berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Skin Dewi melalui whatsapp. Jadi aku diminta untuk mengirimkan foto bare face aku terkini serta menjawab beberapa pertanyaan. Seperti jenis kulit wajah, permasalahan kulit wajah, ingin kulit wajah menjadi seperti apa, dan sebagainya. Untuk permasalahan jerawat di wajah aku, Alhamdulillah sudah sangat sangat membaik. Hanya timbul jerawat saat aku akan menstruasi atau jika tidak bersih membersihkan kulit wajah setelah memakai makeup. Jadi yang aku inginkan adalah kulit wajah yang terlihat lebih lembap, bersih, dan cerah. Ini kondisi kulit wajah aku sebelum mencoba produk Skin Dewi.

Setelah berkonsultasi, tim Skin Dewi menyarankan aku untuk mencoba Raspberry Cleansing Milk untuk membersihkan kulit wajah serta Helichrsyum Brigthening Vitamin C Treatment sebagai serum yang bisa digunakan pada pagi dan malam hari.

Skin Dewi Raspberry Cleansing Milk

Cleansing milk ini mengandung ekstrak pepaya untuk megangkat sel kulit mati, menyegarkan kulit wajah, serta menjaga kelembapan kulit. Sehingga kulit wajah menjadi lebih cerah dan segar. Oh iya walaupun namanya cleansing milk, tetapi produk ini dipakai untuk membersihkan wajah dengan air sama seperti kita membersihkan wajah menggunakan sabun. Karena Skin Dewi merupakan produk skin care natural jadi tidak menggunakan bahan detergent atau sabun sama sekali.




Setelah wajah dibasahi dengan air, keluarkan cleansing milk secukupnya (biasanya aku sekitar 3-5 pump), oleskan pada seluruh wajah kemudian pijat dengan lembut lalu bilas dengan air bersih. Cleansing milk ini bisa digunakan 2 hari sekali saat pagi dan malam hari.

Teksturnya sendiri menurut aku seperti lotion, terasa ringan pada kulit wajah, dan aromanya lembut menenangkan. Khas aroma skin care organik. Suka banget.



Untuk aku sendiri yang biasanya menggunakan facial foam untuk mencuci wajah, jadi merasa sedikit “aneh” menggunakan cleansing milk ini. Karena pasti kan kebanyakan dari kita menganggap wajah sudah dicuci itu kali sudah terkena sabun :D. Tapi lama kelamaan aku terbiasa menggunakan cleansing milk ini. Oh iya karena cleansing milk ini formulanya sangat lembut dan ringan, cocok juga digunakan untuk kulit wajah yang sensitif.

Skin Dewi Helichrsyum Brigthening Vitamin C Treatment

Sesuai dengan namanya, serum ini mengandung vitamin C yang powerfull yang dapat memabntu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi tampilan kusam pada kulit. Selain itu vitamin C juga membantu untuk meregenerasi sel – sel kulit wajah dan menjadikan kulit wajah terasa lebih kenyal.





Cara pakai serum ini sama dengan memakai serum pada umumnya. Tuang 2-3 pump serum, oleskan pada seluruh wajah dan leher, kemudian pijat halus sampai dirasa meresap.

Formula serum ini menurut aku sedikit berbeda dengan serum lainnya. Kalau biasanya serum mempunyai formula yang cair dan jernih, formula serum ini seperti lotion tetapi agak cair dan berwarna putih. Tetapi serum ini mudah meresap pada kulit wajah, aromanya menenangkan, dan tidak memberikan rasa gatal setelah pemakaian.

Untuk pagi hari, setelah menggunakan serum ini pretty ladies tetap harus menggunakan sunscreen ya.

Menurut Aku

Setelah kurang lebih satu bulan menggunakan kedua produk dari Skin Dewi, I will say I love the serum. Serumnya menurut aku enak banget dipakai, cepat meresap pada kulit wajah, terasa lembap, dan aromanya nyaman banget saat digunakan. 

Untuk cleansing milknya sendiri, aku ngga tau kenapa saat dua minggu awal pemakaian kulit aku jadi terlihat lebih kusam dan lebih berminyak. Apa karena saat itu aku sering menggunakan makeup ya hampir setiap hari dan aku hanya membersihkan wajah dari makeup menggunakan micellar water dan cleansing milk ini. Mungkin bekas makeup yang tersisa membuat kulit wajah aku jadi terlihat lebih kusam.  Atau mungkin juga perubahan kondisi kulit wajah aku yang dari kering menjadi kombinasi yang membuat aku merasakan hal seperti ini.

Tapi aku tanya kepada beberapa teman yang sudah menggunakan cleansing milk ini, dan mereka tidak merasakan apa yang aku rasakan. Balik lagi mungkin ya ke kondisi kulit wajah masing – masing. Jadi apa yang aku rasakan belum tentu juga akan dialami oleh pretty ladies jika mencobanya ya :*

Kemudian aku ubah cara membersihkan wajah aku seperti semula yaitu micellar water – cleansing oil – dan diakhiri dengan cleansing milk ini setiap setelah menggunakan makeup. Kemudian aku juga menggunakan scrub dua kali dalam seminggu.


Setelah mengubah cara membersihkan wajah dan tetap menggunakan serum vitamin C, aku rasa kulit wajah aku menjadi lebih cerah dan tidak terlihat kusam seperti sebelumnya. Ini foto perbandingan wajah aku sebelum dan sesudah menggunakan Skin Dewi.





Secara keseluruhan aku puas dengan dua produk Skin Dewi yang aku coba ini. Aku merasa memberikan sesuatu yang baik kepada kulit wajah aku dengan bahan – bahan natural dan organik and I think my skin feel the same *_*

Selama penggunaan kedua produk ini, tidak ada muncul jerawat sama sekali pada wajah aku (padahal biasanya kalo ganti skin care atau makeup jerawat pasti muncul) dan kulit wajah aku terasa lebih lembap dan kenyal. Suka banget.

Mungkin nanti aku akan mencoba Hazelnut Balancing Cleansing Milk untuk membersihkan kulit wajah aku ya. Karena dari yang aku baca cleansing milk ini sesuai untuk kulit kombinasi to oily skin.

Semoga review aku ini bermanfaat ya untuk pretty ladies yang sedang mencari produk perawatan wajah dari Indonesia yang berbahan dasar organik. Sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya ya :*



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*