Sunday, December 27, 2020

Tips : Vitamin Wajib Konsumsi di Masa Pandemi

 Assalammu’alaikum pretty ladies..

sumber gambar : health kompas 

Jujur aku ngga pernah ngebayangin sama sekali tahun 2020 akan kita lewati dengan pandemi virus Corona, berkegiatan di rumah, kemana – mana pakai masker, perasaan takut dan khwatir yang aku rasakan hamper setiap hari. Takut jika aku, Reza, Miwa, ataupun keluargaku yang lain terinfeksi virus Corona dengan gejala yang berat. Tapi Alhamdulillah menjelang tahun 2021 ini sudah ada kabar baik bahwa vaksin Corona yaitu Vaksin Sinochem telah dipersiapkan untuk Indonesia. 

Aku belum bisa nih pretty ladies membahas secara detail mengenai vaksin Sinochem karena memang vaksin ini masih masuk tahap uji klinis yang ke – 3. Soon setelah vaksin ini dinyatakan aman dan efisien untuk disuntikkan, aku akan tulis diartikel tersendiri ya.

Dipostingan ini aku ingin share kepada pretty ladies, apa sih yang bisa kita lakukan untuk “memenangkan” pandemi ini. Kalo 3 M alias Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun secara rutin, serta Menjaga jarak, aku yakin pretty ladies sudah melakukannya hamper setiap hari. Yang ingin aku share adalah, vitamin apa aja sih yang bisa kita konsumsi setiap hari untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Karena untuk melawan virus, kita harus meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh kita.

Vitamin C

Vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan untuk melindungi sel – sel tubuh kita dari radikal bebas. Sebenarnya vitamin C bisa kita dapatkan dari sayur dan buah yang kita konsumsi sehari – hari. Tapi adakalanya ngga setiap hari kita mengkonsumsi sayur dan buah. Untuk itu pretty ladies bisa mengkonsumsi supplemen vitamin C. Dosis yang dianjurkan adalah sekitar 200mg per hari.

sumber gambar : webmd 


Vitamin D

Meskipun Indonesia merupakan negara tropis dengan matahari yang bersinar setiap hari, tapi ternyata mayoritas masyarakat Indonesia defisiensi vitamin D loh pretty ladies. Mungkin karena kita tidak terbiasa berjemur di bawah sinar matahari ya. Vitamin D ternyata bermanfaat untuk menghancurkan spike protein pada badan virus dan mencegah virus bereplikasi.

Salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan vitamin D secara gratis adalah dengan berjemur dibawah matahari sekitar jam 10 pagi. Tapi jika tidak sempat berjemur, pretty ladies bisa mengkonsumsi supplemen vitamin D dengan dosis 1000 mg per hari.


sumber gambar : beata lewis, MD


Zinc

Virus bereplikasi atau memperbanyak diri di dalam tubuh kita dengan bantuan spike protein dan RNA. Zinc bekerja dengan cara menghancurkan RNA virus sehingga mencegah virus bereplikasi. Seperti vitamin C, zink juga kita bisa dapatkan dari makanan yang kita konsumsi sehari – hari. Seperti tiram, daging sapi, maupun kacang – kacangan. Tetapi pretty ladies juga bisa mengkonsumsi supplemen zinc dengan dosis 50 mg per hari.

sumber gambar : selfhacked 

Supplemen – supplemen ini bisa pretty ladies beli secara online melalui Halodoc. Pretty ladies ngga perlu khawatir karena semua apotik yang menjadi mitra Halodoc merupakan apotik terpercaya dan pastinya dengan harga yang sangat kompetitif.

Aku sendiri sudah menggunakan aplikasi Halodoc semenjak tahun lalu saat hamil Miwa. Aku gunakan aplikasi Halodoc untuk membeli supplemen kehamilan yang direkomendasikan oleh dokter kandungan.



Selain membeli obat, pretty ladies juga bisa menggunakan aplikasi Halodoc untuk berkonsultasi secara online dengan dokter umum maupun dokter spesialis. Di masa pandemic seperti ini menurutku sangat sangat penting untuk menjaga kesehatan kita dan orang – orang disekeliling kita. Jika pretty ladies mempunyai keluhan ringan dan agak khawatir pergi ke rumah sakit, pretty ladies bisa memanfaatkan konsultasi online di Halodoc.

Sehat – sehat ya kita semua. Semoga tahun 2021 membawa banyak keberkahan, harapan, dan kebahagiaan untuk kita semua :*



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*