Thursday, November 19, 2020

Pengalaman Menggunakan Bamboo Postpartum Belly Band Corset MOOIMOM Pasca Melahirkan

 Hai moms!


Ngga berasa banget sekarang Miwa sudah berusia satu tahun, itu berarti aku sudah hampir satu tahun yang lalu melahirkan. Alhamdulillah aku bisa melahirkan secara nyaman tanpa drama yang berarti. Mungkin karena aku sudah rajin browsing mengenai gentle brith, yoga hamil, dan hypnobirthing dari trimester pertama kehamilan. 

Menginjak satu tahun usia Miwa, aku baru mulai berani nih atur pola makan untuk mengurangi berat badan. Sekarang berat badan aku hampir mencapai 80 kilogram. Karena saat anak berusia satu tahun, nutrisi dari ASI hanya 30% dari kebutuhannya. 

Salah satu hal yang aku rasakan bikin ngga pede banget, ya apalagi kalo bukan perut. Udah strechmarksnya banyak, kelihatan endut banget lagi. Sampai aku beberapa kali disangka sedang hamil lagi :D

Selain mengatur pola makan, berjalan kaki, aku juga sekarang mulai rutin menggunakan MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset. Jujur saat setelah melahirkan dulu, aku tuh males banget pakai korset. Padahal udah sering dibilangin. Baru kepikiran sekarang pake korset. Ya ngga apa apa lah ya telat dibanding tidak sama sekali, hihiihi.. 



Bedanya apa sih MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset dengan korset yang lain? Korset ini menggunakan serat arang bamboo yang ramah lingkungan. Serat ini mempunyai daya serap yang baik, anti bau, dan anti bakteri. Selain itu korset ini juga memiliki teknologi far infrared yang membantu melancarkan peredaran darah.  

Sebagai seseorang yang memiliki badan ukuran besar meskipun dari sebelum hamil, jujur cari korset itu susah banget. Karena kebanyakan korset yang dijual di pasaran ukurannya kecil dan bahannya kurang elastis. Mangkanya begitu aku coba MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset aku hepiii banget. Karena bahan korset ini sangat elastis, ngga mudah berubah bentuk, dan saat dipakai tidak memberikan rasa engap dan tertekan sama sekali. Nyaman banget. 


Cara pakai korset ini juga gampang banget loh moms. Letakkan korset pada bagian bawah punggung belakang. Tarik bagian depan korset menutupi perut. Jika moms ada luka bekas operasi sesar, tarik bagian depan korset menutupi luka. Kemudian tarik strap yang pertama kebagian depan, lalu tarik strap yang satu lagi. Kencangkan. 





Buat moms yang juga merasakan hal yang sama seperti aku, susah cari ukuran korset, jangan khawatir karena MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset ini ukurannya gedee. Untuk aku sendiri aja bisa pakai ukuran L loh. Daan karena strapperekat korset ini fleksibel, jika berat badan kita turun, strapnya bisa diadjust mengikuti tubuh kita. Perekat strap ini juga berfungsi mengencangkan bagian perut setelah melahirkan dan mengurangi nyeri jika moms ada luka bekas operasi.

Selain berfungsi untuk mengembalikan rahim dan organ tubuh yang kendur setelah melahirkan, MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset juga berfungsi untuk mengurangi nyeri pinggang dan bisa moms pakai saat sedang beraktifitas. Boleh saat duduk maupun berdiri.


Untuk aku sendiri, aku sudah memakai MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset kurang lebih satu minggu dan terasa banget bedanya. Saat memakai korset, aku merasakan nyeri pinggang aku berkurang. Nyaman banget dipakainya. Selain itu karena sekarang berat badan aku juga mulai berkurang sekitar 6 kilogram, aku merasa kulit bagian perut aku mulai kendur. Jadi akan aku teruskan pemakaian korset ini untuk membantu agar bagian perut aku tetap kencang. 

Karena korset ini terbuat dari lapisan yang elastis, anti baketeri, dan anti bau, aku jadi merasa sangat nyaman menggunakan korset ini saat beraktifitas sehari - hari. Terutama saat bekerja. Apalagi kebanyakan aku kerja duduk di depan komputer kan. Mengurangi sakit pada pinggang dan bonus perut lebih ramping. Doakan ya :D

Untuk moms yang ingin mencoba MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band Corset, bisa langsung ke websitenya www.mooimom.id yaa :*



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*