Sunday, April 4, 2021

Review MUGU Training Bottle – Botol Minum Bayi Anak

 Assalammu’alaikum moms..



Sebenarnya sudah lama banget aku kepikiran mau bikin blog yang berbeda mengenai parenting, ASI, MPASI, dan tumbuh kembang anak. Seperti kali ini, aku mau review peralatan makan bayi MUGUtraining bottle yang bisa digunakan sebagai botol pelatihan atau botol transisi dari botol dot ke botol minum biasa. Tapi karena masih galau nama blognya apa, sementara aku tulis diblog ini dulu ya :D

Review Peralatan Makan Bayi dari MUGU

Kalo untuk Miwa sendiri, sebenarnya ngga ada masalah sama sekali untuk minum dari open cup (cangkir atau gelas) karena memang semenjak usia 4 bulan Miwa minum ASIP menggunakan cup feeder jika aku bekerja. dan tidak menggunakan botol dot. Tapi jadinya Miwa agak kesulitan minum jika menggunakan sedotan.

Sekitar dua minggu yang lalu aku mencoba memberikan MUGU training bottle atau botol pelatihan ke Miwa. Awalnya aku tertarik untuk mencoba MUGU training bottle ini karena botol ini didesain dengan gravity ball yang mempermudah si Kecil untuk minum dari berbagai posisi dan mencegah tersedak. Selain itu bahan sedotannya lentur dan terbuat dari bahan silicon food grade yang aman untuk si Kecil. Dan surprisingly Miwa langsung bisa dong saat pertama kali mencoba, seneng banget.



Merk Peralatan Makan Bayi yang Bagus dan Kualitasnya Terbaik

Kalo ngomongin peralatan makan anak atau merk peralatan makan bayi yang bagus, yang utama menjadi pilihan aku adalah peralatan makan tersebut harus terbuat dari bahan yang aman digunakan untuk anak. MUGU training bottle ini terbuat dari BPA Free, Latex Free, Pthalate Free, PVC Free, Nitrosamine Free sehingga aman digunakan anak setiap hari untuk makan dan minum (food grade)



Selain aman, desain juga menjadi salah satu pertimbangan aku dalam memilih peralatan makan untuk anak. Kenapa? Karena menurutku anak – anak berbeda sekali ya dengan orang dewasa. Mulai dari ukuran tangannya, cara anak – anak memegang gelas atau sendok yang pastinya belum semahir orang dewasa. Yang aku suka, MUGU training bottle ini didesain dengan handle alias pegangan di samping kanan dan kirinya yang memudahkan anak untuk memegang dan belajar minum sendiri. 



Memilih MUGU sebagai Peralatan Makan Anak Terbaik

Setelah keamanan bahan dan desain, apakah peralatan makan tersebut mudah dicuci atau tidak juga menjadi salah satu pertimbangan aku sebelum membeli. Kenapa? Karena menurutku peralatan makan bayi harus mudah dicuci dan dibersihkan untuk mengurangi risiko adanya sisa kotoran yang masih menempel dan menyebabkan diare pada anak. Karena seperti yang kita ketahui, diare merupakan penyakit yang sering menghampiri bayi dan balita.



MUGU training bottle ini didesain mudah dilepas dan dicuci serta dapat disterilkan menggunakan sterilizer maupun direbus selama kurang lebih 3 menit. Sedikit tips dari aku untuk membersihkan sedotan silikonnya, moms bisa menggunakan sikat botol kecil yang seperti sikat maskara untuk membersihkan bagian dalam sedotan.

Oh iya, MUGU training bottle ini tutupnya super aman dan anti bocor meskipun botolnya dibalik 180 derajat.



MUGU training bottle ini tersedia dalam dua ukuran moms, yaitu 220 ml dan 330 ml. Moms bisa pilih berdasarkan usia si Kecil. Untuk Miwa, aku gunakan MUGU training bottle yang berukuran 220 ml. Oh iya moms ngga perlu khawatir, karena MUGU training bottle ini sangat aman ringan sehingga mudah sekali digenggam oleh si Kecil.


Harga MUGU training bottle 220 ml adalah Rp 99.000,- dan yang 330 ml Rp 109.000,-. Tapi sedang berlangsung #MOOIMOMOnlineFair dan semua produknya didiskon. Moms bisa mendapatkan peralatan ibu hamil, ibu menyusui, dan peralatan MPASI mulai dari 20 ribuan aja. Jangan lupa gunakan kode BLOGMANDA10 untuk mendapatkan diskon ekstra 10%. Gercep ya moms soalnya promonya Cuma berlaku sampai tanggal 5 April 2021 aja. Cuss langsung klik disini bit.ly/promoMOOIMOM-Manda



Semoga review MUGU training bottle ini membantu ya untuk moms yang sedang mencari botol pelatihan atau botol transisi dari botol dot ke botol minum biasa untuk si Kecil. Oh iya jika si Kecil sudah bisa menggunakan MUGU training bottle, moms bisa menggunakan MUGU strap drink bottle. Botol minum ini desainnya hamper mirip dengan MUGU training botol, hanya bedanya tidak terdapat gagang tetapi terdapat strap untuk mempermudah si Kecil membawa botol minumnya sendiri. Sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya ya :*




No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*