Tuesday, April 11, 2023

Ngemil No Worry Cuma Cimory

 Dear mommies,

 


Yang ngikutin Instagram aku (@AmandaAnandita) pasti tau deh kalo satu bulan ke belakang ini aku sedang mencoba untuk mengurangi berat badan dengan cara mengatur pola dan jenis makanan serta berolahraga. Karena aku semakin sadar seiring bertambahnya usia, yang paling penting dan harus kita jaga adalah Kesehatan. Salah satu hal yang aku lakukan adalah mengkonsumsi Cimory Yogurt Squeeze sebagai probiotik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Jadi apa dong yang aku lakukan untuk membantu aku menurunkan berat badan? Pertama menurut aku yang paling utama adalah merubah mind set atau pola piker kita. Sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW “makanlah sebelum lapar, dan berhenti sebelum kenyang”. Jadi aku mencoba makan dengan mendengarkan kebutuhan tubuh aku. Ngga kalap mata seperti sebelumnya.

Apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Biasanya kita kalap alias emotional eating saat berbuka. Pengennya semua dimakan dan dicoba. Tapi sekarang aku sudah mulai bisa mengatur bagaimana saat buka puasa agar jadi ngga “kalap”. Biasanya aku berbuka puasa dengan air putih dan tiga buah kurma, kemudian aku lanjutkan makan buah, lalu makanan utama. Selesai solat tarawih, aku lanjutkan mengkonsumsi Cimory Yogurt Squeeze.



Buatku mengkonsumsi yoghurt di bulan Ramadhan penting banget untuk menjaga karena yoghurt merupakan probiotik atau bakteri baik yang bekerja untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan sehingga saat puasa tubuh dan pencernaan kita lebih sehat dan nyaman.

Cimory Yogurt Squeeze ini juga pas banget loh untuk cemilan saat berlebaran nanti diantara gempuran makanan ber-santan. Rasanya yang enak juga disukai banget oleh anak – anak. Yang paling aku suka Cimory Yogurt Squeeze rendah kalori. Hanya 120 dalam satu kemasan. Jadi pas banget buat yang sedang mencoba untuk menurunkan berat badan seperti aku sekarang.



Selain kemasan squeeze, Cimory Yogurt juga hadir dalam kemasan sachet 40 gram. Praktis buat nyemil dan porsinya pas untuk anak – anak. Rasanya juga ada banyak loh mommies, ada 12 rasa. Rasa favorit aku peach, aloe vera, dan strawberry.



Oh iya selain dimakan langsung, Cimory Yogurt Squeeze juga pas banget untuk dikreasikan menjadi berbagai macam cemilan yang sehat dan enak. Mommies bisa ikutin berbagai macam resepnya di Instagram @CimoryIndonesia . Tapi aku juga mau dong share cemilan mudah dan enak ala aku : Overnight Oats Cimory Yogurt Squeeze.

Bahan :

Oats instan

Potong buah (aku pakai buah naga dan nanas)

Cimory Yogurt Squeeze rasa strawberry

Chiaseed

 

Cara buat :

Seduh oats, masukkan kedalam gelas atau jar

Tambahkan potongan buah diatasnya

Tuang Cimory Yogurt Squeeze strawberry

Tambahkan chiaseeds sebagai topping

Masukkan kedalam kulkas

 


Pliss Cobain karena ini tuh enakkk banget. Cocok buat yang males makan buah karena ngga berasa buah sama sekali. Rasanya segar, creamy karena tekstur Cimory Yogurt Squeeze seperti eskrim, dan pastinya sehat dan mengenyangkan. Cocok banget untuk sahur atau sarapan.

Karena otak dan usus berhubungan, jadi kita harus mulai memilah dan memilih makanan dan minuman yang baik untuk pencernaan kita dan juga memberikan rasa “nikmat” yang akan dikirim ke sinyal di otak dan memberikan kita kepuasan. Ingat, makanan 80% itu untuk tubuh kita, dan 20% untuk otak.



Jadi makin kepengen konsumsi Cimory Yogurt Squeeze kan setelah baca postingan aku? Cuss langsung ke mini market terdekat dan pilih rasa kesukaan mommies ya 😉



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*