Friday, March 18, 2016

Sariayu Color Trend 2016 Inspirasi Krakatau : Inspirasi Makeup Wanita Indonesia

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Aku yakin banget pretty ladies udah sangat familiar dengan Sariayu. Ya kan? ;) Aku udah kenal Sariayu dari aku kecil karena Sariayu merupakan lipstick pertama yang aku ambil diam-diam dari meja rias ibu :D

Ngga kerasa sudah 38 tahun Sariayu setia mempercantik perempuan Indonesia. Dan tanggal 20 Febuari kemarin, Sariayu meluncurkan trend warna terbaru mereka yaitu Inspirasi Krakatau. Penasaran kan gimana keseruan acara tersebut dan produk terbaru apa yang diluncurkan? ;)

Seperti yang pretty ladies sudah ketahui, setiap tahun Sariayu selalu mengeluarkan trend warna terbaru. Dan tahun ini adalan Inspirasi Krakatau. Kenapa harus Krakatau ya?

Gunung Krakatau yang meletus tahun 1883 silam menjadi fenomenal diseluruh dunia. Letusan ini menenggelamkan beberapa pulau disekitarnya, menimbulkan awan panas, memicu dua tsunami setinggi 40 meter, merubah iklim global, menewaskan puluhan ribu jiwa dan menggelapkan dunia dua hari setelahnya.



Tidak jauh dari Gunung Krakatau, terdapat masyarkat Lampung dengan kebudaayaan tradisional yang masih dijunjung tinggi. Kain tapis adalah salah satu bentuk kekayaan tradisional Lampung yang dibuat menggunakan benang kapas yang ditenun bertahap untuk menghasilkan kesempurnaan kain tenun dan benang perak yang disulam (cucuk) dengan motif flora dan fauna yang bermakna suatu keselarasan hidup terhadap lingkungan maupun sang pecipta.



Kemegahan, keindahan, dan kekayaan makna dari Krakatau dan Kain Tapia inilah yang mengilhami terciptanya rangkain warna tata rias Sariayu Martha Tilaar 2016 dengan harapan dapat mengilhami kecantikan dan kekayaan makna masyarakat Indonesia.





Untuk itu, aku menghadiri acara ini menggunakan kain tapis yang aku lilit di platform wedges aku. Aku suka banget hasilnya karena terlihat tradisional tetapi tetap modern ^^


Acara ini dibuka dengan sambutan dari ibu Dr. Martha Tilaar sebagai pendiri Pt. Martina Bento Indonesia. Sejujurnya, bu Martha Tilaar ini merupakan idola aku banget. Dengan kegigihannya, ibu Martha Tilaar dapat mewujudkan keinginanya menjadikan perempuan Indonesia lebih cantik, tetapi tetap mengusung dan bangga dengan nilai budaya Indonesia. Semoga nanti aku juga bisa mewujudkan mimpi aku seperti ibu Martha ya, amiin ^^

Dalam acara ini ibu Martha berpesan untuk menjadi ambassador of earth. Yang berarti kita harus selalu menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Menjadi perempuan yang maju, berpendidikan tinggi, berpikiran luas, tetapi tidak lupa akan budaya dan tradisi Indonesia.




Selanjutnya, mba Kesya dari Sariayu, Lizzie Parra, dan Harumi Sudrajat diperkenankan untuk maju ke atas panggsung. Disini mba Kesya menjelaskan apa saja yang menginspirasi terciptanya Sariayu Color Trend 2016 Inspirasi Krakatau ini.

Selain itu mba Kesya dan tim Sariayu juga melakukan penelitian tentang trend makeup, warna, film, musik, selebritis, dan apapun yang menjadi highlight di dunia saat ini. Dengan dasar penelitian ini, Sariayu ingin menciptakan makeup yang tidak ketinggalan zaman tetapi tetap mengusung nilai budaya Indonesia.

Lizzie Parra juga menjelaskan bahwa dirinya suka banget dengan lipstick matte karena hasilnya lebih tahan lama. Sedangkan Harumi menjelaskan bahwa lipstick merupakan salah satu produk makeup terfavorit bagi dirinya.




Sariayu Color Trend 2016 Inspirasi Krakatau menghadirkan dua eyeshadow, satu eyeshadow kit, dan 12 duo lip color yang bisa digunakan dengan hasil akhir glossy atau matte. Ahhh super suka banget ^^

Untuk acara ini, aku menggunakan eyeshadow Sariayu Color Trend 2016 Inspirasi Krakatau K01 dan duo lip color no 02.


Selanjutnya, empat model naik ke atas panggung dengan memakai rancangan Opi Bachtiar yang menggabungkan kesan modern dan kain tapis. Kemudian dua makeup artist lulusan Puspita Martha Beauty School mendemokan makeup di wajah para model menggunakan Sariayu Color Trend 2016 Inspirasi Krakatau ini. Seru banget ^^




Kemudian acara ditutup dengan santap siang bersama.

Naaah pasti pretty ladies penasaran dong, gimana sih produk terbaru dari Sariayu Color Trend 2016 Inspirasi Krakatau? Silahkan di klik di "Sariayu Color Trend 2016 Inspirasi Krakatau : Product Review" . Sampai jumpa di post selanjutnya ya pretty ladies :* 




Facebook : Sariayu.MT
Twitter : @Sariayu_MT
Instagram : @SARIAYU_MT

Amanda Anandita Rz
Facebook : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita
LINE ID : @tipscantikmanda


1 comment:

  1. Saat Sari ayu baru berdiri di Indonesia, artinya saat itu usia mamaku masih remaja secara udah berdiri selama 38 tahun. Box lipstiknya apik banget sih manda & bikin ngiler juga liat deretan lipstiknya.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*