Friday, November 30, 2018

Ketahuilah 3 Penyebab Utama Timbulnya Jerawat Berikut


Bagi wanita ataupun pria, penampilan wajah adalah hal penting yang harus diutamakan di era modern seperti sekarang ini. Namun wanita lebih memperhatikan penampilannya ketimbang pria, bahkan wanita rela mengantri di salon berjam-jam dengan menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan penampilan wajah yang menarik dan cantik. Namun ada satu hal yang biasa mengganggu penampilan pada wajah yaitu jerawat. Sebuah penyakit kulit dengan warna merah ataupun putih dan menonjol serta memberikan efek rasa nyeri dan pedih ini tentunya sangatlah merusaka penampilan menjadi tidak menarik. Bahkan sebagian orang justru tidak percaya diri jika wajah mereka berjerawat. Jerawat umumnya menyerang bagian wajah seperti dahi, pipu, hidung dan juga dagu, namun ada juga yang muncul di kulit kepala dan juga punggung seperti cacar. Selain rasa sakit yang dirasa, jerawat pun sangatlah mengganggu penampilan menjadi tidak menarik. Apalagi ditambah bekas jerawat yang sulit dihilangkan karena membuat plek hitam pada wajah. Dan cara menghilangkan bekas jerawat ini cukuplah sulit serta membutuhkan waktu yang cukup lama.

Adapun penyebab dari timbulnya jerawat ini tiada lain dikarenakan beberapa faktor seperti faktor hormonal yang biasa dialami oleh para remaja, kemudian kebersihan kulit wajah, konsumsi makanan, serta pola hidup yang tidak sehat. Pada umumnya jerawat ini ditimbulkan karena tersumbatnya pori-pori kulit yang disebabkan oleh debu ataupun minyak pada kulit wajah, dengan begitu maka bakteri penyebab jerawat bisa berkembang disana dan muncullah jerawat. Apalagi pada bagian dagu, dimana kulit wajah bagian dagu rentan terhadap minyak, baik itu minyak dari kulit itu sendiri ataupun dari makanan yang diusap sampai ke dagu. Nah untuk lebih jelas lagi, berikut adalah beberapa penyebab utama jerawat yang perlu anda ketahui yaitu :

Wajah yang kotor

Kebersihan wajah adalah hal penting yang harus anda perhatikan. Sekilas mungkin wajah anda tidak ada noda, namun jika anda usap dengan kain putih maka akan jelas nampak terlihat. Kotoran pada wajah bisa disebabkan oleh debu, asap, serta kotoran lainnya yang tidak terlihat dan menutupi pori-pori kulit sehingga menimbulkan jerawat.


Jenis kulit

Selain dari wajah yang kotor, ada faktor lainnya yang menyebabkan jerawat timbul, yaitu karena jenis kulit. Jenis kulit berminyak adalah yang paling rentan terhadap munculnya jerawat, hal ini karena kotoran akan mudah menempel pada kulit yang berminyak. Namun bukan berarti kulit kering terbebas dari jerawat, karena bisa saja disebabkan faktor turunan. Walaupun kulitnya kering tapi ada turunan berjerawat, maka akan timbul jerawat juga.


Stress dan hormonal

Dari dalam pikiran juga bisa menimbulkan jerawat, salah satunya adalah dari faktor pikiran yang stress sehingga kurang istirahat dan metabolism tubuh terganggu lalu muncullah jerawat. Sedangkan faktor hormone karena produksi hormone progesterone sebagai penghasil minyak berlebih sehingga menimbulkan jerawat.


Jerawat ini merupakan sebuah masalah dimana jika tidak segera diatasi maka akan berdampak lebih parah seperti peradangan pada kulit. Setelah jerawat hilang pun masalah masih belum selesai, karena jerawat ini menyisakan bekas hitam yang sulit untuk dihilangkan dengan waktu yang cepat. Tapi jika anda sudah terlanjur berjerawat, anda tidak perlu khawatir, karena sekarang ini sudah ditemukan beberapa teknik dan pengobatan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan cepat dan mudah. Dan itu bisa anda coba untuk mengobati jerawat yang mengganggu kepercayaan diri anda. Selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*