Thursday, November 6, 2014

Waxin Gel Sugar Wax Review



Assalammu’alaikum beautifuls… 

Pernah denger gel sugar wax? Buat aku sendiri, awalnya aku cuma tau sugar wax. Yaitu waxing yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti gula, air, dan lemon. Serta mempunyai dua tipe, yang hot dan yang cold. Seperti namanya, yang hangat dipakai ketika hangat. Jadi sugar wax-nya harus dihangatkan terlebih dahulu sebelum dipakai. Yang kedua, cold sugar wax. Sugar wax jenis ini tidak perlu dipanaskan terlebih dahulu. Bisa langsung dipakai. Dan bisa dihangatkan apabila dirasa sugar wax-nya terlalu kental. 

Nah apa dong ya bedanya gel sugar wax dan sugar wax biasa? Ternyata terdapat dua jenis konsistensi dari sugar wax. Ada yang berbentuk seperti gel, dan ada yang berbentuk seperti pasta. Tentu yang berbentuk seperti pasta mempunyai konsistensi yang lebih kental dibandingkan dengan gel. 

Dan kali ini aku mau review tentang salah satu gel sugar wax yang udah aku coba. Yaitu Waxin gel sugar wax. 


Sebenernya, sebelum aku coba Waxin ini, aku udah pernah coba salah satu cold sugar wax homemade yang aku beli di salah satu seller di Instagram. Dan setelah aku coba di kaki aku, ternyata gagal. Ngga tau apa aku yg salah pakenya, atau gimana, tapi yang pasti itu ngga berhasil. Emang sih bulu kakinya sebagian ada yang tercabut, tapi itu sakittt banget.

Aku ngga coba hot sugar wax, karena aku males harus dipanasin dulu sugar wax-nya, hehee.. dan terkadang dari beberapa website yang aku baca, harus pas banget hangat sugar waxnya sebelum dioleskan ke kulit. Dan aku termasuk orang yang males kalo harus dipanasin dulu, ditunggu kira-kira hangatnya pas baru diolesin ke kulit. Pengennya yang langsung sret-sret keangkat deh bulu-bulunya, hihihii :D

Sampai Waxin follow twitter aku, dan aku penasaran kepengen nyobain sugar wax lagi (ngga kapok), karena liat tulisannya Waxin yang “gel sugar wax”. Kayanya aku belum ketemu produk sugar wax yang tulis “gel sugar wax”. Langsung deh aku sms ke nomor yang ada di akun twitternya. 



Ownernya, Mas Gunawan, baik dan ramah banget. Mas Gunawan juga bilang kalo dia juga suplai sugar wax untuk salon. Keren kan? Ngga pake lama, Waxin sampai di tempat aku, dan langsung dicobain :D

Kemasan : 


Waxin gel sugar wax ini dikemas dalam pot 250gr. Potnya sendiri terbuat dari kaca tebal dan kokoh seperti pot selai. Jadi ngga perlu takut kalo ngga sengaja kesenggol, pot nya pecah :D
Satu paket Waxin ini berisi :

  • Waxin gel sugar wax 250gr
  • 10 lembar kain depilatory strip yang bisa di cuci
  • 2 stick spatula
  • Buku panduan penggunaan Waxin 



Tapi sayangnya, 2 stick spatulanya hilang dimainin keponakan aku. Mungkin disangkanya stick eskrim -__-. Sticknya sendiri kurang lebih sebesar stick es krim. Jadi karena stick nya ngga ada, aku pakai spatula dari mangkok masker untuk ngolesin Waxin ini. 


Tekstur
Seperti namanya, Waxin gel sugar wax, konsistensinya seperti gel. Ngga terlalu kental sehingga ngga susah ketika dioleskan. 





Aroma
Aromanya sendiri seperti gula (iya dong, kan sugar :D) dengan sedikit aroma lemon. Seperti gulali kalo menurut aku. Hehehee..
Untuk saat ini, Waxin baru punya 1 varian yaitu original dengan ekstra lemon. Nantinya menurut Mas Gunawan aka nada varian baru yaitu coklat dan strawberry (kalo ngga salah), aiih penasaran kepengen nyobain semuanya >,< 

Kain depilatory strip
Nah ini dia kain depilatory yang nanti akan dipakai untuk mencabut semua bulu yang tidak diinginkan. Bentuk kainnya sendiri ada bulatannya seperti pori-pori. Bukan kain belacu, tetapi memang kain depilatory yang memang khusus untuk waxing. 




Bukupanduan
Buku panduan ini berisi petunjuk untuk memakai Waxin gel sugar wax ini. Menurut mas Gunawan, Waxin ini bisa direndam di mangkok berisi air panas jika dirasa terlalu kental. Tetapi menurut aku kekentalan-nya sudah pas. Jadi sama aku ngga dihangkan lagi, langsung oles, heheee..






Oh iya Waxin ini bisa dipakai di kaki, tangan, under-arm, bikini, bibir, atau alis. Tapi aku baru coba di kaki :D

Cara pakai :

  • Oles Waxin pada kain depilatory secara tipis dan merata. Sisakan sedikit area pada kain depilatory yang tidak diberi Waxin untuk tempat menarik kain depilatory.
  • Tempelkan kain depilatory pada area yang ingin di waxing. Tekan-tekan agar kain menempel secara rata.
  • Tarik kain berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut secara CEPAT
  • Bersihkan dengan air agar pori-pori menutup



Sakit? Menurut aku ngga. Sakitnya seperti dicubit, udah. Heheee.. lebih sakit kalo cabut alis pake tweezer atau mau mecahin jerawat yang meradang, apalagi jerawatnya didalam hidung, hihihii.. 

Seperti yang sudah aku tulis, sebelum mencoba Waxin, aku sudah mencoba cold sugar wax. Dan cara pakainya yaitu: cold sugar wax di oles di kulit (area) yang ingin diwaxing - tempel dan tekan kain depilatory - tarik secara cepat kain depilatory.

Dan setelah aku mencoba Waxin dengan cara yang terdapat dibuku manualnya, aku lebih memilih cara Waxin. Yaitu dengan cara gel sugar wax dioleskan di kain depilatory - plokk tempelkan kain depilatory di area yang ingin diwaxing - tarik dengan CEPAT.

Karena setelah aku bandingkan, hasilnya lebih oke apabila sugar wax nya ditempelkan ke kain depilatory terlebih dahulu. Bulu yang tidak diinginkan terangkat lebih merata dan rasa sakit (seperti dicubitnya) lebih tidak terasa Waxin ini juga bisa dipakai dengan cara yang sama seperti memakai cold sugar wax. 

Tapi buat aku, menempelkan gel sugar wax ke kain depilatory baru ke kulit, is really the best way to do :D

Oh iya, kamu bisa memakaikan bedak di daerah yang akan dihilangkan bulu-bulunya terlebih dahulu. Fungsinya agar bulu-bulu nya terpisah dan dapat lebih menempel pada sugar wax. 
Dan apabila setelah waxing terlihat ada bintik-bintik merah, ngga apa-apa ko. Itu karena pori-pori kulit terbuka karena akar rambutnya dicabut. Cukup dibilas air dingin, atau dikompres air dingin/es batu boleh juga. Biasanya bintik merah ini akan hilang dalam beberapa jam atau beberapa hari. 

Untuk kaki, mungkin kamu butuh beberapa kali oles-tempel-tarik ini. Buat aku sendiri, kain depilatory yang sudah dipakai untuk mencabut bulu, aku oleskan lagi dengan Waxin gel sugar wax, dan aku tempel serta tarik lagi didaerah lain yang aku mau hilangkan bulu-bulunya. Jadi, kain depilatory aku pakai sekitar 2-3 kali, sebelum aku beralih menggunakan kain depilatory yang baru. 

Katanya sih, no pictures = hoax. So this is how I use Waxin gel sugar wax. Sebenarnya dan sejujurnya sih, ini hal yang embarrassment buat aku pajang foto kaki. Hahhaaa.. ga tau ya bisa kaya gitu pertumbuhannya. Itu kayanya gara-gara aku sering pake hair removal cream deh -__-

Before  






Dan ini pemakaian pertama, keliatan kan daerah yang sudah diwaxing dan yang belum? :) 



After 




Yang paling aku suka dari Waxin gel sugar wax ini, kain depilatory bekas (yang terdapat gel sugar wax dan bulu-bulu yang menempel), hanya perlu direndam, sekitar 10 – 20 menit, blasss gel sugar wax nya langsung luntur. Ngga perlu pake sabun, ngga perlu dikucek. Cuma diangin-anginkan, kain depilatory-nya akan kering sendiri, dan simpan untuk penggunaan selanjutnya. Sukaaaa banget sama Waxin gel sugar wax in

Ini dia kain depilatory yang sudah dipakai, direndam, dan diangin-anginkan hingga kering


Dan ini perbandingan kain depilatory yang belum dipakai dan yang sudah. Bisa dilihat kalo kain depilatory yang sudah dipakai, berwarna agak sedikit coklat karena warna sugar wax. Tapi gpp :D Ga ada gel sugar wax yang masih menempel dan susah dibersihkan, ngga ada bulu yang masih menempel. Bersih :) 




Harga : Rp 60.000,- / paket ( Waxin gel sugar wax 250gr, 2 stick spatula, 10 kain depilatory strip, buku panduan penggunaan Waxin gel sugar wax) 

Pros :
  • Bisa waxing sendiri dirumah, lebih murah dibandingkan harus ke salon
  • Ngga perlu pake dipanasin lagi, Waxin gel sugar wax bisa langsung dipakai
  • Harga bersahabat
  • Gel sugar wax yang ada di kain depilatory sangat mudah dibersihkan, hanya perlu direndam

Cons :
  • Stick spatula nya terlalu kecil karena sebesar strik eskrim. Jadi perlu waktu pengolesan yang agak lama agar gel sugar wax merata di kain depilatory

Saran : 
Jika punya adik/kakak dirumah, bisa minta bantuan untuk melakukan sugar waxing ini. Yaitu bantuan untuk menarik kain depilatornya. Karena semakin cepat ditarik, semakin tidak terasa sakit. Terkadang, jika menarik sendiri, masih ada perasaan takut-takut, hasilnya jadi agak sakit deh. Jadi, jika ingin sugar waxing tanpa bantuan orang lain, pastikan menarik kain depilatornya tanpa perasaan ya :D
Semoga bermanfaat ya beautifuls review Waxin gel sugar wax ini. See you soon in my next post :*


Wax pencabut bulu 100% bahan alami
Info : 08561731282 / pin:321931CD


Update :  
Karena banyak yang bertanya ke aku bagaimana setelah waxing, apakah bulu yang tumbuh sama aja, atau tambah banyak, dan tambah berkurang, aku belum bisa jawab karena aku baru waxing beberapa hari. Tetapi nanti jika sudah ada hasilnya, akan aku update di blog ya keadaan kakiku, 1 minggu, 2 minggu, sampai 4 minggu setelah waxing. Stay tuned ya pretty ladies :* 

Update 1 minggu : 
Ini keadaan kaki aku setelah 1 minggu waxing dengan menggunakan Waxin Gel Sugar Wax. Bulu-bulu nya belum tembuh, dan kaki aku masih terasa halus, hihii.. Maaf ya foto diambil dengan kamera blackberry, karena kamera digitalnya sedang dipinjem :( 




Update 2 minggu : 
Dan ini keadaan kaki aku setelah 2 minggu waxing dengan Waxin Gel Sugar Wax. Sebagian bulu-bulu sudah ada yang tumbuh pendek, tapi masih sangaattt sedikit. Dan bulu yang tumbuh bulu yang halus, bukan yang keriting dan banyak. Kalo dipegang kaki masih terasa halus. Foto ini juga diambil menggunakan kamera blackberry. Nanti klo kamera digitalnya sudah kembali, aku foto untuk detailnya ya ^_^ 


 
Kalo kamu pengen nyobain Waxin Gel Sugar Wax secara free, aku dan Waxin lagi bikin giveaway nih. Ketentuan dan detailnya klik disini yaa.. Ayoo ikutan ^^





12 comments:

  1. ah...ingin banget nyobaaa... kalo abis di pake, tinggal ditutup trus di taro gitu aja ya? gak usah dimasukin kulkas ato diapain gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Imelda, ayoo dicobain. hihihi.. iya nanti pot nya ditutup rapat, terus udah ditaro aja. ngga usah dimasukin kulkas. buat amannya sih, kalo aku abis ditutup, aku masukin wadah kedap udara lagi. soalnya kadang ada semut bandel. kan waxnya manis, jadi walopun udah ditutup rapat tetep ada semut penasaran >,<

      Delete
  2. Wah ada pemain baru lagi di dunia per-waxing-an XD menarik bgt lho bentuknya gel. Btw manda aku agk bingung baca kalimatmu yg ini:
    "Seperti namanya, Waxin gel sugar wax, konsistensinya seperti gel. Ngga terlalu kental sehingga susah ketika dioleskan."

    Jd yg gel ini lbh susah dioleskan dibanding yg biasa? (?_?)
    Btw, nice review ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shelvie, makasih udah di-ingetin.. maksudnya karena bentuknya gel, jadi ngga susah ketika dioleskan. udah aku edit tulisannya. makasih banyak yaa, aku juga ngga ngeh kalo kamu ngga bilang :D

      jadi karna aku udah nyobain yg gel sama pasta, lebih gampang diolesin yg gel daripada yg pasta.

      Makasih Shelvie sering bgd main ke sini :*

      Delete
  3. pengen coba waxing tapi masih ragu huhu T.T nice review ka :)

    hello-isthi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Isthi.. iyaa awalnya takut-takut ya kalo waxing, tapi ternyata ngga sakit, hehee..
      makasih banyak udah mampir ke sini ya :*

      Delete
  4. Aku kapok kak pake waxing, soalnya bikin bulu tambah lebat :(. Aku kemaren pake veet yang waxing strip itu bagus sih mulus, lama tumbuhnya eh tapi sekali tumbuh langsung panjang dan lebat :((

    sabinebeautysecret.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya sabine? ini aku waxing yang kedua. pertama pake cold sugar wax yang aku bilang failed itu. kedua yang ini. itu bulu kaki aku kaya gtu karena dulu aku suka pakai hair removal cream. dari yang aku baca sih kalo abis waxing, rambut yang tumbuh halus. tapi nanti aku update ya gimana perkembangannya setelah aku pakai Waxin :)

      Delete
  5. Murah ya harganya cuma 60rb dan kemasannya unik. Kalo orang nggak tau mungkin dikira selai roti.hahaha. Cold sugar wax itu apa si amanda??

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa iya bebe, bisa disangka selai roti soalnya unik kemasannya, hihihi.. cold sugar wax itu wax yang dingin. jadi ngga perlu dipanasin. hampir sama dengan gel sugar wax ini, cuma yg cold konsistensinya lebih pekat. jadi agak susah ketika dioleskan :)

      Delete
  6. I have thick dark hair. I was able to play around with sugaring over the last few months with great results. I tried the sugaring paste, and it seemed to work ok, but what really worked was when i used it as a gel. http://mens-reviews.com

    ReplyDelete
  7. Aku lg coba wax kok bulunya ga kecabut ya kak?. Gatau knp 😭

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*