Sunday, October 16, 2016

Sehat dan Terus Berkarya dengan Theragran-M

Assalammu’alaikum pretty ladies..

Buat aku pribadi, minum multivitamin itu sudah menjadi kebiasaaan, bukan keharusan lagi. Soalnya multivitamin itu bantu banget untuk menjaga tubuh aku biar ga gampang sakit. Ditambah cuaca yang kurang bagus, kadang panas terik, kadang hujan, multivitamin membantu agar kondisi tubuh tetap prima. Multivitamin yang sekarang rajin banget aku konsumsi adalah Theragran – M. Tapi kenapa sih kita harus mengkonsumsi multivitamin? Dan apa bedanya dengan vitamin biasa?

Vitamin yang kita kenal dengan vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K merupakan bahan yang diperlukan oleh sel – sel tubuh untuk bekerja sebagaimana mestinya. Tetapi, vitamin tidak diproduksi oleh tubuh kita. Sehingga kita harus mengkonsumsi vitamin yang bisa didapatkan dari buah – buahan dan sayur – sayuran.



Sedangkan multivitamin adalah supplemen yang tidak hanya mengandung berbagai macam vitamin, tapi juga mineral yang diperlukan bagi tubuh kita. Seperti iodium, zat besi, magnesium, dan zinc.



Tapi kenapa kita harus mengkonsumsi multivitamin setiap hari ya? Ternyata, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita belum tentu kita dapatkan dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari – hari. Untuk itu kita perlu mengkonsumsi multivitamin agar tubuh kita tidak kekurangan vitamin serta mineral yang diperlukan oleh tubuh.




Selain menjaga agar tubuh tetap prima serta memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin, ternyata masih banyak loh manfaat dari rutin mengkonsumsi multivitamin :

Membantu pemenuhan vitamin dan nutrisi pada usia lanjut

Seiring dengan berjalannya waktu, fungsi tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral dari makanna dan minuman akan berkurang. Untuk itu mengkonsumsi multivitamin baik untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral.




Meningkatkan energi

Beberapa penelitian menunjukkan mengkonsumsi multivitamin dapat membantu meningkatkan energi sehingga semangat beraktifitas.




Sebagai antioksidan

Vitamin E sebagai antioksidan melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu rutin mengkonsumsi vitamin E juga membantu mengurangi risiko terjadinya pengentalan darah.




Menjaga kekuatan tulang dan otot

Vitamin D membantu untuk menjaga kekuatan tulang dan otot




Mengurangi masalah pada gigi dan mulut

Vitamin C membantu menjaga kekuatan jaringan lunak pada gusi, sehingga mengurangi risiko gusi berdarah



Mengurangi jerawat

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkomsumsi zinc secara rutin membantu mengurangi timbulnya jerawat pada wajah maupun tubuh.




Karena sekarang kita udah tahu pentingnya mengkonsumi multivitamin untuk sehari – hari, masalahnya adalah karena saking banyaknya multivitamin yang beredar dipasaran, multivitamin seperti apa ya yang harus kita pilih?

Untuk aku sendiri, pastinya aku memilih multivitamin yang halal. Dengan mengkonsumsi multivitamin yang halal aku merasa lebih tenang dan nyaman. Selain itu aku juga memilih multivitamin yang kandungan vitamin dan mineralnya lengkap. Sehingga pilihan aku jatuh pada Theragran – M.



Theragran – M ini sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Jadi aku yakin banget untuk mengkonsumsi Theragran – M ini setiap hari.

Selain itu kandungan vitamin dan mineralnya juga lengkap banget serta sesuai dengan kadar yang diperlukan tubuh setiap harinya. Cukup konsumsi satu tablet setiap hari.

Theragran – M ini tersedia dalam kemasan strip berisi 4 tablet. Satu stripnya harganya berkisar sekitar Rp 20.000,- . Jadi satu tablet harganya sekitar lima ribu rupiah. Menurut aku harganya cukup terjangkau.


Buat aku sendiri, Theragran – M ini bantu banget untuk menjaga tubuh aku tetap fit dan ngga gampang sakit. Karena biasanya aku kalo minum es sedikit aja ditambah badan lagi kecapean, udah deh langsung sakit tenggorokan, batuk, demam, dan pilek. Tapi semenjak aku rutin mengkonsumsi Theragran – M, Alhamdulillah aku jadi ngga mudah batuk pilek walaupun sering kehujanan karena cuaca yang mudah banget berubah.


Selain itu, gusi aku juga mudah banget berdarah. Lagi gosok gigi tiba – tiba ada darah yang nempel di sikat gigi. Jadi serem sendiri, takutnya aku kenapa – kenapa. Terus aku konsul ke dokter gigi aku. Beliau bilang jaringan gusi aku itu rapuh banget, sehingga mudah berdarah. Terus beliau juga menyarankan aku untuk memakai sikat gigi dengan bulu sikat yang super halus untuk mengurangi tekanan dan gesekan pada gusi saat menyikat gigi dan rutin mengkonsumsi vitamin C dan zink untuk memperkuat jaringan gusi. Alhamdulillah setelah rutin mengkonsumsi Theragran – M gusi aku udah ngga pernah berdarah lagi. Seneng banget ^^

Nah buat pretty ladies yang sedang mencari multivitamin yang lengkap komposisinya serta halal, aku rekomendasiin banget untuk mencoba Theragran – M. Yuu mulai jaga kesehatan kita dengan rajin mengkonsumsi multivitamin dari sekarang ;) 


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*