Friday, October 21, 2016

Ketahui Rekomendasi Makanan Diet untuk Golongan Darah B

Apakah anda tahu bahwa program diet yang dijalani berbagai jenis golongan darah berbeda-beda? Ketika mendengarnya mungkin anda akan berpendapat bahwa hal tersebut tidak ada pengaruhnya saat menjalani program diet sehat. Salah satu yang menjadi faktor pembeda dari tiap-tiap golongan darah adalah menu makanan saat menjalani program diet.


Mungkin banyak tips diet lain yang bisa anda lakukan, namun jika sudah terkait dengan golongan darah sebaiknya anda lebih teliti lagi. Untuk anda bergolongan darah B sebenarnya tidak terlalu sulit dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi selama menjalani program diet. Golongan darah B merupakan jenis golongan darah yang bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan pada saat diet, tapi alangkah baiknya jika mengatur pola makan yang sesuai sehingga diet yang dilakukan akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Dalam menu makan diet sehat golongan darah B harus menghindari jenis makanan rempah-rempah seperti, kayu manis, wijen dan lada. Apakah hanya itu saja yang harus dihindari? Berikut merupakan daftar menu makanan yang harus di konsumsi dan harus di hindari untuk golongan darah B.

Berikut makanan yang bisa dikonsumsi sebagai menu diet golongan darah B, yaitu :

· Untuk sumber protein bisa anda dapatkan di daging domba, kambing, atau kelinci.
· Untuk ikan laut sebaiknya anda mengkonsumsi salem, sarden, atau juga bisa telur ikan.
· Jenis kacang-kacangan yang bisa anda konsumsi adalah kacang kedelai, kacang tanah, almond, dan kacang hijau.
· Sayuran seperti kubis, wortel, brokoli, kembang kol, dan kecambah.
· Untuk sumber vitamin dan mineral anda bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti papaya, nanas, plum, anggur, dan pisang.
· Sedangkan untuk sumber protein anda bisa mengkonsumsi tahu atau tempe.

Berikut makanan yang harus anda hindari sebagai menu diet golongan darah B, yaitu :

· Minuman yang mengandung soda, alkohol, dan es krim.
· Daging yang tidak anda konsumsi misalnya daging ayam, bebek, kuda, babi, dan angsa.
· Makanan laut seperti gurita, kepiting, dan lobster.
· Jenis sayuran yang harus dihindari adalah tomat, jagung, labu, dan gandum.
· Jenis telur yang lain selain telur ayam harus juga anda hindari.
· Santan dalam bentuk apapun sebaiknya juga anda hindari.

Sekarang anda sudah mengetahui jenis makanan apa saja yang harus dikonsumsi dan yang harus di hindari, tetapi ada faktor lain yang perlu anda perhatikan dalam mengolah makanan tersebut. Bagi anda yang bergolongan darah B harus memperhatikan jenis minyak yang di gunakan untuk mengolah makanan tersebut, karena tidak semua jenis minyak cocok untuk golongan darah B.

Untuk mengolah makanan saat diet anda di anjurkan untuk menggunakan minyak zaitun. Selain itu baiknya anda menghindari minuman seperti susu maupun teh manis, walaupun susu merupakan minuman yang menyehatkan tetapi saat melakukan program diet anda harus menghindarinya atau program diet sehat yang dilakukan akan percuma.


Mulailah dari sekarang menerapkan menu makan untuk diet sehat yang anda lakukan, dan hindari segala jenis makanan dan minuman yang bisa membuat diet anda gagal. Lengkapi program diet anda dengan berolahraga, olahraga yang di anjurkan untuk golongan darah B adalah aerobik dan bulu tangkis. Miliki tubuh ideal dan sehat sekarang juga.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*