Thursday, October 20, 2016

Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung


Sumber : anekatempatwisata.com 

Jika membahas traveling memang tidak ada habisnya. Setiap orang nampaknya membutuhkan aktivitas traveling, baik itu anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Mulai dari orang biasa, hingga pejabat pasti pernah dan butuh yang namanya traveling. Bukan sekedar bermanfaat untuk memenuhi kesenangan saja, traveling juga mampu menekan pikiran negatif bagi yang melakukannya. Hal ini sudah terbukti secara ilmiah berkat penelitian para ilmuan di Stanford University.

Ingat traveling, ingat pesan teman untuk memilih transportasi yang tepat sebelum traveling ke suatu tempat. Salah transportasi bisa berubah total itinerary yang kita buat. Pernah suatu waktu saya hendak traveling ke Lampung.


Kemudian teman saya menceritakan pengalaman saat berkunjung ke Lampung dan menceritakan cara pesan Citilink Airlines untuk transportasinya menggunakan online travel agent (OTA). Ternyata cukup mudah dan sangat membantu. Alasan teman saya mengapa memilih transportasi udara juga karena cukup menghemat waktu dan tenaga, sebab di Lampung banyak obyek wisata yang recommended untuk di explore dan dikunjungi.

Selain menceritakan pengalaman mencari transportasi menuju Lampung, teman saya juga memberikan sedikitnya 3 tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi.  Berikut ini tempat wisata yang direkomendasikan saat traveling ke Lampung, yuk simak!

1. Teluk Kiluan

Tempat wisata ini disebut mirip dengan Pantai Lovina yang ada di Bali karena terdapat lumba-lumba di dalamnya. Teluk Kiluan lokasinya berada di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, Lampung. menurut penuturan, jalan menuju tempat wisata ini belum terlalu mulus, sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk sampai ke tempat tersebut.

Salah satu keunggulan dari Teluk Kiluan tentu pemandangan alamnya dan lumba-lumba. Lumba-lumba yang ada di Teluk Kiluan konon yang terbesar di Asia. Terdapat dua spesias lumba-lumba  di Teluk Kiluan yaitu Lumba-lumba Hidung Botol (Tursiops Truncutus) dan Lumba – Lumba Paruh Panjang (Stenella Longirostris).

Lumba-lumba yang ada di Teluk Kiluan jumlahnya ratusan ekor. Selain melihat lumba-lumba, aktivitas yang dapat dilakukan di Teluk Kiluan antara lain keliling pulau dengan perahu, snorkeling, dan lain-lain. Jika ingin menginap, di sekitar Teluk Kiluan terdapat banyak rumah panggung yang bisa disewa untuk menjadi tempat menginap. 


Sumber : idtempatwisata.com

2. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan tempat wisata yang cukup populer di Lampung. tempat wisata ini merupakan salah satu Taman Nasional tertua di Indonesia. Sebagaimana diketahui, di Taman Nasional Way Kambas fokusnya adalah pelindungan dan pelatihan gajah. Namun, ada beberapa hewan yang hampir punah seperti Harimau Sumatera dan juga Badak Sumatera yang juga dilindungi di Taman Nasional ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Nasional Way Kambas antara lain menonton pertunjukan gajah, pertandingan sepak bola gajah, dan atraksi gajah lainnya. Untuk mencapai tempat wisata ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari pusat kota Lampung.


Sumber : miner8.com

3. Pulau Pahawang

Tempat wisata yang satu ini sedang hits di Indonesia,  Pulau Pahawang namanya. Lokasi Pulau Pahawang berada di Lampung Selatan tepatnya Kecamatan Punduh Padada, Pasawaran. Pulau ini terbagai menjadi dua yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Pulau Pahawang Besar merupakan pulau yang banyak dihuni oleh penduduk, sedangkan Pulau Pahawang Kecil tidak dihuni penduduk satupun, hanya terdapat sebuah cottage di pulau tersebut.

Pulau pahawang memiliki salah satu spot snorkeling terindah, dan aktivitas favorit pengunjung saat berkunjung ke tempat ini adalah snorkeling. Biota alam bawah lautnya masih cukup terjaga dan indah dipandang. Untuk menuju Pulau Pahawang, dari pusat kota Lampung membutuhkan waktu kurang lebih 60-90 menit perjalanan menuju Pantai Klara (tempat menyebrang ke Pulau Pahawang).


Sumber : tourlampung.com

Itulah 3 tempat yang direkomendasikan saat traveling ke Lampung. Sebelum traveling, bertanya kepada teman atau kerabat yang sudah pernah berkunjung ke tempat yang ingin kita kunjungi tentu akan sangat membantu kita dalam menyusun itinerary perjalanan. Selain itu, juga dapat memberikan sedikit gambaran tentang tempat tersebut sehingga kita bisa mempersiapkan segala kemungkinan yang mungkin terjadi.

Traveling memang mengasikan, tapi jadi tidak mengasikkan kalau salah perhitungan dan rencana. So, be smart traveler!


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*