Monday, October 31, 2016

BCA : Sahabat Paling Setia


Assalammu’alaikum..




Kalo diibaratkan dengan sahabat paling setia, BCA udah jadi sahabat setia aku semenjak 10 tahun yang lalu. Semenjak aku umur 17 tahun dan punya KTP jadi ketahuan kan umurnya berapa, ayah meminta aku untuk membuka rekening tabungan. Alasannya agar aku belajar menabung dan belajar mengatur keuangan aku sendiri.

Tahapan BCA 



Aku pilih membuka tabungan di tahapan BCA karena waktu itu alasannya adalah kedua orang tua aku, ayah dan ibu merupakan nasabah bank BCA. Jadi menurut aku membuka tahapan BCA akan mempermudah jika ayah atau ibu ingin mengirimkan uang ke rekening aku. Selain itu yang aku lihat, ATM BCA banyak dan tersebar di mana – mana. Jadi mempermudah jika aku ingin melakukan transaksi seperti tarik tunai di mesin ATM BCA . Dua alasan kemudahan itulah yang dulu membuat aku yakin untuk memilih membuka tabungan di BCA.



Memasuki usia kuliah, dimana waktu itu aku kuliah di Jakarta dan ayah kerja di Bandung, mempunyai Tahapan BCA membantu aku banget saat ayah ingin mengirimkan uang untuk keperluan sehari – hari semasa aku kuliah. Dari sini juga aku mulai menabung dengan cara tidak mengambil semua uang yang ada di rekening aku. Biasanya aku ambil sekitar Rp 50.000,- terus aku pakai untuk keperluan sehari – hari, jika sudah habis baru aku ke ATM BCA lagi untuk tarik tunai kembali.

Selanjutnya seiring berjalannya dengan perkembangan media sosial, waktu itu masih friendster, mulai deh banyak yang berjualan produk fashion secara online. Dan ternyata kebanyakan dari pemilik online shop ini hanya mempunyai nomor rekening BCA untuk melakukan transaksi. Jadi mempunyai Tahapan BCA mempermudah aku jika ingin membeli baju atau tas atau sepatu via online. Cukup pilih produk di online shop - sms penjualnya - kemudian diberikan total yang harus ditransfer beserta nomor rekening - sms konfirmasi pembayaran – tinggal tunggu deh barang yang dibeli sampai.

Belanja online menurut aku menghemat waktu, uang, dan tenaga. Karena aku ngga harus pergi ke mall atau pusat perbelanjaan untuk pilih – pilih produk mana yang mau aku beli, nggga harus melakukan tawar menawar dengan penjualnya, dan ngga harus keluar ongkos untuk pergi ke mall. Praktis banget.

Ternyata karena sering banget aku belanja online, baju aku jadi numpuk di lemari. Tapi banyak yang tidak aku pakai karena waktu itu aku beli hanya karena modelnya lucu atau unik. Daripada sayang baju – baju tersebut hanya tersimpan di lemari, aku kepikiran untuk kembali menjualnya di facebook. Kemudian aku membuka online shop pertama aku “a shop by didith n manda” yang khusus menjual baju – baju second aku yang masih bagus dan sudah tidak dipakai lagi.



Klik BCA 

Ternyata respon yang aku dapatkan sangat baik. Aku jadi semangat untuk mencoba berjualan baju kembali secara online, tetapi yang aku pilih adalah baju dengan style Korea. Aku buka deh "Rumah Cantik Amanda". Dan ternyata respon yang aku dapatkan juga sangat baik. Dalam sebulan aku bisa menjual sekitar 50 pcs baju. Selama berjualan online shop, aku menggunakan tahapan BCA untuk bertransaksi dengan para customer online shop aku. Lalu aku kepikiran untuk mengaktifkan layanan e-banking aku daripada aku harus bolak – balik ke ATM untuk mengecek transfer yang masuk dari para customer aku.



Mulai deh aku setia menggunakan internet banking BCA untuk mempermudah transaksi online shop aku. Dengan klik BCA dan token yang aku dapat saat aku mengaktifkan internet banking di Bank BCA, aku bisa dengan mudah melihat arus lalu lintas rekening aku. Cukup klik www.klikbca.com aku bisa mengecek saldo rekening aku, bisa melihat transfer yang masuk di menu mutasi, dan bisa juga transfer ke sesama rekening BCA. Klik BCA ini bener – bener mempermudah banget hidup aku. Ngga perlu lagi ke ATM untuk mengecek transferan yang masuk.




Sekarang, menu di klik BCA udah banyak banget. Selain bisa cek info rekening seperti saldo dan mutasi, bisa transfer ke nomor rekening apa aja, bisa melakukan pembayaran kartu kredit – asuransi –internet, bahkan bisa juga isi ulang pulsa hp maupun listrik.Dengan Key BCA, aku bisa melakukan transaksi apapun hanya dengan koneksi internet. Kece banget ^^


m-BCA 


Seiring dengan perkembangan teknologi, aplikasi klik BCA hadir sebagai aplikasi di smartphone seperti blackberry, andorid, dan ios dengan nama BCA Mobile. Aplikasi ini juga mempermudah aku banget untuk bertransaksi dimana aja dengan smartphone dan token. Ngga harus membuka klik BCA via pc atau laptop. Tapi bedanya jika membuka klik BCA via pc atau laptop, mutasi rekening bisa kita lihat sampai dengan 31 hari yang lalu. Sedangkan di smartphone mutasi rekening hanya bisa dilihat sampai dengan 7 hari yang lalu.

Di BCA Mobile, selain ada klik BCA, ada juga m-BCA. Yaitu transaksi nomor rekening BCA menggunakan sms, jadi ngga perlu lagi pakai token. Cara aktivasinya bisa melalui ATM BCA atau di customer service bank BCA. Jadi kalo misalnya nih ketinggalan token tapi mau transaksi seperti transfer atau isi pulsa atau bayar asuransi, bisa pakai m-BCA. Karena transaksi dapat dilakukan tanpa token tetapi menggunakan nomor handphone yang telah didaftarkan saat melakukan aktivasi m-BCA. Mudah banget kan? ;)



BCA Klik Pay

Seperti yang aku tulis diatas, kalo aku suka banget belanja online. Nah serunya sekarang ini, ada feature kece untuk belanja online dari BCA, yaitu BCA Klik Pay. Jadi aku bisa melakukan pembayaran saat berbelanja online di merchant yang sudah bekerjasama dengan BCA tanpa harus menggunakan token. Cukup One Time Password yang dikirimkan melalui sms ke nomor handphone yang terdaftar saat aku melakukan aktivasi BCA Klik Pay.

BCA Klik Pay ini akan tersambung otomatis ke nomor rekening BCA atau kartu kredit BCA kita. Setelah melakukan pembayaran dengan BCA Klik Pay, maka saldo tabungan atau limit kartu kredit BCA akan langsung terpotong sesuai dengan jumlah belanjaan kita.

Menurut aku menggunakan BCA Klik Pay ini aman banget. Jika menggunakan kartu kredit BCA, maka kita tidak perlu lagi mengisi tiga digit angka rahasia dibelakang kartu kredit setiap bertransaksi secara online. Cukup masukkan akun BCA Klik Pay kita, otomatis belanjaan akan terbayar dan mengurangi limit dari kartu kredit BCA. Kece ^^




Kartu Kredit BCA



Lucu yaa kartunya? Ini bukan kartu mainan loh, tapi ini kartu kredit BCA ^^ . Menurut aku pengajuan permohonan kartu kredit BCA ini mudah banget. Ngga harus ke Bank BCA, karena petugas dari BCA biasanya ada di ATM BCA di pusat perbelanjaan dan menawarkan untuk membuka kartu kredit BCA. Proses pengajuannya pun terbilang cukup cepat, dari pengisian data sampai kartu dikirim ke alamat aku memakan waktu kurang dari 30 hari. Cepet deh ;)

Aku pilih kartu kredit BCA karena ada fasilitas cicilan selama 6 dan 12 bulan. Jadi misalnya nih pretty ladies baru membeli smartphone, bisa langsung hubungi hallo BCA di 1500808 untuk meminta pengajuan kredit menjadi 6 bulan atau 12 bulan. Maka setiap bulannya hanya akan ditagih sesuai dengan nominal cicilan.

Selain itu, kartu kredit BCA juga mempunyai banyak kerjasama dengan fasilitas cicilan 0% selama 6 dan 12 bulan di berbagai merchant, seperti toko elektronik dan home shopping. Seperti kemarin aku membelikan ibu blender dari home shopping dengan cicilan kartu kredit BCA 0% selama 6 bulan. Jadi setiap bulannya aku cukup membayar sekitar Rp 200.000,-

Selain itu, setiap minggunya kartu kredit BCA mempunyai banyak penawaran menarik. Mulai dari food & beverages, fashion & lifestyle, travel, sampai gadget. Ngga perlu sering – sering buka website untuk lihat sedang ada promo apa aja, tapi cukup daftar kartu kredit e-news letter. Semua promo yang sedang berlangsung akan dikirimkan infonya melalui email kita. Kece kan? ;)

BCA Flazz



Bagi pretty ladies yang sering melakukan perjalanan menggunakan Trans Jakarta dan Commuter Line, wajib banget nih punya BCA Flazz. Dengan BCA Flazz ngga perlu antri lagi beli karcis commuter line. Cukup tempel, bisa langsung masuk ke dalam halte busway maupun stasiun kereta api. Khusus untuk commuter lain, saat masuk saldo kita didalam BCA Flazz tidak berkurang sama sekali. Tapi akan berkurang saat kita menempelkan BCA Flazz di stasiun pemberhentian kita.

Isi saldo BCA Flazz juga mudah banget pretty ladies. Karena hampir di setiap stasiun terdapat mesin untuk cek saldo ataupun top up saldo BCA Flazz. Selain itu kita juga bisa isi saldo BCA Flazz di ATM BCA ataupun Alfamart.


BCA FLAZZ : ngga pake ribet, ngga pake antri 

Sakuku



Pernah kepikiran untuk menjadikan nomor ponsel kita sebagai nomor rekening? Nah bisa banget nih dengan aplikasi Sakuku dari BCA. Caranya cukup download aplikasi Sakuku di IOS maupun Google Store, terus lakukan aktivasi. Selanjutnya lakukan aktivasi Sakuku Plus agar bisa melakukan transfer, pembelian pulsa, bayar makanan di restoran, maupun split bill saat makan bersama temen – temen.


Tutorial menggunakan sakuku 

Split Bill saat hangout dengan Sakuku 

Cara isi saldo Sakuku juga mudah banget pretty ladies. Bisa lewat ATM BCA, Klik BCA, ataupun m-BCA. Kalo udah isi, pretty ladies bisa menggunakan berbagai macam fasilitas sakuku seperti yang aku sebutkan tadi. Yang lebih mudah, kita bisa melakukan transfer ke teman yang punya Sakuku juga hanya menggunakan nomor handphone. Asik kan? ;)

Seperti saat adikku, Dara, ketinggalan dompet di rumah padahal dia sedang pergi untuk bertemu dengan temannya. Aku cukup men-transfer uang dari rekening Sakuku aku, ke rekening Sakuku Dara. Kemudian Dara bisa langsung tarik tunai uang yang aku transfer di ATM BCA berlogo Sakuku. Ngga perlu kartu, cukup masukkan nomor handphone dan kode, bisa langsung tarik tunai di ATM BCA. Kece *_*
Tarik Tunai Sakuku 

Paspor BCA


Dengan Paspor BCA, aku juga bisa melakukan banyak transaksi di mesin edc BCA. Mau belanja ngga pelu repot – repot bawa uang cash, cukup bawa Paspor BCA aja. Aman dan nyaman banget. Ngga perlu khawatir saat berkendaraan umum dan harus bawa uang cash untuk berbelanja.

Kalo lagi ngga ada uang tunai dan ngga sempet ke mesin ATM BCA, bisa tarik tunai juga di alfamart dengan belanja terlebih dahulu sebesar Rp 25.000,- aja. Asik kan ^^

Selain itu dengan adanya mesin setor- tarik tunai, aku ngga perlu repot – repot lagi harus ke teller jika mau setor tunai ke rekening sendiri atau ke rekening orang lain. Cukup masukkan Paspor BCA dan jumlah uang yang ingin kita setor, bisa langsung masuk ke rekening sendiri atau rekening orang lain.

Menurut aku mesin setor-tarik tunai ini sangat membantu jika kita ingin mentransfer uang tetapi uang di rekening kosong dan ngga memungkinkan ke teller karena bank BCA tutup karena hari minggu atau libur nasional. Cukup datang ke mesin setor-tarik tunai, masukkan uang, selesai. Super mudah.

Setor Tunai di ATM BCA 


Halo BCA 1500808

Pernah juga sekali kartu Paspor BCA aku hilang karena terjatuh pulang dari ATM BCA. Awalnya aku panik, tapi aku inget karena kamanan BCA sangat ketat, setiap mau transaksi apapun di mesin ATM BCA menggunakan PIN, sehingga aku yakin dan merasa aman siapapun yang menemukan kartu Paspor BCA aku tidak bisa menggunakannya untuk bertransaksi apapun karena harus menggunakan PIN.

Setelah agak tenang, aku langsung menghubungi Halo BCA di 1500808 untuk mengajukan pemblokiran kartu Paspor BCA. Setelah di blokir, keesokan harinya aku langsung menuju Bank BCA membawa buku Tahapan BCA, KTP, serta surat kehilangan dari Polsek tempat aku tinggal. Di Bank BCA, Customer Service membantu aku untuk membuat kartu Paspor BCA baru. Ngga sampai setengah jam aku sudah bisa pulang dengan kartu Paspor BCA yang baru. Seneng banget ;)

Selama 10 tahun bersahabat dengan BCA, aku merasakan berbagai macam kemudahan, keamanan, dan kenyamanan menggunakan BCA dan semua layanannya. Mulai dari aktifitas transfer, setor, tarik tunai, sampai dengan melakukan berbagai macam pembayaran kebutuhan sehari – hari seperti pulsa, internet, listrik, dan asuransi.
Semoga aku dan BCA bisa terus sahabatan ya. Sukes terus BCA :*

berpartisipasi dalam "My BCA Experience" Blog Competition


1 comment:

  1. Hai manda,

    tos, aku juga pengguna setia BCA praktis banget dan penggunanya banyak.

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*