Monday, November 7, 2016

Transaksi tanpa ribet dengan Jaringan PRIMA & BCA

Assalammu’alaikum pretty ladies..

Tanggal 25 dan 26 Oktober 2016 kemarin, aku beruntung banget menjadi salah satu dari 30 peserta BCA Amazing Experience yang diadakan oleh BCA, Jaringan PRIMA, Bina Blog Indonesia, dan PRFM 107,5 fm Bandung.


Ko Manda bisa tahu sih acara BCA Amazing Experience ini? Sekitar awal bulan Oktober 2016, aku mendapat newsletter dari Bblog_ID yang berisi ajakan untuk mengikuti acara BCA Amazing Race ini. Blogger yang tertarik dapat langsung mendaftar, kemudian akan dipilih dua puluh blogger yang berkesempatan untuk mengikuti acara ini. Karena di flyer tertulis BCA Amazing Experience – Jelajah kuliner dan belanja kota Bandung bersama BCA dan Jaringan PRIMA, langsung kan aku jadi semangat daftar namanya perempuan hobi banget wisata kuliner dan belanja, jadi ketika aku mendapat email bahwa aku terpilih untuk mengikuti acara ini, aku senang luar biasa *_*

Sebelumnya tanggal 17 Oktober 2016 diadakan briefing terlebih dahulu sebelum mengikuti acara ini. Briefing diadakan di Rumah Perubahan Rhenald Khasali. Pada acara briefing ini, Bapak Rhenald Khasali juga turut hadir dan memberikan sambutan loh. Menurut Bapak Rhenald Khasali, sebagai blogger harus banget menulis secara jujur dan berperilaku santun. Aku jadi makin semangat untuk belajar hal – hal yang belum aku ketahui agar dapat memberi manfaat bagi masyarakat seperti pak Rhenald ^^ 
Wefie dengan Bapak Rhenald Khasali 
Selanjutnya ada juga sambutan dari Bapak Hermawan Tjandra selaku Executive Vice President Marketing PT. Rintis Sejahtera. Menurut pak Hermawan, Jaringan PRIMA memberikan kemudahan untuk bertransaksi seperti belanja atau tarik tunai dengan menggunakan mesin edc BCA. Sayangnya belum banyak orang yang mengetahui tentang informasi ini. Acara Amazing BCA Prima ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara mensosialisasi kan manfaat dan kemudahan Jaringan PRIMA bagi masyarakat Indonesia. 


Bapak Hermawan Tjandra

Menurut ibu Lusi Tjao selaku Manager Aspek Pengembangan Payment ATM dan Paspor BCA, acara Amazing BCA Prima ini diselenggarakan agar blogger dan media yang mengikuti acara ini dapat merasakan pengalaman bertransaksi dengan Jaringan PRIMA dan BCA. 


Ibu Lusi Tjao 

Nah sebelumnya pretty ladies udah pernah denger belum tentang Jaringan PRIMA? Jaringan PRIMA atau ATM PRIMA merupakan jaringan ATM yang dimiliki oleh PT. Rintis Sejahtera. PT. Rintis Sejahtera adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengoperasian komunikasi satelit VSAT dan dipercaya menjadi penyedia layanan komunikasi dan switching BCA serta bank yang tergabung dalam Jaringan PRIMA.




Kalo pretty ladies lihat, Jaringan PRIMA mempunyai dua logo, yaitu berwarna biru dan hijau. Logo PRIMA Biru adalah PRIMA ATM sedangkan PRIMA Hijau adalah PRIMA Debit.

Jadi misalnya nih pretty ladies mau tarik tunai dari kartu debit Bank Artha Graha, tapi ngga ada mesin ATM Bank Artha Graha yang dekat dengan tempat tinggal pretty ladies. Jangan khawatir, asal ketemu mesin ATM dengan logo PRIMA Biru, pretty ladies bisa melakukan transaksi di ATM tersebut. Karena ATM tersebut dan Bank Artha Graha sudah tergabung dengan Jaringan PRIMA. Mudah, ngga pakai ribet.

Keuntungan menggunakan Jaringan ATM Prima adalah :
  • Bisa tarik tunai
  • Bisa cek saldo
  • Bisa transfer antar bank real time. Yang artinya uang yang masuk akan diterima saat itu juga. kece ^^

Buat aku, kalo mau belanja, atau jalan ke mall, uang tunai di dompet aku ngga pernah lebih dari dua ratus ribu rupiah. Karena aku takut dicopet kalo bawa uang tunai dalam jumlah besar, apalagi aku hobi banget naik angkutan umum. Bayar belanjaan atau makan lebih aman dengan kartu debit. Tinggal gesek dan masukkan nomor pin. Aman.

Tapi gimana kalo seandainya mau bayar belanjaan, tapi mesin edc penerbit kartu debit ngga tersedia di kasir. Pasti bingung. Nah untungnya ngga gitu dengan adanya PRIMA Debit yang berlogo PRIMA Hijau. Dengan PRIMA Debit, pretty ladies dapat berbelanja dimanapun dengan menggunakan bank apapun yang tergabung di Jaringan PRIMA, kemudian melakukan transaksi debit di mesin edc BCA. Kece kan? ;)

Saat ini sudah terdapat sekitar 60 bank yang tergabung dalam Jaringan PRIMA. Terdapat lebih dari 96.000 ATM berlogo PRIMA Biru yang tersebar diseluruh Indonesia. Mau tahu apakah bank pretty ladies sudah tergabung dalam Jaringan PRIMA? Gampang, tinggal lihat aja di kartu debit terdapat logo Jaringan PRIMA atau ngga. Jika iya, selamaaattt, pretty ladies bisa aman dan nyaman bertransaksi menggunakan Jaringan PRIMA, dimanapun dan kapanpun.


Foto Bersama 

25 Oktober 2016

Berkumpul di Menara BCA, rombongan Amazing BCA Prima bertolak ke Bandung, tepatnya ke museum BCA di Dago, Bandung. Sebelumnya kami dibagi menjadi enam kelompok, dengan satu kelompok berisi 5 orang peserta yang berisi blogger dan media.  



Aku masuk di kelompok 6 bersama Tiara, Andre, Hagi dari Kompas dan Riza dari BeriTagar. Awal ketemu, cuma aku dan Tiara yang rusuh. Hagi, Andre, dan Riza baik dan kalem banget ;) ;)



MISI PERTAMA : MUSEUM BCA

Misi pertama ini, kami diminta untuk mencari jawaban dari pertanyaan yang telah diberikan. Jawabannya ada di museum BCA ini. Pertama kami berkeliling di museum BCA dan diperkenalkan dengan sejarah BCA serta mesin – mesin yang dahulu digunakan untuk operasional BCA. Bahkan disini terdapat mesin undian untuk acara Gebyar BCA beberapa tahun yang lalu.


Mesin undian gebyar BCA 



Mesin ATM BCA pertama 



Disini aku baru tahu kalo logo BCA adalah cengkeh yang berarti bahwa BCA akan tumbuh bersama dengan rakyat Indonesia.

Selanjutnya kami diminta untuk berfoto di depan mobil PRFM 107.5 fm untuk mendapatkan misi selanjutnya.


Dari fotonya udah kelihatan kan kalo bakal seperti apa kelompok ini ;) 

MISI KEDUA : TRANSFER KE REKENING BCA DARI BANK ARTHA GRAHA MENGGUNAKAN JARINGAN PRIMA

Selanjutnya, kelompok aku diberikan kartu debit Bank Artha Graha dengan jumlah saldo Rp 3.000.000,- . Lalu kami diminta untuk melakukan transfer sebesar Rp 150.000,- dari Bank Artha Graha ke rekening BCA salah satu dari kita.

Karena aku punya rekening BCA, yaudah akhirnya transfer nya ke rekening aku deh :D


Dari Bank Artha Graha bisa transfer ke BCA menggunakan ATM BCA 

Menggunakan ATM BCA yang telah tergabung dengan Jaringan PRIMA, aku mentransfer uang dari rekening Bank Artha Graha, ke rekening BCA. Dan berhasil! Saldo aku langsung bertambah Rp 150.000,- saat itu juga.


mutasi rekening BCA aku tanggal 25 Oktober 2016. Masuk saldo sebesar Rp 150.000,- 
Jadi buat pretty ladies yang mau transfer misalnya dari bank A ke bank B menggunakan ATM bank C, bisa banget. Asalkan kesemua bank tersebut tergabung dalam Jaringan PRIMA. Uang akan masuk saat itu juga karena transfer menggunakan Jaringan PRIMA diterima real time. Kece ya ^^

MISI KETIGA : BERBELANJA KEBUTUHAN FASHION SHOW DI BEBERAPA FACTORY OUTLET JALAN SETIABUDI


Naah ini dia niih yang aku tunggu – tunggu. Belanjaa *_* Eitss tapi ini bukan belanja sembarang belanja. Karena yang dibelanjakan harus sesuai dengan rules dan sesuai dengan budget yang diberikan. Barang yang nanti dibeli akan dipakai untuk fashion show nanti malam dengan tema colorfull. Sebelum belanja kita semua sampai googling dulu dong referensi gayanya :D

JETSET – BELANJA BELT DAN KACAMATA


Di sini, kami diminta untuk berbelanja dua belt dan dua kacamata dengan harga total maksimal Rp 200.000,- . Karena nanti malam fashion shownya berpasang – pasangan, jadi harus beli semuanya dua pasang. Untuk fashion show nanti malam, kami sepakat Hagi dan Riza yang akan jadi modelnya :D



dipilih - dipilih beltnya 
Selesai memilih belt dan kacamata, kami menuju kasir dan membayar belanjaan menggunakan kartu debit Bank Artha Graha di mesin edc BCA. Cepet, mudah, ngga pakai ribet. Pokoknya kalo mau belanja, ngga perlu bawa uang tunai. Dengan Jaringan PRIMA, cukup gesek, selesai deh.




Logo PRIMA Hijau juga selalu ada loh di pintu masuk setiap factory outlet maupun restoran untuk mempermudah kita bertransaksi ^^


BLOSSOM – BELANJA ATASAN


Disini, kami diminta berbelanja atasan dengan budget maksimal Rp 400.000,-. Bingung banget mau beli apa, soalnya disini pilihannya banyak banget. Dari kaos, blazer, sampai dress. Akhirnya untuk Hagi kami memilih atasan loose warna oranye dan tank top warna ungu tua. Sedangkan untuk Riza kami memilih kaos berwarna kuning terang dan kemeja bewarna merah tua.



Nyobain blazer, Gi?


Selesai memilih baju, kami membawa belanjaan ke kasir dan tetep dong berbelanja menggunakan kartu debit Bank Artha Graha di mesin edc BCA dengan Jaringan PRIMA.



GLOW – BELANJA BAWAHAN


Setelah beli atasan, di Glow kami diminta untuk membeli bawahan dengan budget maksimal Rp 450.000,- . Agak bingung sih awalnya, karena celana cowo harganya diatas Rp 300.000,-. Akhirnya untuk mengakali agar sesuai dengan budget, untuk cewe kami membeli legging dengan harga Rp 100.000,- saja. Dan disini juga akhirnya kita ambil kesepakatan untuk menjadikan Tiara sebagai model nanti malam :D




Bawa lagi belanjaan ke kasir, bayar menggunakan kartu debit Bank Artha Graha di mesin edc BCA dengan Jaringan PRIMA. Sipp bungkus ke factory outlet selanjutnya.




HOUSE OF DONATELLO – BELANJA SEPATU


Yeayyy akhirnya belanja sepatu juga. Disini aku, Tiara, dan Hagi udah kelaperan banget. Tapi masih ceria dan bisa wefie :D

Budget disini sebesar Rp 850.000,- untuk dua pasang sepatu cowo dan cewe. Disini kami bingung juga karena sepatu cowo pilihan Riza harganya sekitar Rp 600.000,-, sedangkan sepatu cewe model heels harganya berkisar Rp 300.000,- . Tapi karena cewe – cewe kelompok 6 baik hati, untuk sepatu cewe kita pilih sepatu casual yang kece dengan harga Rp 189.000,- saja.



Muat ga Ti sepatunya?

Dipilih - dipilih sepatunya 

Wefie nungguin Riza dan Andre milih sepatu

Tinggal debit kartu Bank Artha Graha di mesin edc BCA 

senyum dong mas Riza kan udah punya sepatu baru ;) 
Pokoknya selama belanja ini pasti aja kita belanja ngga mepet dengan budget. Karena mottonya “rajin belanja dan gemar menabung”.

TARIK TUNAI DARI KARTU DEBIT BANK ARTHA GRAHA DI ATM BCA


Selanjutnya, kami diminta untuk melakukan tarik tunai sebesar Rp 100.000,- di mesin ATM BCA menggunakan kartu debit Bank Artha Graha. Bisa ngga tuh? Kan beda bank. Masa bisa tarik tunai di mesin ATM bank lain? Jelas BISA DOONGGGG, kan Bank Artha Graha dan BCA sudah tergabung di Jaringan PRIMA. Mau tarik tunai di mesin ATM mana aja asalkan berlogo PRIMA Biru pasti bisa ;)

Uang Rp 100.000,- nya boleh kami belikan cemilan untuk mengganjal perut sebelum makan siang tahu aja aku, Tiara, dan Hagi udah kelaperan :D


ISI PULSA DI ATM BCA

Di ATM BCA, kita bisa juga loh melakukan pengisian pulsa handphone secara langsung. Caranya masukkan kartu Paspor BCA, masukkan PIN, kemudian pilih menu pembelian voucher isi ulang. Pilih jumlah saldo isi ulang yang diinginkan, masukkan nomor handphone. Selesai. Pulsa handphone langsung bertmabah secara otomatis ;)



Mutasi BCA aku atas pembelian voucher pulsa isi ulang sebesar Rp 50.000,- menggunakan ATM BCA 


MENCARI MYESTERIUS MAN


Selesai belanja cemilan di Circle Key, kami diminta untuk mencari mysterius man yang akan memberikan clue dimana tempat kami akan makan siang. Ketemu juga deh mysterius man nya setelah lama mencari :D


Hai mysterius man :D


MISI KEEMPAT : MAKAN SIANG DI DAGO PANYAWANGAN


Selanjutnya kami dipersilahkan untuk makan siang di rumah makan sunda Dago Panyawangan. Disini kami bisa memesan apa saja dengan budget maksimal Rp 175.000,- per orang. Berarti karena kami ber lima, jadi budget nya menjadi Rp 375.000,- .

Dan karena kami orangnya kompak dan mulai keliatan rusuhnya, kami pesan paket komplit untuk berlima dengan total sekitar Rp 350.000,- . Kenyang banget deh pokoknya :D


Muka kelaperan yang bikin mas di belakang syok :D



Selesai makan, kami membayar makanan tetap menggunakan kartu debit Bank Artha Graha di mesin edc BCA dengan Jaringan PRIMA. Nahh jadi kalo pake kartu debit bank yang tergabung dalam Jaringan PRIMA, ngga perlu khawatir bakalan kelaperan saat jalan – jalan karena ngga pegang uang tunai. Cukup gesek, selesai. Perut kenyang, hati senang ~


Muka kenyang dan kekenyanga :D



MISI KELIMA : RUMAH MODE BANDUNG


Semua peserta Amazing BCA Prima kembali ke bus yang akan membawa kita misi selanjutnya di Rumah Mode Bandung.




Karena aku merupakan kelompok 6 dan kelompok terakhir, maka kelompok aku mendapat giliran paling terakhir. Baru beberapa langkah menuju Rumah Mode, byuurrr hujan deras turun. Alhasil selama misi di sini aku ngga bisa foto apa – apa karena hujan deress. Tapi tenang aja, aku tetep bikin video ada apa aja di Rumah Mode Bandung ini. Pretty ladies bisa lihat di channel Youtube aku yah ^^


Foto sama patung Dewi Sarasvati, ngga taunya bukan patung yg dimaksud :D

Tetep semangat foto sama patung Dewi Sarasvati yang benar walaupun kehujanan 
Di sini kami diminta untuk membeli cemilan, coklat dan sambel mertua. Rasanya jossss banget deh sumpah sambel mertua ini. Tau gitu beli aja yang banyak yaa pas ke sana. Jadi nyesel beli cuma satu ;(

Karena ada transaksi yang diharuskan membayar dengan uang tunai, jadi aku kembali tarik tunai di ATM BCA yang ada disini.

Nah pas banget mau bayar cemilan dengan debit, mba kasirnya ngotot ngga bisa pakai kartu debit Bank Artha Graha, karena ngga ada mesin edc nya. Akhirnya dengan cantik sabar, kami menjelaskan kepada mba kasirnya bahwa bisa melakukan debit dari Bank Artha Graha menggunakan mesin edc BCA, karena sudah tergabung dengan Jaringan PRIMA. Tapi mba nya kaya ngga percaya gitu,setelah kita bilang “mba, coba deh. Pasti bisa”, akhirnya dicoba, dan memang bisa. Ya kan mba ngga percaya sih kan udah dibilangin dari tadi, berhasil juga pembelian cemilan di sini. Kalo ngga berhasil meyakinkan mba kasir apalah daya kelompok aku diem aja ngeliatin yang lain makan cemilan ;’)

Selanjutnya kami mencari topi buricak burinong. Aku pikir itu topi dengan tulisan “buricak burinong”, tapi ternyata setelah tanya ke pegawai di Factory Outlet artinya buricak burinong adalah topi yang berkilau. Kalo bahasa betawinya nih, topi yang glamorous, begitu kita – kira. Dapet topi glamorous, kami langsung ke hotel Regata untuk check – in.

Di hotel Regata, aku check – in menggunakan kartu debit Bank Artha Graha lagi dong. Bisa? Tentu aja bisa, kan Bank Artha Graha tergabung di Jaringan PRIMA, gesek kartunya di mesin edc BCA.

Jadi klo pretty ladies mau liburan ke luar kota, atau sekedar mau melipir ke Bogor atau Bandung dari hiruk pikuknya Ibu Kota dan berencana untuk menginap di hotel, ngga perlu bawa uang tunai banyak – banyak. Cukup lakukan debit untuk pembayaran kamar hotel saat check – in. Karena dengan Jaringan PRIMA pretty ladies bisa melakukan debit di mesin edc BCA menggunakan kartu debit bank apapun yang tergabung dalam Jaringan PRIMA.


Lobby Hotel Regata 

Kamar tempat kita menginap di Hotel Regata


FASHION SHOW


Setelah mandi, ganti baju, dan leha – leha di kamar hotel, mulai deh aku-Tiara-Hagi-Riza-dan Andre siap – siap untuk melakukan fashion show. Mulai mix and match hasil perburuan kita di factory outlet seharian tadi, tentu aja sambil ngemil cemilan yang tadi sore di beli :D

Sebelumnya, Riza dan Tiara juga latihan jalan dulu untuk fashion show nanti, dan lorong kamar hotel yang digunakan sebagai catwalk ala – ala :D

Setelah makan malam, fashion show pun dimulai. Melihat hebohnya Tiara dan Riza, kami pun dinobatkan sebagai pemenang grup terheboh. Yeayy ayeeeeeeeeee




Colorfull, Casual, Fierce 



lihatlah posenya :') 


Selamat juga untuk semua pemenang post sosial media serta kelompok dua sebagai kelompok terbaik ^^




Selesai acara fashion show, kami dipersilahkan untuk beristirahat dan melakukan acara bebas keesokan harinya.

26 Oktober 2016


Acara bebass... hari ini, Kania, Jesslyn, Tiara, dan Julie berencana untuk beli oleh – oleh di Kartika Sari dilanjutin beli cemilan lagi ke Rumah Mode Bandung :D


Karena aku ngga punya kartu debit bank lain dan ngga bawa uang tunai, untuk berbelanja disini aku menggunakan kartu Paspor BCA aku. Praktis banget, tinggal gesek beres ^^ 






Bayar pakai Debit BCA

Wajah sumringah setelah belanja oleh-oleh di Kartika Sari :D

Jam 12 siang makan – makan di Red Union Dago. Buat yang mau cari restoran di Dago dengan pemandangan rooftop, Red Union ini bisa banget jadi pilihan. Suasananya enak dengan pemandangan atas Dago, ditambah steaknya enak, makin betah deh lama –lama disini.





Selesai makan siang, kami perpisahan dengan tim BCA, Jaringan PRIMA, Bblog, dan PRFM. Terimakasih banyak untuk pengalamannya merasakan belanja dan kuliner di Bandung menggunakan BCA dan Jaringan PRIMA ^^


Terimakasih banyak BCA, Jaringan PRIMA, BBlog, dan PRFM. Semoga bertemu lagi di acara selanjutnya :* 

Semoga post aku ini membantu ya buat pretty ladies untuk berbelanja, makan – makan, atau travelling menggunakan BCA dan Jaringan PRIMA. Ngga perlu repot – repot bawa uang tunai, tinggal gesek, beres. Sampai jumpa di post aku selanjutnya yaa :*

BCA 
@goodlifeBCA 

Jaringan PRIMA 



BCA


2 comments:

  1. Aduh seruuu banget siih. aku pengen

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Seruuuu tapi lupa foto bareeeng hahaha.

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*