Monday, November 28, 2016

Tips Memulai Usaha Jual Jaket Kulit Asli

 Memulai usaha dari nol dibutuhkan usaha yang keras dan mental yang pantang menyerah. Apalagi jika usaha yang akan dijalani adalah usaha yang membutuhkan modal cukup besar dengan banyak pesaing yang sudah ada sebelumnya. Sebutlah saja usaha jual jaket kulit. Saat ini, Anda dengan mudahnya dapat menemukan beberapa tempat yang telah menjual atau bahkan memproduksi jaket kulit khasnya sendiri. Adanya para pesaing yang lebih berpengalaman tersebut terkadang bisa membuat mental menjadi down. Dan menyerah sebelum memulainya.

Penjualan jaket kulit lebih mudah ditemukan secara online. Terutama pada situs-situs jual-beli atau website yang dimiliki oleh para produsen. Meskipun jumlah produsen jaket kulit pada setiap kota hanya ada beberapa saja. Kebanyakan orang cenderung lebih memilih memasarkan produknya secara online karena jangkauan konsumennya lebih luas. Selain itu, harga yang dipasang juga bisa dilebihkan mengingat para produsen tersebut harus mengepak dan mengirimkan barang dagangannya pada pembeli yang berada diluar kota atau bahkan luar negeri.

sumber gambar 

Bagi Anda yang ingin mencoba memulai usaha dibidang ini, sebaiknya Anda harus banyak-banyak membaca referensi serta tips-tips mengenai trik jual-beli jaket kulit. Beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah:

  1. Bahan yang akan Anda gunakan
Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat jaket adalah dari kulit domba, kambing dan sapi. Dimana kulit domba mempunyai kualitas bahan terbaik dibanding dua bahan lainnya. Dengan penggunaan bahan pembuatan jaket tersebut, Anda bisa menentukan harga jaket produksi Anda. Rata-rata untuk jaket bahan kulit domba dijual berkisar antara Rp. 850.000,- hingga Rp. 2.000.000,- karena kulit domba asli terkenal dengan kualitasnya.

  1. Model jaket seperti apa yang ingin Anda buat
Model yang dijadikan contoh membuat jaket sebaiknya mengikuti tren model jaket yang sedang digemari saat ini. Anda akan lebih mudah menggaet konsumen jika model dari usaha jual jaket kulitAnda adalah model-model jaket terbaru. Sesuaikan juga model jaket yang khusus untuk pria, khusus untuk wanita, atau model yang bisa dikenakan oleh kedua gender.

  1. Waktu pengerjaan dan pembuatan jaket
Beberapa produsen yang menerapkan sistem pre-order, mengklaim waktu pembuatan jaket produksinya kurang lebih 5-7 hari kerja. Dimana waktu tersebut tergantung dari model yang dipesan oleh konsumen.

  1. Lokasi untuk berproduksi hingga berjualan jaket
Hal ini sangat penting untuk dipikirkan baik-baik. Anda harus mencari tempat produksi yang nantinya sisa limbah Anda tidak akan mencemari lingkungan sekitar. Kemudian jika ingin mendirikan toko fisik, usahakan memilih tempat yang akses penjangkauannya mudah. Sehingga konsumen yang ingin membeli tidak kesusahan mencari tempat jualan Anda.

  1. Keunggulan produk Anda dibanding produk jaket kulit yang lain
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, produsen jaket kulit saat ini sudah banyak jumlahnya. Yang itu berarti usaha Anda akan langsung mendapat saingan yang lebih berpengalaman dari Anda. Untuk itu, Anda perlu membuat beberapa hal yang berbeda antara produksi milik Anda dengan mereka. Misalnya saja keunggulan produk Anda yang lebih banyak serta lebih baik.

  1. Cara pemasaran yang tepat sasaran
Setelah Anda siap, Anda harus mulai melakukan promosi dengan gencar. Dimanapun, kapanpun, kepada siapapun. Selain melalui pemasangan iklan, Anda juga bisa mempromosikan jaket Anda langsung dengan cara memamerkan kepada teman/kerabat dekat Anda.
Setelah Anda mengetahui tips-tips tersebut, semoga dapat memberikan Anda inspirasi untuk membayangkan rencana usaha jual jaket kulit Anda. Dengan adanya tips diatas, semoga bisa Anda manfaatkan sebagai panduan dalam memulai usaha Anda. Semoga beruntung!


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*