Tuesday, February 28, 2017

Female Daily Blogger Gathering with Bakmi Mewah

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Siapa yang disini suka banget makan bakmi? Sama dong, aku juga suka banget makan bakmi. Seminggu bisa sekitar satu sampai dua kali makan bakmi. Soalnya bakmi itu enak dan punya kekuatan “untolakable” alias sulit untuk ditolak :D

Biasanya aku makan bakmi di restoran deket kantor, atau kalo males jalan delivery deh. Ngga pernah ngebayangin bikin bakmi sendiri di rumah. Karena aku ngga bisa masak dan pastinya banyak bahan – bahan yang harus disiapkan kan. Daripada ribet mending aku beli aja, hehehehe

Tanggal 11 Febuari 2017 lalu, aku mendapat undangan dari Female Daily untuk acara blogger gathering bersama bakmi mewah. Sebagai pecinta bakmi, aku seneng banget diundang ke acara ini. Walaupun aku sering banget melihat iklan Bakmi Mewah di layar kaca, tapi aku belum pernah nyobain sendiri secara langsung. Jadi makin penasaran untuk kenal lebih dalam dengan Bakmi Mewah.


Acara ini sendiri diadakan di kantor baru Female Daily di Pejaten, Jakarta Selatan. Dari dulu aku penasaran banget gimana sih kantornya Female Daily, dan akhirnya seneng banget berkesempatan main ke kantor Female Daily yang suasananya super fun.


Acara dibuka oleh mba Annetta Darandri selaku Senior Editor di Female Daily Network. Menurut mba Annetta, Female Daily bukan sekedar tentang makeup, skin care, atau beauty. Tapi Female Daily juga membahas hal – hal tentang kehidupan perempuan seperti gaya hidup atau lifestyle. Bakmi Mewah sebagai pelopor bakmi instant pertama di Indonesia juga menjadi salah satu hal mengenai gaya hidup sehingga Female Daily dan Bakmi Mewah mengadakan blogger gathering ini.


Kemudian acara dilanjutkan oleh pemaparan oleh Pak Theodore Christopher selaku Marketing Instant Food Division Bakmi Mewah. Apa sih yang membedakan bakmi mewah dengan mie instant atau bakmi lainnya?



Bakmi Mewah aman untuk dikonsumsi seluruh keluarga

Wah ko bisa ya Bakmi Mewah aman dikonsumsi untuk seluruh keluarga? Karena biasanya setau aku setiap mie instant pasti menggunakan bahan pengawet untuk menjaga kualitas produknya agar lebih tahan lama.

Ternyata nih pretty ladies, Bakmi Mewah tidak mengandung MSG atau Monosodium Glutamat a.k.a penyedap rasa buatan sama sekali. Rasa yang dihasilkan oleh Bakmi Mewah benar – benar rasa yang didapatkan dari daging ayam asli.
Dan lebih kerennya lagi, Bakmi Mewah tidak mengandung pengawet karena dalam prosesnya Bakmi Mewah menggunakan retort processing yaitu pengolahan makanan dengan suhu dan tekanan tinggi yang membuat bakmi ini tahan sekitar 9 bulan setelah masa produksi walaupun tanpa mengggunakan pengawet. Kereeen ^^


Aromanya alami, beda dengan mie instant

Karena terbuat dari bahan alami, tanpa MSG dan pengawet buatan, aroma Bakmi Mewah berbeda dengan aroma mie instant yang “strong”. Aroma Bakmi Mewah ini lembut, menggugah selera, dan memorable banget. Sekali cium pasti kita langsung inget bahwa aroma ini adalah aroma yang dimiliki oleh Bakmi Mewah.

Pertama dengan daging ayam asli, seenak restoran

Bete banget ngga sih kalo misalnya lihat bungkus mie instant yang topingnya kelihatan menggugah selera, eh isi dalamnya cuma mie dan bumbu – bumbu aja. Sakit hati ya berasa di PHP-in :’)

Nah beda nih pretty ladies dengan Bakmi Mewah. Karena didalam bungkus Bakmi Mewah benar – benar tersedia daging ayam asli dan irisan jamur sama seperti yang ada di kemasannya. Dan pastinya daging ayam dan irisan jamurnya tidak mengandung pengawet sama sekali. Duh senangnya akhirnya aku bisa makan bakmi sama seperti yang ada di kemasannya *_*

Rasanya pas, tidak berbekas di tenggorokan

Nah kalo abis makan mie instant rasanya kan tenggorokan kaya seret – seret gimana gitu ya, kalo abis makan Bakmi Mewah rasanya sama sekali ngga berbekas di tenggorokan. Karena seperti yang aku tulis diatas, Bakmi Mewah ini ngga menggunakan MSG atau bahan pengawet sehingga rasanya pun aman dan nyaman ditenggorokan.

Duuhh mendengar penjelasan Pak Theo aku jadi kepengen langsung nyobain makan Bakmi Mewah. Dan ternyata keinginan aku langsung terkabul, karena diacara ini Pak Theo langsung mendemokan loh caranya memasak Bakmi Mewah.


Pertama, siapkan dulu Bakmi Mewah nya. Ngga perlu pakai tambahan bahan apapun cukup Bakmi Mewah aja. Karena semua bahan yang diperlukan sudah tersedia didalam kemasan Bakmi Mewah.




Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan mie beserta daun bawang kering. Memasak Bakmi Mewah ini cepet banget loh ladies, waktu yang diperlukan cukup 2,5 menit aja. Dan menurut Pak Theo misalnya nih pretty ladies tinggal di kosan yang ngga memungkinkan untuk merebus mie, Bakmi Mewah juga bisa dimasak dengan cara diseduh. Jika diseduh, waktu yang diperlukan untuk membuat mie yang pas sekitar 3 menit. Dan rasanya juga sama antara mie yang direbus maupun mie yang diseduh. Wiihhhhhh kereeeennn *_*



Setelah direbus selama 2,5 menit, ini bagian yang paling penting. Tiriskan mie menggunakan saringan. Karena Bakmi Mewah tidak menggunakan air ya pretty ladies. Kemudian tuang mie ke dalam piring atau mangkok.

Kemudian tuang kecap dan minyak yang terdapat dikemasan Bakmi Mewah, kemudian aduk rata. Lalu tuang daging ayam asli dan saos sambal yang terdapat di dalam kemasan Bakmi Mewah ke atas mie sebagai topping. Jadi deh ^^



Setiap peserta di acara ini dipersilahkan untuk mencicipi langsung Bakmi Mewah loh ladies. Duuhhh seneng banget akhirnya aku makan Bakmi Mewah juga, udah ngiler semenjak Pak Theo demoin masaknya :D

Menurut aku, tekstur mie Bakmi Mewah ini bedaaaaaa banget sama mie instant yang biasanya aku makan. Mie nya kenyal, tipis, licin, dan lembut. Sama dengan tekstur bakmi yang biasanya aku makan direstoran. Karena kenyal, mie nya juga jadi ngga mudah putus seperti mie – mie lainnya.



Aromanya lembut, menggugah selera, dan khas banget. Beda dengan aroma mie instant. Daging ayam aslinya juga lembut, empuk, potongannya pas dan rasanya enyaaaaakkkkkk...
Selain itu, seperti yang Pak Theo bilang, karena Bakmi Mewah tidak mengandung MSG dan pengawet buatan, rasanya ngga nyangkut ditenggorokan. Dan jadi aman untuk kasih Bakmi Mewah ke seluruh keluarga.

Kemudian acara ditutup dengan foto bareng seluruh peserta.


Gimana pretty ladies, jadi penasaran banget kan kepengen nyobain Bakmi Mewah sendiri di rumah? Kepengen ngerasain bakmi seenak restoran tapi Cuma perlu waktu 2,5 menit untuk dimasak? Yuu bareng-bareng cobain Bakmi Mewah.  Bakmi Mewah bisa didapatkan di minimarket dekat rumah dengan harga Rp 8.000,- aja loh. Aku juga jadi penasaran kepengen masak sendiri Bakmi Mewah setelah diperagakan oleh Pak Theo. Dan juga aku kepengen supaya semua orang dirumah aku ikut nyobain enaknya Bakmi Mewah.

Kalo pretty ladies penasaran gimana hasil aku bikin sendiri Bakmi Mewah dirumah, boleh loh mampir ke postingan aku disini. Makan Bakmi Mewah duluan yaaa, nyammm!!




Bakmi Mewah
Facebook : Bakmi Mewah
Twitter : @BakmiMewah
Instagram : @BakmiMewah


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*