Sunday, February 26, 2017

ZAM 8 PM Red Scarlet Review & Swatch

Assalammu'alaikum pretty ladies...


Apa kabarnya pretty ladies? Semoga semuanya dalam keadaan baik ya, amiin ya rabbal alamiin.. Rasanya udah lama banget ngga nulis di blog, dan udah lama banget ngga nulis review lipstick. Kali ini aku mau kembali menebarkan racun mereview lipstick yang lagi aku suka banget, yaitu ZAM Cosmetics Lip Cream.
 
Awalnya aku tau tentang ZAM Cosmetics Lip Cream dari mba Wawa alias Wardah Fajri (@WawaRaji), foundernya komunitas Blogger Cronny. Jadi pas ketemu mba Wawa di acara World Hijab Day, aku tanya “mba Wawa pake lipstick apa sih? cakepp bener warnanya”. Aku tuh biasa banget kalo ketemu temen atau siapapun dan lipsticknya cakep, pasti langsung aku tanya. Anaknya gitu soalnya, kepo banget sama lipstick :D

Terus mba Wawa bilang kalo pake ZAM Cosmetics Lip Cream warna 4 PM Plum yang dicampur dengan warna 12 PM Silk Ribbon. “Ini lipsticknya super enak parah deh Manda, harus nyobain. Ngga bikin bibir kering”. Karena hati aku paling lemah menahan godaan lipstick cakep, langsung deh aku cari – cari yang jual ZAM Cosmetics Lip Cream ini di Instagram. Dan Alhamdulillah ketemu. Tapi sayangnya warna yang 4 PM Plum dan 12 PM Ribbon Silk lagi kosong, jadinya aku beli warna 8 PM Red Scarlet.

Kemasan :

ZAM Cosmetics Lip Cream ini dikemas dalam kemasan kotak kertas berwarna hitam dengan tulisan “ZAMechanism” berwarna silver di bagian depannya.

ZAM sendiri kepanjangan dari Zaskia Adya Mecca, founder sekaligus owner ZAM Cosmetics. Dari Instagramnya mba Wawa, aku jadi tau bahwa Zaskia Adya Mecca mengajak ketiga saudara perempuannya yaitu Tasya Nur Medina, Tania Ray Mina, dan Rifqa Amalsyita untuk berkolaborasi bersama menciptakan ZAM Cosmetics Lip Cream yang mengekspersikan setiap kepribadian dari mereka.



Ketika dibuka, ZAM Cosmetics Lip Cream ini berbentuk tabung dengan tutup berwarna hitam dengan tulisan “ZAM” berwarna silver. Ketika dibuka, langsung tercium wangi yang enak banget. Menurut aku ZAM Cosmetics Lip Cream mempunyia wangi yang seperti coklat. Jadi kepengen dimakan :D



Aplikator ZAM Cosmetics Lip Cream ini berbentuk pipih dan sedikit melengkung untuk mempermudah pengaplikasian lip cream.



Kandungan :

ZAM Cosmetics Lip Cream ini diklaim terbuat dari bahan yang natural sehingga terjamin keamanan dan kehalalannya. Lip cream ini juga mengandung pelembab yang sangat tinggi untuk menjaga bibir agar tetap lembab selama memakai lip cream ini.

Pilihan Warna :

Seperti yang aku tulis diatas, ZAM Cosmetics Lip Cream ini mempunyai empat warna yang mengekspresikan Zaskia dan saudara perempuannya. 8 AM Blush, 12 PM Silk Ribbon, 4 PM Plum, dan 8 PM Red Scarlet. Yang aku punya adalah 8 PM Red Scarlet.

Tekstur :

Menurut aku, ZAM Cosmetics Lip Cream ini mempunyai tekstur campuran antara lipstick cream dan lipstick liquid. Jadi mudah banget dibaurkan dibibir. Ngga terlalu pekat seperti lipstic cream pada umumnya, dan ngga terlalu cair seperti lipstick liquid. Pas banget. Sekali oles bibir sudah tertutup warna lipstick dengan sempurna.

Saat pertama kali dioleskan, lip cream ini masih terlihat setengah basah. Tunggu kira kira 20 detik dan lip cream ini akan mengering dan memberikan warna matte yang sempurna.

Sesaat setelah dioleskan 

Setelah kering 

Swatch di Tangan :

Menurut aku ZAM Cosmetics Lip Cream warna 8 PM Red Scarlet ini warnanya merah dengan sedikit campuran warna oranye. Jadi ketika tidak terkena cahaya lampu blitz warnanya merah dan ketika terkena cahaya lampu blitz warnanya menjadi merah dengan sedikit campuran warna oranye. Warna 8 PM Red Scarlet ini membuat wajah terlihat lebih segar dan membuat wajah terlihat lebih cerah. 


Swatch di Bibir :





Daya Tahan :

Mungkin karena kandungan pelembab yang terdapat di dalamnya, warna ZAM Cosmetics Lip Cream ini masih berpindah ke sendok ataupun gelas saat kita makan dan minum. Tapi daya tahannya keren banget. Di bibir aku ZAM Cosmetics Lip Cream ini tahan sekitar 8 jam dengan makan dan minum. Walaupun warnanya lama kelamaan akan memudar, tapi warna merahnya tetap ada dan bertahan dibibir aku.

Harga : Rp 125.000,-

Instagram : @ZAMCosmetics

Menurut aku :

Aku super super suka dengan ZAM Cosmetics Lip Cream ini. Teksturnya lipsticknya nyaman banget dibibir aku, ngga bikin bibir aku kering, dan tahan lama.

Bedanya dengan beberapa lip cream yang pernah aku coba, ZAM Cosmetics Lip Cream ini warnanya masih bisa bergeser ketika sudah dipakai. Jadi kalo diusap, warnanya akan berpindah mengikuti arah usapan. Tekstur yang seperti ini membuat aku mudah menambahkan warna lipstick jika aku rasa warnanya mulai menghilang karena makan dan minum dan tidak membuat gumpalan lipstick pada bibir.

Selain itu yang aku suka adalah ZAM Cosmetics Lip Cream tidak memberikan warna lipstick yang retak setelah beberapa jam pemakaian. Warna lip creamnya lama kelamaan akan memudar dengan makan dan minum, tapi tidak retak atau menggumpal. Sukaaa banget ^^
Buat pretty ladies yang mempunyai bibir kering, aku sarankan untuk men-scrub bibir terlebih dahulu dan memakai lip balm sebelum memakai lip cream ini agar hasil nya lebih bagus dan membuat bibir pretty ladies lebih sehat.

ZAM Cosmetics Lip Cream ini aku rekomendasikan banget buat pretty ladies yang lagi cari lip cream yang nyaman dibibir dan tahan lama. Aku juga jadi penasaran kepengen cobain tiga warna lainnya, hehehe.. Buat pretty ladies yang penasaran dengan ketiga warna lainnya, silahkan langsung follow instagram @ZAMCosmetics atau instagramnya mba Wawa @WawaRaji ya. Disana ada swatch ke-empat warna dari lip cram ini. Stay beautiful :*



Amanda Anandita
Facebook : Amanda Anandita Rizal
Fanspage : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita


5 comments:

  1. Jadi setelah beberapa lama warnanya jadi turun ya manda manda putih jadi pake merahh cuco banget segerr macem cabeee baru dipetikk tik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ayu setelah beberapa lama pemakaian warnanya lama - lama jadi memudar tapi ngga hilang sama sekali. Ya ampuun aku mirip cabe baru dipetik, hihiihi :D

      Delete
  2. Ya ampun cantik banget sih warnanya aku suka banget pas kering jadi bikin bibir full. Manda super cantik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener put pas kering bibir jadi kelihatan penuh banget, aku sukaaa *_*
      Makasih banyak Putri cantik :*

      Delete
  3. Ngincer yang agak nude manda .. tapi lipcream Aku banyak yang masih belum kesentuh malah.. tapi aku pengen.. galau.. gimana dong.. XD

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*