Thursday, July 20, 2017

Polka Matteness Eye & Brow Lacquer ; Review

Assalammu’alaikum pretty ladies...




Mungkin pretty ladies yang sudah sering main ke blog aku, kenal aku secara pribadi lewat media sosial, atau follow instagram aku @AmandaAnandita, tahu banget kalo aku addict sama semua produk untuk menggambar alis atau ngalis. Mulai dari berbentuk pensil, gel, cream, maskara, sampai dengan liquid. Diblog ini sendiri aku sudah beberapa kali membuat tutorial alis ala aku, baik menggunakan pensil, eyeliner spidol (yaappp bener eyeliner spidol, kamu ngga salah baca :D), eyebrow cream, dan gel eyeliner. Nah dipost kali ini aku mau share produk yang masih gressss banget didunia per-alisan dan baru launching dua bulan lalu. Yuk kenalan dengan Polka Matteness Eye & Brow Lacquer.


Buat aku pribadi, dalam menggambar alis, aku menggunakan beberapa macam produk sekaligus. Untuk membingkai alis, aku menggunakan pensil yang aku raut agar ujungnya menjadi runcing. Ujung pensil alis yang runcing ini membuat aku lebih mudah untuk membingkai alis, terutama untuk membuat sudut alis yang agak sharp atau tajam.

Untuk mengisi alis, aku lebih memilih produk alis yang berbentuk gel, cream, atau cair. Karena alis aku ada bagian yang terlihat “botak”, produk alis dengan tekstur ini bisa membantu untuk menutupi “kebotakan” alis aku dan membuat alis aku terlihat sama atau tidak ada bagian yang terlihat kosong. Terakhir aku menyikat alis menggunakan maskara alis agar rambut alis tetap berada ditempat seharusnya berada alias ngga kabur – kaburan :D

Kemasan :

Polka Matteness Eye & Brow Lacquer ini menurut aku berbeda banget dari kebanyakan produk alis lainnya. Bila produk alis lainnya mempunyai kemasan pot atau tube, Polka Matteness Eye & Brow Lacquer ini dikemas dalam tabung dengan aplikator yang mirip dengan kemasan liquid lipstick.




Ternyata kemasan tabung dengan aplikatornya ini ada artinya pretty ladies. Selain digunakan untuk mengisi alis, Polka Matteness Eye & Brow Lacquer juga bisa digunakan sebagai eyeshadow base. Dengan aplikatornya, oleskan Polka Matteness Eye & Brow Lacquer pada seluruh kelopak mata kemudian ratakan dengan jari tangan. Kece. Satu produk dengan dua fungsi sekaligus : untuk mengisi alis dan sebagai eyeshadow base.




Setiap kemasan Polka Matteness Eye & Brow Lacquer dilengkapi dengan kuas miring serta spoile atau sikat alis. Spoile digunakan untuk menyikat alis sebelum diisi serta untuk meratakan warna alis setelah diisi. Sengan kuas miring berfungsi untuk membingkai alis dan mengisi alis menggunakan Polka Matteness Eye & Brow Lacquer.

Walapun spoile dan kuas miring yang terdapat pada kemasan ini bentuknya lebih pendek jika dibandingkan dengan spoile atau kuas miring pada umumnya, tetapi spoile dan kuas miring ini bentuknya tough atau “kuat”. Ngga seperti kuas miring yang biasanya ada diproduk alis yang berfungsi sebagai pelengkap. Kedua benda ini kualitasnya oke banget dan menurut aku sangat membantu dalam proses menggambar alis menggunakan Polka Matteness Eye &a Brow Lacquer.




Bahan Kandungan :



Pilihan Warna :

Polka Matteness Eye & Brow Lacquer ini mempunyai dua pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna rambut pretty ladies :

Rockabilly : warna coklat muda tanpa campuran warna merah. Cocok untuk pretty ladies yang mempunyai warna rambut agak terang. 






Moonwalk : warna coklat tua dengan campuran sedikit warna abu  - abu. Cocok untuk pretty ladies yang mempunyai rambut berwarna gelap.






Tekstur :

Aku agak kaget dengan tekstur Polka Matteness Eye & Brow Lacquer. Karena ini pertama kalinya aku menggunakan produk alis dengan tekstur cair. Tapi bukan cair seperti air ya. Tekstur Polka Matteness Eye & Brow Lacquer ini cair dan agak kental, mudah sekali dibaurkan dengan spoile saat mengisi alis maupun dibaurkan dengan jari dikelopak mata sebagai eyeshadow base, dan cepat kering. Tapi ngga cepeeet banget gitu. Pas deh pokoknya saat mengeringnya.

Selain itu yang aku suka, Polka Matteness Eye & Brow Lacquer ini waterproof. Alias ngga meleber jika terkena keringat atau air. Oke banget untuk pretty ladies yang kelopak matanya oily, karena Polka Matteness Eye &a Brow Lacquer jika digunakan sebagai eyeshadow base akan membuat kelopak mata menjadi matte dan membuat eyeshadow menjadi lebih tahan lama.

Cara Pakai :



Karena Polka Matteness Eye &am Brow Lacquer mempunyai tekstur cair, jadi aku ngga langsung mengambil produk dari aplikatornya menggunakan kuas miring.

Yang aku lakukan adalah, dengan aplikator aku oleskan eyebrow liquid ini secukupnya pada punggung tangan kiri. Kemudian dengan kuas miring, aku colek sedikit eyebrow liquid ini, dan aku bingkai alis sesuai dengan bentuk yang aku inginkan. Lalu mulai sedikit demi sedikit mengisi alis. Alasan kenapa produk ini aku oleskan dulu dipunggung tangan baru aku colek menggunakan kuas miring dan aku aplikasikan untuk menggambar alis, adalah agar tidak terlalu banyak produk yang menempel di kuas miring dan membuat alis terlihat terlalu tebal. Jika memang ketebalan alis dirasa kurang, aku bisa menambahkannya sedikit demi sedikit sampai dirasa sesuai dengan alis yang aku inginkan.

Tutorial menggambar alis menggunakan Polka Matteness Eye & Brow Lacquer bisa pretty ladies lihat di instagram aku @AmandaAnandita . Boleh follow juga loh :*




Harga : Rp 185.000,-

Dapat dibeli di : Sociolla. Gunakan kode voucher SBNLA9AZ untuk mendapatkan diskon Rp 50.000,- untuk pembelian minimal Rp 250.000,-

Menurut aku :

Buat aku sendiri, aku suka banget dengan Polka Matteness Eye & Brow Lacquer ini karena mudah banget dibaurkan dan mampu menutupi “kebotakan” pada alis aku. Alis aku terlihat lebih sharp dan lebih penuh.

Selain itu formulanya yang waterproof membuat alis menjadi lebih tahan lama seharian. Ngga takut ekor alis putus karena hilang terkena keringat, hehehhehee

Kedua pilihan warnanya pun, baik Rockabilly maupun Moonwalk cocok untuk warna alis perempuan Indonesia yang biasanya memiliki rambut berwarna coklat sampai gelap.

Untuk harganya, mungkin terbilang sedikit mahal ya untuk sebuah produk alis. Tapi jika dilihat satu kemasannya sudah tersedia spoile dan kuas miring dengan kualitas bagus, serta produk yang bisa digunakan sekitar 2-4 bulan (tergantung pemakaian), menurut aku harganya jadi worthed dengan produk serta kualitasnya.


Jangan lupa ya pretty ladies untuk gunakan kode voucher aku SBNLA9AZ saat berbelanja di Sociolla. Sampai ketemu lagi di post aku selanjutya ^^ 


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*