Sunday, July 16, 2017

Pilihlah Body Scrub yang Tepat Untuk Perawatan Kecantikan Kulit


sumber gambar : sprouting healthy habits 

Sudahkan Anda melakukan perawatan kulit menggunakan Body Scrub? Karena body scrub sangat beda dengan sabun yang biasa digunakan dalam membersihkan permukaan pada kulit untuk setiap hari. Body scrub hanya cukup dipakai 1 - 2 kali dalam satu minggu untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati. Sehingga Anda bisa terus menjaga kecantikan dan kebersihan kulit. Kini sudah ada banyak berbagai jenis body scrub di pasaran. Hal Ini dapat membuat Anda jadi bingung saat menentukan pilihan body scrub yang tepat. Karena Masing-masing dari produk body scrub memiliki kandungan dan khasiat yang beragam, sesuai kebutuhan Anda. Untuk menentukan pilihannya, Anda dapat simak berbagai hal dibawah ini dengan kiat berikut:

 Manfaat Menggunakan Body Scrub

Manfaat apa saja yang dirasakan setelah menggunakan body scrub? Yaitu Sama saja dalam melakukan perawatan kulit lain. Body scrub atau lulur tubuh juga tersedia dengan bermacam manfaat khusus yang bisa mengatasi berbagai problem kulit tertentu, misalnya stretch marks, kulit kering, penggelapan, selulit, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan khasiat double karena fungsi dari lulur bisa membersihkan kulit secara optimal, berbeda dari body wash. Jadi, carilah varian body scub yang menawarkan manfaat sesuai keinginan Anda.

sumber gambar : Style Craze 
Kandungan dan Komposisi Body Scrub

Kualitas dan khasiat body scrub ditentukan oleh komposisi produk itu sendiri. Karena, Anda perlu perhatikan dalam kandungan yang dimiliki pada scrub yang akan dipilih. Pastikan Anda tidak akan alergi terhadap salah satu komposisinya. Selain itu juga, hindarilah komposisi yang berbahan kimia yang mungkin bias saja menimbulkan iritasi, tanpa ada memberi sebuah manfaat yang terasa sangat aman di kulit bila digunakan secara rutin.

Banyak sekali orang yang menyukai dari produk perawatan yang mengandung hampir 99% bahan alami. Namun, tentunya produk tanpa menggunakan campuran berbahan kimia akan memiliki harga lebih mahal pada umumnya. Jadi, jangan ragu bila ingin mencari berbagai varian kandungan yang sangat aman untuk kulit Anda, baik yang berasal dari bahan alami ataupun menggunakan zat tertentu. Temukanlah body scrub yang bermanfaat meski semua kandungannya tidak dari bahan alami.

sumber gambar : tescoliving 

Kenali Jenis Kulit Anda

Pastikanlah Anda sangat mengerti akan jenis kulit Anda sendiri sebelum memilih dan menentukan body scrub yang akan Anda beli. Karena satu dari kandungan yang sama akan memberikan efek yang berbeda pada kulit, tergantung dari jenis kulit Anda sendiri. Bagi yang memiliki jenis kulit sensitif, pilihlah produk body scrub yang berbahan lembut yaitu berupa biji - bijian dan buah - buahan dalam bentuk krim. Dan bagi kulit kering, pilihlah produk moisturizing body scrub yang memiliki komposisi natural oil agar dapat membantu mengatasi kelembapan didalam kulit. Ada juga yang mengadung sugar based scrub yaitu cocok bagi kulit kering dan sensitif, namun sea salt scrub cocok bagi jenis kulit yang berminyak dan selalu berkeringat.

sumber gambar : thrifty diy diva

Memiliki Manfaat Exfoliant

Yaitu mengangkat sel kulit mati didalam kulit merupakan fungsi utama dari produk body scrub. Walaupun demikian, janganlah salah dalam memilih tekstur yang terlalu kasar untuk kulit Anda. Karena bila Anda memilih tekstur terlalu kasar dapat memberikan pengaruh buruk pada lapisan kulit Anda yang membutuhkan kelembutan. Sebelum Anda menggunakannya, coba gunakan sedikit produknya pada telapak tangan dan rasakan tingkat kelembutannya. Umumnya, body scrub yang berkualitas untuk kulit terdapat butiran scrub kecil yang dapat membersihkan secara optimal tapi tidak memberikan hal buruk pada kulit Anda.

sumber gambar : mommy potamus 

Harga Setiap Produk Body Scrub

Untuk harga yang di tawarkan tentu saja sangat bervariasi sesuai dengan kandungan dari body scub atau kualitas terbaik sangat mempengaruhi harga. Kandungan produk yang diambil merupakan dari bahan-bahan alami tentunya yaitu hal yang dapat mempengaruhi memberikan penawaran harga sangat tinggi. Tetapi tentunya sangat manfaat dan tanpa ada risiko yang dapat mengurangi kesehatan kulit atau efek samping buruk. Namun, juga ada produk yang ditawarkan mengandung manfaat alami dan dicampur oleh bahan lainnya yang bermanfaat, dan harganya lebih terjangkau.

sumber gambar : queen soap 

Jadi itulah beberapa cara dalam memilih dan menentukan body scrub yang tepat untuk perawatan kecantikan kulit agar tetap selalu terjaga. Info tersebut dapat membantu Anda dalam mendapatkan kesehatan kulit yang terawat. Dan 1 lagi Anda tidak perlu mencari produk buatan luar, Karena produk body scrub atau lulur tubuh buatan Indonesia juga sangat bermanfaat dan berkhasiat bagus. Semoga ini bermanfaat dan Anda dapat menemukan pilihan yang mudah dengan segera!


1 comment:

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*