Thursday, October 19, 2017

Baju Batik untuk Berbagai Acara

Assalammu’alaikum pretty ladies...




Aku yakin banget nih kalo buka lemari pakaian, pasti paling ngga ada satu buah baju batik yang ada dilemari pretty ladies. Entah itu dress, gamis, blus, rok, maupun kulot. Buat aku sendiri, batik merupakan pakaian wajib saat ada acara resemi, undangan pernikahan misalnya. Selain terkesan resmi, batik juga memberikan kesan anggun bagi pemakainya. Tapi kadang takut ngga sih kelihatan lebih “dewasa” karena pakai batik? Nah dipost kali ini aku mau share 6 model batik dengan gaya “anak muda” untuk acara casual, ke kantor, ataupun pesta.

Batik untuk casual ; kulot

Kulot merupakan pilihan paling nyaman untuk acara casual seperti makan, nonton, atau sekedar hangout dengan teman – teman. Pilih kulot batik padukan dengan atasan warna hitam polos kenakan bersama flat shoes. Tampilan casual tetapi super classy.

Tetapi kulot juga bisa dikenakan untuk acara yang lebih formal. Kenakan kalung besar diatas atasan polos hitam dan ganti flat shoes dengan stiletto hitam. Tara.. casual, classy, dan sexy!




Batik untuk casual ; dress pendek

Kunci untuk memakai dress batik untuk casual adalah dipilihan motifnya. Pilih batik dengan warna cerah seperti hijau, oranye, dan kuning. Padukan dengan flatshoes atau sneakers putih.




Batik untuk ke kantor : blus batik

Batik untuk ke kantor pasti ngga pernah salah. Rapih, sopan, anggun. Nah agar blus batik yang dikenakan tidak tampak terlalu monoton, pilih blus batik dengan kombinasi warna polos, hitam misalnya. Kenakan dengan kulot panjang hitam dan high heels hitam.




Batik untuk ke kantor : outer batik

Untuk memberikan kesan fresh dan elegan dikantor, pretty ladies bisa memakai outer batik. Padukan dengan inner dan bawahan polos. Tampil cantik tanpa terlihat berlebihan.




Batik untuk ke pesta : kutu baru dan rok batik

Pasti semua setuju banget bahwa kutu baru paling pas disandingkan dengan rok batik. Nah untuk memberikan kesan yang lebih muda, pilih kutu baru dengan model yang lebih modern dan warna polos seperti biru muda atau pink muda kemudian kenakan dengan rok batik warna senada.




Batik untuk ke pesta : dress peplum

Kalo biasanya batik dijadikan sebagai bawahan, ngga ada salahnya batik dijadikan sebagai atasan dan dibuat dengan model peplum dengan bagian transparan dibagian dada untuk memberikan kesan lebih modern. Rok bisa  dibuat dengan warna polos senada dengan atasan batik. Cantik!



Serunya lagi, batik juga hadir dengan fashion items yang lain seperti wedges, tote bag, sampai dengan clutch.







Karena sayang dong misalnya kalo baju batik pretty ladies hanya bisa beberapa kali dipakai karena salah saat pencucian dan penyimpanan, aku mau share sedikit tips dari aku dalam merawat pakaian atau fashion items berbahan dasar batik.

  • Hindari mencuci menggunakan mesin cuci 
Serat pada batik yang halus dan tinta warnanya akan lebih mudah rusak jika dicuci menggunakan mesin cuci. Sebaiknya cuci baju berbahan batik dengan tangan.

  • Pisah batik dengan bahan lain saat mencuci

Pisahkan baju – baju lain saat mencuci batik untuk menjaga warna batik tetap seperti asli dan mencegah batik kelunturan warna lainnya.

  • Hindari menggunakan pelembut pakaian

Pelembut pakaian dapat merusak serat dari kain batik. Jadi sebisa mungkin hindari menggunakan pelembut pakaian saat mencuci baju batik.

  • Gunakan parfum dibadan, bukan diatas baju batik

Zat pada parfum atau alkohol bisa merusak warna batik sehingga warna batik menjadi lebih cepat luntur.

Semoga sedikit tips dari aku ini bermanfaat ya untuk pretty ladies dalam memilih dan merawat pakaian berbahan dasar batik. Sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya :*


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*