Friday, October 6, 2017

Bioderma x Watsons Hunt Store Galore

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Kalo lagi jalan – jalan ke Mall, aku paling ngga tahan untuk ngga melipir ke Watsons ; sekedari cari kebutuhan pribadi yang sudah habis ataupun nyolek – nyolek makeup baru. Nah tanggal 29 September 2017 kemarin, Watsons Indonesia melakukan re-launch store mereka di Pondok Indah Mall 2 dan senangnya aku datang sebagai salah satu undangan untuk menghadiri acara ini.


Kalo pretty ladies sering melipir ke Watsons seperti aku, pasti tau banget dong dengan tata letak produk – produknya. Hampir mirip seperti drugstore lainnya. Hal ini disadari betul oleh Watsons Indonesia bahwa pengunjung akan semakin nyaman berbelanja jika tempatnya luas dan mencari produk lebih mudah apabila diletakkan per- kategori, bukan per- merk. Untuk itulah Watsons Indonesia melakukan perubahan pada konsep toko mereka untuk memberikan kenyamanan lebih pada pengunjung sesuai dengan motto mereka “Good Feel Great with Watsons”.

Apa aja nih perubahan yang dilakukan oleh Watsons Indonesia? Pertama pastinya tempatnya luas banget dengan jalan masuk dari dua arah ; sisi depan dan samping kanan. Dibagian depan store terdapat board yang memperkenalkan tentang aplikasi Watsons Indonesia yang bisa diunduh pada android atau ios dan website www.watsons.co.id. Lewat aplikasi maupun website pretty ladies dapat langsung berbelanja semua produk yang tersedia di Watsons. Seru kan?



Masuk ke dalam store, dibagian depan, sebelah kanan, dan sebelah kiri kita akan disambut dengan berbagai macam merk kosmetik. Pretty ladies bisa melihat – lihat, mencobanya terlebih dahulu, ataupun berkonsultasi dengan setiap Brand Ambassador dari setiap brand. Dibagian tengah juga terdapat mini makeup studio yang bisa digunakan pengunjung untuk bermakeup. Kace!




Masuk ke bagian dalam, disebelah kiri berjejer semua produk skin care. Dan dibagian tengah terdapat rak khusus untuk Bioderma. Disini pretty ladies bisa mencari semua produk Bioderma karna tersedia super lengkap. Misalnya pretty ladies bingung harus pakai produk apa, pretty ladies bisa lihat dari warnanya. Merah untuk kulit sensitif, biru – hijau untuk kulit berminyak, biru – putih untuk kulit kering, biru untuk kulit alergo atopi, dan kuning untuk perlindungan sinar matahari. Kalo masih bingung juga, pretty ladies bisa bertanya kepada BA Bioderma yang akan siap membantu pretty ladies.







Dibagian kanan dalam ada hair care, body care, sampai dengan multivitamin untuk membantu kesehatan pretty ladies. Snack dan minuman serta kasir ada dibagian belakang.


Selain diundang untuk menghadiri acara re-launching store Watsons Indonesia di Pondok Indah Mall 2 ini, aku juga diundang untuk mengikuti makeup talkshow dan demo bersama dengan Bioderma, Glitz Media, dan Lizzie Parra. Ka Lizzie akan share tips dan trik fresh make up look only with few items.

Sebelum acara dimulai, Bioderma dan Watsons Indonesia mengajak aku dan ke 19 beauty blogger dan beauty vlogger untuk mengelilingi store sekaligus memperkenalkan tata letak setiap produk. Mba Dea dari Bioderma menjelaskan bahwa semua produk Bioderma dibuat mengikuti biologi alami kulit sehingga kulit akan tetap sehat sesuai dengan mekanisme biologinya.




Bioderma juga merupakan pencetus pertama produk pembersih makeup dengan teknologi micellar water. Itulah mengapa micellar water dari Bioderma sangat berbeda dengan micellar water lainnya. Karena selain berfungsi membersihkan wajah tetapi juga merawat biologi alami kulit.

Menurut ka Lizzie, mempersiapkan kulit wajah yang sehat itu super penting banget sebelum memulai makeup. Karena kulit yang sehat pastinya merupakan dasar dari makeup yang sempurna. Great make up starts from healthy skin. Dan ka Lizzie suka banget memakaikan produk Bioderma pada wajahnya ataupun wajah kliennya sebelum memulai makeup agar makeup menjadi lebih sempurna. Khusus buat pretty ladies disini, aku rangkum step – by step healthy skin before makeup ala Lizzie Parra :

Pertama – tama semprotkan Bioderma Hydrabio Brume pada seluruh wajah untuk membuat kulit wajah menjadi lebih segar.




Kedua oleskan Bioderma Sensibio Light pada seluruh wajah menggunakan jari. Krim ini berfungsi sebagai soothing cream, menenangkan kulit wajah dan mempersiapkan kulit sebelum makeup.



Selanjutnya oleskan Bioderma Sébium Pore Refiner. Krim ini mempunyai tekstur seperti silikon, tetapi bukan silikon sehingga tidak menutup pori – pori kulit wajah. Biasanya ka Lizzie oleskan pada bagian pipi untuk menyamarkan pori – pori wajah yang terlihat besar.



Selesai dengan persiapan kulit wajah, ka Lizzie memulai dengan makeup. Karena makeup yang dibuat adalah makeup flawless dan natural untuk sehari – hari, maka pada makeup ini tidak terlalu memakai banyak produk.

Untuk foundation ka Lizzie memilih menggunakan foundation cair pada seluruh wajah menggunakan kuas, kemudian diset menggunakan bedak padat.



Warna eyeshadow yang dipilih ka Lizzie adalah warna – warna coklat untuk memberikan riasan mata yang natural. Tambahkan dengan eyeliner warna hitam tipis.


Baurkan blush on warna peach pada pipi untuk memberikan kesan segar dan lipstick warna nude. Jadi deh.




Berikut step – by – step Healthy Skin Essentials Bioderma :

i Cleanse

Bioderma Sensibio H2O
Micellar water yang membersihkan wajah dari makeup dan debu serta memberi kelembapan pada kulit wajah.

i Treat

Bioderma Sensibio Tonic
Toner yang berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah.

Bioderma Hydrabio Serum
Serum berbentuk gel transparan yang membantu melembapkan kulit dan membantu kulit wajah melembapkan dengan sendirinya.

Bioderma Sensibio Light
Soothing cream untuk “menenangkan” kulit wajah.

Bioderma Sébium Pore Refiner
Krim untuk mengkoreksi pori – pori kulit wajah yang terlihat besar serta merubah minyak wajah agar tidak menjadi kental.

Bioderma Sensibio Eye
Krim mata untuk memberikan kelembapan pada kulit sekitar daerah mata.

Bioderma Hydrabio Brume
Spray wajah yang memberikan kesegaran dan kelembapan dalam satu kali semprotan.

i Protect

Bioderma Photoderm MAX SPF 100
Sunscreen dengan SPF 100 yang memberikan perlindunga maksimal pada kulit wajah dari sinar matahari.

Selesai acara talkshow dan demo makeup bersama ka Lizzie Parra, ada acara yang ga kalah seru nih. Yaitu hunt the store with favorite items galore.  Dimana setiap blogger dipersilahkan untuk mengambil berbagai macam produk dari list yang diberikan dalam waktu hanya 90 detik. Super seru sampai semua blogger lepas heels. Hhahahahaa.. Dan inilah hasil hunt store aku.

Terimakasih banyak Watsons Indonesia, Bioderma, dan Glitz Media untuk acara yang super super seru. Ini pertama kalinya bawa goodies paling banyak selama mengikuti event blogger. Selamat juga untuk Watsons Indonesia ataas rel-launch store nya di Pondok Indah Mall 2. See you in another event ;*
Bioderma Indonesia
Facebook : Bioderma Indonesia
Twitter : @Bioderma_ID
Instagram : @Bioderma_Indonesia
Youtube : Bioderma Indonesia



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*