Monday, November 6, 2017

LIP CREAM MATTE MURAH TAPI NGGA MURAHAN - QL COSMETIC LIP CREAM MATTE REVIEW & SWATCH

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Kali ini aku kembali membawa racun review baru didunia per-lip-cream-matte karena seperti yang pretty ladies ketahui, lip cream matte emang lagi happening banget semenjak tahun kemarin. Selain karena hasil akhirnya yang matte, lip cream matte semakin disukai karena hasilnya yang awet pada bibir. Yang akan aku review kali ini ngga lain dan ngga bukan adalah salah satu merk kosmetik Indonesia kesukaan aku, yaitu QL Cosmetic.


Buat pretty ladies yang suka main ke blog aku, atau follow aku diinstagram @AmandaAnandita, pasti tau banget kalo aku emang suka dengan produk dari QL Cosmetic (@QL_Cosmetic). Mulai dari eyebrow cream, eyeshadow, maskara, BB Cream, sampai dengan lipstick mattenya. Karena menurut aku harga QL Cosmetic sangattt terjangkau tapi kualitasnya kece berat. Mangkanya aku seneng banget begitu QL Cosmetic megeluarkan seri lip cream matte ini.

Kemasan :

QL Cosmetic Lip Cream Matte dikemas dalam kemasan tabung berbahan dasar plastik. Bagian atas tabungnya berwarna hitam dengan garis biru, sedangkan ditabung bagian bawah berwarna transparan yang membuat kita dapat megetahui warna lipstick cukup dari kemasannya saja.
Dibagian bawah tabung terdapat label informasi mengenai nomor dan warna lip cream matte ini. Keterangan nomor BPOM dan tanggal kadaluarsa tercetak pada bagian badan tabung. Sedangkan bahan kandungan tercetak pada segel plastik penutup lip cream matte ini.



Aplikator :

Aplikator QL Cosmetic Lip Cream Matte ini menurut aku hampir sama dengan tekstur lip cream pada umumnya, berujung miring dan pipih. Bedanya aplikator QL Cosmetic Lip Cream Matte ini sedikit lebih pendek dibandingkan dengan aplikator lip cream lainnya, yang menurut aku mempermudah saat mengaplikasikan lip cream pada bagian sudut bibir maupun cupid bow.



Tekstur :

Walaupun diberi nama QL Cosmetic Lip Cream Matte, tekstur dari lip cream ini saat awal dioleskan terlihat cair sehingga dapat menutupi warna asli bibir dengan mudah. Setelah sekitar 10 detik lip cream ini akan mengering dan teksturya berubah menjadi matte dan jika disentuh akan terasa seperti beludru.

Daya coverage atau daya menutupi bibir nya bagus banget dan warnanya sangat pigmented kecuali nomor 21 Peach Angel. Entah kenapa warna 21 Peach Angel ini harus dioleskan berkali – kali agar bisa menutupi warna asli bibir dengan sempurna. Sepertinya semua lip cream matte warna muda mempunyai tekstur dan daya coverage yang sama. Karena QL Cosmetic Lip Cream Matte ini tekstur awalnya cair, jadi saran aku hindari mengatupkan bibir agar warna lipstick tidak menempel pada gigi.

Aroma :

QL Cosmetic Lip Cream Matte ini mempunyai aroma wangi seperti permen karet dan menurut aku pribadi aromanya tidak akan terlalu tercium jika kita tidak dengan sengaja menempelkan lip cream didekat hidung dan wanginya sama sekali tidak mengganggu.

Pilihan Warna :

QL Cosmetic Lip Cream Matte ini mempunyai 8 pilihan warna, dari nomor 21 sampai 29. Tidak ada nomor 31. Dan menurut aku juga, QL Cosmetic “sengaja” membuat satu warna dengan dua versi ; muda dan tua. Misalnya nomor 21 Peach Angel merupakan warna pink agak muda dan 22 Pink Me warna pink agak tua. Begitu juga dengan warna 24 Nudy Classic merupaka warna coklat muda dan 25 Nude Brown merupakan warna coklat agak tua. Yang sedikit berbeda ada diwarna 28 dan 29. 28 Apple Berry merupakan warna merah campur warna ungu, sedangkan warna 29 Sugar Plum merupakan warna ungu tanpa campuran warna merah sedikitpun.


21 Peach Angel - 22 Pink Me 

24 Nudy Classic - 25 Nude Brown 

26 Flaming Rose - 27 Exotic Red 

29 Sugar Plum - 28 Apple Berry 

Swatch :



QL Cosmetic Lip Cream Matte 21 Peach Angel




QL Cosmetic Lip Cream Matte 22 Pink Me



maapin ada lipsticknya nempel di gigi :') 

QL Cosmetic Lip Cream Matte 24 Nudy Classic





QL Cosmetic Lip Cream Matte 25 Nude Brown





QL Cosmetic Lip Cream Matte 26 Flaming Rose




QL Cosmetic Lip Cream Matte 27 Exotic Red




QL Cosmetic Lip Cream Matte 28 Apple Berry




QL Cosmetic Lip Cream Matte 29 Sugar Plum





Daya Tahan :

Dengan makan dan minum QL Cosmetic Lip Cream Matte ini bertahan cukup baik dibibir aku selama 6 – 8 jam. Warna lip cream ini masih menempal pada gelas atau sendok saat makan dan minum, tapi warna yang berpindah hanya sedikit sekali dan tidak beleberan kemana-mana.
QL Cosmetic Lip Cream Matte ini juga nyaman banget dibibir aku. Tidak membuat bibir aku terasa kering, warnanya tidak pecah atau patchy saat mengering dibibir, dan bisa ditambahkan kembali saat dirasa warna lip cream dibagian dalam menghilang karena makan dan minum dan tidak menggumpal.

Harga : Rp 36.000,-

Dapat dibeli di : toko – toko kosmetik atau QL Cosmetic official online store @QLCosmetic_Online

Menurut Aku :

Secara keseluruhan aku amazing banget dengan QL Cosmetic Lip Cream Matte ini. Harganya super terjangkau, daya pigmentasi dan coveragenya kece, tidak membuat bibir aku kering, tidak menggumpal, dan yang paling penting tidak pecah warnanya dibibir.

Delapan warna QL Cosmetic Lip Cream Matte ini juga membuat pretty ladies bisa memilih warna yang ingin dipakai sesuai dengan mood, kesukaan, maupun acara.



Dari delapan warna ini, hanya nomor 21 Peach Angel yang menurutku karena warnanya yang terang sehingga daya coveragenya sedikit kurang, tetapi bisa disiasati dengan mengaplikasikan warna ini setelah melapisi bibir dengan lipstick warna pink terlebih dahulu.

Jika hanya boleh memilih satu warna dari kedelapan warna QL Cosmetic Lip Cream Matte, aku akan memilih warna 28 Apple Berry. Aku suka banget dengan warna ini, campuran antara warna merah dan ungunya membuat wajah terlihat lebih segar dan menurut aku cocok untuk dipakai baik dipagi, siang, sore, maupun malam hari. Pretty ladies bisa tonton juga video aku tentang review lip cream matte ini disini :



Semoga racun review aku tentang QL Cosmetic Lip Cream Matte ini membantu ya buat pretty ladies yang sedang mencari lip cream matte dengan harga terjangkau tetapi mempunyai kualitas kece. Atau yang dari kemarin masih bingung mau coba warna apa, semoga setelah membaca review aku ini jadi mendapat pencerahan ya, hihihihi.. Sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya :*
Amanda Anandita RZ
Facebook : Amanda Anandita Rizal
Fanspage : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita




6 comments:

  1. asik banget sekarang banyak pilihan lipstik matte dengan harga terjangkau tapi pilihan warna yang keren jadi pengen yang cokelat nih :)

    ReplyDelete
  2. warnanya cantik banget ga ngerti lagi sama yg classic nudy :D

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. OMO ini murah dan pas dipakai ga keliatan murahan. Makin sering baca review lip cream QL, jd penasaran! Btw nudy classic dan apple berry cantik sekali. Ini warna2 nudenya pas bgt utk skintone cewe2 indonesia.

    Www.ernykurnia.com

    ReplyDelete
  4. Yang Apple Berry kayaknya emang cucok meong deh ya Mannnnn :"D


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Yang Nudy Classic sama Nude Brown warnanya mayan mirip gitu ya^^

    www.apaceritatami.com

    ReplyDelete
  6. Aku favorit yang Apple Berry nih Man, warna sehidup semati XD

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*