Wednesday, May 2, 2018

Maybelline Fit Me Foundation ; Review

Assalammu’alaikum pretty ladies..




Pernah ngga sih pretty ladies salah beli foundation? Salah warna ataupun salah formula? Aku pernah dan ngga hanya kejadian satu kali, tetapi sampai beberapa kali. Aku pernah beli foundation dengan warna tone pink, padahal tone kulit wajah aku kuning. Akhirnya ketika dipakai wajah aku jadi kelihatan lebih kusam dan lama – lama wajah aku terlihat menjadi abu – abu. Bete banget. Aku juga pernah beli foundation untuk kulit kering, padahal kulit wajah aku saat itu berminyak. Hasilnya bisa ditebak, baru beberapa jam pemakaian kulit wajah aku sudah mulai tampak seperti kilang minyak. Super bete. Kalo udah gitu foundation yang aku salah beli tadi, biasanya aku kasih ke ibu atau adikku. Tapi sekarang aku dan pretty ladies ngga perlu galau lagi takut salah warna atau salah formula saat membeli foundation. Karena Maybelline Fit Me Foundation hadir dengan 24 warna yang bisa disesuaikan dengan warna dan tone kulit wajah pretty ladies, serta hadir dengan dua varian ; Maybelline Fit Me Matte+Poreless untuk kulit berminyak & kombinasi, dan Maybelline Fit Me Smooth+Dewy untuk kulit wajah kering & normal.


Kemasan :

Foundation ini hadir dalam kemasan botol kaca berisi produk sebanyak 30 ml. Bagian tutupnya merupakan tutup ulir dan untuk menuangkan foundation kita harus memutar tutupnya dan menuangkan isinya (foundation) ke punggung tangan atau mixing palette foundation. Menurut aku dengan kemasan ini agak sulit untuk menuang foundation jika kita dalam keadaan buru – buru karena foundation akan tertuang cukup banyak dan sisa foundation akan tertempel disamping mulut botol. Solusinya biasanya aku mengambil foundation dengan cara memasukkan kuas concealer ke dalam botolnya kemudian aku oleskan pada wajah. Semoga nanti foundation ini bisa hadir dengan tutup botol berbentuk pump untuk mempermudah mengeluarkan produk dari botolnya.






Tekstur foundation Maybelline ini cair dan mudah dibaurkan pada kulit wajah baik menggunakan jari tangan, spons, atau kuas. Formulanya menurut aku terasa ringan diwajah dan cepat meresap dikulit. Selain itu karena foundation ini mengandung micro-powder sehingga hasil akhirnya wajah akan terlihat matte. Coveragenya menurut aku sedang dan bisa di-build up jika pretty ladies menginginkan coverage yang lebih. Maybelline Fit Me Foundation Matte+Poreless hadir dalam 16 warna yang bisa disesuaikan dengan warna dan tone kulit wajah pretty ladies. Untuk kulit wajah aku sendiri, aku memilih nomor 128 warm nude. 







Tekstur foundation Maybelline ini menurut aku sama dengan Maybelline Fit Me Foundation Matte+Poreless, cair dan mudah dibaurkan pada kulit wajah baik menggunakan jari tangan, spons, maupun kuas. Formulanya juga ringan dan cepat meresap dikulit wajah. Untuk coveragenya menurut aku sedang dan tetap bisa di-build up jika pretty ladies mengingkan coverage yang lebih tanpa membuat wajah terlihat cakey. Foundation ini hadir dalam 10 warna yang bisa disesuaikan dengan warna dan tone wajah kulit pretty ladies. Untuk kulit wajah aku sendiri, aku memilih nomor 128 nude beige.




Jenis kulit wajah aku awalnya adalah berminyak. Dan entah kenapa mungkin karena perubahan cuaca atau hormon, sekarang kulit wajah aku menjadi kombinasi. Di daerah dahi – pipi – dan dagu berminyak dan didaerah pipi kering. Seharusnya aku menggunakan Maybelline Fit Me Foundation Matte+Poreless, tapi karena aku juga kepengen tampilan wajah yang dewy Maybelline Fit Me Foundation Matte+Poreless aku campur dengan Maybelline Fit Me Foundation Smooth+Dewy.




Penggunaan Di Wajah :

Foundation ini menurut aku cukup mampu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dan cocok digunakan sehari – hari karena hasilnya natural dan terasa ringan dikulit wajah. Difoto ini aku mengaplikasikan Foundaation dari Maybelline ini dalam dua layer karena aku mengingkan coverage yang lebih agar hasilnya terlihat lebih flawless. Dan aku suka banget walaupun menggunakan foundation dalam dua layer, wajah aku tidak terlihat cakey sama sekali. Superr suka.



Ketahanan :

Dikulit wajah aku yang kombinasi ini, perpaduan Maybelline Fit Me Foundation Matte+Poreless dan Maybelline Fit Me Foundation Dewy+Smooth bertahan dengan sangat baik lebih dari 8 jam. Sesudah 8 jam mulai muncul sedikit minyak didaerah T tetapi tidak mengganggu sama sekali dan masih bisa dihilangkan menggunakan paper blotting.

Fit Me Foundation vs Other Foundation :


Menurut aku sendiri, Foundation ini benar – benar sesuai dengan kebutuhan kulit wajah aku. Formulanya terasa ringan diwajah tetapi mampu memberikan coverage yang sangat baik tanpa memberikan tampilan wajah yang cakey sehingga pas untuk digunakan sehari – hari.

Bisa dilihat perbandingan wajah aku saat menggunakan Foundation Maybelline dibandingkan saat menggunakan foundation lain. Foundation Maybelline Fit Me ini memberikan coverage yang lebih dibandingkan dengan foundation lain, pori – pori wajah lebih tersamarkan dan wajah terlihat lebih flawless. Setelah penggunaan selama beberapa jam, Maybelline Fit Me Foundation bertahan dengan sangat baik dibandingkan dengan foundation lain., fit me like no other #FitMeLikeNoOther. 




Harga : Rp 149.000,-

Bisa dibeli di : seluruh counter Maybelline Indonesia

Untuk pretty ladies yang ingin mencari jenis Fit Me Foundation apa yang cocok dikulit wajah dan sesuai dengan warna kulit pretty ladies, klik disini ya. Selamat mencoba dan sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya :*





No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*