Saturday, May 31, 2014

Event Report : Matrix Trend 2014 "Denim Code"


Hai beautifuls 

Post kali ini aku mau share event yang diadain sama Matrix Indonesia, yaitu peluncuran trend terbaru dari Matrix yaitu “Denim Code”. 


Sebenernya post tentang event report ini sudah lama banget aku bikin. Tapi masih ngendon di draft. Setelah itu ayahku sakit, dan dirawat, tetapi Allah SWT lebih sayang ayah, sehingga ayah dipanggil hari Senin, tanggal 26 Mei 2014 kemarin. Akhirnya baru sekarang aku bisa post. 

Mohon doanya ya semua untuk ayahku. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah beliau, diampuni semua dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya, diterangkan kuburnya, dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT. Amiin Ya Rabbal Alamin

I will post what happened to my dad, what cause stroke haemorhagic, why and all things about hypertension so we will more aware about it. Insya Allah I will post in next week :)


MATRIX TREND 2014
DENIM CODE
HAIR FASHION MEETS AMERICAN ICONIC STYLE 

Nah bingung ya apa sih event ini? Seperti yang ladies tau, Matrix adalah salah satu brand yang mengkhususkan diri untuk perawatan dan pewarnaan rambut. Di event kali ini Matrix meluncurkan trend terbaru yang diberi nama “Denim Code”. 


Nah gimana ceritanya aku bisa dapet invitations ke acaranya Matrix ? Jadi seperti yang ladies udah tau, Matrix dan Maybelline masih satu perusahaan dengan L’Oreal Paris. Nah Maybelline Indonesia bikin kuis di twitter @MaybellineINA dan yang beruntung bisa dapet invitation ke acara ini. Pertanyaannya adalah “makeup Maybelline apa yang paling cocok dengan gaya denim kamu?” dan kebetulan banget Maybelline baru ngeluarin produknya yang bertema “Color Show” yang terdiri dari lipstick, eyeliner, dan kuteks. Dan langsung kepikiran deh klo kutek Maybelline color show yang Denim Dash menurut aku cocok banget dengan gaya denim aku. Jadi aku twit ke Maybelline ;) 

How lucky I’m ketika aku dibilang dapet invitation ke acara ini. Seneng. Acara peluncuran “Denim Code” ini diadakan tanggal 22 April 2014 lalu di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Selain peluncuran trend d ini, acara ini juga merupakan final dari Hair Dresser Compettition yang diseleksi dari tahun 2013 kemarin. 5 finalis grand final berlaga di acara ini. Satu akan keluar sebagai pemenang utama, dan satu lagi sebagai pemenang favorit. Oh ya selain dapet invitation ke acara ini, aku juga dapet goodie bag dari Maybelline ^^ (dress code nya denim and something white ^^v)





Acaranya dimulai dengan makan siang bareng. Waww rame bangeeett 




Ada stand Maybelline juga pastinya. Ada diskon lagi >,< bisa diliat kan crowded banget stand Maybelline ini. Aku jadi ga sempet beli :( padahal pengen banget beli kuteks seri color show dan color tattoo. Ternyata warna “emerald” dan “icy mint” udah ada loh di Indonesia. Udah pada tau? Atau aku yang baru tau? :D



Acara dibuka oleh Dave Hendrik yang jadi MC nya. Serruuu… 




Aku duduk di depan panggung, dibaris kedua. Karena aku diundang dari Maybelline, jadi kursinya disediakan khusus untuk Maybelline sebagai sponsor acara ini. How lucky I’m >,< dan menurut aku kalo bukan karena Maybelline, I think I will never know and attend event like this. Thank you so much Maybelline. I love and enjoy the event so much :* 

Ada hair show juga dari Rudi Hadisuwarno dan Gunawan Hadisuwarno sebagai hairdresser ambasaddor Matrix Indonesia. Serta hair show dari guest hairdresser Hongkong : Charlie Luciano dan guest hairdresser Singapura : Gary Lee. Serta hair show dari pemenang Matrix Hairdresser tahun lalu : Andri Tanzil.





Oh ya sebenernya ketika launched Matrix “Denim Code” ini lebih dikhususkan kepada hair dresser. Tujuannya adalah supaya salon tempat para hair dresser ini update dengan trend terbarunya Matrix. Jadi kadang-kadang ada bahasa khusus para hair dresser yang aku ga ngerti. Jadi sebelum aku post di blog, aku baca-baca dulu fb nya Matrix Indonesia. Dan langsung “treeenggg oh itu toh maksudnya pas di acara itu” dan sekarang aku siap untuk share apa aja yang aku dapet diacara kemarin ^^
(oh iya, makeup look pada acara ini adalah team Maybelline Indonesia looh ;) ) 

Nah pasti bingung kan, kenapa sih dinamain “Denim Code”? warna rambutnya biru kali gitu ya? Soalnya ko “Denim Code”? jadi kenapa dimaksud Denim Code adalah bahwa trend terbaru Matrix ini mengambil dna dari Denim dan dipindahkan kedalam hair styling. Apa aja sih DNA denim itu?
Jadi pada trend Denim Code ini Matrix terinspirasi, baik dari teknik pemotongan, teknik pewarnaan dan design dari Denim. 

Nah apa aja sih trend nya? Check this out ladies.. aku rangkum dari fb Matrix Indonesia. Kalo penasaran bisa langsung meluncur ke sana ;) dan emang cocok gitu sama orang Indonesia trend ini? Eheeem.. langsung scroll aja ke bawah ;)

STONE WASHED 

Salah 1 model jeans yang sering kamu lihat pasti jeans yang pewarnaannya ada bagian pudar-pudarnya, seperti pada gambar di bagian kiri ini. Tampilan pewarnaan tersebut kini menjadi inspirasi bagi Matrix yang disebut STONE WASHED, dimana tehnik pewarnaan dengan penempatan Free-Hand akan memberi hasil yang kaya warna!







REBEL CROP 

Di awal kepopuleran jeans yaitu tahun 1950an, seiringan juga dengan munculnya trend Rock 'n Roll. Nah, model rambut Rock 'n Roll biasanya identik dengan potongan asimetris yang memberi kesan Bebas dan Modern seperti gambar di bawah ini! Tehnik potongan rambut ini pun kini menjadi inspirasi bagi Matrix dan dinamakan REBEL CROP!






TRI DYE 

Pastinya pernah melihat juga warna jeans yang ada perpaduan 3 warna. Jeans tipe ini masuk dalam kategori jeans modern! Dan, pada rambut, tehnik aplikasi pewarnaan ini pun terkenal dengan istilah Tri-Dye di Amerika. Tri-Dye.. Sebuah karya pewarnaan yang tercipta dari Tiga Warna yang Kontras dan Menyatu dengan Harmonis.. 







TRIPPLE STITCH

Hampir di setiap jeans biasanya ada ornamen jahitan yang artistik seperti pada gambar di bagian kanan ini. Jika dipraktekkan pada rambut, jadinya seperti ini: Berikan tekstur seperti kepangan atau ornamen lainnya pada rambut di bagian sisi samping, dan di bagian tengah, buat volume ala rocker Amerika. Tehnik seperti ini dinamakan Triple-Stitch.



WASHED SILVER 

Tren Denim Code ini bernama Washed Silver. Inspirasinya adalah dari jeans yang warnanya ada sapuan-sapuan warna silver. Jika di rambut, tehnik ini diaplikasikan dengan membuat potongan rambut yang ringan untuk memberi karakter yang kuat



HIGH RISE

Rambut wanita pada gambar ini menunjukan dramatisasi ikal yang sempurna, untuk tampilan yang Super Edgy, tehnik bernama High Rise. Terinspirasi dari jeans yang terus berinovasi dalam ornamen yang kreatif dan artistik.






CONTRAST

Sekarang ada trend jeans yang dilipat bagian bawahnya dan memperlihatkan jahitan yang ada di dalammnya. Dalam trend Denim Code, tehnik ini dapat diaplikasikan dengan memperkuat karakter gaya klasik serta texture yang Modern untuk memberikan Efek Kontras.





GOLD FLARE

Trend terakhir Denim Code ini adalah buat zig-zag yang memberi tekstur pada rambut, serta kombinasikan dengan warna yang menyala. Trend ini bernama Gold Flare. Trend ini terinspirasi dari ornamen garis-garis/zig-zag dan warna gold pada jeans seperti di gambar bagian kanan ini.




Oh iya, maafkan ya apabila ada yang ga sesuai antara trend denim code yang aku ambil penjelasan dan fotonya dari Facebook Fanspage Matrix Indonesia dengan gaya rambut yang aku ambil fotonya dari hair show kemarin. Karena aku bukan hairdresser, jadi aku mengira - ngira dan memasangkan antara penjelasan dengan gaya rambut saat hair show ^^ 

Oh iya ini dia pemenang utama dan pemenang favorit Matrix Hair Dresser Contest 2013 




Sebenernya aku ada foto dengan mba Citra dari Maybelline, tapi ternyata hasil fotonya blur, huhuhuu.. jadi ga bisa dimasukkin ke blog :( 

Nah yang penasaran sama isi goodie bag nya, eng ing eng.. ini diaaa... 













Walaupun aku pake hijab, aku seneng banget dan enjoy menghadiri Matrix hair show Denim Code ini. Buat aku merupakan pengalaman yang ga terlupakan. Dan pastinya aku juga jadi pengen diwarnanain dengan Matrix Denim Code ini. Pengen coba yang Tri-Dye ^_^ 

Review product menyusul ;) 


Yang pasti, yang mau coba trend pewarnaan Matrix Denim Code ini, bisa langsung mengunjungi salon langganan dan voila, you will have new amazing hair colors ;) ;)  

Terimakasih buat Maybelline dan Matrix yang mengundang aku untuk acara ini. Seru dan very inspiring. I can't wait my self to join in another event from L'oreal Paris, Maybelline, and Matrix :* 

Stay beautiful, 





2 comments:

  1. Kak mandaaaaaa lucky bangeett
    Acaranya seru banget kayaknya akkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya angie acaranya seru banget... nanti kalo ada kuis2 dari maybelline aku share di fb yaa ^^

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*