Sunday, March 29, 2015

Wajah Bersih dengan Perawatan Sinar Laser untuk Kulit



Assalammu’alaikum pretty ladies..

Kulit wajah yang bersih, sehat, dan awet muda pasti dambaan semua orang dong. Iya ngga? aku juga kepengen banget punya wajah yang bersih, sehat, dan awet muda. Sayangnya karena wajah aku mempunyai tipe kulit yang berminyak, maka aku sering banget jerawatan. Bete. Karena wajah aku jadi blentang-blentong karena banyak bekas jerawat di mana-mana -__-. Ditambah pori-pori wajah aku yang besar, dan aku mempunyai freckles di bagian sekitar mata, lengkap banget jadinya permasalahan wajah aku ;( 

Aku udah coba berbagai macam cara. Dari pakai krim, rajin pake sunblock, makseran, scrub, facial, sampai peeling, tapi belum ada yang bener-bener bisa mengatasi permasalahan kulit wajah aku. Beberapa temen aku menyarankan aku untuk laser. Tapi jujur aku takut banget kalo laser. Takut kalo ada “down time” alias wajahnya jadi merah, bengkak, ataupun tampak kehitaman setelah laser sehingga perlu beberapa waktu untuk kembali seperti semula. 

Tapi, aku tetep penasaran dan kepengen mencoba treatment laser untuk wajah aku. Setelah mencari-cari dari berbagai klinik laser di Jakarta, aku tertarik dengan PPP Laser Clinic atau Pores, Pimples, and Pigmentation Laser Clinic. Yaitu klinik laser yang mengkhususkan diri memberi treatment laser pada pori-pori, jerawat, dan flek/pigmentasi. 




Kenapa PPP Laser Clinic?

Karena diantara laser clinic Jakarta, PPP Laser Clinic menawarkan PPP laser treatment yang disebut dengan PPP Laser & Light Cleaning System atau LLCS yang teknologinya cepat, aman, dan efektif. Setiap treatment LLCS hanya berlangsung kurang lebih 15 menit, dan setelah treatment kita bisa langsung memakai skin care atau makeup. Dan yang paling penting tanpa “down time”. 

PPP Laser Clinic ini didirikan oleh Dr. Goh Seng Heng dari Singapura yang mengamati bahwa metode laser non-ablative tidak hanya dapat mengobati kulit tetapi juga dapat memperbaiki kondisi kulit. Sehingga beliau mengembangkan Laser and Light Cleaning Sytem ini. 

Nah ini adalah ilustrasi bagaiman LLCS bekerja pada kulit kita : 



PPP Laser Clinic ini sudah mempunyai 5 cabang di Jakarta. Dan yang aku datangi adalah PPP Laser Clinic yang terdapat di Grand Indonesia, West Mall, Lantai 3. 



Ehemm penasaran kan bagaimana sih proses LLCS ini? 

Pertama-tama sebelumnya aku berkonsultasi dulu dengan dokter dari PPP Laser Clinic tentang permasalahan wajah aku. Selanjutnya bila aku menyetujui untuk dilakukan tindakan LLCS, aku diminta untuk menanda-tangani formulir persetujuan pasien. 

Lalu aku dpersilahkan untuk masuk ke dalam ruang perawatan. Disini disediakan beberapa bed yang disekat dengan tirai. Sehingga privacy setiap pasien tetap terjaga dan pasien merasa nyaman. 

Sebelum melakukan treatment LLCS ini, wajah aku dibersihkan kemudian dikeringkan terlebih dahulu. 






Setelah itu dokter menerangkan bagaimana proses LLCS ini akan berlangsung, serta kembali melihat wajah aku bagian mana yang akan diberi perhatian lebih karena permasalahannya. Untuk aku yang mendapat perhatian lebih yaitu jerawat yang berisi nanah atau pustul di bagian pipi dan hidung aku. 



Sesi LLCS dimulai. Mata aku ditutup menggunakan kapas dan kaca mata pelindung supaya selama treatment ini mata aku terlindungi dari sinar laser. Perasaaan aku ketika pertama kali di laser ini adalah celekit-celekit. Apa ya bahasanya, seperti di tusuk tetapi ngga perih. Dan ada rasa sedikit hangat. Juga ada aroma seperti terbakar. Jadi aroma seperti terbakar ini terjadi saat sinar lasar mengenai rambut – rambut halus di sekitar wajah. Kekuatan dari sinar laser ini disesuaikan dengan kondisi kulit juga. Jadi jika pertama kali datang, diberikan kekuatan yang paling rendah terlebih dahulu agar kulit kita bisa beradaptasi. Selanjutnya ukuran sinar laser akan dinaikkan agar memberikan hasil yang maksimal. 



Ngga perlu khawatir karena dokter yang melakukan treatment ini sudah menjalani training langsung oleh Dr. Goh Seng Heng di Singapura. Penyinaran dengan sinar laser ini berlangsung kurang lebih sekitar 2-3 menit. 

Selanjutnya dilakukan treatment yang disebut dengan photo shower. Photo shower dimaksudkan untuk menenangkan kulit setelah dilakukan penyinaran laser. Selain itu photo shower ini juga memberikan hasil kulit wajah yang lebih bersinar atau glowing. Saat photo shower rasanya agak silau dan hangat. Berlangsung sekitar 1-2 menit. 


Setelah itu treatment selesai, dan wajah dioleskan sunblock untuk mencegah kulit yang tadi telah ditreatment dengan sinar laser terkena cahaya matahari. 

Saking amannya, dari satu sesi LLCS ke sesi LLCS yang lain hanya perlu jeda 1 jam saja. Dan kita juga bisa memakai skin care atau kembali bermakeup seperti biasa. Keren banget kan? ;) 

Oh iya untuk PPP Laser Clinic di Grand Indonesia, ditangani oleh 3 orang dokter. Yaitu dr. Yohana, dr. Stella, dan dr. Bernadette. Jangan khawatir semua dokternya sangat ramah. Dan akan menjawab semua pertanyaan yang akan kita ajukan mengenai perawatan dengan metode laser ini. 




Selain LLCS, PPP Laser Clinic juga mempunyai PPP Combo Treatment yang terdiri dari PPP Micro Laser & Cool Touch. 




PPP Micro Laser 
Perawatan wajah menggunakan laser untuk peremajaan kulit (skin resurfacing) 


PPP Cool Touch
Perawatan wajah menggunakan kombinasi laser dan cahaya unuk pengencangan kulit (skin tightening dan firming) 


Hasil perawatan dari PPP Combo Treatment ini adalah :

  • Kulit lebih halus merata dan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah
  • Peningkatan produksi kolagen menjadikan kulit lebih tebal, kenyal, dan kencang
  • Megurangi munculnya garis-garis halus pada kulit wajah terutama garis kerutan dahi, garis tawa pada mata, garis kerutan naso-labial (atas bibir), dan daerah bawah mata
  • Mengurangi bekas luka, jerawat (acne scar) secara bertahap
  • Pada pasien jerawat aktif, mampu mengurangi peradangan dan mempercepat pemulihan kulit

Tahapan pada PPP Combo Treatment ini sama seperti pada LLCS, wajah kita dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu, kemudian mata ditutup menggunakan kapas dan kaca mata untuk melindungi mata dari sinar laser. 

PPP Micro Laser Treatment 






PPP Cool Touch Treatment 




Yang aku rasakan ketika melakukan PPP Combo Treatment ini adalah, sedikit rasa perih seperti perih pada saat melakukan peeling. Tetapi rasa perihnya masih bisa ditahan oleh wajah. Tidak ada rasa seperti terbakar atau aroma seperti terbakar. Dan tetap terasa nyaman. PPP Combo Treatment ini berlangsung antara 2-4 menit. 

Menurut dr. Bernadette , setelah melakukan PPP Combo Treatment wajah akan terlihat agak kemerahan sekitar 7 hari. Tetapi reaksi kemerahan ini merupakan reaksi yang alamiah dan aman. Tetapi yang aku rasakan wajah ku sama sekali ngga merah dan terlihat tetap seperti biasa ^^ 

Oh iya selain melakukan treatment laser ini, kita juga harus menjaga pola hidup sehat, manajemen stress, serta jam tidur yang cukup agar hasil yang didapat setelah laser ini maksimal. 

Aku melakukan treatment di PPP Laser Clinic ini sebanyak 8 kali LLCS dan 1 kali Combo Treatment dalam waktu sekitar seminggu. Dan aku mencoba mengambil foto wajah aku setiap selesai melakukan treatment. 

Setelah treatment LLCS pertama (14 Maret 2015) 

Foto ini aku ambil di restroom Grand Indonesia. Tetapi selanjutnya fotonya aku ambil di ruang makeup PPP Laser Clinic









Setelah treatment LLCS kedua (14 Maret 2015)








Setelah treatment LLCS ketiga (14 Maret 2015)






Sebelum treatment LLCS (15 Maret 2015) . Setelah treatment LLCS 3 kali 







Setelah treatment LLCS ke-empat (15 Maret 2015)





Setelah treatment LLCS kelima (15 Maret 2015)






Tanggal 15 Maret 2015 (setelah 5 kali treatment LLCS) 






Setelah treatment LLCS ke-enam dan Micro Laser serta Cool Touch 1 kali ( 19 Maret 2015) 
Jerawat di dekat bagian hidung sebelah kiri wajah aku sudah pecah dan mulai kering







Setelah treatment LLCS ketujuh  ( 19 Maret 2015)







Setelah treatment LLCS kedelapan  (19 Maret 2015)






1 hari setelah treatment LLCS ke delapan (20 Maret 2015) 

Jerawat di hidung aku menjadi matang



Dan ini 7 hari setelah aku melakukan treatment LLCS kedelapan (26 Maret 2015) 
Jerawat di hidung aku sudah pecah dan kering. Muncul jerawat kecil di bagian hidung kanan dekat mata karena aku sedang menstruasi.




Pas banget ketika aku datang pertama kali ke PPP Laser Clinic untuk treatment, terdapat jerawat besar berisi nanah di deket hidung karena aku ngga bersihin wajah secara bener-bener bersih setelah bermakeup. Sebel ;( 

Yang aku rasakan setelah 1 sampai 4 kali treatment LLCS, jerawat aku yang berisi nanah menjadi matang dan pecah dengan sendirinya. Menurut dr.Bernadette hasil LLCS jerawat pada setiap orang berbeda. Ada yang kempes dan ada yang matang dan pecah seperti aku. Yang penting jangan dipencet yaa jerawat matangnya. 

Ini aku coba bandingkan foto antara pertama kali setelah treatment LLCS, dan 7 hari setelah aku melakukan 8 kali LLCS dan 1 kali Combo Touch. 

Pipi kiri





Pipi kanan





Daerah hidung dan bibir 





Hasilnya terlihat bahwa pori-pori aku yang besar terlihat mulai mengecil, jerawat nanah aku menjadi matang-pecah kemudian kering, bekas jerawat mulai tersamarkan, dan wajah aku terlihat semakin bersih dan glowing. Yeaayy sukaa bangeettt ^^

Awalnya aku ngga terlalu sadar dengan perubahan di wajah aku, sampai Shapie, temenku sesama blogger bilang “mba Manda wajahnya bersihan deh”, dan ibuku juga bilang “Manda sekarang wajahnya bersihan”, dan pacarku bilang kalo wajah aku terlihat lebih bercahaya. Aaaahh suka banget. Pede jadi naik deh, hihihiii.. tadinya aku udah hopeless banget dengan jerawat dan bekas jerawat aku yang banyak ini, tapi ternyata ada solusinya ^^ 

Oh iya menurut dr.Eli, manager di PPP Laser Clinic Grand Indonesa, LLCS diibaratkan gym untuk kulit. Treatment ini sebaiknya dilakukan sekitar 1 sampai 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 






Secara keseluruhan aku puasss banget dengan hasil yang aku dapatkan dengan treatment LLCS dan Combo Touch dari PPP Laser Clinic. Untuk kamu yang penasaran dan mau treatment juga, bisa langsung kunjungi website PPP Laser Clinic : 



Atau langsung datang ke PPP Laser Clinic di :

Jakarta PPP Laser Clinic
PPP UOB PLAZA
Jl. MH. Thamrin No.10, B1 – Unit N, 
Kebon Melati, Jakarta Pusat 10230 
Phone: (021) 290 75208, (021) 290 75209
PPP GRAND INDONESIA
Jl. MH. Thamrin No.1, WM 3-10, 
Jakarta Pusat 10310 
Phone: (021) 235 80629, (021) 235 80637
PPP PACIFIC PLACE
SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, 
B1-09, 10A, Jakarta Selatan 12190 
Phone: (021) 579 73538, (021) 579 73539
PPP LUWANSA
(Opening Soon)
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C-22, 
Jakarta Selatan 12940
PPP DIPO TOWER
(Opening Soon)
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 50-52, 
Jakarta Pusat 10260





32 comments:

  1. Biaya paket perawatannya brp ya sis?...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yg LLCS biaya Rp 1.200.000/treatment, yg combo touch Rp 6.000.000/treatment.. tapi PPP Laser Clinic juga suka mengadakan promo ko sis. Dan juga ada yg paketan, jadi untuk sekali treatment LLCS hargaya bisa sekitar Rp 700.000/treatmet jadinya sis :)

      Delete
  2. mandaaaa, ah keren bgt bisa perawatan laser gitu...
    berarti bekas jerawatku jg bisa dibersihin donk ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Monce.. bekas jerawatnya bisa hilang ko.. bekas jerawat bikin kesel yaa.. jadi blentang blentong wajahnya -_-

      Delete
    2. sis kalo bopeng bisa ilang ga ya ? .
      terus Rp 700.000/treatmet 1 hari ada yang 3x treatment berarti total satu hari Rp 2100.000 . mohon pencerahannya

      Delete
    3. bekas luka bisa hilang sis..
      iyaa 1 kali treatment Rp 700.000,- , kalo satu hari 3 kali treatment jadi Rp 2.100.000,-
      tapi PPP Laser suka ada promo. Rp 1.000.000,- untuk 3 kali treatment, dan bisa dilakukan beda hari dalam jarak 1 minggu.
      coba like fanspage nya, soalnya promonya suka diinfoin disana.
      semoga infonya membantu yaa ^_^

      Delete
  3. uwaa bersihannnn yaa enak rasanya pasti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Rhea enakeun jadinya.. terus temen temen aku jadi bilang wajahku sekarang glowing, hiihii :D

      Delete
  4. Nice post :)
    Aku juga punya bekas jerawat sama flek dimana-mana nih,
    Bisa dicoba kayaknya :)

    http://gotchadiary.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Chariez..
      Iyaa lasernya bagus banget buat flek dan bekas jerawat :)
      Asiikk ayo dicobain jugaa ^^

      Delete
  5. Harganya lumayan nguras kantong ya, Mbak.. Tapi oke kok hasilnya. Puas banget kalo jerawatnya jadi ilang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Beby harganya lumayan, hehehe.. tapi worth dengan hasilnya, hihihi.. Iya bener aku suka sekarang bekas jerawatnya udah pudar dan wajahku jadi glowing :D

      Delete
  6. Mba ini lebih utk hilangin jerawat atau bekasnya? Karena kl jerawat kan dlm 4 5 hr akan mateng dam kering sendiri. Trus apakah menjamin bisa ga muncul lg jerawatnya? Mohon pencerahannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Helen :)
      Kalo klinik ini kan dari namanya Pores, Pimple, Pigmentation. Jadi ga khusus untuk jerawat sama bekasnya aja. Tapi karena permasalahan kulit aku jerawat, jadi aku lebih fokus ke jerawatnya.
      Kalo menurut aku jerawat kan beda-beda ya di setiap orang. Ada yg jadi mateng ada yg malah kaya kempes tapi ternyata timbul lagi. Yang aku rasain sih abis dilaser jerawat aku jadi mateng dan kering. Meskipun jerawatnya bukan jerawat yang ada nanahnya, tapi abis dilaser jadi matang dan lama - lama kering.

      Waah kalo ngejamin jerawatnya ngga balik lagi ngga sih menurut aku. Karena jerawat muncul kan banyak faktor. Hormon, makan makanan berminyak, cuci muka ga bersih, alergi kosmetik, dll. Jadi kalo abis laser tapi makan masih suka goreng2an dan cuci muka ngga bersih, pasti jerawatan lagi, hehehee.. semoga membantu yaa mba Helena ^_^

      Delete
  7. sist..itu kan untuk muka yaa
    kl untuk tangan dan kaki bekas gatal gitu bisa ilang ga dengan laser?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sis Adinda.. maksudnya bekas gatal yang warnanya lebih coklat dari kulit sekitar ya?
      kayanya bisa treatment laser di PPP laser clinic untuk menghilangkan bekas lukanya. Nanti bisa langsung konsul ke dokternya diawal treatment :)

      Delete
  8. Sis aku mau tanya..laser yg km itu bisa utk ngilangin bekas jerawat yg kemerahan jg ga? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sis.. bisa ko untuk menghilangkan bekas jerawat yang merah ^_^

      Delete
  9. mbak manda kalo ngilangin minyak di muka bisa gk

    ReplyDelete
    Replies
    1. treatment ini bisa untuk bantu mengurangi kadar minyak di wajah mba ^_^

      Delete
  10. mbak manda, mau tanya donk, saya kan ada flek hitam di wajah, gtw kenapa awalnya.tp makin lama semakin membesar. bisa ga yah di klinik tsb ngilangin flek hitam jga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Ima...
      PPP Laser Clinic ini memang diperuntukkan untuk permasalaan Pores (pori-pori), Pimples (jerawat), sama Pigmentation (flek hitam), jadi Insya Allah bisa membantu permasalahan kulitnya mba Ima ^_^

      Delete
  11. mba kalo bekas jerawat di laser begitu bisa ilang dengan berapa kali perawatan laser dan berapa biayanya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Rizal.. untuk aku sendiri merasakan bekas jerawat hilang sekitar 8 kali treatment LLCS dan 1 Combo Touch di PPP Laser Clini ini. Untuk LLCS per treatment Rp 1.200.000,- , untuk Combo Touch per treatment Rp 6.000.000,- . Semoga infonya membantu ya mas :)

      Delete
  12. Ka manda itu pertama kali LLCS di batesin atau tidak, misalkan 1 kali LLCS pipi kanan,ke 2 LLCS pipi kiri begitu atau sesuai keinginan kita di mana aja yg terlihat bopeng?

    ReplyDelete
  13. Mbak apa semua masalah bekas jerawat bisa di atas dengan treatment laser itu, soalnya bekas jerawat saya lumayan parah...

    ReplyDelete
  14. Kalo luka bekas jahitan pada alis bisa ga

    ReplyDelete
  15. Sis mau tanya kalau bekas jerawat/bopeng dan jerawatnya bisa hilang ga ? karena bekas jerawat/bopeng ini kurang lbh sudah 9 tahun . dan fanspageNya apa ya terimakasih d tgg jawabannya .

    Oh ya ada 1 lg hehe malu si ngomongnya tp gpp deh , kalau cowo bisa perawatan juga :)

    ReplyDelete
  16. manda ini 7 kali perawatan worthed ga sih? maksudnya efeknya gitu, kelihatan ga?

    ReplyDelete
  17. Kereeennn M... Ya ampun canggih jg yak. Pantes skg wajah Kamu mulusan yak. Aku mau coba juga ah minggu2 ini. Biar muluuusss

    ReplyDelete
  18. Sis klu ngilangin kantung mata brapa ya ??

    ReplyDelete
  19. Senang nya liat journey skin nya ka manda..
    Biaya nya mahal juga yah ..
    Tapi worth it ..
    Aku juga punya pores lg treatment di n*t*sh* moi
    Hope it ll work

    Congrat ya ka manda .. skin nya udah glowing bgt skrg

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*